cover
Contact Name
Amar Sani
Contact Email
amar.vifada@gmail.com
Phone
+6285399929080
Journal Mail Official
admin@jurnal.vifada.id
Editorial Address
G1 No 07 Perumahan Citra Bontomarannu Kec. Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92161
Location
Kab. gowa,
Sulawesi selatan
INDONESIA
Vifada Management and Social Sciences
ISSN : -     EISSN : 29871999     DOI : https://doi.org/10.70184/9s5x8326
Vifada Management and Social Sciences We are dedicated to empowering researchers, educators, and practitioners from all corners of the world to explore the frontiers of science Management - General Management Marketing, Information Technology, Finance, Business, Human Resources, Operations, International Business, Entrepreneurship
Articles 10 Documents
Pengaruh Budaya Organisasi Dan Pengembangan Karir Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Dinas PUPR Kabupaten Bima Mildan Putri; Wulandari Wulandari
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 1 (2023): Januari - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/xyb0g342

Abstract

Penelitian ini meneliti masalah : 1) masih adanya pegawai sering datang terlambat masuk kerja. 2) masih adanya pegawai tidak memakai seragam yang sudah ditetapkan. 3) masih ada pegawai belum puas terhadap pekerjaan yang dilakukan. 4) adanya pegawai yang belum memiliki kualitas kerja meliputi ketepatan dan ketelitian pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. Tujuan penelitian untuk mengetahui adakah pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi dan pengembangan karir terhadap prestasi pegawai pada Dinas PUPR Kabupaten Bima. Metode penelitian yaitu kuantitatif. Hasil penelitian analisis persamaan regresi berganda = ý = 46.003 + 0,293 (χ1) + 0,285 (χ2). Dan uji statistik secara parsial χ1 didapati t-hit> t-tabel atau 2.179 > 1.997 sig sebesar 0,033 < 0,05. Berarti h1 diterima, disimpulkan  terdapat pengaruh positif dan sig budaya organisasi terhadap prestasi kerja . Untuk χ2 = t-hit< t-tab atau –0,562 < 1.997 dan sig sebesar 0,123 > 0,05 berarti h2 ditolak, berarti tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap prestasi kerja. Untuk uji f secara simultan f hitung < f tabel = 2,384 < 3,13 dan nilai sig yaitu 0,100 > 0,05 sehingga hipotesis h3 ditolak, disimpulkan budaya organisasi dan pengembangan karir tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas PUPR Kabupaten Bima.
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Employee Engagement Karyawan Rahmat Kurniawan; Wulandari Wulandari
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 1 (2023): Januari - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/37pm7g31

Abstract

Penelitian ini meneliti permasalahan: 1) Kurangnya kepemimpinan transformasional dilihat dari masih kurang teliti karyawan dalam menjalankan tugas terkait. 2) Employee engagement masih kurang terlihat dari kurangnya kesungguhan dalam melaksanakan tugas. 3) Kurangnya dedikasi terlihat dari keseriusan dalam menjalankan tugas terkait. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement pada karyawan Bandara Udara Sultan M Salahuddin Bima. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Dari hasil regresi linear sederhana maka diperoleh nilai constan sebesar 0,466. Hasil uji koefisien korelasi (R) sebesar 0,946. Dan uji statistik secara parsial (uji t) X didapati t-hitung>t-tabel, nilai t-hitung 24,049>t-tabel 1,66724 dan sig sebesar 0,000<0,05 berarti, h1 diterima disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement.
Pengaruh Pengawasan Dan Konflik Kerja Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Dinas Sosial Kota Bima Elis Wirdania; Wulandari Wulandari; Ikbal Irawan
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 1 (2023): Januari - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/vqfwvn61

Abstract

Permasalahan ini Kurangnya tindakan koreksi maupun pengawasan dari atasan untuk pegawainnya, Adanya pegawai yang datang terlambat pada saat apel pagi dan langsung pulang, dan ada yang tidak hadir pada saat apel pagi namun tetap datang untuk kerja, Kurangnya kewaspadaan pada tanggung jawab masing-masing pegawai, Adanya perbedaan pendapat antara pegawai yang satu dengan yang lainnya, Adanya miskomunikasi antara pegawai yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini yaitu bertujuan untuk mengetahui pengawasan, konflik kerja, disiplin kerja pegawai dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengawasan dan konflik kerja terhadap konflik kerja pegawai pada Dinas Sosial Kota Bima. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan berpengaruh dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai, konflik kerja berpengaruh dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai, secara simultan pengawasan dan konflik kerja secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja pegawai pada Dinas Sosial Kota Bima.
Determinan Display, Kualitas dan Citra Merek rerhadap Pembelian Produk Malaysia Erick Karunia; Amar Sani
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 1 (2023): Januari - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/cvpxqc41

Abstract

Permasalahan ini Kurangnya tindakan koreksi maupun pengawasan dari atasan untuk pegawainnya, Adanya pegawai yang datang terlambat pada saat apel pagi dan langsung pulang, dan ada yang tidak hadir pada saat apel pagi namun tetap datang untuk kerja, Kurangnya kewaspadaan pada tanggung jawab masing-masing pegawai, Adanya perbedaan pendapat antara pegawai yang satu dengan yang lainnya, Adanya miskomunikasi antara pegawai yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini yaitu bertujuan untuk mengetahui pengawasan, konflik kerja, disiplin kerja pegawai dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengawasan dan konflik kerja terhadap konflik kerja pegawai pada Dinas Sosial Kota Bima. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan berpengaruh dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai, konflik kerja berpengaruh dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai, secara simultan pengawasan dan konflik kerja secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja pegawai pada Dinas Sosial Kota Bima
Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Toko Sentra Tani Makassar Saharuddin Saharuddin; Amar Sani; Solihin Mattalatta; Sofyan Hamid
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 1 (2023): Januari - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/nek02709

