cover
Contact Name
Ilham Fitrahriansyah
Contact Email
kppub.hki@unsika.ac.id
Phone
+6285715314151
Journal Mail Official
abdul.yusuf@staff.unsika.ac.id
Editorial Address
Sekretariat : Jl. H.S. Ronggowaluyo Telukjambe Karawang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang Telp : +62 85715314151
Location
Kab. karawang,
Jawa barat
INDONESIA
Value : Journal of Management and Business
ISSN : 2541397X     EISSN : 2550116X     DOI : http://dx.doi.org/10.35706/
Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study of knowledge management in the form of conceptual studies and research results.
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business" : 10 Documents clear
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI BANK JABAR BANTEN CABANG KARAWANG Anggi Pasca Arnu
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Diberlakukannya Masyarakat Economic Asean (MEA) ) pada tahun 2015, yang pelaksanaanya di mulai pada awal 2016. mengakibatkan setiap organisasi atau perusahaan  harus meningkatkan kemampuan daya saing. Salah satu organisasi yang diandalkan untu mampu meningkatkan pertumbhan ekonomi adalah perbankan, tetapi keluhan yang terjadi di masyarakat bahwa  kinerja perbankan mengecewakan masyarakat. Hal ini bisa disebabkan oleh kompetensi yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau pegawai masih belum memiliki komitmen pada perusahaan dan perusahaan/perbankan tidak memiliki budaya organisasi yang kuat. Padahal menurut Undang-undang   UU No 7 tahun 1992 tentang Perbankan, Sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998, tujuan Perbankan Indonesia yaitu menunjang pelaksanaan Pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat banyak. Tujuan penelitian dalam tesis ini adalah untuk mengkaji pengaruh  budaya organisasi, kompetensi,  komitmen, dan kinerja baik secara parsial maupun simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi berjumlah 64 menggunakan metode sensus sehingga sampelnya sama dengan populasi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja sebesar 39,52%, pengaruh kompetensi terhadap kinerja sebesar 21,41%, pengaruh komitmen terhadap kinerja sebesar 12,07%, serta pengaruh budaya organisasi, kompetensi dan komitmen secara simultan terhadap kinerja sebesar 73%.Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai pada Bank Jabar Banten Cabang Karawang.
ANALISIS EKUITAS MEREK DESTINASI WISATA BERDASARKAN PERSPEKTIF WISATAWAN: KASUS PADA PANTAI-PANTAI DI KARAWANG, JAWA BARAT Abdul Yusuf; Ajat Sudrajat
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Karawang merupakan salah satu kabupaten yang berada di jalur pantura dan juga berada di jalur lalu lintas strategis antara Jakarta dan Bandung. Karawang juga merupakan kota pangkal perjuangan yang memiliki banyak objek wisata serta Karawang yang berada di jalur pantura tersebut memliki banyak objek wisata pantai.Pantai di Kabupaten Karawang merupakan destinasi wisata komersil yang berkontribusi terhadap PAD Karawang. Oleh karena itu, wisata pantai harus dikelola dengan baik agar mampu meningkatkam PAD Karawang, salah satu caranya adalah dengan mengelola ekuitas merek destinasi wisata pantai tersebut.Ekuitas merek berdasarkan perpektif konsumen pada destinasi wisata merupakan seperangkat aset dari merek yang diukur berdasarkan kesadaran, citra, kualitas dan loyalitas (Konecnik. 2010).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keseluruhan ekuitas merek mulai dari awareness, image, quality dan loyality. Sampel pada penelitian ini adalah wisatawan domestik yang pernah berkunjung ke destinasi wisata pantai di Kabupaten Karawang. Tekniksampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling khusunya cluster sampling dengan teknik analisis menggunakan analisis jalur.
PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT POST ENERGY INDONESIA Sonny Hesona GW
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam suatu perusahaan, kepemimpinan merupakan salah satu yang terpenting tanpa pemimpin disebuah perusahaan atau lembaga maka perusahaan itu tidak akan berjalan  seperti biasanya, semua tujuan perusahaan tidak mungkin tercapai tanpa peran seorang pemimpin.Peranan pimpinan untuk memotivasi kerja karyawan menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh pimpinan perusahaan. Pekerja harus mampu menangkap berbagai dorongan yang diberikan oleh perusahaan sehingga dapat memacu motivasi kerjanya disamping juga meningkatkan kemampuan kerjanya.Kinerja karyawan pada dasarnya merupakan hal yang di perlukan oleh perusahaan. Apabila kinerja karyawan baik maka akan berpengaruh positif bagi perusahaan dalam mencapai tujuan yang optimal, dalam mewujudkan tujuan yang optimal tentunya perusahaan memerlukan kinerja karyawan.Menurut tujuan penelitian ini merupakan penelitian terapan, dengan metodologi penelitian survey, menurut tingkat eksplansinya di lakukan dengan penelitian asosiatif analisis yang digunakan yaitu data kuantitatif. Dengan menggunakan metode analisis Skala Likert, Rentang Skala, Methods Successive Interval, Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Normalitas data, Korelasi Product Momen, Path Analyze, dan Hipotesa.Berdasarkan hasil penelitian, pengumpulan data dan pembahasan yang dilakukan, maka dapat disimpulkan hasil penelitian sebagai berikut :Karyawan menyatakan setuju dengan kepemimpinan yang dilakukan di PT. Post Energy Indonesia yang berdasarkan hasil rekapitulasi kuisioner variabel kepemimpinan dengan sub variabel fungsi tugas, fungsi pemeliharaan, intelektual, emosional, dan sosial dengan jumlah nilai rentang skala sebesar 410,8 yaitu berada pada daerah setuju.Karyawan juga menyatakan setuju dengan Motivasi yang di berikan PT. Post Energy Indonesia yang berdasarkan hasil rekapitulasi kuisioner variabel motivasi dengan sub variabel kebutuhan fisik, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri dengan jumlah nilai rentang skala sebesar 411,4 yaitu berada pada daerah setuju.Kinerja karyawan menyatakan setuju oleh PT. Post Energy Indonesia berdasarkan hasil rekapitulasi kuisioner variabel kinerja dengan sub variabel faktor kemampuan, faktor motivasi, dan faktor rating pegawai dengan jumlah nilai rentang skala sebesar 408,7 yaitu berada pada daerah setuju.Kepemimpinan dan Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Post Energy Indonesia dengan nilai koefisien determinasi 44,2 %. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis, bahwa tingkat nyata 1 % db sebesar 102 sehingga di dapat nilai t  tabel 2,639 dan dari perhitungan t hitung didapat nilai 3,011 dengan pengertian bahwa t hitung > t tabel dan ini berarti Ho di tolak dan Ha diterima.
EFFECT OF EMOTIONAL INTELLEGENCE AND COMPETENCE MOTIVATION AND ITS IMPACT ON PERFORMANCE LECTURE IN SINGAPERBANGSA UNIVERSITY KARAWANG Novian Ekawati
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this study was to obtain in-depth information about emotional intelligence, competence, motivation and performance. Based on the formulation of research problems that have been set, then the purpose of this study was to examine: the role of emotional intelligence in the university Singaperbangsa Karawang, the role of the competence of lecturers at the University Singaperbangsa Karawang, motivational role lecturer at the University of Singaperbangsa Karawang, role performance lecturer at the University of Singaperbangsa Karawang, role motivation to the performance professor at the University of Singaperbangsa Karawang, the relationship between emotional intelligence and competence on motivation and its impact on performance at the University Singaperbangsa Karawang.The method used is descriptive and verification methods. Population of 12060 people, a sample of 387 people using proportionate stratified random sampling technique. The analysis tool uses a range of scales, path analysis, and SPSS.The results of the study at the University Singaperbangsa Karawang show that there is a relationship between emotional intelligence (X1) and competence (X2) strongly positive (two-way). There is a partial effect of emotional intelligence (X1) on the motivation (Y). There is a partial effect of competence (X2) on the motivation (Y). There is a simultaneous effect of emotional intelligence (X1) and competence (X2) on the motivation (Y). There is the influence of motivation (Y).
PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WATERPARK XYZ Hesti Sugesti
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Teori Keputusan Berkunjung adalah suatu individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang yang ditawarkan serta untuk mendukung  Marketing Public Relation yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung Waterpark XYZ.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu: mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode Incidental Sampling dengan jumlah sampel 387 responden dari populasi 11870 orang, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut:Marketing Public Relation  yang telah dilakukakan oleh Waterpark XYZ sudah berjalan dengan baik, sehingga pengunjung setuju untuk memutuskan berkunjung ke Waterpark XYZ, terdapat pengaruh parsial dari Marketing Public Relation terhadap keputusan berkunjung ke Waterpark XYZ.
