Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Inprogress Volume 7 No 3 Tahun 2024

PERAN KOMUNIKASI KRISIS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI MEREK

Zulham Zulham (Universitas Malikussaleh)
Wenny Desty Febrian (Universitas Dian Nusantara)
Indra Sani (ITB Asia)
Meny Sriwati (STITEK Dharma Yadi Makassar)
Loso Judijanto (IPOSS Jakarta)
Sabda Imanirubiarko (Universitas Pradita)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini membahas peran komunikasi krisis dalam mempertahankan reputasi merek suatu perusahaan. Dengan menggunakan metode studi literatur, penelitian ini menganalisis berbagai aspek komunikasi krisis, termasuk manajemen pesan, pemilihan saluran komunikasi, dan respons terhadap situasi krisis. Temuan utama penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi krisis memiliki peran yang krusial dalam melindungi reputasi merek perusahaan, terutama melalui manajemen pesan yang efektif dan transparansi dalam menyampaikan informasi kepada pemangku kepentingan. Penelitian ini juga menyoroti pentingnya respons yang cepat dan tepat terhadap situasi krisis, terutama dalam era digital yang serba cepat dan terhubung ini. Implikasi praktis dari penelitian ini termasuk perlunya perusahaan untuk mengembangkan rencana komunikasi krisis yang komprehensif dan responsif, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola krisis secara efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...