cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2015)" : 20 Documents clear
PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE (EI) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA ADHI JAYA SUNSET HOTEL KUTA, BALI Putu Wiwin Risa Oktari; Made Surya Putra
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (106.475 KB)

Abstract

Bali yang dulunya merupakan pariwisata budaya, kini mulai dilirik sebagai tempat untuk berbagai pertemuan Internasional maupun lokal yang dikenal dengan istilah MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition). Dengan perubahan tersebut, sumber daya manusia dituntut untuk terus menerus mampu mengembangkan diri secara proaktif, dan perusahaan juga harus memiliki sumber daya manusia yang mempunyai tingkat kepuasan kerja yang memadai sehingga pada akhirnya mampu menampilkan kinerja yang baik. Kinerja seseorang dipengaruhi oleh berbagai hal antara lain emotional intelligence yang  terbagi dalam dua dimensi yaitu emotional recognition dan emotional regulation. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh emotional intelligence terhadap kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Adhi Jaya Sunset Hotel, sampel yang diambil sebanyak 75 orang dengan metode sensus. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 19 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel emotional intelligence berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.
PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN UBUD AURA ACCOMODATION DI UBUD, GIANYAR I Made Sadhana; Desak Ketut Sintaasih
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (97.41 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Menganalisis pengaruh langsung kepemimpinan dan kompensasi terhadap kepuasan kerja, 2) Menganalisis pengaruh tidak langsung kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja, dan 3) Menganalisis pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Ubud Aura Accomodation yang berlokasi di Ubud, Gianyar - Bali. Responden dalam penelitian adalah seluruh karyawan yang berjumlah 52 orang. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian membuktikan pengaruh positif dan signifikan secara langsung kepemimpinan dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan yang berarti semakin baik kepemimpinan dan semakin sesuai kompensasi yang diberikan perusahaan maka semakin tinggi tingkat kepuasan kerja. Penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh tidak langsung kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kinerja karyawan akan menjadi lebih baik ketika kepuasan kerja karyawan dapat ditingkatkan. Dari hasil penelitian ini pihak perusahaan penting untuk lebih memperhatikan aspek kepemimpinan terutama dalam hal komunikasi dengan karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang dapat membuat karyawan merasa nyaman. Pemberian kompensasi finansial dalam bentuk gaji perlu disesuaikan dengan beban karyawan dan kepuasan kerja akan meningkat dan kinerja karyawan juga akan meningkat.
PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI RAMAYANA MALL DENPASAR I Gde Made Dharma Tatwa Dyatmika; Ida Bagus Sudiksa
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (112.114 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of promotion and retail services to impulsive buying Ramayana Mall in Denpasar. This study used a qualitative research using surveys and questionnaires to 150 respondents visitors Ramayana Mall Denpasar. Sampling technique using non-probability sampling. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression. It was found that the promotion variable positive and significant effect on impulsive buying Ramayana Mall in Denpasar and retail service variable positive and significant effect on impulsive buying Ramayana Mall in Denpasar.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, PROMOSI JABATAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA I Made Agus Apriawan Suamba; Ni Ketut Sariyathi
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (34.909 KB)

Abstract

Human resources is key to the success of an enterprise. Companies must pay attention to the promotion process, because then compensating employees who have high initiative in obligate job will be compelled to carry out the work with the best. Compensation to employees should be fair according to the results of work of employees, especially in the provision of incentives for the provision of fair compensation and better then the employee will be motivated. This study took place at the Melia Benoa Hotel with a respondentses as 72 peoples. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis. Based on the results of data analysis known physical work environment, promotion and compensation, and simultaneously have a significant effect on employee job satisfaction partially Melia Benoa Hotel and also note that the variable compensation as a dominant variable on employee job satisfaction Melia Benoa Hotel.
PENGARUH MERCHANDISE, ATMOSFER GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA HARDY’S MALL GIANYAR Cokorda Gde Cahaya Putra Trisnu; I Wayan Santika
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (108.486 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of merchandise, atmosphere and service retail outlets to purchase behavior impulsuf on Hardy's Mall Gianyar This study used a quatitative analysis using surveys and questionnaires to 120 Hardys’s Mall Gianyar consument. The results of this study stated that merchandising positive and significant effect on impulsive buying behavior in Hardy's Mall Gianyar. Furthermore, the atmosphere stores positive and significant effect on impulsive buying behavior on Hardy's Mall Gianyar and retail services have significant positive effect on impulsive buying on Hardys's Mall Gianyar.
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA KOPERASI DANU JAYA TABANAN I Made Prabudi; I Wayan Suana
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (115.383 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of transformational leadership and employee loyalty on employee performance at Koperasi Danu Jaya Tabanan. This study used a quantitative research by using surveys and questionnaires to 40 employees of Koperasi Danu Jaya Tabanan. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis. Obtained findings that transformational leadership and significant positive effect on employee performance in Koperasi Danu Jaya Tabanan. Other results found that employee loyalty and a significant positive effect on employee performance in Koperasi Danu Jaya Tabanan. Furthermore, transformational leadership and employee loyalty simultaneously significant effect on employee performance in Koperasi Danu Jaya Tabanan.
Peran Kepedulian Pada Lingkungan dalam Memediasi Pengaruh Pengetahuan Tentang Lingkungan Terhadap Niat Pembelian Produk Hijau (Studi Pada Produk TV LED Merek Samsung di Kota Denpasar) Made Pradnyan Permana Usadi; I Gusti Ayu Ketut Giantari; Made Wardana
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (126.631 KB)

