cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)" : 7 Documents clear
PENGARUH NILAI PENGANTAR AKUNTANSI DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI Yenita Agustina; raden gunawan sudarmanto; tedi rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was meant to find out the influence of the value of a preface accounting and motivation students learn computer accounting against study result of the computer accounting graders XI route financial on SMKN 1 Liwa West Lampung lesson years 2011/2012. A sample in this research is a student XI route financial odd semester on SMKN 1 Liwa West Lampung as much as two class with total of 78 students. Methods used in this research is a method of ex post facto capital with an approach survey, data is collected by using instrument shaped poll with a scale of measurement semantic defferensial. The sample done with proportional random sampling techniques, First, for the testing of hypotheses the second and third using formulas statistical regression. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pengantar akuntansi dan motivasi siswa belajar komputer akuntansi terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI jurusan keuangan pada SMKN 1 Liwa lampung barat tahun pelajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan keuangan semester ganjil pada SMKN 1 Liwa Lampung Barat sebanyak 2 kelas dengan jumlah keseluruhan 78 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto dengan pendekatan survey, data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang berbentuk angket dengan skala pengukuran samantic defferensial. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportional random sampling, untuk pengujian hipotesis pertama, kedua dan ketiga menggunakan rumus statistik regresi.Kata kunci: hasil belajar, motivasi belajar, nilai 
FENOMENA PERKEMBANGAN OLAHRAGA BERSEPEDA DIKALANGAN MASYARAKAT KOTA METRO Randes Rahdian Azis
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bersepeda adalah aktifitas yang sangat melekat pada masyarakat Indonesia mulai dari sejarah masuknya sepeda hingga perkembangan sepeda saat ini yang memiliki dampak positif bagi individu maupun masyarakat luas. Bersepeda tidak hanya sekedar berolahraga namun juga memiliki unsur rekreasi karena saat ini jenis sepeda sangatlah banyak mulai dari sepeda ontel, MTB, fixie, BMX, sepeda lipat hingga sepeda custom. Dengan banyaknya variasi sepeda yang beredar dipasaran maka masyarakat dapat memilih dan menyesuaikan sepeda yang akan digunakan karena saat ini bersepeda tidak dapat dilepaskan dari life style pengguna itu sendiri. Semakin banyaknya varian sepeda maka hal ini berdampak juga pada komunitas sepeda yang semakin kompleks, komunitas ini tidak hanya sekedar melakukan kegiatan bersepeda bersama namun juga menjalin silaturahmi dengan sesama pengguna sepeda lain serta banyak juga yang melaksanakan kegiatan sosial guna menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.Kata Kunci : Olahraga, Komunitas Sepeda, Gaya HidupCycling is an activity that is very attached to Indonesian society, starting from the history of the entry of bicycles to the current development of bicycles which have a positive impact on individuals and the wider community. Cycling is not just a sport but also has an element of recreation because currently there are many types of bicycles ranging from ontel, MTB, fixie, BMX, folding bicycles to custom bicycles. With so many variations of bicycles circulating in the market, people can choose and adjust the bicycles to be used because currently cycling cannot be separated from the lifestyle of the users.  Various variants of bicycles in society, those give an impact on the increasingly complex bicycle community, this community does not only carry out cycling activities together but also establish friendships with other bicycle users and many also carry out social activities to establish communication with all levels of society.Keywords: Cycling, Bicycle Community, Cycling as a Lifestyle
PENGARUH MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Rizaldi Noverisman; Yon Rizal; I Komang Winatha
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The research aims to determine the effect of Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) and service quality on the customer satisfaction. This research used experiment and associative method with ex post facto and survey approach. The population in this research is all 350 customers at the Rumah Makan Ibu Diah Bandar Lampung and 78 as the respondents. Data collection samples used was done through observation, documentation, interview, and quistionnaire. Analysis technique by liniear regression and path analysis. The analysis showed that learning result of customer satisfaction integrated subjects is influenced by any variables of 91.7% and the remaining 8.3% is influenced by other factors which are not examined in this research.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Rumah Makan Ibu Diah Bandar Lampung dengan jumlah sebanyak 350 pelanggan dan sampel sebanyak 78 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linear dan path analysis. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) dan kualitas pelayanan sebesar 91,7% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya sebesar 8,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.  Kata Kunci : Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
UPAYA GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS XI SMA NEGERI 1 RAMAN UTARA M Badaruddin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Learning difficulties are conditions in which students are unable to study properly due to disturbances, both from internal and external factors. Islamic religious teachers and character are one of the subjects that are expected to be able to contribute to students to learn and practice the teachings of Islam which contain many values of life. At this time, the whole world has been faced with the Covid-19 virus pandemic. With the virus, teaching and learning activities have undergone a very drastic change. Both teachers and students experience difficulties in learning. Thus, teachers try their best so that learning continues to run well.  Keywords: Teacher, Difficulty, Learning Kesulitan belajar ialah kondisi dimana siswa tidak mampu untuk belajar dengan baik yang disebabkan adanya gangguan, baik berasal dari faktor internal maupun faktor eksternal. Guru agama Islam dan budi pekerti ialah salah satu mata pelajaran yang diharapkan dapat memberikan konstribusi kepada siswa untuk mempelajari serta mempraktekkan ajaran agama Islam yang terkandung banyak nilai-nilai kehidupan. Pada masa sekarang ini, seluruh dunia telah dihadapkan oleh adanya pandemi virus Covid-19. Dengan adanya virus tersebut, kegiatan belajar mengajar mengalami perubahan yang sangat drastis. Guru maupun siswa sama-sama mengalami kesulitan dalam belajar. Dengan demikian, guru berusaha sebaik mungkin agar pembelajaran tetap terlaksana dengan baik.  Kata Kunci: Guru, Kesulitan, Belajar
METODE MENGAJAR, PENGGUNAAN MEDIA, MINAT BELAJAR, DAN HASIL BELAJAR IPS Eko Ari Wijayanto; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study is to determine the effect of teaching method, the use of media learning, and interest in learning on learning outcomes of students in grades VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah at academic year 2012/2013. The method of this research is descriptive verifikatif with ex post facto approach. The population of this research was 226 students. With probability sampling techniques and counted with slovin formula obtained samples as many as 144 students. The first, second, and third hypothesis was tested using simple linear regression, while the fourth hypothesis using multiple linear regression. The result showed that there were a significant and positive influence in the teaching method, the use of media learning, and interest in learning on learning outcomes of students in grades VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah at academic year 2012/2013.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode mengajar guru, penggunaan media pembelajaran, dan minat belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah tahun pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan didalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 226 siswa. Dengan teknikprobability sampling dan dihitung dengan rumus Slovin  didapat sampel sebanyak 144 siswa. Hipotesis pertama, kedua, dan ketiga diuji menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan metode mengajar guru, penggunaan media pembelajaran, dan minat belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah tahun pelajaran 2012/2013.Kata Kunci:  Metode Mengajar, Penggunaan Media, Minat, Hasil Belajar
PENGARUH PERSEPSI DUNIA KERJA KONDISI SOSIAL EKONOMI TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN PERGURUAN TINGGI Fiqih Widyamasri; I Komang Winatha; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The method used is descriptive verification with survey approach. The first and second hypothesis Tests using Simple Linear Regression, while the third hypothesis using Multiple Linear Regression. The results of research showed: 1. There is influence of students perceptions about world of work towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, 2. There is influence of family socio-economic conditions towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, 3. There is influence of students perceptions about world of work and family socio-economic conditions towards a motivation for continue their education of college at second semester students class XII of SMK Negeri 5 Bandar Lampung Academic Year 2012/2013.Metode penelitian menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple. Hasil penelitian menunjukan : 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang dunia kerja terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, 2. Ada pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, 3. Ada pengaruh persepsi siswa tentang dunia kerja dan kondisi sosial ekonomi keluarga terhadap motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013.Kata Kunci: Kerja, Sosial Ekonomi, Perguruan Tinggi
Implementasi Manajemen Konflik dalam Penyelesaian Permasalahan Di Desa Labuhan Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Anita Lisdiana; Lusi Anggraini
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui fenomena atau peristiwa konflik serta peran manajemen konflik dalam menyelesaikan permasalahan yang pernah terjadi di Desa Labuhan Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif yang berusaha menggambarkan sekaligus menjelaskan konflik yang terjadi di daerah penelitian. Adapun metode pengumpulan data pada penelitian ini yakni dengan cara wawancara secara langsung kepada pihak yang mengalami konflik. Untuk mendapatkan data-data yang aktual maka peneliti juga menggunakan dokumentasi sebagai referensi dalam penelitian ini. Dari penelitian yang telah dilaksanakan dapat ditarik kesimpulan bahwa (1) konflik yang terjadi di Desa Labuhan Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, dikarenakan adanya perbedaan pemikiran, kepentingan, serta perbedaan latar belakang kebudayaan yang sangat memicu timbulnya konflik. (2) dalam pertikaian ini manajemen konflik memiliki peran yang sangat besar, karena dengan adanya manajemen konflik pertikaian yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik.Kata kunci: Manajemen Konflik, Permasalahan, Desa Labuhan Mulya

Page 1 of 1 | Total Record : 7


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue