cover
Contact Name
Bambang Hengky Rainanto
Contact Email
redaksi.jipkes@gmail.com
Phone
+6285777231129
Journal Mail Official
redaksi.jipkes@gmail.com
Editorial Address
LPPM IBI Kesatuan Jalan Ranggagading No. 1 Bogor 16123 Telp. 0251 8337733
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan
ISSN : 27457524     EISSN : 27457524     DOI : https://doi.org/10.37641/jipkes
Core Subject :
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Pariwisata dan Hospitality. Dikelola oleh Program Studi Pariwisata dan LPPM IBI Kesatuan. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian terapan bidang Pariwisata dan Hospitality dalam arti luas.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020" : 5 Documents clear
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel 101 Suryakencana Bogor Raynaldo Donovan S.; Adil Fadillah
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v1i1.322

Abstract

Untuk dapat meningkatkan kepuasaan Pelanggan,perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang tepat agar dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan nya. Kualitas pelayanan,Strategi Lokasi,dan Harga dapat menjadi faktor bagi perusahaan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Pada Hotel 101 di Suryakencana kota bogor,(2) untuk mengetahui pengaruh Strategi Lokasi terhadap kepuasaan pelanggan Pada Hotel 101 di Suryakencana kota bogor,(3) untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap kepuasaan pelanggan pada hotel 101 di Suryakencana kota bogor,dan (4) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,Strategi Lokasi,dan Harga secara bersama-sama terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dari seluruh pengunjung di Hotel 101 Suryakencana kota Bogor.Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 2018. Hasil dari penelitian sebagai berikut : (1) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,004,(2) Strategi Lokasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,003,(3) Harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Hotel 101 di Suryakencana kota bogor dengan nilai signifikan 0,000,(4) Kualitas pelayanan,Strategi Lokasi dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000.(5) persamaan Regresi Y=3,330+0,158X1+0,147X2+0,231X3 KataKunci:Kualitas pelayanan,StrategiLokasi,Harga,dan Kepuasaan Pelanggan
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Word Of Mouth Fahmy Wijaya; Sujana Sujana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v1i1.323

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya terhadap Word of Mouth pada The Jungle Waterpark. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung The Jungle dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden, teknik sampling menggunakan rumus slovin. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dan menggunakan metode analisis structural (SEM) dengan menggunakan Software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Variabel Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan The Jungle Waterpark (2) Persepsi Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan The Jungle Waterpark. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Kata Kunci : kualitas layanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan, wom
Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Periklanan dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan Jungle Water Park Bogor Naufal Nur Hilmi; Mumuh Mulyana
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v1i1.324

Abstract

Sektor pariwisata tidak jauh beda dengan sektor ekonomi dalam perkembangannya sektor pariwisata juga mempunyai dampak dan pengaruh di bidang sosial ekonomi dan fisik kawasan, pengaruh yang muncul mempunyai dampak positif maupun dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat setempat maka dari itu adanya Lokasi ini Karena lokasi bisnis dapat dikatakan membawa pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan bisnis dimasa yang akan datang. Maka penentuannya sangat ditentukan oleh aspek lingkungan sekitar yang akan dijadikan tempat berbisnis , Kualitas pelayanan merupakan salah satu cara yang cukup baik untuk membentuk loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui kualitas pelayanan yang baik serta membentuk manajemen kualitas yang efektif dan perlu mengetahui detail dan aktivitas yang berhubungan langsung dengan pelayanan yang diberikan atau umpan balik (feedback) dari pelanggan. Ketika pelanggan merasa kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan adalah baik, maka mereka akan menggunakan kembali ke perusahaan tersebut dan Periklanan adanya Strategi pada periklanan ini sering digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan permintaan atau penjualan barang dan jasa yang ditawarkan, sehingga dapat meningkatkan laba yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Lokasi berpengaruh negatif secara tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini ditunjukan dengan bahwa nilai t hitung -,1,185 lebih kecil dari 1,96 maka hipotesis satu ditolak. Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dapat diterima. Hal ini ditunjukan dengan bahwa nilai t hitung 2,208 lebih besar dari 1,96 maka hipotesis 2 diterima berdasarkan penelitian ini. Periklanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dapat diterima. Hal ini ditunjukan dengan bahwa t hitung 2,561 lebih besar dari 1,96 maka hipotesis 3 diterima berdasarkan penelitian ini. Periklanan menjadi faktor terkuat terhadap Loyalitas Pelanggan. Maka periklanan menjadi fakor determinan yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Periklanan dan Loyalitas Pelanggan
Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen The Highland Park Resort Hotel Bogor Tjong Su Ling; Anton Widio Pratomo
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v1i1.325

Abstract

Competition is now increasingly fierce, making the company put orientation on customer satisfaction and satisfaction as the main goal. With more and more companies offering the same products and services to consumers, more and more alternatives are owned by consumers, so companies always try to meet the satisfaction of their customers. A good company image will make prospective customers more confident with the goods or services they will choose. The image will eventually become good, when consumers have enough memorable experience. WOM is a promotional activity that the level of control by marketers is very low but has an extraordinary impact on the company's products or services. WOM is able to spread so quickly if the individuals who spread it also have a wide network, news that is spread can be positive and negative news depending on what they feel when they enjoy the products or services offered. The purpose of this study is To find out and analyze the influence of Brand Image on Purchasing Decisions, To find out and analyze the effect of Price Perception on Purchasing Decisions, To find out and analyze the influence of Word of Mouth on Purchasing Decisions and To find out and analyze the effect of Brand Image, Price Perception, and Word of Mouth together on Purchasing Decisions. The number of respondents in this study amounted to 100 respondents taken from guests who have stayed at The Highland Park Resort Hotel Bogor. Research data were processed using SPSS. The results of this study are as follows: Brand Image has a positive and significant effect on purchasing decisions at The Highland Park Resort Hotel Bogor with a regression coefficient of 0.370 and a significant value of 0.017. Price perception has a positive and significant effect on Purchasing Decisions at The Highland Park Resort Hotel Bogor with a regression coefficient value of 0.312 and has a significant value of 0.001. Word of Mouth has a positive and significant effect on Purchasing Decisions at The Highland Park Resort Hotel Bogor with a regression coefficient of 0.576 and a significant value of 0,000. Brand Image, Price Perception, and Word of Mouth have a positive and significant effect on Purchasing Decisions at The Highland Park Resort Hotel Bogor with a calculated F value of 48.507 and greater than the F table of 2.70 and a significance value of 0,000 . Keywords: brand image, perceived price, WOM, Purchasing Decision
Pengaruh Sikap Konsumen, Periklanan, dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen The Jungleland Adventure Theme Park Mikdam Luthfi Aziz; Sulistiono Sulistiono
Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan Vol 1 No 1 (2020): JIPKES Edisi Juli 2020
Publisher : Prodi Pariwisata dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37641/jipkes.v1i1.326

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sikap Konsumen, Periklanan, dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen secara langsung dan secara tidak langsung. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Kesatuan yang pernah berkunjung ke The Jungleland Adventure Theme Park Bogor. Sampel ditentukan dengan metode purporsive sampling. Penelitian dilaksanakan pad Januari sampai dengan April 2019. Data dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan variable sikap konsumen, peirklanan, brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli (berkunjung) konsumen ke The Jungleland Adventure Themepark. Kata Kunci: sikap konsumen, periklanan, brand image, minat beli konsumen

Page 1 of 1 | Total Record : 5