cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 10 No 7 (2021)" : 5 Documents clear
MENAKAR STRATEGI GOVINDA SPORT MENYIKAPI PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN DARI KONVENSIONAL KE ONLINE SHOPPING I Wayan Govinda Gotama Putra; Gede Sri Darma
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 7 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p05

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang tepat dalam mengatasi perubahan perilaku konsumen dari konvensional ke online shopping dan Govinda Sport Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan in depth interview menggunakan aplikasi Zoom. Informan ditentukan secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan online shopping lebih efisien waktu, terdapat banyak varian produk dan bisa berkomunikasi lebih baik. Namun, tidak dapat melihat kondisi fisik barang secara langsung dan risiko barang rusak saat pengiriman. Toko Govinda Sport telah menerapkan strategi Bauran Pemasaran pada toko konvensional dan Online. Namun keuntungan yang didapat dari online masih jauh lebih sedikit dengan keuntungan pada konvensional, karena tingkat penjualan yang masih rendah dan belum terdapat SDM yang memiliki keahlian dibidang digital marketing. Strategi yang dilakukan manajemen adalah menambah SDM dibidang digital marketing, melakukan promosi di Instagram dan kemudian mendorong kosumen untuk bertransaksi melalui toko online Govinda Sport yang di marketplace Kata kunci : Perilaku konsumen, strategi pemasaran, online shopping, bauran pemasaran
PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP NIAT BELI ULANG DEWATA KAOS DI DENPASAR Putu Susmithasen Sari Dewi Maharani; I Made Jatra
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 7 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p01

Abstract

Trend fashion yang terus berkembang silih berganti, membuat perusahaan perlu menerapkan strategi pemasarakn yang optimal. Strategi marketing mix merupakan alat dasar berupa seperangkat variabel terkontrol yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai pasar sasaran. Suatu kepuasan konsumen sangat berpengaruh terhadap penjualan perusahaan. Setiap perusahaan dituntut untuk mengerti dan memahami strategi pemasaran yang tepat agar konsumen merasa puas dan terjadi niat pembelian ulang sehingga dapat meningkatkan penjualan pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh marketing mix terhadap niat beli ulang.Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat dengan menyebar kuisioner, secara offline (secara langsung) dan online (google form) kepada responden yaitu konsumen dewata kaos yang berdomisili di kota Denpasar dengan sampel sebanyak 110 orang, menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis jalur (Path Analysis) dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukan kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh marketing mix terhadap niat beli ulang pada produk Dewata Kaos di Denpasar. Kata kunci: Marketing mix, kepuasan konsumen, niat beli ulang
PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI “MADANTY FASHION” I Ketut Alex Mahardika; I Wayan Santika
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 7 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p02

Abstract

Perusahaan perlu melakukan pendekatan kepada konsumen dalam upaya membentuk brand awareness di benak konsumen melalui iklan agar konsumen mudah mengenali merek suatu produk diantara merek lainnya. Konsumen cenderung membeli merek suatu produk yang masih dikenal bagi mereka.Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran brand awareness memediasi pengaruh daya tarik iklan online terhadap niat beli Madanty Fashion. Dalam penelitian ini teknik pemilihan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel yang ditentukan adalah sebanyak 140 orang. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, variabel daya tarik iklan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness begitu pula terhadap niat beli. Variabel brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Variabel brand awareness memediasi daya tarik iklan online terhadap niat beli secara parsial. Kata kunci: daya tarik iklan online, brand awareness, niat beli.
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERENCANAAN KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KEUANGAN GURU PEREMPUAN DI KOTA DENPASAR Anisa Putri Nur Hidayah; Ida Bagus Anom Purbawangsa; Nyoman Abundanti
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 7 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p03

Abstract

Literasi keuangan merupakan pengetahuan dan kemampuan keuangan yang berpengaruh terhadap upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keuangan. Penelitian mempunyai tujuan untuk memperoleh bukti empiris literasi keuangan, perencanaan keuangan dan pendapatan berpengaruh terhadap kesejahteraan keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian berupa data primer yang dihimpun dengan melakukan survei berupa menyebarkan kuesioner dan wawancara pada guru-guru perempuan di Kota Denpasar. Sampel ditentukan dengan teknik nonprobability sampling jenis quota sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan software Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa literasi keuangan, perencanaan keuangan dan pendapatan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesejahteraan keuangan pada guru-guru perempuan di Kota Denpasar. Implikasi dari hasil penelitian secara teoritis menambah referensi riset empiris tentang konsep literasi keuangan dan teori kesejahteraan. Hal ini menunjukkan bahwa literasi keuangan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan keyakinan individu dalam mengatur keuangannya akan memengaruhi keputusan keuangan yang akan dibuat untuk mencapai kesejahteraan keuangan yang diharapkan. Kata kunci: Literasi Keuangan, Perencanaan, Pendapatan, Kesejahteraan.
PENGARUH KONFLIK PERAN TERHADAP KEPUASAN KERJA MELALUI MEDIASI STRES KERJA DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN GIANYAR Ni Kadek Rahayu Yulianti; Made Surya Putra
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 7 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p04

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh konflik peran terhadap kepuasan kerja pegawai melalui mediasi stres kerja. Penelitian bersifat asosiatif kausalitas yang dilakukan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar melibatkan 87 responden dengan metode penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis deskriptif, analisis stucturral equation modelling (SEM) berbasis PLS. Penelitian membuktikan bahwa konflik peran dan stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, konflik peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja dan stres kerja mampu memediasi pengaruh konflik peran terhadap kepuasan kerja. Penelitian membuktikan bahwa Kabupaten Gianyar perlu untuk meningkatkan kepuasan kerja pegawai khususnya dalam meningkatkan minat PPNPN mereka dalam melaksanakan pekerjaan yang di tugaskan, perlu memperhatikan cara pegawai dalam mengerjakan pekerjaan mereka, dan perlu memperhatikan komunikasi antara pegawai dan dengan atasan. Kata kunci: kepuasan kerja, konflik peran, stres kerja

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 13 No 6 (2024) Vol 13 No 5 (2024) Vol 13 No 4 (2024) Vol 13 No 3 (2024) Vol 13 No 2 (2024) Vol 13 No 1 (2024) Vol 12 No 12 (2023) Vol 12 No 11 (2023) Vol 12 No 10 (2023) Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue