cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
PARADIGMA
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject :
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue " Vol 6, No 02 (2009): Paradigma, Vol.06, No.02 Semester Genap 2009" : 4 Documents clear
PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK BARU PRODUGEN PT. TIGA RAKSA SATRIA Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik Surakarta, Eny Kustiyah,
PARADIGMA Vol 6, No 02 (2009): Paradigma, Vol.06, No.02 Semester Genap 2009
Publisher : PARADIGMA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (14.618 KB)

Abstract

Bagi perusahaan, pemasaran merupakan salah satu bagian yang pentingbagi suksesnya suatu perusahaan. Kegiatan ini bukan menyangkut penjualan baranghasil produksinya saja, melainkan berhubungan aktivitas yang berhubungan denganarus barang sejak dari produsen sampai konsumen. Salah satu kegiatan pemasarantersebut adalah promosi. Kegiatan promosi itu merebut pasaran denganmemberitahukan dan mengajak kepada Konsumen untuk membeli barang yangdihasilkan perusahaan. Promosi dapat juga digunakan sebagai alat perusahaanuntuk menghadapi persaingan didalam usahanya untuk menaikkan volumepenjualan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biayapersonal selling dan biaya publisitas. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan regresiberganda yang diperoleh menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut mempunyaipengaruh positif terhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Secaraparsial variabel biaya periklanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikanterhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal ini mengindikasikanbahwa jika biaya periklanan dinaikkan Rp. 1,- maka volume penjualan akanmengalami peningkatan sebesar 5,019 . Secara parsial variabel biaya personalselling mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualanpada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal ini mengindikasikan bahwa jika biaya personalselling dinaikkan Rp. 1,- maka volume penjualan akan mengalami peningkatan25,462. Secara parsial variabel biaya publisitas mempunyai pengaruh yang positifdan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal inimengindikasikan bahwa jika biaya publisitas dinaikkan Rp. 1,- maka volumepenjualan akan mengalami peningkatan 4,002.Kata Kunci: Promosi, Periklanan, Personal Selling, Publisitas, Volume Penjualan
PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK BARU PRODUGEN PT. TIGA RAKSA SATRIA UNIBA Surakarta, Eny Kustiyah
PARADIGMA Vol 6, No 02 (2009): Paradigma, Vol.06, No.02 Semester Genap 2009
Publisher : PARADIGMA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (14.618 KB)

Abstract

Bagi perusahaan, pemasaran merupakan salah satu bagian yang pentingbagi suksesnya suatu perusahaan. Kegiatan ini bukan menyangkut penjualan baranghasil produksinya saja, melainkan berhubungan aktivitas yang berhubungan denganarus barang sejak dari produsen sampai konsumen. Salah satu kegiatan pemasarantersebut adalah promosi. Kegiatan promosi itu merebut pasaran denganmemberitahukan dan mengajak kepada Konsumen untuk membeli barang yangdihasilkan perusahaan. Promosi dapat juga digunakan sebagai alat perusahaanuntuk menghadapi persaingan didalam usahanya untuk menaikkan volumepenjualan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biayapersonal selling dan biaya publisitas. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan regresiberganda yang diperoleh menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut mempunyaipengaruh positif terhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Secaraparsial variabel biaya periklanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikanterhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal ini mengindikasikanbahwa jika biaya periklanan dinaikkan Rp. 1,- maka volume penjualan akanmengalami peningkatan sebesar 5,019 . Secara parsial variabel biaya personalselling mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualanpada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal ini mengindikasikan bahwa jika biaya personalselling dinaikkan Rp. 1,- maka volume penjualan akan mengalami peningkatan25,462. Secara parsial variabel biaya publisitas mempunyai pengaruh yang positifdan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Hal inimengindikasikan bahwa jika biaya publisitas dinaikkan Rp. 1,- maka volumepenjualan akan mengalami peningkatan 4,002.Kata Kunci: Promosi, Periklanan, Personal Selling, Publisitas, Volume Penjualan
PENGARUH KEPUASAN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 2 SUKOHARJO AY, Burhanudin
PARADIGMA Vol 6, No 02 (2009): Paradigma, Vol.06, No.02 Semester Genap 2009
Publisher : PARADIGMA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (14.618 KB)

Abstract

Kepuasan kerja menjadi menarik untuk diamati karena memberikan manfaat, baik dari segi individu maupun dari segi kepentingan industri. Bagi individu penting tentang sebab dan sumber kepuasan kerja, serta usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan kerja individu, sedangkan bagi industri, penelitian penting dilakukan untuk kepentingan ekonomis, yaitu pengurangan biaya produksi dan peningkatan produksi yang dihasilkan dengan meningkatkan kepuasan kerja. Lingkungan kerja dalam suatu organisasi mempunyai arti penting bagi pegawai yang melakukan aktivitas, karena hal ini akan mempengaruhi secara langsung maupun tidak langsung manusia didalamnya.  Kondisi lingkungan kerja organisasi adalah sikap, nilai, norma, dan perasaan yang lazim dimiliki oleh para  pekerja atau pegawaisehubungan dengan perusahaan mereka. Lingkungan kerja merupakan faktor pokok yang menentukan tingkah laku dalam aktivitas. Apabila kondisi lingkungan kerja dipandang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, maka ada peningkatan kinerja yang lebih baik dari pada sebelumnya. Sebaliknya apabila kondisi yang timbul bertentangan dengan tujuan, kebutuhan dan motivasi pribadi, dapat diharapkan bahwa kinerja akan berkurang. Sementara setiap individu dalam hidupnya tentu memiliki keinginan, dalam mencapai berbagai tujuan tersebut sedikit banyak tentu dibutuhkan kerja. Dari penelitian dan analisis data yang telah dilakukan untuk pengujian regresi berganda diperoleh hasil  bahwa Kepuasan Kerja (X1) mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja pegawai (Y). Serta Lingkungan Kerja (X2) serta Semangat Kerja (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja pegawai (Y). Sementara hasil perolehan X1 nilai thitung = 14,916 dan ttabel = 1,980; nilai thitung < ttabel dan keduanya terdapat pengaruh dengan arah parameter positif.  Hal ini berarti bahwa pada peningkatan Kepuasan Kerja (X1) mempengaruhi adanya Kinerja Pegawai (Y) secara positif.  Sedangkan hasil analisis data dari X2 didapat hasil thitung = 1,980 dan X3 didapat hasil thitung   = 1,982.  Kemudian dikonsultasikan dengan ttabel = 1,980.  Jadi nilai thitung > ttabel atau 1,980 dan 1,982 > 1,980 dan signifikan dengan arah parameter positif.  Ini berarti menunjukkan bahwa peningkatan Lingkungan Kerja (X2) dan Semangat Kerja (X3) akan mempengaruhi Kinerja Pegawai (Y) secara positif.  Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Semangat Kerja, Kinerja Pegawai
PENGARUH PROSES PELAKSANAAN PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA Chomsatu, Yuli
PARADIGMA Vol 6, No 02 (2009): Paradigma, Vol.06, No.02 Semester Genap 2009
Publisher : PARADIGMA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (14.618 KB)

Abstract

Compulsion Letter is a letter of instruction to pay the tax and tax collection cost. With this letter, it is hoped that taxpayers who has back tax will paid off their back tax. This research aimed :(1) to know the influence of compulsion letter amount published toward the improvement of tax’s acceptance, (2) to know the influence taxpayers amount who activelly pay off the back tax toward the improvement of tax acceptance, (3) to know the influence of compulsion letter amount publised and taxpayers amount who actively pay off the back tax simultaneous toward the improvement of tax’s payment.This research uses survey research. Population and sample in this reseach is the employees of Tax Service Office of Pratama Surakarta as 55 employees. Data is collected by the researcher using questionaire about the amount of compulsion letter publised, taxpayer who actively pay off the back tax and the improvement of tax acceptance. Data analized by using double linier regresion, t test and F test. The analysis result shows that: (1) the compulsion letter amount variable published does not influence and significant toward the improvement of tax acceptance, (2) the taxpayers who activel pay off the back tax variable influence and significant toward the improvement of tax acceptance, (3) the compulsion letter amount published variable and taxpayers who actively pay off the back tax simultaneous has significant influence toward the improvement of tax acceptance. Key Word :  Compulsion Letter,  pay the tax and tax collection cost. 

Page 1 of 1 | Total Record : 4