INFLUENCE OF DISTRIBUTION TYPES OF CREDIT TO THE PROFITABILITY (STUDY AT PT. BANK BUKOPIN TBK. PERIOD 2009 – 2014) Rina Maria Hendriyani
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bukopin Bank is one of the banking institutions that have vision is to become a leading financial institution in integrated financial services, its mission is to provide superior and comprehensive financial service solutions that meet customer need such personal, group or corporate business, to develop competitive Small and Medium Enterprise (SME), to build employees involvement to improve productivity for the employees welfare, to increase value-added investment for shareholders through prudent business management.The purpose of this research are: 1) to examine loans distribution which consist of consumer, micro, SME and commercial loans, 2) to assess profitability of Bukopin Bank, And 3) to analyze partial and simultaneous effect of loans distribution on profitability of Bukopin Bank.The research design is descriptive and verification research, which organize research variables into indicators that can be measured quantitatively so that it can be used as model of hypothesis testing. The research problem is causative research with multiple linear regression analysis.The effect of loans distribution on profitability of Bukopin Bank, period 2009 - 2014 can be concluded as follows: 1) loans distribution which consist of consumer, micro, SME and commercial loans has totally increased per year, 2) Profitability of Bukopin Bank is fluctuated in the period 2009 - 2014 and tend to decreased. In 2010 has increased 10.95%; 2011 increased 15.43%, but 2012 has decreased 2.14%, 2013 has decreased 4.37%; and the largest decrease was occurred in 2014 with the amount of 24.0%, and 3) results of hypothesis testing is known that there is a significant influence between loans distribution toward profitability of Bukopin Bank, either simultaneously or partially. The amount effect of loans distribution toward profitability that is 99.5%, and the rest is influenced by other factors except loans distribution.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT XYZ M. Andi Abdillah Triono
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi perkembangan ilmu khususnya manajemen, manajemen sumber daya manusia, budaya organisasi, motivasi dan kinerja.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dengan teknik rentang skala dan analisis jalur.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan :Budaya organisasi di PT XYZ dinilai baik oleh responden yaitu karyawan baggian produksi PT XYZ. Hal ini ditunjukan oleh rata-rata skor sebesar 932,6 yang berada pada skala setuju, namun masih terdapat dengan nilai terendah yaitu indikator beda dengan organisasi lain.Kinerja karyawan di PT XYZ dinilai baik pleh responden yaitu karyawan baggian produksi PT XYZ. Hal ini ditunjukan oleh rata-rata skor sebesar 931,3 yang berada pada skala setuju, namun masih terdapat dengan nilai terendah yaitu indikator kerjasama dengan rekan kerja.Budaya organisasi (X) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) di PT XYZ dengan pengaruh sebesar 0,173.
PENGARUH CITRA MEREK SUZUKI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER XYZ Tresna Wulandari
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Adapun tujuan untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan penomena serta kesimpulan tentang pengaruh kedua variabel tersebut diatas, terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer XYZ.Penelitian ini di harapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya manajemen, manajemen pemasaran, citra merek, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu Mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Dengan jumlah sampel 100 responden dari 1575 populasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Aanalisis Rentang Skala dan Analisis Jalur dengan bantuan Method of Successive Interval (MSI), Program Komputer Microsoft Excel 2007, dan SPSS versi 16. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut :Citra Merek Suzuki pada pada Dealer XYZ sebesar 350,46 berada pada kriteria setuju.Kualitas Pelayanan pada Dealer XYZ sebesar 344,6 berada pada kriteria setuju.Keputusan Pembelian pada Dealer XYZ sebesar 338,13 berada pada kriteria cukup setuju.Terdapat hubungan antara citra merek dengan kualitas pelayanan.Terdapat pengaruh parsial antara citra merek terhadap keputusan pembelian 50,5% dan terdapat pengaruh parsial antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Dealer XYZ sebesar 25,8%.Terdapat pengaruh simultan antara citra merek dengan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Dealer XYZ sebesar 48,7%.Dari uraian diatas, saran yang direkomendasikan antara lain adalah tetap mempertahankan citra merek agar kualitas pelayanan terus dilakukan secara maksimal  menyeluruh serta menjadi penyeimbang dan pelengkap terhadap faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Dealer XYZ.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH MAKAN SAUNG ENDAH KARAWANG uus md fadli
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kepuasan Pelanggan merupakan Sikap keseluruhan yang dimiliki konsumen terhadap barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Kepuasan Pelanggan dapat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan. Kualitas Pelayanan merupakan strategi utama untuk dapat memenangi persaingan pada industri bisnis rumah makan.Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu khususnya : Manajemen, Manajemen Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriftif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan metode Incidental Sampling dengan jumlah sampel 233 responden dari populasi 700 orang. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan :Kualitas Pelayanan yang diberikan oleh RM Saung Endah Karawang, berdasarkan hasil analisis indikator-indikator, diperoleh berada pada garis rentang skala 792,2-987,6 dan dinilai baik.Kepuasan Pelanggan berdasarkan hasil analisis indikator-indikator, diperoleh berada pada garis rentang skala 792,2-978,6 dan dinilai puas.Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 13,4 %.
ANALYSIS FACTORS - FACTORS AFFECTING DOMINANT BUDGET ABSORPTION (STUDY AT THE DEPARTMENT OF REVENUE, FINANCE AND ASSET MANAGEMENT KARAWANG DISTRICT) Liya Megawati
Value : Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2017): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of variable cash planning, budget execution, procurement, and monitoring and evaluation of budget absorption in the Department of Revenue, Finance and Asset Management Karawang District.The methodology used in this study using a quantitative approach to answer the type of explanatory hypotheses, with data analysis techniques using multiple linear regression statistical tests.The results obtained in which there is significant influence between the variables of variable absorption cash planning with a budget of 1.275, then the variable implementation of the budget with  variable absorption significant influence amounted to 0,147, then the variable procurement of goods and services with variable absorption significant influence amounted to 0,160, as well as monitoring and evaluation variables with variable absorption significant influence amounted to 0,527. The effect of variable cash planning, budget execution, procurement, and monitoring and evaluation of significant absorption with a coefficient of determination of 70.3%. this means that the three independent variables together have an influence on the dependent variable and 29.7% influenced by other variables. 

Page 1 of 1 | Total Record : 10