cover
Contact Name
Andri Putra Kesmawan
Contact Email
andriputrakesmawan@gmail.com
Phone
+6281990251989
Journal Mail Official
journal@idpublishing.org
Editorial Address
Address: Perumahan Sidorejo, Jl. Sidorejo Gg. Sadewa No.D3, Sonopakis Kidul, Ngestiharjo, Kapanewon, Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184
Location
Kab. bantul,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Journal of Business Management
ISSN : -     EISSN : 30257689     DOI : 10.47134/jobm
Core Subject : Economy,
Journal of Business Management (JoBM) officially registered in the National Research and Innovation Agency, Directorate of Multimedia Repository and Scientific Publishing, ISSN INDONESIAN NATIONAL CENTER with ISSN Number 3025-7689 (online). This journal is published three times a year (April, August, and December) by Indonesian Journal Publisher. JoBM a scientific journal, blind peer-reviewed and open-access journal. JoBM is an academic journal organized with a focus and scope: General Management (Finance, Banking, Marketing, Human Resources, Operations, Strategic Management) and Entrepreneurship.
Articles 5 Documents
Strategi Implementasi Relationship Marketing Melalui Customer Relationship Management Candra Hariyadi; Luluk Cahyo Wiyono; Geri Barnas Saputra
Journal of Business Management Vol. 1 No. 1 (2023): August
Publisher : Indonesian Journal Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47134/jobm.v1i1.1

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi yang dilakukan dalam implementasi alat CRM untuk manajemen pemasaran hubungan di perusahaan yang menyediakan layanan konsultasi. Untuk metodologi penelitian digunakan pendekatan kualitatif, metode eksplorasi dan analisis data berdasarkan paradigma penelitian interpretatif dengan studi kasus. Data dari setiap fase implementasi dikumpulkan dan dirinci untuk menyusun strategi implementasi untuk menganalisisnya secara individual. Diamati bahwa CRM adalah alat yang ampuh untuk membantu organisasi menghasilkan hubungan yang langgeng dengan pelanggan mereka dan meningkatkan profitabilitas perusahaan melalui retensi pelanggan dan pembelian kembali. Selain itu, diidentifikasi bahwa proses implementasi perlu diselaraskan dengan budaya organisasi, memiliki peran dan atribusi yang didefinisikan pada fase awal.
Keselarasan Kewirausahaan dan Pekerjaan dengan Faktor Motivasi Distributor: Analisis Peluang Multi-Level Marketing Mohammad Mirza Pratama; Geri Barnas Saputra
Journal of Business Management Vol. 1 No. 1 (2023): August
Publisher : Indonesian Journal Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47134/jobm.v1i1.2

Abstract

Makalah ini meneliti faktor-faktor motivasi yang mempengaruhi distributor dalam terlibat dengan perusahaan Multi-Level Marketing (MLM). MLM sering dianggap sebagai skema Ponzi, skema piramida, penipuan keuangan, atau rencana kaya ilegal terkait lainnya. Tulisan ini mengkaji pengaruh pemahaman yang baik tentang kualitas dan produk inovatif yang berkaitan dengan kepuasan distributor dalam MLM. Paradigma penelitian deskriptif menggunakan metode quantitative dan convenience sampling digunakan dengan ukuran sampel 200 responden. Data dianalisis menggunakan pendekatan statistik SPSS 26.0 baik untuk statistik deskriptif maupun regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, inovasi, dan metode mengidentifikasi perbedaan antara MLM dan skema Ponzi terungkap sebagai prediktor yang lebih penting sebagai faktor yang berkontribusi atau menentukan motivasi distributor dalam pemasaran multi-level, dan cara bisnis dapat memanfaatkan dorongan ini untuk menarik dan mempertahankan distributor. Studi ini mengungkapkan bahwa MLM telah terbukti menghasilkan lapangan kerja bagi individu, memungkinkan mereka untuk diberdayakan secara finansial dengan memberi mereka sumber pendapatan yang mengurangi kemiskinan.
Pengaruh Keterikatan Kecerdasan Kompetitif dalam Organisasi: Pengembangan Kerangka Konseptual Andarula Galushasti; Bagus Putu Yudhia Kurniawan; Retno Sari Mahanani
Journal of Business Management Vol. 1 No. 1 (2023): August
Publisher : Indonesian Journal Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47134/jobm.v1i1.3

Abstract

Competitive Intelligence membantu organisasi mencapai keunggulan kompetitif ketika ada komitmen dari seluruh organisasi dan jaringan pasokannya untuk mengembangkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk mencapai kinerja yang unggul. Namun, tanpa model terintegrasi yang menilai lingkungan internal dan eksternal, sulit bagi organisasi untuk mengantisipasi perubahan di pasar untuk bersaing dan bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau literatur saat ini, menganalisis, dan akhirnya mengusulkan model terintegrasi. Penelitian ini bersifat kualitatif, dan metode penelitian perpustakaan digunakan untuk mengidentifikasi artikel jurnal akademik peer-review dan memastikan keandalan. Metode grounded theory digunakan untuk melakukan analisis model. Temuan menunjukkan bahwa sebagian besar model tidak mengeksploitasi driver dan hasil. Sebagian besar model menunjukkan bahwa sistem dikembangkan untuk menganalisis, mengumpulkan, menangkap, menyimpan, dan menyebarkan informasi tanpa memasukkan faktor organisasi dan pasar yang memengaruhi kualitas dan penggunaan informasi.
Dampak dan Strategi Tata Kelola Akademik terhadap Kualitas Kinerja Pendidikan Perguruan Tinggi Swasta Sukidin Sukidin; Suwignyo Widagdo; Muhammad Sholahuddin Amrulloh
Journal of Business Management Vol. 1 No. 1 (2023): August
Publisher : Indonesian Journal Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47134/jobm.v1i1.4

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak tata kelola akademik di perguruan tinggi swasta terhadap kualitas kinerja universitas. Studi ini diterapkan pada perguruan tinggi swasta, yang dibedakan oleh beberapa departemen. Unit inspeksi diwakili oleh anggota staf pengajar dan administrasi di perguruan tinggi yang diteliti, dan jumlah mereka adalah 329 sampel. Pendekatan analitis deskriptif dalam penelitian ini mencapai beberapa hasil dalam penerapan tata kelola akademik di perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi yang diteliti bekerja pada pengembangan kemampuan karyawan melalui pembelajaran dan pengetahuan yang tersedia. Serangkaian rekomendasi yang disajikan adalah: Perguruan tinggi swasta harus fokus pada praktik tata kelola akademik karena ini adalah metodologi yang cocok untuk bekerja di lingkungan yang sangat kompetitif, sehingga peluang keunggulan dalam hal kinerja untuk perguruan tinggi ini, bekerja dalam memberikan pengetahuan terintegrasi untuk mencapai kinerja pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan persyaratan pasar tenaga kerja dari berbagai disiplin ilmu.
Pemanfaatan Cloud Kitchen dalam Mengembangkan Model Bisnis Restoran Rahmat Dhandy; Ari Kristiningsih; Ridwan Iskandar
Journal of Business Management Vol. 1 No. 1 (2023): August
Publisher : Indonesian Journal Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47134/jobm.v1i1.5

Abstract

Studi kasus ini akan menemukan konsep cloud kitchen dalam hal model bisnis, kelebihan, dan kekurangan serta bagaimana mereka mengoperasikan bisnis mereka dengan tiga konsep berbeda, dan kami menyajikan cerita Kitopi sebagai studi kasus pelopor dalam operasi cloud kitchen. Namun, kami mempertimbangkan perbedaan antara restoran cloud dan restoran biasa untuk menemukan -dari pandangan teoretis- bagaimana kedua ide operasi yang berbeda ini dapat digabungkan bersama dan membuat model bisnis yang unik 'dapur di mana-mana'. Pada akhirnya kami menyajikan masa depan merek makanan, dan bagaimana komunikasi dan media sosial akan mempengaruhi industri ini. Kami menyimpulkan penelitian kami dengan menambahkan beberapa rekomendasi untuk pengusaha yang memiliki restoran tradisional terkemuka dan ingin mengembangkan dan mempertahankan posisi mereka di pasar.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2023 2023