cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 11 No 11 (2022)" : 6 Documents clear
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE Ni Made Aprilia Dea Cahyani; Ni Made Asti Aksari
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p06

Abstract

Citra merek merupakan faktor penting dalam bisnis smartphone. Citra merek adalah penilaian konsumen terhadap sebuah merek berdasarkan interaksinya dengan merek tersebut. Pada era perkembangan teknologi seperti saat ini, peran smartphone dalam kehidupan masyarakat menjadi semakin penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden yang berdomisili di Kota Denpasar dan merupakan pengguna iPhone. Jumlah sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form, dimana data kemudian diolah dan dianalisa menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan temuan tersebut, maka untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen, pihak pemasar iPhone di Kota Denpasar sebaiknya mempertahankan citra merek yang baik, menentukan harga yang sesuai, dan melakukan kegiatan promosi yang menarik dalam memasarkan produk iPhone. Kata kunci: citra merek; harga; keputusan pembelian; promosi
PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN Candra Nur Afida Putri; Ni Nyoman Ayu Diantini
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p05

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia dibayar oleh para calon pembeli apabila perusahaan tersebut dijual. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Asimetri Informasi, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020, yaitu sebanyak 40 Perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 120 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa asimetri informasi dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: asimetri informasi; pertumbuhan perusahaan; leverage; nilai perusahaan.
PERAN KEPUASAN KERJA DALAM MEMEDIASI PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PT. ABI BADUNG Dewa Ayu Istri Gedong Astari Dewi; I Made Artha Wibawa
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p01

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh kecerdasan emosional terhadap komitmen organisasional karyawan PT. ABI Badung. Penelitian dilakukan di PT. ABI Badung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah x probability sampling dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 165 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, uji asumsi klasik dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Kepuasan kerja memediasi secara parsial pengaruh kecerdasan emosional terhadap komitmen organisasional. Implikasi dari penelitian ini adalah dibutuhkannya kepedulian perusahaan PT. ABI Badung terhadap kecerdasan emosional yang dimiliki masing-masing karyawannya. Kepedulian ini akan mendorong munculnya rasa puas dan komitmen karyawan karena merasa dihargai dan diperhatikan oleh perusahaan. Kata Kunci : Komitmen Organisasional; Kecerdasan Emosional; Kepuasan Kerja
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KONSUMEN KOPI JANJI JIWA DI KOTA DENPASAR) Dewa Gede Agung Wikrama Aditya Devanagiri; Ni Made Rastini
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p02

Abstract

Janji Jiwa merupakan salah satu kedai kopi di Indonesia yang menggunakan celebrity endorser dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh brand image dalam memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention pada Kopi Janji Jiwa di Kota Denpasar. Lokasi penelitian ini adalah Janji Jiwa di Kota Denpasar. Populasi penelitian ini meliputi konsumen yang berdomisili di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 130 sampel. Sampel ditentukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode survey dan instrumen penelitian berupa kuesioner yang diukur dengan skala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Path Analysis melalui SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dan brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, serta brand image mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention. Implikasi teoritis penelitian ini mendukung hasil penelitian terdahulu terkait purchase intention. Implikasi praktis penelitian ini sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi manajemen Janji Jiwa di Kota Denpasar dalam memasarkan produknya. Bagi peneliti selanjutnya dapat menambah variabel-variabel yang dapat mempengaruhi purchase intention, memperluas ruang lingkup penelitian, ataupun mengganti lokasi penelitian. Kata kunci: celebrity endorser; brand image; purchase intention; Kopi Janji Jiwa.
PENGARUH MODAL USAHA, LOKASI USAHA DAN PENGGUNAAN ECOMMERCETERHADAP PENJUALAN UMKM BIDANG FASHION DI DENPASAR Ni Kadek Ayu Adistha Widiani Putri; Putu Ayu Pramitha Purwanti
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p03

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal usaha, lokasi usaha, dan E-commerce secara simultan dan secara parsial terhadap penjualan UMKM bidang fashion di Kota Denpasar. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan menggunakan metode accidental proportional sampling. Berdasarkan hasil perhitungan, maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah total seluruhnya yaitu 100 sampel yang akan masuk kedalam kategori usaha yang berada di dalam klaster wilayah yang dipilih dan kategori usaha yang berada di luar klaster. Teknik analisis yang digunakan adalah uji batasan linier berganda secara simultan dan uji signifikansi koefisien regresi secara parsial yang diuji menggunakan program SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan modal usaha, lokasi usaha, dan penggunaan E-commerce secara simultan berpengaruh positif terhadap penjualan UMKM bidang fashion di Kota Denpasar. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa modal usaha, lokasi usaha, dan penggunaan E-commerce secara parsial berpengaruh positif terhadap penjualan UMKM bidang fashion di Kota Denpasar. Kata kunci: modal usaha; lokasi usaha; E-commerce; penjualan; fashion
PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL PADA KINERJA PEMASARAN: PROPOSISI NILAI SOSIAL PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR Yusmar Ardhi Hidayat; Eva Purnamasari; Sri Wahyuni; Rifah Dwi Astuti; Sandi Supaya
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 11 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p04

Abstract

Pemasaran media sosial muncul sebagai metode yang tepat untuk membantu UMKM dalam memasarkan produknya dan berinteraksi dengan pelanggan di masa pandemi dan kenormalan baru. UMKM dapat membangun kemitraan bisnis yang signifikan dengan melibatkan konsumen sebagai kolaborator untuk secara aktif meninjau dan membagikan nilai sosial produk di media sosial untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini memiliki tiga tujuan: (1) menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap nilai produk sosial, (2) menguji pengaruh nilai produk sosial terhadap kinerja pemasaran, dan (3) menyelidiki hubungan antara pengaruh pemasaran digital dan pemasaran. Purposive sampling digunakan untuk memilih 112 responden, termasuk kategori UMKM kuliner, yang gencar mempromosikan produknya di media sosial. Partial Least Squares SEM digunakan sebagai metode analisis. Pemasaran media sosial yang baik mampu meningkatkan nilai produk sosial yang kemudian meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini mengungkap nilai sosial produk sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan positif antara pemasaran media sosial dan kinerja pemasaran. Kata kunci: pemasaran sosial media; nilai sosial produk; kinerja pemasaran; dan UMKM Kuliner

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue