Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Efektifitas Membuat Video Pembelajaran dalam Pemenuhan Tugas Project Bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan

Isa Hidayati (Universitas Negeri Medan)
Friska Indria Nora Harahap (Universitas Negeri Medan)
Gita Noveri Eza (Universitas Negeri Medan)
Dwi Septi Anjas Wulan (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan secara online. Tujuan penelitian ini yaitu melihat efektivitas membuat video pembelajaran dalam memenuhi tugas proyek di fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa membuat video efektif sebagai tugas project mahasiswa. Tugas yang dikerjakan dalam bentuk kelompok dan individu. Pengembangan yang perlu dilakukan adalah dalam bentuk jenis-jenis projectnya karena sekitar 90% tugas project yang dikerjakan dalam bentuk video.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...