cover
Contact Name
Imam Fahrur Rozi
Contact Email
imam.rozi@polinema.ac.id
Phone
+6285233139738
Journal Mail Official
jip@polinema.ac.id
Editorial Address
Politeknik Negeri Malang Jl. Soekarno Hatta No.9, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141 Phone: (0341) 404424-404425 Fax: (0341) 404420
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Informatika Polinema (JIP)
ISSN : 26146371     EISSN : 2407070X     DOI : https://doi.org/10.33795/jip
The focus and scope of articles published in JIP (Journal of Informatics Polinema) encompasses the game technology, information system, computer network, computing, which covers the following scope: Game Technology Artificial Intelligence Intelligent System Machine Learning Image Processing Computer Vision Information Retrieval Machine Learning Information System Internet of Things Computer Security Technology Enhanced Learning Education Technologies Digital Forensic Wireless Sensor UI/UX research JIP (Jurnal Informatika Polinema) publishes comprehensive research articles and invited reviews by leading expert in the field. Papers will be selected that high scientific merit, impart important new knowledge, and are of high interest to computer and information technology.
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)" : 12 Documents clear
SISTEM PAKAR DIAGNOSIS PENYAKIT PADA KELINCI MENGGUNAKAN METODE CERTAINTY FACTOR Ananda Ayu Zahara Burhani; Budi Harijanto; Hendra Pradibta
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.82

Abstract

Kelinci adalah salah satu binatang yang dekat dengan manusia serta memiliki daya adaptasi tubuh yang tinggi. Namun kelinci tidak lepas dari ancaman penyakit. Perawatannya membutuhkan biaya lebih sehingga diperlukan suatu cara untuk mengetahui penyakit dan solusinya agar dapat melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. Untuk mengatasinya dibuat suatu media kepakaran yang dapat diakses oleh pemilik kelinci yang bersifat online. Sistem pakar harus mampu bekerja dalam ketidakpastian, sehingga ditambahkan metode Certainty Factor (CF) untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sistem dikembangkan dengan menganalisis gejala-gejala penyakit yang diinputkan yang kemudian diolah menggunakan kaidah produksi dan perhitungan CF. Hasil diagnosis sistem menampilkan kemungkinan-kemungkinan penyakit yang diderita kelinci dan memberikan solusi penanganan pada penyakit dengan nilai CF terbesar. Besar nilai CF bergantung pada besaran nilai CF inputan user, banyaknya kecocokan masukan gejala terhadap suatu penyakit, dan besar nilai CF pakar dari suatu gejala dengan penyakit. Ketepatan output sistem dibuktikan dari hasil validitas sistem dengan pakar.
SISTEM INFORMASI DATA DUKUNG FISIK LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA (LAKIP) POLITEKNIK NEGERI MALANG Andik Hadinata; Siti Romlah; Indra Dharma W
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.83

Abstract

Politeknik Negeri Malang berkewajiban untuk melaporkan informasi kinerjanya kepada pemerintah yang terkait dengan sarana maupun prasarana, yang berupa Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Di Politeknik Negeri Malang penyusunan laporan tersebut masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah sistem informasi yang dapat membantu dalam penyusunan LAKIP tiap tahunnya. Selain itu, dalam sistem tersebut terdapat perhitungan kinerja menggunakan metode KPI (Key Performance Indicators) yang dapat memberikan penilaian skor terhadap kinerja di Politeknik Negeri Malang. Perhitungan skor pencapaian kinerja menggunakan format higher is better. Artinya semakin tinggi pencapaian/skor kinerjanya, maka indikasi kinerja semakin baik. Pengembangan sistem dilakukan berdasarkan tahapan pada metode pengembangan sistem waterfall, sedangkan penerapannya berdasarkan analisa desain sistem yang telah dilakukan. Dari pengembangan tersebut dihasilkan sistem informasi dengan layanan data dari masing-masing program studi, data akreditasi, data jumlah mahasiswa, data perkembangan IPK(Indeks Prestasi Kumulatif), data prestasi, data jumlah dosen, data kerjasama dalam negeri, data kerjasama luar negeri, dan perhitungan kinerja dengan metode KPI. Penerapan metode KPI pada sistem dapat memberikan hasil kinerja dengan menerapkan realisasi, target, dan pembobotan sesuai dengan jenis kategori. Sistem ini sudah diujicobakan pada beberapa karyawan yang terlibat dalam penyusunan LAKIP. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem informasi ini sesuai dengan kebutuhan untuk penyusunan LAKIP.
SISTEM PENCATATAN POIN PELANGGARAN SISWA PADA SMA NEGERI 1 PURWOSARI Dwi Setyawan; Ely Setyo Astuti; Ekojono Ekojono
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.84

Abstract

Tingkat pelanggaran siswa pada SMA Negeri 1 Purwosari dari tahun ke tahun terus bertambah dengan berbagai macam pelanggaran yang dilakukan. Selama ini pencatatan poin pelanggaran yang dilakukan oleh guru BK (Bimbingan Konseling) menggunakan buku tatib yang dimiliki oleh sekolah. Pengendalian pada pelanggaran yang dilakukan masih belum dapat dilakukan secara optimal karena guru BK (Bimbingan Konseling) tidak dapat dengan mudah menentukan tingkat tertinggi pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Karena itulah sebuah sistem pencatatan poin pelanggaran siswa pada sekolah sangat diperlukan untuk mengetahui tingkat ketidak disiplinan para siswa dalam lingkungan sekolah. Sistem informasi tersebut juga dapat menghasilkan informasi tersebut secara efektif dan efisien. Sistem pencatatan pelangaran ini menggunakan metode penjumlahan dari tiap komponen pelanggaran yaitu komponen sikap dan perilaku, komponen kerajinan dan komponen kerapian, sehingga nanti didapatkan jumlah point dari tiap siswa beserta sanksi yang didapat dan jumlah statistik pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Dengan demikian sistem pencatatan poin pelanggaran ini dapat menjadi pendukung keputusan bagi guru BK yang memberi penilaian terhadap pelanggaran siswa di lingkungan sekolah.
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SKRIPSI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA MENGGUNAKAN METODE FAST Galang Rizka Maulana; Hendra Pradibta; Ekojono Ekojono
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.85

Abstract

Skripsi merupakan tahap akhir yang harus ditempuh oleh mahasiswa di Politeknik Negeri Malang dalam hal ini Program Studi Teknik Informatika. Pada tahap ini mahasiswa diharuskan membangun laporan skripsi berdasarkan disiplin ilmu yang sudah didapatkan selama proses perkuliahan di kampus. Banyak metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak. Salah satu di antaranya adalah metode FAST (Framework for the Application of System Technique). Metode FAST adalah metode pengembangan aplikasi yang menggabungkan beberapa teknik pengembangan aplikasi lainnya. Penggunaan metode FAST untuk membangun aplikasi berdasarkan analisa kerangka berpikir PIECES (Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service) cocok digunakan karena metode ini dapat memahami dan menganalisa kebutuhan user. Penggunaan metode FAST dalam perancangan dan pembangunan aplikasi ini tepat berdasarkan hasil dari perbandingan dengan metode waterfall, pengujian fungsional dan survei terhadap user. Hasil dari perbandingan dengan metode waterfall menunjukkan bahwa pengembangan aplikasi menggunakan metode FAST lebih lama 5 hari tetapi memiliki kelebihan modul yang bersifat dinamis. Hasil dari pengujian fungsional menunjukkan bahwa aplikasi ini sudah berjalan dengan baik sedangkan berdasarkan hasil pengujian kegunaan, menurut 5% user aplikasi ini sangat mudah digunakan, sedangkan 85% user aplikasi ini mudah digunakan dan 10% user mengatakan bahwa aplikasi ini sulit digunakan.
SISTEM INFORMASI LOGISTIK STOCK OPNAME MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE BERBASIS ANDROID Ipan A’shary Wulung; Ekojono Ekojono; Atiqah Nurul Asri
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.86