Abstract

ABSTRAK Green marketing tengah menjadi perhatian di kalangan pemasar baik lokal maupun internasional dalam mengembangkan produk hijau mereka untuk menarik niat beli konsumen. Maka penting untuk memahami perilaku konsumen terhadap produk hijau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengetahuan tentang lingkungan dan kepedulian pada lingkungan sebagai prediktor terhadap niat pembelian produk hijau TV LED merek Samsung di Kota Denpasar. Sampel berjumlah 60 responden dari seluruh wilayah Kota Denpasar dengan metode purposive sampling menggunakan analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan tentang lingkungan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian produk hijau dan kepedulian pada lingkungan. Disisi lain, kepedulian pada lingkungan memiliki pengaruh yang tidak signifikan dan tidak memediasi pengaruh pengetahuan tentang lingkungan terhadap niat pembelian produk hijau.
PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN PARTISIPASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PARTHASEDANA GIANYAR DI BLAHBATUH, GIANYAR I Gede Laba; Gede Adnyana Sudibya
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (85.623 KB)

Abstract

Penelitian ini.bertujuan untuk mengetahui apakah kompensasi, lingkungan.kerja dan partisipasi secara simultan.berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. pada PT. BPR Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk asosiatif. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Menggunakan teknik sampel jenuh berjumlah 47 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara serempak kompensasi, lingkungan. kerja dan partisipasi berpengaruh.signifikan terhadap kepuasan. kerja di PT. BPR Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar (Fhitung sebesar 121,366). Secara parsial variabel kompensasi, lingkungan.kerja dan partisipasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Variabel lingkungan kerja merupakan variabel.dominan berpengaruh terhadap kepuasan.kerja pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar (b = 0,618).  
ANALISIS PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH BALI BERDASARKAN METODE RGEC Ida Ayu Wiranthari Dwinanda; Ni Luh Putu Wiagustini
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (95.435 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan bankpada PT. Bank Pembangunan Daerah Bali selama tahun 2012 dan 2013 berdasarkan metode RGEC yang terdiri dari risk profile, good corporate governance, earnings dan capital. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi nonpartisipan dengan cara dokumentasi. Teknik analisis deskriptif dengan berpedoman pada Surat Edaran Bank Indonesia No. 13/24/DPNP tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bank PembangunanDaerah Bali pada tahun 2012 dan 2013 secara keseluruhan berada pada peringkat  komposit satu dengan predikat sangat sehat serta masing-masing total nilai komposit sebesar 95% dan 90%.
PENGARUH KECANDUAN INTERNET, DAYA TARIK PROMOSI DAN KEPEMILIKAN KARTU KREDIT TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE A.A. Ngr Bagus Maha Putra; A.A.G. Agung Artha Kusuma
E-Jurnal Manajemen Vol 4 No 1 (2015)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (124.42 KB)

Abstract

The purpose of this study is ntuk determine the effect of internet addiction, attraction and promotion of credit card ownership to the online impulsive buying behavior. This study used quantitative research by using surveys and questionnaires to 105 respondents. It was found that Internet addiction is significantly positive influence on impulsive buying behavior online in Indonesia. The appeal of the promotion also has a positive and significant influence on online purchasing behavior implsif in Indonesia. Lastly, credit card ownership is significantly positive influence on online behavior in Indonesia the purchase impulsive.

Page 1 of 2 | Total Record : 20


Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue