cover
Contact Name
Heronimus Maryono
Contact Email
heronimus.maryono@pmbs.ac.id
Phone
+6221-7511126
Journal Mail Official
perwira@perwiraindonesia.com
Editorial Address
Sekretariat Perwira Indonesia : Universitas Prasetiya Mulya Kampus BSD City, lt.11, Edutown Kavling Edu 1 No 1 Jl BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang - 15339. Banten - Indonesia
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
ISSN : -     EISSN : 26555638     DOI : 10.21632/perwira
Ranah kajian PERWIRA adalah tema-tema terkini pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Visi penerbitan PERWIRA adalah menjadi acuan akademis tentang pendidikan dan tata kelola kewirausahaan. Misi PERWIRA meliputi: - Memberi sumbangan kajian kewirausahaan dan pengelolaan usaha. - Mengembangkan wawasan kewirausahaan dan pengelolaan usaha terkini. - Mengembangkan model pendidikan kewirausahaan.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia" : 5 Documents clear
Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran dalam Membeli Sayur Organik di Pasar Modern Kota Medan Yudha Andriansyah Putra
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Publisher : Perkumpulan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (Perwira Indonesia)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (407.589 KB) | DOI: 10.21632/perwira.3.1.42-54

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli sayur organik, sejauhmana strategi bauran pemasaran mempengaruhi kepuasan konsumen membeli sayur organik, sejauh mana hubungan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen dalam membeli sayur organik, dan bagaimana perbedaan sikap dan minat konsumen dalam membeli sayur organik di Carrefour plaza Medan fair, dan Supermarket Brastagi, Medan. Teori yang digunakan adalah teori tentang perilaku konsumen, yakni faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen. Metode penelitiannya adalah studi kasus yang didukung survey untuk mengumpulkan data mengenai faktor-faktor terkait dengan variabel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sayur organik di kedua tempat penelitian. Metode analisis yang dipakai adalah Regresi linear Berganda. Dari hasil penelitian dihasilkan bahwa nilai Signifikansi dengan alpha (α) 0,10 maka nilai Sig < 0,10, dapat diartikan bahwa secara serempak variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), fasilitas (X4), pelayanan (X5) berpengaruh signifikan terhadap variabel pembelian sayur organik sayur organik (Y).
Pengaruh Online reviews terhadap Intensi Pemesanan Hotel Secara Online di Jakarta Allen Yapsani; Felix Kristianto; Fransisca Dian Handayati; Yana Rosalina
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Publisher : Perkumpulan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (Perwira Indonesia)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (180.322 KB) | DOI: 10.21632/perwira.3.1.1-14

Abstract

Berkembangnya penggunaan internet saat ini menunjukan adanya pergeseran model bisnis yang semula offline menjadi online, consumer juga akan mengalami perubahan seperti pencarian informasi ataupun pembelian produk atau jasa, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak dari review online terhadap booking intentions di online travel agent di wilayah Jakarta, dengan faktor review online yang diteliti yaitu kegunaan online review,, keahlian pemberi review, keterbaruan review, volume, valensi (positif dan negatif), kelengkapan review, dan rating. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa dari 7 faktor dari online review tersebut terdapat 3 faktor yang mempengaruhi intensi pemesanan hotel secara positif yaitu valensi, kelengkapan informasi dan rating.
Analisis Norma Subjektif, Sikap, dan Intensi Penduduk Jabodetabek dalam Membeli Beras Organik Bella Amanda V.T; Choky Rais Bawapratama; Krisan Felicia Naomi; Nadya Pratiwi
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Publisher : Perkumpulan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (Perwira Indonesia)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (429.72 KB) | DOI: 10.21632/perwira.3.1.15-30

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perluasan Teori Perilaku Terencana (TPT) dalam konteks pembelian beras organik, yaitu hubungan antara norma subjektif, sikap, dan intensi dalam hal membeli beras organik oleh konsumen di Jabodetabek. Kuesioner dengan metode kuantitatif diadopsi dan diadaptasi dari studi sebelumnya. Kuesioner diberikan kepada pelanggan di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sebanyak 220 kuesioner yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dan sederhana. Norma subjektif dan kesadaran akan kesehatan terbukti berpengaruh terhadap sikap membeli beras organik di Jabodetabek. Sikap, persepsi ketersediaan beras, dan pentingnya harga juga terbukti secara positif berpengaruh dan signifikan terhadap intensi membeli beras organik di Jabodetabek. Intensi tersebut secara positif berpengaruh dan signifikan terhadap frekuensi pembelian beras organik di Jabodetabek.
Pengaruh Iklan Instagram terhadap Intensi Pembelian Produk Brenna Elvina; Debby Erika Saunders; Febrian Fadil; Maria Clearesta Putri; Muhammad Muzaki Abdurrahman
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Publisher : Perkumpulan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (Perwira Indonesia)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (187.346 KB) | DOI: 10.21632/perwira.3.1.31-41

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan Instagram terhadap purchaseintention produk dimana Instagram adalah media sosial yang saat ini banyak digunakan untuk memasarkan produk yang menyasar pada target konsumen. Enam dimensi yang terkandung dalam iklan Instagram yang memiliki potensi untuk mempengaruhi purchase intention yaitu performance expectancy, hedonic motivation, perceived relevance, interactivity, habit, dan informativeness. Kuesioner diadopsi dan diadaptasi dari penelitian terdahulu. Kuesioner disebarkan bagi pengguna Instagram aktif. Total kuesioner yang dikembalikan mencapai 257 dan dianalisis menggunakan regresi berganda untuk menguji pengaruh iklan Instagram terhadap purchase intention. Hasil menunjukkan faktor yang paling dominan mempengaruhi purchase intention adalah perceived relevance dan informativeness, lalu diikuti oleh performance expectancy, hedonic motivation, dan habit.
Kecanduan Media Sosial dan Efeknya pada Perilaku Masyarakat Jabodetabek terhadap Iklan di Instagram Akbarilman Satinputra; Nala Akhmad Kencana; Lukas Ekaputra; Yosua Leonardo
PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Vol 3 No 1 (2020): PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia
Publisher : Perkumpulan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (Perwira Indonesia)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (213.506 KB) | DOI: 10.21632/perwira.3.1.55-66

Abstract

This study aims to identify the effect of habitual and perceived ease of use on psychological dependence on Instagram and to explore the relationship between dependence and attitudes of Instagram users towards ads on Instagram. Four factors in the use of Instagram, among others; concepts, habits, perceived ease of use of Instagram, psychological dependence, which were analyzed were identified as influencing customer behavior towards advertisements on Instagram. Questionnaires with quantitative methods were adopted and adapted from previous studies. Questionnaires were given to people in Jabodetabek. A total of 309 collected questionnaires were analyzed using linear regression analysis for tested the effect of habitual and perceived ease of use on psychological dependence on Instagram and to explore the relationship between dependence and attitudes of Instagram users towards advertising on Instagram. There is a relationship between the perception of using Instagram, with user habits as the habit of using Instagram is related to the psychological dependence of users on the Instagram application. Perceptions of using Instagram are unrelated and insignificant to the psychological dependence of Instagram users. Psychological dependence and perceived use of Instagram led to a significant relationship and positive attitude towards advertising on Instagram.

Page 1 of 1 | Total Record : 5