cover
Contact Name
Dedek Kurniawan Gultom
Contact Email
maneggio@umsu.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
maneggio@umsu.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
ISSN : -     EISSN : 26232634     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya.
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022" : 8 Documents clear
Analisis Determinan Kinerja Pegawai di Lingkungan Biro Rektor Universitas Negeri Medan Soulthan Saladin Batubara; Muhammad Yalzamul Insan
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10191

Abstract

Untuk memenangkan kompetisi, karyawan sebagai ujung tombak pelayanan dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, dan disiplin kerja yang tinggi untuk memenuhi pencapaian sasaran kinerja secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Lingkungan Rektor Universitas Negeri Medan secara parsial dan bersamaan. Dengan teknik Simple Random Sampling dan menggunakan rumus Slovin dengan persentase kelonggaran (e) sebesar 5%, diperoleh sampel dalam penelitian ini terhadap 104 pegawai yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Kuesioner dihitung dengan unit pengukuran skala likert, dan diproses menggunakan program SPSS (statistical product and service solution) Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik sebagian maupun bersamaan variabel kepemimpinan dan disiplin kerja memiliki efek positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Biro Rektor Universitas Negeri Medan.
Pengaruh Mutasi Dan Promosi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan PT Asuransi Bangun Askrida Cabang Medan Ulfiza Ulfiza; Syaiful Bahri
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10197

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung mutasi dan promosi terhadap kinerja karyawan dan secara tidak langsung yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan metode mediasi melalui kuesioner dalam skala likert. Sampel penelitian ditentukan dan ditetapkan berdasarkan pada jumlah yang dibutuhkan, melainkan berdasarkan pertimbangan fungsi dan peran informasi sesuai fokus masalah penelitian. Sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian yaitu 54 orang yang merupakan keseluruhan karyawan PT. Asuransi Bangun Askrida Cabang Medan.
Determinasi Faktor yang Mempengaruhi Keterikatan Kerja Perawat di RSUD Pirngadi Medan Pada Era Covid 19 Muhammad Yalzamul Insan; Soulthan Saladin Batubara; Niken Wulandari
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10192

Abstract

Masa pandemic Covid 19 menjadikan perawat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien. Seluruh perawat pada masa pandemi yang melakukan perawatan pada pasien Covid-19 maupun Non Covid 19 telah mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga. Sebagai bagian dari garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19, tidak sedikit yang mengalami kelelahan baik secara fisik dan juga secara mental. Disamping itu pemerintah juga menjanjikan insentif bagi tenaga kesehatan yang telah banyak membantu dalam melayani pasien Covid 19. Keterikatan adalah bentuk loyalitas perawat kepada profesinya, dimana perawat mampu merasa loyal, bangga dan rasa memiliki yang tinggi yang akan secara tidak langsung memberikan dampak besar bagi sekitarnya tanpa terganggu dengan adanya pandemic Covid 19. Hasil penelitian ini adalah Work life balance secara parsial berpengauh positif dan signifikan secara parsial terhadap keterikatan kerja perawat RSUD Pirngadi. Insentif secara parsial berpengauh positif dan signifikan secara parsial terhadap keterikatan kerja perawat RSUD Pirngadi. Work life balance dan insentif secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja perawat RSUD Pirngadi.
Pengaruh Online Customer Review, E-Recovery Service Quality, Terhadap Kepuasan Pelanggan Dimediasi Oleh Trust Pada Ayu Shop Tebing Tinggi Desi Purnama Sari; Hazmanan Khair; Muis Fauzi Rambe
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10194

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh online customer review,e-recovery service quality terhadap kepuasan pelanggan dimediasi oleh trust pada Ayu Shop Tebing Tinggi, populasi penelitian ini adalah para pelanggan Ayu Shop Tebing Tinggi, adapun teknik pengambilan sampel sebanyak 88 orang.Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian Asosiatif kuantitatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket online, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan alat aplikasi smart PLS.Hasil dari penelitian ini bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari online customer review e-recovery service quality terhadap trust. Serta pengaruh signifikan dan positif dari trust dan kepuasan pelanggan.Trust terbukti berperan memediasi pengaruh online customer review dan e-recovery service quaity terhadap kepuasan pelanggan
Pengaruh Kemampuan Kerja, Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang Anggi Maharani; Hasrudi Tanjung; Fajar Pasaribu
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10195

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kemampuan kerja pegawai, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan metode regresi linear berganda melalui kuesioner dalam skala likert. Sampel penelitian ditentukan dan ditetapkan berdasarkan pada jumlah yang dibutuhkan, melainkan berdasarkan pertimbangan fungsi dan peran informasi sesuai fokus masalah penelitian. Sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian yaitu 60 orang yang merupakan pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemampuan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, motivasi juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai sedangkan disiplin kerja tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya secara simultan diperoleh hasil keseluruhan variabel bebas (kemampuan kerja, motivasi dan disiplin kerja) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang.Saran yang dapat diberikan peneliti berdasarkan hasil penelitian yaitu disarankan kepada kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang harus lebih memperhatikan tingkat kemampuan pegawainya demi meningkatkan kinerjanya
Peran Motivasi Dalam Memediasi Pengaruh Pengawasan Dan Budaya Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Honorer Pada Upt Asrama Haji Medan Leylia Khairani; Robi Sugara; Hasmanan Khair
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10196

Abstract

Penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel validitas sebanyak 20 orang, diambil dari total populasi yaitu 62 orang, sedangkan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengawasan berpengaruh signifikan terhadap motivasi. (3) Pengawasan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan.  (4) Budaya kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja. (5) Motivasi berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan (6) Motivasi mampu memediasi pengawasan terhadap produktivitas kerja, terlihat dari pengaruh langsung pengawasan terhadap produktivitas kerja (7) Motivasi mampu memediasi budaya kerja terhadap produktivitas kerja, terlihat dari pengaruh langsung budaya kerja terhadap produktivitas kerja
Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Umkm Di 212 Mart Medan Rini Astuti; Felicia Felicia
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10586

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk halal umkm di 212Mart medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan deskriptif yang berupaya mengkaji bagaimana suatu variabel memiliki suatu keterkatan atau berhubungan dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen 212Mart yang berbelanja di 212Mart Medan. Karena konsumen tidak dapat diketahui maka penulis mengambil sampel sebanyak 10 (sepuluh) orang konsumen setiap hari selama 10 hari penelitian, maka besar sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang konsumen. Penulis mengumpulkan data dengan cara menyebarkan angket (quisioner) dalam menganalisis data di penelitian ini yaitu menggunakan rumus regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi.
Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Dengan Keputusan Pembelian Mie Instan Sedaap Di Kota Medan Fini Safwati; Suwito Suwito; Hazmanan Khair
Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022
Publisher : Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30596/maneggio.v5i1.10507

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan promosi terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi dengan keputusan pembelian mie instan” sedaap “di kota Medan. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi mie instan “sedaap” yang berada di kawasan Medan Timur, dan sampel yang diambil 96 orang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan alat aplikasi smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan “sedaap” di kota Medan, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan..

Page 1 of 1 | Total Record : 8