cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 11 No 8 (2022)" : 7 Documents clear
PERAN KEPUASAN PELANGGAN MEMEDIASI KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN putu ogi sayoga; I Gusti Agung Ketut Gede Suasana
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p07

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Toko Deltra Penelokan Kintamani, Kabupaten Bangli. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 108 orang, kreteria responden adalah laki atau perempuan yang berbelanja di Deltra, yang memiliki pendidikan SMA atau sederajat dan berbelanja lebih dari 2 kali,, dengan metode probability sampling, khususnya simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikasi terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kata lain kualitas layanan berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata kunci: kepuasan, kualitas, loyalitas pelanggan
MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PENGARUH PERCEIVED EXTERNAL PRESTIGE TERHADAP WORKPLACE DEVIANT BEHAVIOR KARYAWAN PT. BPR PEDUNGAN Ni Luh Dila Diah Paramita; I Made Artha Wibawa
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p03

Abstract

Latar belakang dari penelitian berfokus pada adanya fenomena workplace deviant behavior yang terjadi pada karyawan PT. BPR Pedungan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran kepuasan kerja memediasi pengaruh perceived external prestige pada workplace deviant behavior. Total populasi dalam penelitian ini adalah 84 karyawan yang secara keseluruhan dijadikan sampel penelitian (sampel jenuh). Pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner (google form) dan wawancara. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, dan Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menyatakan perceived external prestige berpengaruh negatif signifikan terhadap workplace deviant behavior, perceived external prestige berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, dan kepuasan kerja memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan pada workplace deviant behavior. Kata kunci: perceived external prestige; kepuasan kerja; workplace deviant behavior.
PERAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI PENGARUH WOM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KEDAI KOPI M ABOE TALIB Dewa Bagus Ariesetyadi Dwinanda Putra; I Nyoman Nurcaya
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p04

Abstract

Ditengah menjamurnya kedai kopi modern tidak menyurutkan kunjungan konsumen ke kedai kopi legendaris M Aboe Talib yang sudah memasuki kepemilikan generasi ketiga. Masih ramainya kedai kopi yang berdiri sejak tahun 1940 silam ini menarik peneliti untuk melakukan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh word of mouth terhadap loyalitas yang dimediasi dengan kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengambil tempat di Kota Tabanan dan Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 112 responden, dengan teknik penentuan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Path dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa word of mouth memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik komunikasi positif dari konsumen akan menghasilkan kepuasan konsumen yang baik begitu juga sebaliknya. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap loyalitas. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik kepuasan konsumen akan membentuk loyalitas yang tinggi. Hal ini menjelaskan bahwa semakin positif word of mouth yang diberikan maka akan menghasilkan kepuasan pelanggan yang tinggi dan akan menjadikan pelanggan menjadi loyal.Efek mediasi yang terjadi dalam penelitian ini adalah mediasi parsial atau partial mediation. Kata kunci: word of mouth, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
INOVASI PRODUK DALAM MEMEDIASI ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PASAR INDUSTRI KAIN SONGKET DI KABUPATEN JEMBRANA I Putu Gian Resyananda Resyananda; Kastawan Mandala
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p05

Abstract

Kinerja pasar merupakan hasil kerja dan prilaku kerja yang dicapai perusahaan, untuk mencerminkan seberapa baik prospek suatu perusahaan di mata investor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pasar, pengaruh orientasi pasar terhadap inovasi produk, pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pasar serta peran inovasi produk dalam memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pasar industri songket di Jembrana. Sampel dalam penelitian ini adalah pemilik usaha kain songket di Kabupaten Jembrana. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode purposive sampling. Terdapat 36 industri yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini sesuai dengan survei yang telah dilakukan. Pengujian dilakukan dengan metode PLS (Partial Least Square) dengan program smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara orientasi pasar dengan kinerja pasar, hubungan yang positif dan signifikan orientasi pasar dengan inovasi produk, hubungan yang positif dan signifikan inovasi produk dengan kinerja pasar. Inovasi produk berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh orientasi pasar dengan kinerja pasar. Kata kunci: Orientasi pasar, Inovasi produk, Kinerja pasar
PERAN BRAND TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER PERCEPTION, TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG I Wayan Agus Karisna Widyananda; Ni Ketut Seminari
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p01

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari customer perception terhadap repurchase intention, pengaruh dari brand trust terhadap repurchase intention, pengaruh dari customer perception terhadap brand trust dan peran dari brand trust dalam memediasi customer perception terhadap repurchase intention pengguna smartphone Samsung. Dalam penelitian ini, warga Kota Denpasar yang menggunakan smartphone Samsung merupakan sampel yang digunakan dengan metode non-probability sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan seperti, teknik analisis jalur (path analysis), uji sobel dan Uji VAF. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara customer perception dengan repurchase intention, hubungan yang positif dan signifikan antara brand trust dengan repurchase intention, hubungan yang positif dan signifikan antara customer perception dengan brand trust. Brand trust berperan sebagai variabel mediasi antara customer perception dengan repurchase intention. Kata kunci: Persepsi Pelanggan, Kepercayaan Merek, Niat Membeli Kembali, Smartphone
PERAN IKLAN DAN BRAND AWARENESS TERHADAP NIAT BELI PENGGUNA TOKOPEDIA PADA PASCA COVID-19 Dewa Ayu Shita Setiari; Ni Wayan Ekawati
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p06

Abstract

Kebutuhan konsumen pada kemajuan era digitalisasi dengan memanfaatkan marketplace yang cukup menarik perhatian dan memberi kemudahan, terlebih saat pasca covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran brand awareness memediasi pengaruh iklan terhadap niat beli. Sampel diambil sebesar 100 responden yang berdomisili di kota Denpasar orang yang belum pernah berbelanja online di Tokopedia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analisys) dan menggunakan uji sobel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa iklan dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, serta brand awareness mampu berperan sebagai pemediasi hubungan antara pengaruh iklan terhadap niat beli pada Tokopedia. Implementasi selanjutnya sangat penting untuk melakukan inovasi terhadap iklan-iklan yang ditampilkan sehingga mampu menguatkan brand awareness yang mampu mendorong niat beli secara berkelanjutan. Kata kunci: iklan, brand awareness, niat beli
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK Ni Made Esmi Damayanti; Ni Putu Ayu Darmayanti
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 8 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i08.p02

Abstract

Nilai perusahaan merupakan nilai yang sangat penting karena dapat memperlihatkan kinerja keuangan perusahaan yang nantinya akan membuat investor memiliki keinginan untuk menanamkan modalnya di perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitas, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan transportasi dan logistik di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018-2020. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang diteliti sebanyak 21 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, likuiditas, dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan struktur modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan transportasi dan logistik di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Kata kunci: nilai perusahaan, ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitas, struktur modal

Page 1 of 1 | Total Record : 7


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue