cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota serang,
Banten
INDONESIA
Jurnal Manajemen
ISSN : 20888554     EISSN : 26277872     DOI : -
Core Subject : Science,
Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen" : 5 Documents clear
Pengaruh Stress Kerja dan Karakteristik Personal Terhadap Turnover Intention Pegawai Pada Perusahaan di Suralaya. Try Rahayu; Santi Riana Dewi; Nafiuddin
Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v11i1.2545

Abstract

Pada saat ini dunia industri sedang mendapat perhatian khusus karena pentingnya peran industri bagi peningkatan kesejahteraan rakyat dan kualitas sumber daya manusia. Selain itu terjadi hal yang bertolak belakang yaitu adanya pemutusan kerja yang disebabkan karena adanya kasus korupsi, kolusi, nepotisme, turnover yang tinggi, menurunnya produktivitas, dan belum optimalnya kinerja pada perusahaan. Oleh karena hal tersebut maka pada penelitian ini sangat menarik untuk mengetahui faktor-faktor dominan yang mempengaruhi turnover intention pegawai. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh stres kerja dan karakteristik personal terhadap turnover intention pegawai pada sebuah perusahaan di Suralaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian berjumlah 110 pegawai, dan diambil sampel sebanyak 84 pegawai divisi operasi unit dengan menggunakan probability sampling. Data primer diperoleh melalui hasil kuesioner dan data sekunder diperoleh dari hasil wawancara dan laporan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa :1) Terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara stres kerja dan turnover intention pegawai tetap divisi operasi unit, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara karakteristik personal dan turnover intention pegawai tetap divisi operasi unit, 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara stres kerja dan karakteristik personal terhadap turnover intention pegawai tetap divisi operasi unit. Adapun hasil dari penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan pertimbangan dasar pengambilan keputusan manajemen perusahaan untuk menurunkan angka turnover pegawai. Katakunci : karakteristik personal, stres kerja, turnover intention.
Pengaruh Display, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Pada Toko Online Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Variabel Intervening Kepuasan Pelanggan: Pengaruh Display, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Pada Toko Online Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Variabel Intervening Kepuasan Pelanggan Heni Iswati; Novia Indah Lestari
Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v11i1.2550

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong perilaku belanja konsumen pada sikap belanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh display, promosi penjualan, dan kualitas produk yang dijual secara online terhadap loyalitas konsumen dengan menambahkan variabel intervening kepuasan pelanggan untuk melihat pengaruhnya. 116 responden di Kota Bandung yang pernah melakukan pembelian produk secara online dilibatkan. Hasil penelitian menunjukkan display toko online secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan promosi penjualan dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara Simultan display dan promosi penjualan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dan berdasarkan hasil perhitungan promosi penjualan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil perhitungan setelah ditambahkan intervening, kepuasan pelanggan dengan sobel test, berpengaruh mediasi karena konsumen yang puas dengan kualitas produk mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Display dan promosi penjualan, setelah dimasukkan variabel intervening tidak mampu meningkatkan loyalitas konsumen karena kepuasan pelanggan atas display toko online dan promosi rendah. Kata Kunci : Toko online,display, promosi penjualan, kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas konsumen.
Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Giant Tole Iskandar Ericca Nindya Regita
Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v11i1.2668

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok dan faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok. Metodologi penelitian yang digunakan merupakan pendekatan kuantitatif deskriptif yaitu dengan mencari informasi tentang gejala yang ada, pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dan penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu analisis rentang skala dan analisis faktor. Dalam penelitian ini terdapat 7 variabel dengan 33 indikator yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Giant Tole Iskandar Depok, dari 7 variabel yang telah dianalisis terbentuk 6 faktor yakni faktor daya tanggap, faktor akses, faktor keterjangkauan harga, faktor penjualan langsung, faktor suhu dan faktor kesesuaian dengan spesifikasi. Untuk faktor dominan dengan analisis rentang skala yaitu faktor akses dengan nilai rata-rata 1.222 dan untuk faktor dominan dengan analisis faktor yaitu faktor daya tanggap dengan nilai total variance sebesar 29,59%. Kata Kunci: analisis faktor, loyalitas pelanggan, Giant Tole Iskandar Depok
Efek Mekanisme Good Corporate Governance dan Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan Iin Ariska; Mohamad Nur Utomo
Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v11i1.2838

Abstract

This study aims to examine the effects of institutional ownership, independent board of commissioners, profitability and liquidity on firm value. Goods and consumer manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange were sampled in this study with the period 2015 to 2019. Data analysis used statistical methods. The results showed that Institutional Ownership and Profitability had a positive and significant effect on firm value. Meanwhile, the independent board of commissioners has a negative and insignificant effect on firm value, liquidity has a positive and insignificant effect. This study implies that increased monitoring of institutional shareholders and increased performance is an effective way to increase firm value. In addition, the company must continue to improve the supervisory role of the independent board of commissioners and maintain the level of liquidity in order to have a long-term advantage.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank Mandiri Cabang Alam Sutera Tangerang): kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah. Kirana Apsari Ayuningtyas
Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v11i1.3032

Abstract

Kualitas Pelayanan menjadi gambaran dan acuan bagi para konsumen dalam membeli atau menggunakan sebuah produk atau jasa, tingkatan keunggulan (excellence) yang diharapkan dan pengendalian atas keunggulan tersebut dan merupakan alat sebagai ukuran seberapa bagus tingkatan layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspetasi pelanggan. Kepercayaan merupakan keyakinan bahwa seseorang akan menemukan apa yang diinginkan pada mitra pertukaran. Kepercayaan melibatkan kesediaan seseorang untuk bertingkah laku tertentu karena keyakinan bahwa mitranya akan memberikan apa yang ia harapkan dan suatu harapan yang umumnya dimiliki seseorang bahwa kata, janji atau pernyataan orang lain dapat dipercaya. Kepuasan nasabah merupakan suatu konsep yang telah lama dikenal dalam ilmu pemasaran. Di saat persaingan semakin ketat, produsen berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menawarkan berbagai jenis produknya, dampaknya konsumen memiliki banyak pilihan, kekuatan tawar-menawar konsumen semakin besar, yang mendorong setiap perusahaan harus menempatkan orientasinya pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya.Tujuan penelitian ini mencari pengaruh secara parsial maupun simultan dari variabel Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verivikatif. Populasi diambil untuk penelitian ini sebanyak data diambil berdasarkan hasil observasi awal di Bank Mandiri Cabang Alam Sutera Tanggerang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 322 responden menggunakan teknik sampling purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Cabang Alam Sutera Tanggerang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan mempunyai hubungan yang sangat kuat ditunjukan dengan nilai korelasi sebesar 0,968. Terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan antara Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Cabang Alam Sutera Tanggerang

Page 1 of 1 | Total Record : 5