cover
Contact Name
Aceng Ulumudin
Contact Email
Aceng.ulumudin@uniga.ac.id
Phone
+6282119261719
Journal Mail Official
journal.jkp@pasca.uniga.ac.id
Editorial Address
Jl. Raya Samarang No. 52A, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151
Location
Kab. garut,
Jawa barat
INDONESIA
Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM)
Published by Universitas Garut
ISSN : 28296400     EISSN : 28294335     DOI : https://doi.org/10.52434/jesm.v2i02
Core Subject : Economy, Education,
Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM) merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun implementasinya.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management" : 5 Documents clear
Pengaruh E-Marketing Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Purchase Intention (Survei Pada Cafe di Kabupaten Garut) Syifa Robiath Ulfha; Tinneke Hermina; Novie Susanti Suseno
Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management
Publisher : Program Pascasarjana Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jesm.v2i02.171

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah agar dapat memahami bagaimana E-Marketing, Brand Image, dan Purchase Intention serta pengaruh E-Marketing terhadap Brand Image, Brand Image terhadap Purchase Intention., dan E-Marketing terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai variabel mediasi. Teknik sampling purposive digunakan dalam metode penelitian kuantitatif penelitian ini. Dalam penelitian ini, metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan bagaimana variabel e-marketing, brand image, dan purchase intention. Dengan menguji hipotesis dengan perhitungan statistik dan menghasilkan hipotesis yang diterima atau ditolak, metode verifikasi digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan sebab akibat antar variabel. Strategi investigasi informasi yang digunakan adalah SEM-PLS. SEM-PLS digunakan untuk memahami apakah ada hubungan antara faktor-faktor yang menganggur. melalui software SmartPLS 3. Berdasarkan temuan penelitian ini, e-marketing yang dilakukan dengan menggunakan media sosial dapat meningkatkan baik citra merek maupun niat membeli produk Café di Kabupaten Garut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, e-marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan e-marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui penggunaan brand image sebagai mediasi. variabel kafe di Kabupaten Garut.
Analisis Efektivitas Penggunaan Learning Management System (LMS) Pada Masa Pandemi Di Universitas Garut Novi Andini; Tinneke Hermina; Oktri Mohammad Firdaus
Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management
Publisher : Program Pascasarjana Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jesm.v2i02.237

Abstract

Saat Indonesia terkena wabah pandemi covid-19, memberikan dampak perubahan pada seluruh aspek kehidupan, termasuk pada dunia pendidikan hingga terkenalnya pembelajaran online atau daring. Termasuk di Universitas Garut agar kegiatan pembelajaran online dapat dilakukan dengan efektif, maka dibutuhkan suatu sistem penunjang pembelajaran untuk memudahkan dosen dan mahasiswa berinteraksi secara daring. LMS dijadikan salah satu solusi sebagai media penunjang untuk memudahkan pembelajaran. Termasuk saat ini ketika pandemi sudah mulai berakhir dan lahir sistem pembelajaran baru yang dinamakan pembelajaran hibrid (gabungan daring dan tatap muka). Terlepas plus dan minusnya pembelajaran daring dengan penggunaan LMS, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon dosen terhadap LMS di UNIGA, menganalisis faktor penentu efektivitas dosen dalam menggunakan LMS, dan menganalisis peran LMS terhadap keunggulan bersaing UNIGA jika dilihat berdasarkan pendekatan penerimaan teknologi UTAUT II. Penelitian ini adalah penelitian kuantitif dengan sampel sebanyak 72 responden dan teknik pengujian data penelitian memalui perhitungan Smart PLS versi 3.0. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ekspektasi kinerja, kondisi sosial, dan kebiasaan memiliki pengaruh pada niat menggunakan, sedangkan Ekspektasi usaha, kondisi fasilitas, motivasi, dan nilai harga tidak memiliki pengaruh pada niat menggunakan. Selanjutnya Niat menggunakan memiliki perpengaruh pada perilaku pengguna, dan perilaku pengguna memiliki pengaruh pada tingkat efektivitas penggunan LMS oleh Dosen di Universitas Garut.
Pengaruh Revitalisasi dan Motivasi Pedagang Terhadap Efektivitas Perdagangan di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut Toni Hari Sugiharto; Oktri Mohammad Firdaus; Aceng Ulumudin
Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management
Publisher : Program Pascasarjana Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jesm.v2i02.240

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan mengenai efektivitas perdagangan di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut yang belum optimal yang diindikasikan belum baiknya revitalisasi dan motivasi pedagang di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis revitalisasi, motivasi pedagang dan efektivitas perdagangan di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi analisis statistik. Populasi dan responden dalam penelitian ini adalah 584 orang dan sampelnya adalah sebanyak 85 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan analisis data dan hasil penelitian bahwa revitalisasi dan motivasi pedagang memiliki pengaruh positif terhadap efektivitas perdagangandi Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Adapun temuan dilapangan salah satunya adalah terkait kegiatan ekonomi formal di pasar di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut masih belum optimal, belum baiknya sikap pegawai terhadap pedagang pasar dan kontribusi organisasi pedagang di pasar samarang Kecamatan Samarang Kabupaten Garut masih kurang baik.
Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok GG Mild Pada PT Gudang Garam Garut Dimas Taupiq Agistryadi; Budiman Budiman; Hilman Rismanto
Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management
Publisher : Program Pascasarjana Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jesm.v2i02.241

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Brand Image dan Harga, yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian rokok GG Mild pada PT Gudang Garam Garut. Dalam penelitian ini, variabel Brand Image diukur melalui dimensi Atribut, Benefit dan Attitude, sedangkan variabel harga diukur melalui dimensi Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga dengan kualitas produk, Kesesuaian Harga dengan manfaat, dan Harga sesuai kemampuan atau daya saing Harga. Sedangkan dimensi Keputusan Pembelian diukur melalui dimensi Pilihan Produk, Pilihan Merek, Pilihan Penyalur, Waktu Pembelian dan Jumlah Pembelian. Metode ini menggunakan metode deskriptif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Harga secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi Brand Image secara signifikan tidak terdapat pengaruh terhadap Keputusan Pembelian karena data tidak signifikan, Kesimpulan dari penelitian ini bahwa tidak dapat pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian
Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut Ahmad Syarif Munawi; Syahril Maulana Yusup; Tatang Mulyana; Deri Alan Kurniawan
Journal Of Entrepreneurship and Strategic Management Vol. 2 No. 02 (2023): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management
Publisher : Program Pascasarjana Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jesm.v2i02.242

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah supaya mengetahui bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut. Metode ini digunakan dengan penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan verifikatif, metode deskriptif digunakan supaya menggambarkan variabel Electronic Word of Mouth dan Keputusan Berkunjung, untuk metode verifikatif yaitu menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis ini menggunakan Analisis Regresi Sederhana dan hipotesis serta memakai uji signifikansi. Hasil dari penelitian tersebut menampilkan bahwa adanya pengaruh variabel Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung ke Pemandian Air Panas Tirtagangga Cipanas Garut.

Page 1 of 1 | Total Record : 5