cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 12 No 3 (2023)" : 5 Documents clear
PENGARUH PROMOSI, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI Kadek Agus Riski Sabrina; Ni Ketut Seminari
E-Jurnal Manajemen Vol 12 No 3 (2023)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p02

Abstract

Industri batik berperan dalam kehidupan sosial budaya masyarakat sehingga usaha ini dapat terus tumbuh dan berkembang. Penelitian ini dilakukan pada salah satu toko yang bergerak pada industri batik yaitu Sari Amerta Batik Collection. Ditemukan permasalahan mengenai niat membeli konsumen yang diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya promosi, e-wom, dan citra merek. Populasi penelitian ini adalah konsumen Sari Amerta Batik Collection yang berdomisili di Kabupaten Gianyar, dengan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Data yang telah terkumpul dianalis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin tingginya promosi, maka akan meningkatkan niat membeli kembali. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara e-WOM terhadap niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin baiknya e-WOM, maka akan meningkatkan niat membeli kembali. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin baiknya Brand Image, maka akan meningkatkan niat membeli kembali. Kata kunci: Niat Membeli Kembali; Promosi; E-WOM; Citra Merek
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR TERHADAP KINERJA KARYAWAN Ni Kadek Nonik Rasminingsih; I Komang Oka Permadi
E-Jurnal Manajemen Vol 12 No 3 (2023)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p03

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji apakah kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, organizational citizenship behavior mempengaruhi kinerja karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung. Dalam penelitian ini populasinya akan menggunakan semua karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung yaitu sebanyak 35 karyawan yang terbagi atas karyawan tetap dan karyawan kontrak. Teknik Non-Probability Sampling digunakan untuk pengambilan sampelnya dengan metode sampling jenuh, di mana semua populasinya digunakan menjadi sampel yang jumlahnya adalah 35 karyawan. Teknik analisis datanya dilakukan dengan regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitiannya memperlihatkan jika secara positif dan signifikan Kepemimpinan Transformasional, kepuasan kerja dan Organizational Citizenship behaviour mempengaruhi Kinerja karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung, Sehingga dapat disimpulkan jika variabel bebas yang digunakan mengalami peningkatan maka akan membuat meningkatnya kinerja karyawan. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional; Kepuasan Kerja; Organizational Citizenship Behaviour dan Kinerja Karyawan
PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION Anak Agung Istri Karlita Aprilianti; Ni Made Rastini; Gede Bayu Rahanatha
E-Jurnal Manajemen Vol 12 No 3 (2023)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p04

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention pada produk Sensatia Botanicals. Penelitian ini dilakukan Botanicals di Kota Denpasar. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis (analisis jalur), uji sobel, dan uji VAF. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness; brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Perusahaan Sensatia Botanicals sebaiknya memperbanyak konten interaktif di media sosial, membuat kampanye yang menarik, serta semakin fokus untuk memperkenalkan kelebihan produknya dibandingkan pesaing. Kata kunci: Purchase Intention, Social Media Marketing, Brand Awareness
PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL MEMEDIASI PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN Lisa Setiawati; I Gusti Ayu Manuati Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 12 No 3 (2023)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p05

Abstract

Salah satu faktor penting keberhasilan perusahaan adalah kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran komitmen organisasional memediasi pengaruh quality of work life terhadap kinerja karyawan pada Hotel The One Legian Badung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 72 karyawan yang ditentukan dengan sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan kuesioner. Analisis jalur dan uji Sobel digunakan sebagai teknik analisis data. Temuan riset menunjukkan bahwa quality of work life memengaruhi kinerja karyawan secara positif dan signifikan. Quality of work life memengaruhi komitmen organisasional secara positif dan signifikan, komitmen organisasional memengaruhi kinerja karyawan secara positif dan signifikan, dan quality of work life mampu dimediasi oleh komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan. Implikasi dari penelitian ini bertujuan untuk menguji teori pertukaran sosial dan kaitannya dengan variabel penelitian. Kata kunci : Kinerja Karyawan, Quality of Work Life, Komitmen Organisasional.
PERAN WORK LIFE BALANCE MEMEDIASI PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN Ni Putu Sukma Priandari; I Gusti Ayu Dewi Adnyani
E-Jurnal Manajemen Vol 12 No 3 (2023)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p01

Abstract

Suatu perusahaan harus mampu terus bertahan dan bersaing harus ditunjang dengan manajemen sumber daya manusia yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran work life balance memediasi pengaruh beban kerja terhadap stres kerja karyawan pada Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 106 karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan wawancara dengan alat analisis statistik inferensial Structural Equation Modeling (SEM) berbasis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja mempunyai pengaruh yang positif terhadap stres kerja. Beban kerja mempunyai pengaruh yang negatif terhadap work life balance, work life balance mempunyai pengaruh yang negatif terhadap stres kerja, dan beban kerja mampu dimediasi oleh work life balance terhadap stres kerja. Implikasi penelitian ini untuk membuktikan Teori The Job Demands-Control Model serta kaitannya dengan variabel penelitian. Kata kunci : Work Life Balance, Beban Kerja, Stres Kerja.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue