cover
Contact Name
JURNAL VISIONIDA
Contact Email
jurnal.visionida@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal.visionida@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL VISIONIDA
ISSN : 2442417X     EISSN : 25500694     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 6 No. 2 (2020): December" : 6 Documents clear
STRATEGI STORE ATMOSPHERE PADA RUMAH MAKAN SOTO BOGOR MAAMAR JAKARTA Silaningsih, Endang; Fahrosi, Muhzan
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3502

Abstract

Suasana toko yang dirancang dengan tepat dan menarik  sangat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan menentukan strategi yang bisa direkomendasikan ke perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Tehnik analisis data yang digunakan analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA) dan anilisis CSI. Hasil penelitian menunjukkan (1) Hasil analisis Costumer Satifaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 74%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa konsumen menilai satisfied (puas) dengan Store Atmosphere rumah makan Soto Bogor Maamar. Berdasarkan hasil Importance and Performance Analysis diidentifikasi variabel aroma harus diprioritaskan dalam merancang strategi pemasaran, seperti selalu menjaga lingkungan rumah makan secara terus menerus terutama terhadap bau kurang sedap yang berasal dari lingkungan seperti draynase,  saluran pembuangan dan lain sebagainya.
MINAT BELI ULANG BERBASIS CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK (KASUS PADA SATE MARANGGI SN4444 TAJUR BOGOR) Sudarijati, .; Andari, Titiek Tjahja; Rosyada, Rizka
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3503

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat bagaimana tanggapan konsumen terhadap citra merek, harga, kualitas produk dan minat beli ulang pada Sate Maranggi SN4444 Tajur Kota Bogor. Selain itu, tujuan lain adalah untuk melihat hubungan citra merek, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama maupun individual pada minat beli ulang. Objek dan lokasi penelitian ini yaitu konsumen Sate Maranggi SN4444 di Tajur Kota Bogor. Metode penelitian dengan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 konsumen yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan dan parsial citra merek, harga, dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan terhadap minat beli ulang[H1] .
DAMPAK KUALITAS INSTITUSI TERHADAP PEREKONOMIAN INDONESIA Hubbansyah, Aulia Keiko; Sudarmadji, Eka; Astuti, Shinta Budi
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3504

Abstract

Pembangunan ekonomi menjadi salah satu isu utama yang dibahas secara ekstensif dalam literatur ekonomi. Isu mengenai pembangunan ekonomi ini penting karena berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Secara historis, tidak ada satu pun negara di dunia yang mampu mentransformasi dirinya dari negara miskin menjadi negara maju tanpa didukung oleh pembangunan ekonomi yang baik.          
INDEKS SERVICE QUALITY PERGURUAN TINGGI BANTEN SERVICE QUALITY INDEX OF BANTEN HIGHER EDUCATION Widikusyanto, Muhammad Johan; Purbohastuti, Arum Wahyuni
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3505

Abstract

Banten adalah provinsi paling barat Indonesia yang kaya akan potensi sumber daya alam akan tetapi belum memiliki kualitas sumber daya manusia yang cukup untuk mengelola potensi tersebut. Rendahnya kualitas SDM Banten menyebabkan provinsi ini menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi kedua di Indonesia.  Tujuan utama penelitian ini adalah: 1) Menghasilkan Model Pengukuran Service Quality yang khusus untuk Perguruan Tinggi; 2) Mengukur, menggambarkan, serta membandingkan tingkat kualitas perguruan tinggi di Provinsi Banten; 3) Mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan service quality masing-masing perguruan tinggi.[D1]  Urgensi  penelitian ini adalah: 1) membantu penyelenggara pendidikan tinggi di Banten memperkuat keunggulan bersaing mereka melalui peningkatan Service Quality; 2) Membantu Perguruan Tinggi melihat posisi persaingan berdasarkan Indeks Service Quality; 3) Membantu perguruan tinggi di Banten, baik PTN dan PTS mengevaluasi kualitas pendidikan mereka untuk perbaikan dan perencanaan strategi pemasaran guna menciptakan keunggulan bersaing.  Desain penelitian survei digunakan untuk mendapatkan data yang akan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, Correlation, Cronbach’s alpha dan Chi-Square tests. Kuesioner disebar kepada 800 mahasiswa dari delapan perguruan tinggi di lima Kota/Kabupaten di Banten yaitu Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak dan Tangerang. Hasil analisis berupa indeks Sevice Quality delapan Perguruan Tinggi di Banten, baik PTN maupun PTS disajikan dalam artikel ilmiah ini. 
KEBERHASILAN USAHA KOPERASI KSPPS BMT BERKAH MANDIRI SEJAHTERA CISARUA BOGOR BERBASIS LINGKUNGAN USAHA DAN PARTISIPASI ANGGOTA Gemina, Dwi; Yuningsih, Erni; Andreani, Fitri Catur
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3507

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan usaha dan partisipasi anggota terhadap keberhasilan usaha koperasi KSPPS BMT Berkah Mandiri Sejahtera Di Cisarua Bogor. Objek penelitian adalah anggota koperasi. Koesioner dibagikan kepada 100 responden anggota koperasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, Hasil dari pengujian tersebut data dinyatakan valid dan reliabel serta melakukan uji asumsi klasik untuk digunakan dalam uji regresi. Hasil penelitian bahwa secara simultan dan parsial lingkungan usaha dan partisipasi anggota berpengaruh terhadap keberhasilan usaha koperasi KSPPS BMT Berkah Mandiri Sejahtera. Sedangkan factor pendorong keberhasilan usaha koperasi KSPPS BMT Berkah Mandiri Sejahtera adalah lingkungan usaha dan partisipasi anggota.
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, RISIKO, FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI KASUS BRI SYARIAH PUSAT) Pribadi, Arif; Gunawan, Rachmat
Jurnal Visionida Vol. 6 No. 2 (2020): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30997/jvs.v6i2.3508

Abstract

Analisa Keputusan Nasabah pengguna internet banking berdasarkan pengaruh persepsi kemudahan, risiko dan fitur layanan pada bank BRI Syariah Pusat. Metode purposive sampling yang digunakan dalam penelitian ini. Responden adalah pemilik aplikasi layanan internet banking BRI Syariah Pusat yang diteliti dalam penelitian ini. Metode analisis adalah regresi linear berganda. Keputusan Nasabah dalam pengguna internet banking di Bank BRI Syariah dipengaruhi oleh Persepsi Kemudahan, Resiko, dan Fitur yang merupakan hasil penelitian ini 

Page 1 of 1 | Total Record : 6