cover
Contact Name
Tomy Fitrio
Contact Email
tomy@stieindragiri.ac.id
Phone
+6282283639933
Journal Mail Official
jmbi@stieindragiri.ac.id
Editorial Address
STIE Indragiri. Jalan R. Soeprapto No 14 Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau
Location
Kab. indragiri hulu,
Riau
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Bisnis
ISSN : -     EISSN : 26214199     DOI : 10.34006/jmbi.v9i1
Jurnal Manajemen dan Bisnis dimaksudkan sebagai jurnal untuk menerbitkan artikel tentang manajemen dan bisnis. Jurnal Manajemen dan Bisnis menerima manuskrip dalam berbagai topik yakni : Manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen pembangunan daerah, manajemen strategi, perbankan, entrepreneurship, sistem informasi manajemen dan sosial ekonomi
Articles 14 Documents
Search results for , issue " Vol 7, No 4 (2018)" : 14 Documents clear
ANALISIS KINERJA KEUANGAN KOPERASI DOSEN DAN KARYAWAN (KDK) SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT TAHUN BUKU 2014 – 2018 DENGAN PENDEKATAN DU-PONT SYSTEM -, Suwaji
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Laporan keuangan tahunan suatu koperasi dapat memberikan informasi sehubungan dengan kondisi keuangan dan hasil yang telah dicapai koperasi tersebut. Untuk mengetahui dan menilai kinerja koperasi dalam proses mencapai tujuannya diperlukan metode pengukuran terhadap kinerja keuangan koperasi itu sendiri. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja keuangan Koperasi Dosen dan Karyawan (KDK) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat selama periode 2014 – 2018. Analisis yang digunakan dalam mengukur kinerja keuangan Koperasi Dosen dan Karyawan STIE Indragiri dengan menggunakan sistem Du-Pont. Analisis dengan sistem Du-Pont memfokuskan pengukuran pada Return on Invesment (ROI) yang merupakan integrasi dari pengukuran Net Profit Margin dan Asset Turnover. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan yang berupa neraca dan laporan laba/rugi periode tahun 2014 sampai dengan 2018. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan Total Aktiva, Modal, Pendapatan dan Laba Bersih cenderung mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang positif (surplus) kecuali pada sisi laba bersih, dimana laba bersih pada akhir periode 2016 tidak mengalami pertumbuhan. Indeks pertumbuhan NPM tertinggi diperoleh pada periode 2015 dan 2018 yaitu sebesar 1,25 dan indek pertumbuhan NPM terendah terjadi pada periode 2016 yaitu sebesar 0.37. Total Asset Turn Over (TATO), atau perputaran total aktiva tertinggi terjadi pada periode 2016 dengan Indeks sebesar 1 dan terendah pada periode 2015 sebesar 0,50. Return On Invesment (ROI) indeks pertumbuhan tertinggi terjadi di periode tahun 2018 yaitu pada angka indeks 1,10 dan terendah tahun 2016 yaitu pada indeks sebesar 0,39. Dilihat dari pertumbuhannya hal ini mengindikasikan bahwa manajemen KDK-STIE Indragiri sudah mampu memberikan kinerja yang baik.
PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA KONSENTRASI KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT Yaspita, Hasanah
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan yang difokuskan pada satu bidang konsentrasi minat yang nantinya dapat diimplementasikan dalam dunia kerja.Untuk memiliki karir yang baik dalam persaingan didunia kerja, maka pemilihan konsentrasi merupakan hal yang penting dan bukanlah hal yang mudah bagi mahasiswa. Banyak faktor yang harus diperhitungkan dan difikirkan.Selain tuntutan dunia kerja serta tingkat kreatifitas manusia yang juga semakin berkembang. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat memiliki program studi manajemen yang terdiri dari 4 bidang konsentrasi yaitu msanajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemerintah daerah serta manajemen kewirausahaan. Pemilihan konsentrasi pada mahasiswa program studi manajemen STIE-I Rengat dilakukan untuk memfokuskan kemampuan/kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Dalam usaha menumbuhkan minat berwirausaha, maka terlebih dahulu perlu diketahui faktor-faktor yang memengaruhi timbulnya minat tersebut. Faktor-faktor yang memengaruhi minat berwirausaha dapat terus dikembangkan sehingga minat dapat diwujudkan mejadi usaha mandiri. Minat tidak dibawa sejak lahir tetapi tumbuh dan berkembang sesuai dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Faktor-faktor tersebut antara lain faktor dari dalam (internal), faktor sosial (external), dan faktor emosi, jadi faktor-faktor itulah yang nantinya akan memperkuat atau memperlemah minat.
PENGARUH KOMPETENSI DAN FASILITAS TERHADAP KINERJA PEGAWAI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) INDRASARI RENGAT Fransinatra, Ziko
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan fasilitas terhadap kinerja Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indragiri Rengat. Metode penelitian ini adalah kualitatif dan survey dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian adalah Pegawai Negeri Sipil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indragiri Rengat dengan 69 orang sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial, variabel kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai RSUD Indrasari Rengat terbukti bahwa hasil analisis statistik telah membuktikan, bahwa kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, dimana nilai thitung lebih besar dibanding ttabel, yaitu 2.971> 1,987 dan signifikansinya 0,004 kecil dari nilai α= 0,05. 2) Secara parsial, variabel fasilitas juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai RSUD Indrasari Rengat terbukti bahwa hasil analisis statistik telah membuktikan, bahwa kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, dimana nilai thitung lebih besar dibanding ttabel, yaitu 2.820> 1,987 dan signifikansinya 0,002 kecil dari nilai α= 0,05. Terdapat persamaan regresi Ŷ = 3,287 + 0,706X1 + 0,221 X2 3) Secara simultan, Kompetensi dan Fasilitas berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai. Kompetensi dan Fasilitas memberikan pengaruh sebesar 42 % terhadap kinerja pegawai RSUD Indrasari Rengat sedangkan 58 % adalah variabel lain yang tidak diteliti. Saran untuk penelitian penelitian lanjutan melakukan penelitian tentang variabel-variabel seperti profesionalisme petugas, pendidikan dan pelatihan, kepemimpinan, kompensasi, dan disiplin apakah dengan metode penelitian yang sama atau dengan metode penelitian lain kualitatif maupun kuantitatif.
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT. ASTRA AGORA LESTARI PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA Sudrajat, Usep
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Astra Agora Lestari Perusahaan Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia. Perumusan masalah adalah bagaimana kinerja keuangan PT. Astra Agora Lestari perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan PT. Astra Agora Lestari perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Data dan informasi yang digunakan dalam penelitian ini dihimpun dengan cara melihat laporan keuangan tahun 2015 s/d 2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menganalisis kinerja keungan dengan mengukur Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas. Hasil dari analisis dari laporan keuangan periode tahun 2015 s/d 2017 terlihat bahwa tingkat likuiditas dianalisis dari segi current ratio terjadi peningkatan tetapi dalam kondisi kurang baik, dari segi quick ratio dalam kondisi kurang baik, dari segi cash ratio dalam kondisi kurang baik. Tingkat solvabilitas dari dianalisis dari segi debt to equity ratio (DER) dalam kondisi baik, dari segi debt ratio dalam kondisi baik. Tingkat rasio aktivitas yang dianalisis dari segi Total Assets Turnover dalam kondisi kurang lancar, dari segi inventor turnover dalam kondisi lancar. Tingkat rasio profitabilitas perusahaan yang dianalisis dari segi net profit margin dalam kondisi lancar, dari segi return on investement dalam kondisi lancar dan dari segi return on equity dalam kondisi lancar.
PENGARUH RETRIBUSI PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU Gustika, Gita Sari
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Retribusi parkir adalah fasilitas di bahu jalan umum yang disediakan oleh pemerintah daerah sebagai tempat parkir, adanya iuran atas penggunaan jasa parkir. Pada proses pendapatan retribusi parkir di Kabupaten Indragiri Hulu dipungut dari setiap masyarakat yang menggunakan jasa tempat parkir tepi jalan umum yang disediakan pemerintah daerah. Pengenaan tarif parkir berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan oleh masyarakat. Setiap masyarakat yang menggunakan jasa parkir akan merasakan pelayaan parkir yang dilakukan oleh juru parkir. Pelayanaan yang dapat dinikmati oleh pengguna jasa parkir adanya keamanan kendaraan, dan ketertiban jalan. Agar pelayanaan tetap berjalan dengan semestinya. Selain itu, harus adanya pelayanan dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan retribusi parkir. Peningkatan pendapatan retribusi parkir perlu dilakukan agar meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Indragiri Hulu, karena berpengaruh pada perkembangan daerah. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah retribusi parkir berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa retribusi parkir di Kabupaten Indragiri Hulu tidak berpengaruh yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.
KORELASI TINGKAT PENGETAHUAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PADA PEMILIHAN GUBERNUR RIAU 2018 DI KECAMATAN RENGAT Utami, Sabrina
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana korelasi antara tingkat pengetahuan dan pendidikan terhadap partisipasi politik masyarakat pada pemilihan Gubernur Riau 2018 di Kecamatan Rengat. Indonesia saat ini menggunakan sistem Demokrasi, dimana Demokrasi sendiri dapat diartikan sebagai sebuah sistem pemerintahan yang “berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, artinya bahwa dalam sistem Demokrasi ini rakyat atau masyarakat memiliki peranan penting dalam mensukseskan jalannya pemerintahan. Salah satu bentuk kontribusi masyarakat dalam pemerintahan yaitu dengan berpartisipasi dalam setiap pemilihan yang diadakan. Terdapat banyak sekali jenis pemilihan umum yang dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya, salah satunya yaitu Pemilihan Gubernur. Besar kecilnya partisipasi politik masyarakat dalam setiap pemilihan, salah satunya yaitu dalam Pemilihan Gubernur dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya yaitu tingkat pengetahuan dan pendidikan yang dimiliki oleh warga masyarakat. Semakin mumpuni tingkat pengetahuan dan pendidikan yang diemban oleh masyarakat, biasanya akan sejalan dengan besarnya partisipasi masyarakat dalam perpolitikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan dan pendidikan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi politik masyarakat pada pemilihan Gubernur Riau 2018 di Kecamatan Rengat.
PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. TITIPAN KILAT (TIKI) RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU Yulianda, Airine
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner kepada pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, sesuai jumlah sampel yang terpilih dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 83 orang melalui Rumus Slovin. Kuesioner diberikan kepada responden yaitu para pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Setelah dilakukan analisa data diperoleh hasil bahwa kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Korelasi antara variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0,609, dan termasuk dalam kategori “Kuat”. Loyalitas pelanggan dijelaskan oleh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan sebesar 0,404 atau 40,4 %, sedangkan sisanya sebesar 59,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Model Persamaan Regresi Linier Berganda : Y = 0,404 + 0,491 X1 + 0,451 X2.. Ini menunjukkan bahwa peningkatan loyalitas pelanggan ini akan didorong oleh kepuasan dan kepercayaan pelanggan.
PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) KABUPATEN INDRAGIRI HULU Fikri, Khusnul
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu. Perumusan masalah adalah apakah iklim organisasi, kepemimpinan, kemampuan kerja, dan disiplin kerja secara simultan dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indragiri Hulu. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklim organisasi, kepemimpinan, kemampuan kerja, dan disiplin kerja secara simultan dan secara parsial terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pengambilan sampel dengan Rumus Slovin, yakni diperoleh sampel sebanyak 97 responden. Responden dalam penelitian ini adalah Aparatur Sipil Negera Kabupaten Indragiri Hulu yang berstatus Pegawai Negeri Sipil. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa deskriptif dan analisa kuantitatif. Hasil penlitian dapat disimpulkan bahwa scara simultan iklim organisasi, kepemimpinan, kemampuan kerja dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara. Iklim organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja, artinya semakin baik iklim organisasi maka akan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara. Kepemimpinan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja, artinya semakin meningkat kepemimpinan maka kinerja Aparatur Sipil Negara juga akan meningkat. Kemampuan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja, artinya semakin meningkat kemampuan kerja, maka akan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara. Disiplin kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja, artinya semakin bagus disiplin kerja, maka akan meningkat pula kinerja Aparatur Sipil Negara, variabel yang paling dominan yang mempengaruhi kinerja Aparatur Sipil Negara adalah variabel iklim organisasi.
