cover
Contact Name
JURNAL VISIONIDA
Contact Email
jurnal.visionida@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal.visionida@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL VISIONIDA
ISSN : 2442417X     EISSN : 25500694     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 6 No. 1 (2020): June" : 6 Documents clear
ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR, Tbk DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2014-2018 Gemini, Pra
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2614

Abstract

Kinerja keuangan merupakan salah satu faktor internal yang mempengaruhi harga saham perusahaan Go Public. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk di BEI dengan kurun waktu selama 5 tahun (2014-2018). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang berbentuk kausalitas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi sehingga diperoleh 5 sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari laporan keuangan yang diterbitkan oleh BEI dan harga saham diperoleh dari finance.yahoo.com. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel CR tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham pada α = 0,05. GPM tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham pada α = 0,05. Variabel NPM berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham pada α = 0,05. Nilai koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 0,981 yang artinya kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variasi variabel terikat sebesar 98,1% sedangkan sisanya sebesar 1,9% dijelaskan oleh variabel bebas lain diluar model.  Kata Kunci: Harga Saham, Current Ratio, Gross Profit Margin, Net Profit Margin
HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KOPILAO PUNCAK BOGOR Gunawan, Rachmat; Azhar, Deni
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2702

Abstract

Penelitian ini berguna untuk melihat hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor. Kuesioner di distribusikan kepada 85 responden. Desain penelitian deskriptif  dan asossiatif, hasil uji reliabilitas dan validitas menunjukan bahwa butir pernyataan dinyatakan valid dan reliabel dan hanya satu pernyataan tidak valid. Hasil analisis korelasi menyatakan tingkat keeratan atau hubungan yang kuat dan positif, dengan nilai R sebesar 0,733. Hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor memiliki hubungan yang kuat dan positif.Kata kunci: Kualitas produk, Kepuasan konsumen, dan Restoran Kopilao Puncak Bogor
PENDEKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK MENINGKATKAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX DI KOTA BOGOR Silaningsih, Endang; Andari, Titiek Tjahja; Widarsih, Dedeh
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2721

Abstract

Keputusan pembelian merupakan faktor penting yang mendasari konsumen untuk membeli barang atau jasa dari banyaknya pilihan barang atau jasa yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (kinerja, fitur, kehandalan, kesesuian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan kualitas) sepeda motor Yamaha N-Max pada keputusan pembelian konsumen di Kota Bogor baik secara simultan maupun parsial. Penelitian dilakukan pada pemilik sepeda motor Yamaha N-Max di Kota Bogor. Bentuk penelitian deskriptif dan verifikatif, menggunakan uji istrumen: uji validitas dan uji reliabilitas serta asumsi klasik. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah 100 responden. Dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian bahwa rata-rata tanggapan konsumen secara simultan terhadap kualitas produk (kinerja, fitur, kehandalan, kesesuian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan kualitas) berdampak positif dan nyata terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial variabel kinerja, fitur, kehandalan, kesesuian, kemudahan pelayanan, estetika berdampak positif dan nyata terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel daya tahan dan kesan kualitas tidak berdampak positif dan nyata terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kinerja, Fitur, Kehandalan, Kesesuian, Daya Tahan, Kemudahan Pelayanan, Estetika, Kesan Kualitas, Keputusan Pembelian.
KEBERHASILAN USAHA BERBASIS SIKAP KEWIRAUSAHAAN DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH MAKANAN MINUMAN KECAMATAN CIAWI KABUPATEN BOGOR Gemina, Dwi; Pitaloka, Ajeng Widia
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2722

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap kewirausahaan serta pengetahuan kewirausahaan baik secara simultan maupùn secara parsial terhadap keberhasilan usaha UMKM Makanan Minuman Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Kuesioner didistribusikan kepada 75 responden yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada anggota koperasi. Metode analisis data menggunakan skala likert untuk analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji-F dan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap kewirausahaan serta pengetahuan kewirausahaan secara simultan maupun secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha UMKM Makanan Minuman Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Kata Kunci:   Sikap Kewirausahaan, Pengetahuan Kewirausahaan, Keberhasilan usaha.
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI PRODUKSI PT. KUSUMA KAISAN SENTUL-BOGOR Yuningsih, Erni; Harini, Sri; Rifky, M. Gusnul
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2746

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT Kusuma Kaisan secara simultan maupun parsial. Dengan menggunakan teknik slovin dalam menentukan jumlah sampel, kuesioner didistribusikan kepada 100 responden. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa seluruh butir pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel. Hasil analisis korelasi ganda  menyatakan bahwa terdapat hubungan yang kuat  antara motivasi kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan, hasil dari koefisien determinasi dapat dijelaskan  sebesar  62 % kinerja pegawai dipengaruhi oleh pelatihan kerja dan motivasi kerja sedangkan 38% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kepuasan kerja, tingkat stres, kondisi pekerjaan, dan desain pekerjaan. Adapun  analisis regresi berganda uji F (simultan) menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan  antara motivasi kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan. Hasil uji t (parsial) menyatakan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan kompensasi berpengaruh  positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Kusuma Kaisan. Tentunya perlu ada peningkatan kinerja karyawan dengan pendekatan human resources scorecard, pemberian motivasi dalam meningkatan kebutuhan berhubungan antar karyawan, dan pemberian kompensasi berupa tunjangan jaminan sosial. Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kompensasi, Kinerja.
“PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP PROSES BISNIS INTERNAL BALANCED SCORECARD PADA “USAHA EKONOMI PRODUKTIF KELOMPOK USAHA BERSAMA (UEP – KUBe) DI BUKITTINGGI SUMATERA BARAT,” INDONESIA Ch, Irwan; Andari, Titiek Tjahja; Mukmin, Mas Nur
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 1 (2020): June
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i1.2798

Abstract

“Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis pengaruh orientasi pasar yang terdiri dari orientasi pelanggan dan orientasi pesaing serta koordinasi antar fungsi terhadap proses bisnis internal – balance scorecard.” “Pemilihan responden dalam penelitian ini dilakukan cara non-probability sampling terhadap 110 pengelola “Usaha Ekonomi Produktif – Kelompok Usaha Bersama (UEP-KUBe) di Kota Bukittinggi” Sumatera Barat.” “Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive verification.” Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelola UEP-KUBe sangat memahami bahwa orientasi pasar berpengaruh terhadap proses bisnis internal.  “Orientasi pasar yang terdiri dari orientasi pelanggan dan orientasi pesaing serta koordinasi antar fungsi, secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap proses bisnis internal, sedangkan orientasi pelanggan dan koordinasi antar fungsi mempengaruhi proses bisnis internal secara parsial.” Adapun orientasi pesaing tidak signifikan secara parsial mempengaruhi proses bisnis internal.Kata Kunci :  Orientasi Pasar,  Proses Bisnis Internal, “Usaha Ekonomi Produktif – Kelompok Usaha Bersama “

Page 1 of 1 | Total Record : 6