cover
Contact Name
Muhammad Ichwan Hazmah
Contact Email
jak_art23@yahoo.com
Phone
-
Journal Mail Official
jebi@stiebi.ac.id
Editorial Address
The Institute of Publishing - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia Jl. Raya Kebayoran Lama No. 46 Jakata Barat 12540 Indonesia
Location
Kota adm. jakarta barat,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
ISSN : 01261991     EISSN : 26564114     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management researches done by researchers both from Indonesian and overseas.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia" : 7 Documents clear
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. INTI INNOVACO BOGOR Nina Febriani
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (735.173 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.46

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Rumah PadaPT. Inti Innovaco Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarpengaruh dari variabel bebas (biaya periklanan, biaya penjualan perseorangan, biaya promosipenjualan, dan biaya publisitas) terhadap variabel terikat (volume penjualan). Dan didalampenelitian ini didapat kesimpulan bahwa variabel biaya bauran promosi dapat mempengaruhivolume penjualan. Dengan uji parsial didapatkan variabel biaya periklanan diketahui t hitung > ttabel atau 2,898 > 2,042, variabel biaya penjualan perseorangan diketahui t hitung > t tabel atau2,436 < 2,042, variabel biaya promosi penjualan diketahui t hitung > t tabel atau 3,282 > 2,042, danvariabel biaya publisitas diketahui t hitung < t tabel atau 1,672 < 2,042. Sehingga dapat disimpulkanvariabel biaya periklanan, variabel biaya penjualan perseorangan dan variabel biaya promositerdapat pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan variabel biaya publisitastidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Dengan uji simultan didapatsemua variabel bebas (biaya bauran promosi) F hitung > F tabel atau 3,734>2,53 berarti semuavariabel tersebut berpengaruh terhadap volume penjualan.
ANALISIS PENGARUH REKRUTMEN, PELATIHAN, DISIPLIN DAN PROMOSI ASURANSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMI PUTERA 1912 CABANG GLODOK JAKARTA BARAT Amiruddin Amiruddin
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (625.892 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.47

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh rekrutmen, pelatihan, disiplin danpromosi asuransi terhadap penjualan produk Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera 1912Cabang Glodok Jakarta Barat. Dalam penelitian ini digunakan teknik sampling probabilitas ataurandom sampling. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi yaitu seluruh agen Asuransi JiwaBersama (AJB) Bumi Putera 1912 Cabang Glodok Jakarta Barat sebanyak 65 agen. Sampel sebanyak41 agen. Dalam penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif. Untuk menganalisis data dalampenelitian ini digunakan metode deskriptif kuantitatif. Data kuantitatif diuji melalui SPSS untukmengetahui pengaruh antara variabel X terhadap Y. Dari uji secara simultan, diketahui untuk variabelrekrutmen, pelatihan, disiplin dan promosi asuransi dengan nilai F sebesar 95,713 dengan F hitung tabel(df=36 dan N=41) sebesar 2,63, karena nilai t sebesar 95,713 > nilai t sebesar 2,63 dan nilai hitung tabelsignifikansinya sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan Ho ditolak artinya rekrutmen,pelatihan, disiplin dan promosi asuransi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadappenjualan. diketahui nilai R sebesar 0,956 yang berarti terdapat hubungan yang sangat kuat antaravariabel rekrutmen, pelatihan, disiplin dan promosi asuransi terhadap penjualan. Sementara itu nilaiAdjusted R Square sebesar 0,905 sehingga variabel independent yang terdiri dari rekrutmen,pelatihan, disiplin dan promosi asuransi memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0,905 atau 90,5%terhadap penjualan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalammodel.
ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN APARTEMEN BELMONT RESIDENCE KEBON JERUK Nani Setyowati
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1067.982 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.48

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitaspelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada loyalitaskonsumen Apartemen Belmont Residence, Kebon Jeruk. Metode penelitian yang digunakan adalahpenelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen apartemen Belmont Residencesebanyak 89 orang yang diambil dari populasi konsumen sebanyak 833 dan menggunakan rumusslovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknikanalisa data pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan perhitungannyamenggunakan bantuan perangkat lunak SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkanbahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen tidak berpengaruh secarasignifikan terhadap loyalitas konsumen Apartemen Belmont Residence. Hasil pengujian koefisiendeterminasi (R²) sebesar 0,009 atau 0,9% artinya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dankepuasan konsumen dapat memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel loyalitas konsumensebesar 0,9% sedangkan sisanya sebesar 99,1% dapat dijelaskan oleh faktor yang tidakdiikutsertakan dalam model.
ANALISIS PUSAT PERTUMBUHAN KAWASAN ANDALAN yovita Hertantingsih
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (928.391 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.50

