Seminar Nasional Aplikasi Iptek (SINAPTEK)
Vol 3 (2020): PROSIDING SINAPTEK

PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN MELALUI TRAINING PUBLIC SPEAKING DAN INSTRUKTUR TABLE MANNER

Ni Putu Dyah Krismawintari (Unknown)
IWK Teja Sukmana (Unknown)
Yeyen Komalasari (Unknown)
Ni Luh Putu Suarmi Sri Patni (Unknown)
Nyoman Tingkes (Unknown)
Eko Sulistyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2020

Abstract

ABSTRAKPermintaan pelatihan table manner didasari pada banyaknya permintaan dari pihak sekolah atau instansi untuk memberikan pengetahuan Table manner kepada siswa dan karyawan, padahal jumlah karyawan yang menangani tersebut sangat minim, sehingga pihak hotel, sangat memerlukan karyawan-karyawan yang terampil dengan Public Speaking dan Table Manner lebih banyak lagi, agar mampu menangani permintaan-permintaan tersebut. Sasaran yang dituju adalah karyawan karena mereka yang menjadi penentu stategis pencapaian tujuan perusahaan. Metode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Grand Inna Kuta Hotel berupa ceramah, diskusi dan praktek keterampilan teknik Public Speaking dan Instruktur Table Manner. Pegawai diberikan kesempatan bertanya untuk memperjelas pemahaman tentang Public Speaking dan Instruktur Table Manner. Kegiatan ini yang dilakukan oleh dosen Program Studi Manajemen dan melibatkan beberapa orang mahasiswa. Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi yaitu peserta mempraktekkan hasil pelatihan dengan berlaku sebagai intrsuktur Table Manner.Kata kunci: kinerja pelayanan, public speaking, table manner.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SINAPTEK

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Health Professions Social Sciences

Description

Prosiding SINAPTEK adalah forum ilmiah bagi dosen untuk memublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam mengimplementasikan pengetahuan, inovasi, dan aplikasi teknologi tetap guna yang berdampak nyata. Wadah berbagi pengetahuan, best practices, serta inspirasi bagi para akademia, ...