Abstract

Sistem Informasi Logistik Stock Opname memberikan informasi mengenai barang yang terdapat di gudang antara lain jumlah tiap barang dan detail barang berupa merk dan nomor seri barang. Informasi tersebut ditampilkan secara mobile melalui aplikasi yang berbasis sistem operasi Android. Bagian utama proses logistik yang berpengaruh besar pada perusahaan yang menerapkannya adalah stock opname. Stock opname adalah proses menghitung jumlah barang yang ada di gudang dan mencocokkannya dengan catatan pembukuan persediaan. Proses tersebut dipermudah dengan menggunakan QR (Quick Response) Code yang diaplikasikan kedalam sistem operasi Android sehingga proses stock opname tidak lagi dilakukan secara manual. Dalam system ini juga terdapat tampilan web untuk admin yang berguna untuk menampilkan dan mengolah semua data barang termasuk hasil stock opname yang sudah dilakukan. Selain itu, juga disediakan fitur search dan filter data untuk memudahkan pencarian barang dan fitur untuk mencetak laporan dari data tersebut. Terdapat fitur transaksi masuk dan transaksi keluar sebagai proses untuk melakukan pembelian barang dari supplier dan penjualan barang kepada bengkel yang membutuhkan.
RANCANG BANGUN APLIKASI PERKIRAAN PENJUALAN PADA CV MULA JAYA NOFINA MENGGUNAKAN ANALISA FORECASTING Ranno Putra Chairandy; Deddy Kusbianto P.A; Banni Satria Andoko
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.87

Abstract

CV Mula Jaya Nofina merupakan CV yang menyuplai barang kebutuhan perusahaan-perusahaan besar. Barang yang disediakan oleh CV Mula Jaya Nofina tidak terfokus pada satu jenis barang saja, melainkan meliputi seluruh jenis barang. Ada beberapa jenis barang yang pembeliannya terdeteksi dilakukan secara rutin setiap bulannya. Nilai penjualan barang tersebut tentunya mengalami kenaikan dan penurunan, baik yang signifikan maupun tidak. Dengan adanya data penjualan di tempo hari, maka pegawai dapat melakukan forecasting nominal penjualan berikutnya. Tujuan utama dibuatnya aplikasi ini adalah untuk membantu pegawai dalam melakukan forecasting, menggunakan Analisa Runtut Waktu (Time Series Analysis). Sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Rata-rata Bergerak Sederhana (Simple Moving Average Method). Variabel yang dijadikan patokan hanya satu parameter untuk perhitungannya, sehingga dapat disebut Single Moving Average Method. Hasil dari aplikasi ini berupa informasi mengenai jumlah penjualan yang mungkin terjadi pada periode akan datang sehingga pegawai dapat mempersiapkan jumlah suatu barang sesuai dengan hasil forecasting tersebut. Namun hasil perhitungan pada aplikasi ini menghasilkan nilai kesalahan yang cukup besar, melebihi standar deviasinya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa forecasting menggunakan Metode Single Moving Average ini kurang tepat apabila diterapkan pada pola data yang bersifat siklis.
IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA MEDIA PROMOSI PERUMAHAN PATRALAND PLACE Riza Ivanadi Padeka Putri; Dyah Ayu Irawati; Deddy Kusbianto Purwoko A
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.88

Abstract

Perumahan Patraland Place merupakan proyek properti pertama di kota Malang yang mempunyai banyak nilai, diantaranya lokasi strategis, harga bersaing dan fasilitas lengkap. Saat ini Perumahan Patraland Place menggunakan brosur sebagai media promosi, namun hal tersebut dirasa kurang menarik dan membosankan. Media promosi adalah salah satu komponen penting untuk mempromosikan suatu produk kepada konsumen. Untuk membuat media promosi menjadi lebih menarik dan berbeda bagi konsumen, salah satu caranya adalah dengan menerapkan teknologi augmented reality. Augmented reality merupakan teknologi yang memungkinkan menggabungkan suatu objek 3-Dimensi (3D) ke lingkungan nyata secara langsung melalui sebuah kamera. Berdasarkan hal tersebut untuk mendukung media promosi Perumahan Patraland Place dibuatlah sebuah aplikasi yang menerapkan augmented reality untuk menunjang promosi sehingga lebih menarik. Konten aplikasi ini ditujukan kepada pengguna smartphone sistem operasi Android dan dari berbagai profesi pekerjaan. Fitur augmented reality ditampilkan dengan cara mengarahkan kamera ke arah pola pada brosur maka akan muncul denah perumahan dengan tampilan 3D dan terdapat button untuk menampilkan informasi dari masing-masing tipe rumah. Untuk menuju virtual tour terdapat button virtual untuk menjelajahi dalam rumah sehingga membantu tanpa harus datang ke lokasi. 3D modelling dibuat menggunakan Google SketchUp, Vuforia dan Unity 3D sebagai game engine dalam pembuatan augmented reality dan virtual tour yang kemudian di-build menjadi apk agar dapat dijalankan pada smartphone android. Aplikasi ini sudah diujicobakan pada beberapa pengguna smartpone. Berdasarkan hasil uji coba tersebut dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dinilai sangat menarik, desain aplikasi menarik serta informasi yang disajikan menarik.
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PAKAR PENENTUAN PENYAKIT KUCING MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING BERBASIS WEB Sintia Dardanela Cecilia; Mungki Astiningrum; Yuri Ariyanto
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.89