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada Toko Sentra Tani. Metode penelitian ini menggunakan Teknik analisis data yang dilakukan untuk menganalisis dan menginterpretasikan data yang telah diperoleh untuk kemudian diberikan simpulan. Sebagaimana tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli, maka alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Selanjutnya untuk mengetahui serta membuktikan pengaruh signifikansi masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial, maka digunakan uji-t, sedangkan untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan, maka digunakan uji-F. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 66,10% minat beli pada Toko Sentra Tani dipengaruhi oleh variasi kedua variabel independen, yaitu harga (X1) dan promosi (X2). 3) Pengujian Hipotesis dengan pengujian serempak (Uji F) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dengan minat beli pada Toko Sentra Tani. dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan minat beli pada Toko Sentra Tani
Sosial Media Marketing dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Instagram) Suraidah Sarbia
Vifada Management and Social Sciences Vol. 2 No. 1 (2024): January - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/59t7dc19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterbukaan, partisipasi, percakapan, komunitas, saling terhubung terhadap minat beli pada instagram. Jenis penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan google form berisi 20 pertanyaan dan dibagikan kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian di media sosial. Hasil analisis pengaruh keterbukaan, partisipasi, percakapan, komunitas, saling terhubung terhadap minat beli pada instagram adalah sebagai berikut: (a) keterbukaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Instagram, (b) partisipasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada instagram, (c) percakapan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada instagram, (d) komunitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada instagram, (e) saling terhubung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada instagram.
Strategi Implementasi Teknologi Informasi Manajemen Untuk Kesuksesan Bisnis Jeffry Lim; Sebastian Sebastian; Junaidi Junaidi; Wenny Wenny; Eryc Eryc
Vifada Management and Social Sciences Vol. 2 No. 1 (2024): January - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/hm552369

Abstract

Bisnis yang semakin berkembang di era globalisasi membutuhkan inovasi untuk bertahan. Berbagai bentuk bisnis, baik resmi maupun informal membutuhkan teknologi informasi untuk kesuksesan dalam usahanya. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi kriteria pemilihan teknologi informasi yang tepat serta faktor-faktor penghambat dalam implementasi teknologi informasi dan strategi implementasi yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan strategi implementasi yang tepat dapat membantu bisnis untuk mencapai kesuksesan.
Analisis Dampak Penggunaan Teknologi Augmented Reality dalam Pemasaran Digital IKEA terhadap Consumer Engagement Anderson, Joenes; Kenny, Kenny; Renalbi; Chou, Cindy
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 2 (2023): July - December
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/5h8dmx21

Abstract

Dalam era digital ini, perusahaan perlu mengembangkan strategi pemasaran yang menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Perkembangan pemasaran digital telah mengubah cara bisnis menggunakan teknologi baru untuk menjangkau pembeli potensial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak penggunaan teknologi AR dalam pemasaran digital IKEA terhadap consumer engagement. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif, dimana data disimpulkan dalam bentuk kata-kata. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengumpulan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi AR oleh IKEA, khususnya melalui aplikasi IKEA Place, memiliki dampak signifikan terhadap keterlibatan konsumen. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memvisualisasikan furnitur dalam lingkungan rumah mereka secara virtual sebelum melakukan pembelian, yang meningkatkan kepercayaan diri dan kepuasan dalam pengambilan keputusan. Temuan utama menunjukkan bahwa teknologi AR tidak hanya meningkatkan keterlibatan konsumen tetapi juga memperkuat posisi merek di pasar, memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan personal.
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Gaji dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention Sumari, Jenita; Malino, Marlina
Vifada Management and Social Sciences Vol. 1 No. 2 (2023): July - December
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/cz2ct033

Abstract

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Gaji dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention (Studi Pada Karyawan Pt. Berau Coal)” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, kepuasan gaji dan komitmen organisasi terhadap turnover intention pada karyawan PT. Berau Coal. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 96 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 19. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel kepemimpinan transformasional, kepuasan gaji dan komitmen organisasi berpengaruh negatif sigfikan terhadap turnover intention.
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Kasus Pada Wisatawan Agro Edu Park Mabda Islam Sukabumi) Sidik, Amri May Maulana; Lutfia, Evi
Vifada Management and Social Sciences Vol. 2 No. 1 (2024): January - Juny
Publisher : Yayasan Vifada Cendikia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70184/9hvt9f63

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung (studi kasus pada wisatawan Agro Edu Park Mabda Islam Sukabumi). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan data primer, yaitu data berupa kuisioner yang diberikan langsung kepada responden untuk diisi dan dikembalikan lagi kepada peneliti. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wisatawan Agro Edu Park Mabda Islam Sukabumi sebanyak 99, dengan sampel sebanyak 99. berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y) dengan nilai signifikasi adalah 0,000<0,05 dan nilai t-statistic (thitung) > ttabel. (4,120>1,984) sehingga Ha diterima.sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan nilai signifikasi adalah 0,000<0,05 dan nilai t-statistic (thitung) > ttabel. (4,818>1,984) sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil dari uji f menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth  (X1)  dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan dan signifikan memiliki pengaruh terhadap keputusan berkunjung (Y) dengan nilai prob sebesar 0,000<0,05. Dan Fhitung > Ftabel atau (61,161 > 3,091) sehingga Ha diterima.

Page 1 of 1 | Total Record : 10