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan karakteristik KabupatenKotawaringin Timur salah satu sebagai kawasan andalan Provinsi Kalimantan Tengah. Metodologiyang digunakan dalam penelitian ini adalah Klassen Tipology, Location Quotient (LQ), MetodeRasio Pertumbuhan (MRP), Overlay and Metode Gravitasi dengan tahun penelitian 2009 -1013.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki nilai rata-rataProduk Domestik Regional Bruto Perkapita yang rendah dan rata-rata pertumbuhan yang tinggimasuk dalam kategori daerah berkembang. Dengan analisis LQ, MRP dan Overlay menunjukkanbahwa sektor yang benar-benar memiliki keunggulan kompetitif yaitu sektor pertanian, sektorindustri pengolahan dan sektor perdagangan, hotel & restoran. Dengan model gravitasi digambarkanbahwa Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Barat adalah dua daerah yang memilikiketerkaitan secara kuat dengan Kabupaten Kotawaringin Timur dan dapat dikembangkan sebagaimitra kerjasama dalam pengembangan wilayah. Dari seluruh perhitungan yang telah dilakukan dapatdisimpulkan bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai kawasan andalan kurang tepat, namunjika dilihat dari banyaknya sektor unggulan maupun adanya keterkaitan ekonomi antar daerahpenetapan Kabuapaten Kotawaringin Timur dianggap tepat.
PENGARUH RETURN ON ASSETS, CURRENT RATIO, DAN DEBT TO TOTAL ASSETS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI CHEVRON INDONESIA COMPANY yosi rizal
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (661.958 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.51

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh Return On Assets,Current Ratio, dan Debt to Total Assets terhadap tingkat pengungkapan tanggung jawab sosialChevron Indonesia Company. Pengukuran tingkat tanggung jawab sosial dilakukan denganmenggunakan Corporate Social Responsibility (CSR) rating system yang ditemukan olehSutantoputra (2008) dan merupakan modifikasi pengukuran pengungkapan tanggung jawab sosialdari Global Reporting Index (2002). Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresiberganda. Analisis tersebut menunjukkan bahwa secara bersama-sama, karakteristik perusahaanyang diwakili oleh Return On Assets, Current Ratio, dan Debt to Total Assets berpengaruh terhadaptingkat pengungkapan tanggung jawab sosial di Chevron Indonesia Company pada tahun 2007sampai dengan 2011. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return On Assets dan Current ratioberpengaruh terhadap tingkat pengungkapan CSR Chevron Indonesia Company pada tahun 2007sampai dengan 2011. Sedangkan dalam penelitian ini, penulis tidak menemukan bukti bahwa Debt toTotal Assets berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan CSR di Chevron Indonesia Company padatahun 2007 sampai dengan 2011.
PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DEPOSITO, INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DAN NILAI TUKAR (KURS) TERHADAP PERMINTAAN OBLIGASI KORPORASI Rian Hadyan
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1520.506 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.52

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk menganalisis faktor- faktor yang mempengaruhipermintaan obligasi korporasi di Indonesia. Faktor yang mempengaruhi digunakanlah variabel sukubunga deposito, IHSG dan kurs di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metodekuantitatif dengan sifat penelitian asosiatif kausal. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakanmetode tidak langsung dengan jumlah sampel 36. Periode yang digunakan antara tahun 2009 - 2011.Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan bahwa koefisien determinasi sama dengan 95%, makavariabel bebas secara bersama-sama mampu menjelaskan variabel terikat dengan persentase 95%,sementara sisanya 5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model estimasi. Hasildari uji t dari ketiga varibel tersebut secara parsial masing-masing kurang dari alpha, inimenggambarkan ketiga variabel independent mempunyai pengaruh yang signifikan terhadapvariabel dependent. F hitung > F-tabel (204,65 > 2,90), ini berarti bahwa suku bunga deposito, IHSGdan kurs secara bersama-sama mempengaruhi pemintaan obligasi korporasi di Indonesia yangsignifikan pada α = 5%.
PENGARUH DIKLAT DAN PEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN SIKAP KERJA POSITIF DI PT. ABADI KHARISMA JAYA Arviana Wulandari
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (521.388 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v10i02.53

Abstract

Diklat Pendidikan dan Pelatihan Profesional merupakan program pendidikan yangdiadakan oleh PT. Abadi Kharisma Jaya untuk mendidikan dan melatih pada kader-kader yangnantinya akan diseleksi kembali untuk menduduki suatu jabatan fungsional pada PT. AbadiKharisma Jaya. Kepemimpinan adalah suatu upaya penggunaan jenis pengaruh dan bukanmerupakan suatu paksaan untuk memotivasi orang lain agar mencapai suatu tujuan yang diinginkan.Sikap kerja positif akan menempatkan seseorang ke dalam satu pikiran menyukai suatu pekerjaan,bergerak mendekati pekerjaan tersebut. Sikap adalah kecenderungan jiwa terhadap sesuatu, iamenunjukan arah, potensi dan dorongan menuju sesuatu itu. Penelitian ini untuk mengetahuiMengetahui besarnya hubungan variabel bebas (Diklat dan Kepemimpinan) terhadap variabelterikat (Sikap kerja positif pegawai) dan untuk mengetahui manfaat dan dampak praktis dari Diklatdan Kepemimpinan dalam membentuk sikap kerja positif pegawai di PT. Abadi Kharisma Jayadengan menggunakan pengolahan data mentah yang diperoleh dari hasil kuesioner para manager dikantor pusat PT. Abadi Kharisma Jaya sebanyak 30 orang dan dianalisis dengan menggunakan SPSS(Statistical Program For Social Sciences) versi 9.01 pada taraf signifikan = 0,05. Hasil penelitian inimenunjukan adanya pengaruh positif antara diklat dan kepemimpinan baik secara sendiri-sendirimaupun secara bersama-sama dengan peningkatan sikap kerja positif.

Page 1 of 1 | Total Record : 7