Abstract

Kucing menjadi hewan favorit untuk pecinta hewan yang ingin memelihara hewan. Apabila kucing sakit biasanya dilakukan oleh pakar/ahli penyakit hewan, namun sebenarnya pemelihara kucing juga bisa melakukan diagnose apabila kucing mengalami suatu gejala penyakit. Sistem pakar merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk memecahkan masalah yang bisa diselesaikan oleh orang awam atau selain pakar. Sistem pakar penentuan penyakit kucing menggunakan metode forward chaining yang dimulai dengan mencari fakta terlebih dahulu dan metode certainty factor (CF) untuk proses perhitungan tingkat kepercayaan di setiap rulenya. Sistem memberikan nilai keputusan berdasarkan gejala yang dialami, dan nilai keyakinan CF terhadap gejala. Pengujian fungsionalitas terhadap 14 penyakit dalam aliran data dengan metode black-box testing menunjukkan bahwa sistem pakar untuk mendiagnosa penyakit kucing telah memenuhi kebutuhan yang dijabarkan pada tahap analisis kebutuhan. Berdasarkan penilaian pakar terhadap ketepatan output sistem diperoleh akurasi sebesar 86,33%. Keseluruhan hasil pengujian ini menunjukkan bahwa sistem pakar penentuan penyakit kucing dapat membantu pakar maupun orang awam untuk mendeteksi penyakit yang diderita kucing.
SISTEM ANALISIS GAYA BELAJAR MENGGUNAKAN ALGORITMA K-NEAREST NEIGHBOUR Sulton Ginanjar Abdullah; Rawansyah Rawansyah; Dyah Ayu Irawati
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.90

Abstract

Gaya belajar adalah cara atau kebiasaan yang dilakukan individu dalam menyerap, memproses, dan mengelola informasi. Gaya belajar merupakan faktor penting yang menunjang bagi tercapainya tujuan pembelajaran. Tipe gaya belajar ada tiga yaitu visual, auditori dan kinestetik. Tipe visual belajar melalui apa yang mereka lihat. Tipe auditori belajar melalui apa yang mereka dengar. Sedangkan tipe kinestetik belajar malalui gerak, emosi dan sentuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi untuk menganalisis gaya belajar seseorang sehingga dapat diketahui gaya belajar dan cara belajar yang tepat untuk individu tersebut. Cara belajar merupakan penerapan dari tipe gaya belajar yang telah diketahui, sehingga memudahkan seseorang dalam proses belajarnya. Metode yang digunakan adalah membandingkan training data set dengan data uji yang kemudian diolah menggunakan algoritma K-Nearest Neighbour (KNN) dalam proses data mining untuk menganalisis gaya belajar. Training data set yang digunakan dalam sistem ini merupakan data hasil tes gaya belajar yang dihasilkan oleh Bela Hening Hukama (2011), yang di dalamnya terdapat parameter-parameter tipe gaya belajar. Algoritma K-Nearest Neighbour merupakan pendekatan untuk mencari kasus baru dengan kasus lama, yaitu berdasarkan pada pencocokan bobot dari sejumlah fitur yang ada. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi analisis gaya belajar berdasarkan pernyataan-pernyataan yang berisi parameter gaya belajar yang sudah ditentukan yang dapat menentukan gaya belajar yang tepat dengan akurasi 88%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah algoritma K-Nearest Neighbour dapat diimplementasikan dalam kasus ini dengan akurasi yang paling optimal sebesar 88%, yaitu pada K = 9. Error banyak terjadi pada parameter yang merupakan kombinasi dari beberapa tipe gaya belajar, dan error terbesar yaitu pada parameter kombinasi visual, auditori dan kinestetik.
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DI POLITEKNIK NEGERI MALANG Yoga Aditya Agassi V; Indra Dharma W; Romlah Romlah
Jurnal Informatika Polinema Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014)
Publisher : UPT P2M State Polytechnic of Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33795/jip.v1i1.91

Abstract

Politeknik Negeri Malang mengelola beberapa beasiswa bagi mahasiswa Diploma III maupun Diploma IV setiap tahunnya. Hasil penerima beasiswa dari pendaftar yang telah melalui proses penyaringan sesuai dengan kualifikasi beasiswa adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat memberikan rujukan peminat beasiswa yang pantas menerima beasiswa sesuai dengan kualifikasi. Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang dapat memberikan penilaian skor terhadap peminat beasiswa dan memberikan rujukan penerima beasiswa sesuai dengan jenis beasiswa. Terdiri dari jenis beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang memiliki kualifikasi untuk peminat beasiswa yang memiliki prestasi baik, Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang memiliki kualifikasi untuk peminat beasiswa yang kurang mampu, dan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) yang memiliki kualifikasi merata. Pengembangan sistem dilakukan sesuai dengan tahapan pada metode pengembangan sistem waterfall dan penerapan berdasarkan analisa desain sistem yang telah dilakukan, sehingga pengembangan menghasilkan sistem pendukung keputusan dengan layanan pengaturan beasiswa, pendaftaran beasiswa, seleksi pendaftar beasiswa dengan metode SAW, perangkingan pendaftar beasiswa, dan penentuan penerima beasiswa sesuai dengan kuota masing-masing program studi. Penerapan metode SAW pada sistem telah dapat memberikan hasil rujukan calon penerima beasiswa dengan menerapkan kriteria dan pembobotan sesuai dengan jenis beasiswa.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2014 2014


Filter By Issues
All Issue Vol. 10 No. 2 (2024): Vol 10 No 2 (2024) Vol. 10 No. 1 (2023): Vol 10 No 1 (2023) Vol. 9 No. 4 (2023): Vol. 9 No. 4 (2023) Vol. 9 No. 3 (2023): Vol 9 No 3 (2023) Vol. 9 No. 2 (2023): Vol 9 No 2 (2023) Vol. 9 No. 1 (2022): Vol 9 No 1 (2022) Vol. 8 No. 4 (2022): Vol 8 No 4 (2022) Vol. 8 No. 3 (2022): Vol 8 No 3 (2022) Vol. 8 No. 2 (2022): Vol 8 No 2 (2022) Vol. 8 No. 1 (2021): Vol 8 No 1 (2021) Vol. 7 No. 4 (2021): Vol 7 No 4 (2021) Vol. 7 No. 3 (2021): Vol 7 No 3 (2021) Vol. 7 No. 2 (2021): Vol 7 No 2 (2021) Vol. 7 No. 1 (2020): Vol 7 No 1 (2020) Vol. 6 No. 4 (2020): Vol 6 No 4 (2020) Vol. 6 No. 3 (2020): Vol 6 No 3 (2020) Vol. 6 No. 2 (2020): Vol 6 No 2 (2020) Vol. 6 No. 1 (2019): Vol 6 No 1 (2019) Vol. 5 No. 4 (2019): Vol 5 No 4 (2019) Vol. 5 No. 3 (2019): Vol 5 No 3 (2019) Vol. 5 No. 2 (2019): Vol 5 No 2 (2019) Vol. 5 No. 1 (2018): Vol 5 No 1 (2018) Vol. 4 No. 4 (2018): Vol 4 No 4 (2018) Vol. 4 No. 3 (2018): Vol 4 No 3 (2018) Vol. 4 No. 2 (2018): Vol 4 No 2 (2018) Vol. 4 No. 1 (2017): Vol 4 No 1 (2017) Vol. 3 No. 4 (2017): Vol 3 No 4 (2017) Vol. 3 No. 3 (2017): Vol 3 No 3 (2017) Vol. 3 No. 2 (2017): Vol 3 No 2 (2017) Vol. 3 No. 1 (2016): Vol 3 No 1 (2016) Vol. 2 No. 4 (2016): Vol 2 No 4 (2016) Vol. 2 No. 3 (2016): Vol 2 No 3 (2016) Vol. 2 No. 2 (2016): Vol 2 No 2 (2016) Vol. 2 No. 1 (2015): Vol 2 No 1 (2015) Vol. 1 No. 4 (2015): Vol 1 No 4 (2015) Vol. 1 No. 3 (2015): Vol 1 No 3 (2015) Vol. 1 No. 2 (2015): Vol 1 No 2 (2015) Vol. 1 No. 1 (2014): Vol 1 No 1 (2014) More Issue