PENGARUH PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ALFA SCORPII PEMATANG REBA -, Hermanto
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, dengan maksud dan tujuan ingin melihat Pengaruh Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT. Alfa Scorpii Pematang Reba. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah analisis deskriptif dengan mengunakan data kualitatif yang dikuantitatif dan selanjutnya diolah dengan mengunakan rumus regresi linear berganda dan kolerasi berganda. Hasil penelitian dari koefesien regresi Pengaruh Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT. Alfa Scorpii Pematang Reba maka dapat persamaan Y= 5,156 + 0,386 X1 + 0,388X2, dari persamaan dapat diartikan bahwa jika konstanta sebesar 5,156 artinya jika Produk (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) nilainya adalah 0 maka Keputusan Pembelian nilainya adalah 0,386. Koefesien regresi variabel Produk (X1) sebesar 0,386, artinya jika variabel independen lainnya nilainnya tetap dan Produk mengalami kenaikan satu satuan maka Keputusan Pembelian akan mengalami kenaikan sebesar 0,386. Sedangkan koefesien Kepuasan Konsumen (X2) sebesar 0,388 artinya jika variabel independen lainnya tetap dan Kepuasan Konsumen mengalami kenaikan satu satuan maka Keputusan Pembelian akan mengalami peningkatan sebesar 0,388. Dari hasil penguji F hitung diperoleh nilai F hitung (18,814)> F tabel (3,10) dengan demikian Ha diterma dan Ho ditolak. Untuk pengujian t hitung pada variabel Produk didapat nilai t hitung(4,006) >t tabel (1,98793) Ha diterima dan Ho ditolak artinya adalah terdapat pengaruh signifikan Produk terhadap Keputusan Pembelian. Untuk pengujian variabel Kepuasan Konsumen diperoleh nilai t hitung(3,675) > t tabel (1,98793) Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Selanjutnya di peroleh R = 0,508. Artinya hubungan Produk dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian mempunyai sedang. Selanjutnya dapat dijelaskan bahwa R2 =0,258 artinya terdapat kontribusi antara variabel Produk dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian sebesar 25,8% sedangkan 74,2% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. ALFA SCORPII PEMATANG REBA Astarina, Ivalaina
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS Vol 7, No 4 (2018)
Publisher : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Alfa Scorpii Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, dengan maksud dan tujuan ingin melihat Pengaruh Motivasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Alfa Scorpii Pematang Reba. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah analisis deskriptif dengan mengunakan data kualitatif yang dikuantitatif dan selanjutnya diolah dengan mengunakan rumus regresi dan kolerasi berganda. Hasil penelitian dari koefesien regresi Pengaruh Motivasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Alfa Scorpii Pematang Reba maka dapat persamaan Y=6,132+0,285X1 + 0,701X2, dari persamaan dapat diartikan bahwa jika konstanta sebesar 6,132 artinya jika Motivasi (X1) dan Kompensasi (X2) nilainya adalah 0 maka Kinerja Karyawan nilainya adalah 6,132. Koefesien regresi variabel Motivasi (X2) sebesar 0,285, artinya jika variabel independen lainnya nilainnya tetap dan Motivasi mengalami kenaikan satu satuan maka Kinerja Karyawan akan mengalami kenaikan sebesar 0,285. Sedangkan koefesien Kompensasi (X2) sebesar 0,611 artinya jika variabel independen lainnya tetap dan Kompensasi mengalami kenaikan satu satuan maka Kinerja Karyawan akan mengalami peningkatan sebesar 0,611. Dari hasil penguji F hitung diperoleh nilai F hitung (11,913)> F tabel (3,23) dengan demikian Ha diterma dan Ho ditolak. Untuk pengujian t hitung pada variabel Motivasi didapat nilai t hitung( 2,794) >t tabel (1.99045) Ha diterima dan Ho ditolak artinya adalah terdapat pengaruh signifikan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan. Untuk pengujian variabel Kompensasi diperoleh nilai t hitung( 5,664) > t tabel (1.99045) Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh signifikan antara Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan. Selanjutnya di peroleh R = 0,611. Artinya hubungan Motivasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan mempunyai hubungan sedang. Selanjutnya dapat dijelaskan bahwa R2 =0,373 artinya terdapat kontribusi antara variabel Motivasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan sebesar 37,3% sedangkan 62,7% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Page 1 of 2 | Total Record : 14