Jurnal Administrasi Bisnis


Pengaruh Kebijakan Uang Muka (Down Payment) Terhadap Tingkat Volume Penjualan Kredit Sepeda Motor Di PT. Pegadaian (Persero)

Nur Amalia Ramdlani Azis (Universitas Negeri Makassar)
Haedar Akib (Universitas Negeri Makassar)
Aris Baharuddin (Universitas Negeri Makassar)
Andi Aslinda (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Guntur (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan uang muka (down payment) terhadap tingkat volume penjualan kredit sepeda motor di PT. Pegadaian (Persero) kantor cabang daya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis penelitian deskriptif dengan populasi penelitian sebanyak 81 nasabah dan sampel dalam penelitian ini diambil dari banyaknya populasi yaitu sebanyak 81 nasabah. Teknik Pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, kuesioner (angket), dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis data dan menggunakan aplikasi perangkat lunak SPSS.22 yang terdiri atas uji validitas dan realibitas, teknik analisis deskriptif dan analisis statistic inferensial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...