cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. ogan ilir,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Published by Universitas Sriwijaya
ISSN : 14124521     EISSN : 26850885     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021" : 5 Documents clear
Perceived Organizational Support: Analisis Kritis Dari Sebuah Model Mediasi Untuk Variabel Organizational Commitment Andi Syaputra
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v19i1.12182

Abstract

 ABSTRAK Tujuan penelitian – Tujuan dari studi ini adalah menyelidiki perceived organizational support (POS) sebagai pendukung lain dari terbentuknya organizational commitment (OC) yang lebih matang. Desain/Metodologi/Pendekatan – Teknik pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling dengan 210 partisipan yang diambil secara random digunakan dalam menyelesaikan penelitian ini . Temuan – POS berhasil memediasi intrinsic reward (IR) terhadap OC yang berarti studi ini menunjukkan prilaku karyawan sejalan dengan tujuan organisasi. Keterbatasan penelitian – Tuliskan secara singkat apa yang menjadi keterbatasan pada penelitian ini, ini yang dapat menjadi pintu masuk penelitian berikutnya. Originality/value – Telah banyak literature menyelidiki OC individu karyawan, hal tersebut memang dipandang perlu mendapatkan perhatian dari waktu kewaktu karena kinerja individu akan semakin baik seiring meningkatnya OC. pada artikel ini kami mencoba meganalisis POS sebagai mediator dari IR dalam memenuhi OC yang lebih matang. Beberapa bandar udara internasional yang ada di Negara Indonesia dikelola oleh satu perusahaan milik negara, maka pertukaran social jarak jauh seharusnya berlaku
Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia YULIANI YULIANI
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v19i1.14380

Abstract

Tujuan Penelitian – Penelitian. ini. bertujuan. untuk. menganalisis pengaruh profitabilitas yang diprokso dengan Return On Assets, likuiditas yang diproksi dengan Current Ratio dan solvabilitas yang diproksi Debt to Equity Ratio terhadap kebijakan dividend yang diprokis Dividend Payout Ratio. Desain/Metodologi/Pendekatan – Teknik. sampe.l adalah. purposive. sampling. pada. objek. penelitian. perusahaan. LQ45 periode penelitian 2014-2019. Unit analisis sebanyak 18 perusahaan LQ45 dengan. teknik. analisis. regresi. data. .panel. Temuan –  . Return On Assets berpengaruh negatif   signifikan. terhadap.  Dividend Payout Ratio,  . Current Ratio. tidak signifikan. terhadap.. Dividend Payout Ratio dan Debt to Equity Ratio tidak. signifikan. terhadap. Dividend Payout Ratio. Keterbatasan Penelitian – Masih belum mampu membuktikan secara empiris bahwa likuiditas dapat memprediksi kebijakan dividen. Originality/value – Penelitian ini memberikan manfaat konsep kinerja keuangan yang terdapat  dalam Manajemen Keuangan  dengan. menggunakan. rasio-rasio. keuangan. Keywords:   Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Dividend Payout Ratio, Return on Asset
Strategi Diferensiasi dan Karakteristik Perbankan Terhadap Kinerja Perbankan Ernawati Ernawati; Agus Rahayu; Lili Adi Wibowo
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v19i1.14355

Abstract

 Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh strategi diferensiasi dan karakteristik perbankan terhadap kinerja perbankan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor finansial perbankan yang terdaftar indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Desain/Metodologi/Pendekatan – Sampel sebanyak 30 yang dipilih dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan purposive sampling. Analisis data dengan teknik regresi linier berganda. Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diferensiasi yang diproksikan dengan SG&A/Sales memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja perbankan yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA. Karakteristik perbankan yang diproksikan dengan ukuran perbankan (LnTotal Asset) juga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja perbankan. Hal ini berarti bahwa manajemen memerlukan dana yang besar dalam pengelolaan strategi diferensiasi secara efektif sehingga mengakibatkan kinerja perbankan rendah. Perbankan lebih berhati hati dalam menerapkan strategi diferensiasi produk apalagi pada saat kondisi perekonomian tidak stabil seperti masa pandemi covid 19 karena dapat menimbulkan risiko pembiayaan yang besar dan menurunnya kinerja perbankan. Keterbatasan penelitian – Pengaruh strategi diferensiasi dan karakteristik perbankan yang negatif bisa menjadi penelitian selanjutnya dengan perusahaan dan proksi yang berbeda. Originality/value – Penelitian ini mengabungkan tentang teori manajemen strategik dan manajemen keuangan yang diukur dengan strategi diferensiasi, karakteristik perusahaan dan kinerja perusahaan, dengan pembahasan pada bank-bank yang terdaftar di LQ45 dengan pengujian variabel secara terpisah.
DILEMA WORK FROM HOME DIMASA PANDEMI STUDI KAWASAN INDUSTRI BEKASI Dedi Rianto Rahadi; Tuwinanto Nanto
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v19i1.12903

Abstract

The government's policy of implementing the Implementation of Community Activity Restrictions (PPKM) aims to suppress the increasing spread of the Covid-19 virus. Problems arise when the industry is also required to comply with the policy, which in turn has the effect of reducing the activities of employees working in the office. The emergence of clusters in offices and factories is a consideration for companies to implement work from home (WFH) as a solution. Industrial activities continue even though by implementing work from home (WFH) while prioritizing the safety and health of employees and their families. The purpose of the study was to find out the work from home dilemma during the study of the Bekasi industrial area pandemic. Research method with a qualitative approach. The results show that work from home (WFH) is one of the ideal work methods during the COVID-19 pandemic, because it can reduce employees' exposure to viruses at work while maintaining health protocols. Employee productivity can still be maintained by helping the welfare of employees who work at home.
Peran eWOM Quality, eWOM Quantity, dan eWOM Credibility dalam Membentuk Corporate Image dan Mendorong Purchase Intention: Studi Empiris pada Jasa Pendidikan Anna Adventa Mariasih; Ari Setiyaningrum
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v19i1.13007

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung eWOM quality, eWOM quantity, dan eWOM credibility terhadap purchase intention yang dimediasi oleh corporate image. Desain penelitian menggunakan metode survei dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada 211 orang responden yang menjadi followers Instagram sebuah Universitas swasta di DKI Jakarta yang memiliki kriteria sudah menjadi follower minimal tiga bulan dan berpendidikan Sarjana (S1). Data penelitian dianalisis dengan structural equation modelling (SEM) menggunakan software AMOS. Temuan yang dihasilkan dari penelitian ini adalah eWOM quality, eWOM quantity, dan eWOM credibility mempengaruhi purchase intention untuk mendaftar pada program pendidikan Pascasarjana yang ditawarkan Universitas baik secara langsung maupun tidak langsung melalui mediasi corporate image. Corporate image diidentifikasi sebagai faktor yang paling kuat dalam mendorong purchase intention dan eWOM quality ditemukan sebagai faktor yang memiliki peran paling penting dalam membentuk corporate image.Kata kunci: eWOM quality, eWOM quantity, eWOM credibility, corporate image, purchase intention.ABSTRACTThis study aims to examine the direct and indirect effects of eWOM quality, eWOM quantity, and eWOM credibility on purchase intention mediated by corporate image. The research design uses a survey method by distributing questionnaires to 211 respondents who are Instagram followers of a private university in DKI Jakarta who have the criteria of being a follower of at least three months and having a Bachelor degree (S1). The research data were analyzed by using structural equation modeling (SEM) using AMOS software. The findings resulted from this research are that eWOM quality, eWOM quantity, and eWOM credibility affect purchase intention to enroll in postgraduate education programs offered by the University, either directly or indirectly through corporate image mediation. Corporate image was identified as the most powerful factor in encouraging purchase intention and eWOM quality was found to be the most important factor in shaping a corporate image. Keywords: eWOM quality, eWOM quantity, eWOM credibility, corporate image, purchase intention.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 1 (2022): Vol 20, Nomor 1, Tahun 2022 Vol 20, No 4 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 3 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 2 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 19, No 4 (2021): Vol 19, Nomor 4, Tahun 2021 Vol 19, No 3 (2021): Vol 19, Nomor 3, Tahun 2021 Vol 19, No 2 (2021): Vol 19, Nomor 2, Tahun 2021 Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021 Vol 18, No 4 (2020): Volume 18, Nomor 3, Tahun 2020 Vol 18, No 3 (2020): Volume 18, Nomor 3, Tahun 2020 Vol 18, No 2 (2020): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 18, No 1 (2020): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 4 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 3 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 2 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 1 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 4 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 3 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 2 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 1 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 4 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 3 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 2 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 1 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 4 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 3 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 2 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 1 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 4 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 3 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 2 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 1 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 4 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 3 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 2 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 1 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 4 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 3 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 2 (2013): JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 11, No 1 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 9, No 18 (2011): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 9, No 17 (2011): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 8, No 16 (2010): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 8, No 15 (2010): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 7, No 14 (2009): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 7, No 13 (2009): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya More Issue