cover
Contact Name
-
Contact Email
jimp@univpancasila.ac.id
Phone
+6285736101987
Journal Mail Official
jimp@univpancasila.ac.id
Editorial Address
Jl. Lenteng Agung Raya No.56, RT.1/RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
JIMP: Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila
Published by Universitas Pancasila
ISSN : 27749525     EISSN : 27759679     DOI : https://doi.org/10.35814/jimp.v3i1
Core Subject : Economy, Education,
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila adalah salah satu jurnal publikasi ilmiah mahasiswa dan dosen manajemen Strata 1 yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Publikasi jurnal ini terbit satu tahun dua kali yaitu pada bulan Maret dan bulan September yang memuat artikel atau naskah berupa hasil penelitian, karya ilmiah maupun studi kasus. Jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dalam perkembangan teori dan praktek kepada mahasiswa, akademisi, maupun praktisi di bidang manajemen. Lingkup penelitian manajemen yang dimuat dalam JIMP meliputi: Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Kewirausahaan.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 1 (2023): Maret" : 6 Documents clear
PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT REASURANSI NASIONAL INDONESIA Hana Salsabila Putri hana; Dewi Trirahayu; Tyahya Whisnu Hendratni
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.3634

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres kerja dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Reasuransi Nasional Indonesia. Metode penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif yang meliputi jenis penelitian kausal atau sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Reasuransi Nasional Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode probility sampling dengan tipe proportionate stratified random sampling sebanyak 67 orang karyawan. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Sedangkan variabel stres kerja tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Hasil uji secara simultan menunjukan bahwa terdapat adanya pengaruh positif antara variabel stres kerja dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Reasuransi Nasional Indonesia.
KINERJA PERGURUAN TINGGI DALAM PERSPEKTIF KINERJA LAYANAN, STRATEGI PEMANFATAAN TEKNOLOGI DAN KOMPETENSI SUMBERDAYA MANUSIA Petiana Indriati; Muhammad Fakhrudin Salim Salim; Mombang Sihite; Zulkifli
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.4088

Abstract

Abstrak Tantangan global dan digitalisasi menjadi fokus perguruan tinggi menuju internasionalisasi. Menjawab tantangan tersebut dibutuhkan sistem tata kelola yang baik dalam upaya mencapai efektif itas dan efisiensi pencapaian visi dan misi perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja perguruan tinggi dalam persepktif kinerja layanan, strategi pemanfaatan teknologi informasi, dan kompetensi sumberdaya manusia. Teknik analisis dilakukan dengan mixed method. Pengujian kuatitatif dilakukan dengan sampel para pengelola program studi. Analisis kualitatif dilakukan berdasarkan hasil diskusi dengan para partisipan yang terdiri dari dari beberapa pimpinan perguruan tinggi dengan akreditasi unggul dan memiliki information technology awareness yang tinggi, pengelola admistrasi akademik dan human resource pada obyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemanfaatan teknologi informasi dan kinerja layanan berpengaruh positif terhadap kinerja perguruan tinggi. Peningkatan kompetensi sumberdaya manusia berpengaruh terhadap meningkatnya kinerja layanan, serta berpengaruh terhadap kinerja perguruan tinggi, namun strategi pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap kinerja layanan. Abstract Global challenges and digitalization are the focus of higher education towards internationalization. Responding to these challenges requires a good governance system in an effort to achieve effectiveness and efficiency in achieving the vision and mission of higher education. This study aims to analyze the performance of universities in terms of service performance, information technology utilization strategies, and human resource competencies. The analysis technique was carried out using a mixed method. Qualitative testing was carried out with a sample of study program managers. Qualitative analysis was carried out based on the results of discussions with participants consisting of several university leaders with superior accreditation and having high information technology awareness, academic administration managers and human resources on the object of research. The results showed that the strategy of using information technology and service performance had a positive effect on university performance. Increasing the competence of human resources has an effect on increasing service performance, but has an effect on the performance of higher education institutions. The strategy of using information technology has no effect on service performance. Keywords: higher education performance, service performance, technology utilization strategy, human resource competency
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MSGLOW DI KOTA BEKASI Risnadyawati Aprilia; Laili Savitri; Tia Ichwani
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.4127

Abstract

Bisnis skincare atau kosmetik dari tahun ke tahun semakin meningkat dan menjadi ladang bisnis yang prospektif. Persaingan menjadi ketat dikarenakan banyaknya perusahaan baru yang muncul. Perusahaan perlu menjaga keputusan pembelian konsumennya agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Bekasi baik pengaruh secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian dengan menyebarkan kuisoner terhadap 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan pengujian secara simultan maupun secara parsial variabel kualitas produk, harga, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Bekasi.
PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER, DAN FREE ONGKIR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK FASHION PADA TIKTOKSHOP Duwi Pratiwi; Ati Hermawati; Dewi Kurniawati
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.4654

Abstract

ABSTRACT This study consists of four variables, namely content marketing as the independent variable (X1), influencer as the independent variable (X2), free shipping as the independent variable (X3), while the dependent variable is consumer buying interest (Y). The population in this study is the number of users of the TikTok application in the Depok area is unknown. The data source used is primary data. The sampling technique used was purposive sampling method using the ancient roa formula so that it can be concluded that the sample in this study was 100 people. The final results of the study concluded that 1) content marketing has a positive and significant effect on consumer buying interest 2) influencers have a positive and significant effect on consumer buying interest 3) free shipping has a positive and significant effect on consumer buying interest 4) content marketing, influencers , and free shipping has a positive and significant effect on consumer buying interest . Keywords: Content Marketing, Influencers, Free Shipping, Consumer Purchase Interest
ANALISIS PENGARUH STRATEGI DIGITAL MARKETING, E-SERVICE QUALITY, SERTA PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN USED CAR SHOWROOM WIDJAYA MOTOR PADA ENIGMA PANDEMI COVID - 19 Ferdy Fachrul Widanta; Nurul Hilmiyah; Setiarini
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.4783

Abstract

This study aims to determine the effect of digital marketing strategies, e-service quality, and product quality on purchasing decisions for Widjaya Motor's used car showroom during the Covid-19 pandemic enigma. The data collection method used a questionnaire with a sample size of 150 respondents. The object of this study were consumers from the Widjaya Motor showroom who had made purchases via the internet. The data analysis method used was descriptive quantitative analysis using the SPSS Statistics 24 application. The results in this study used the classical assumption test, multiple linear regression analysis, and hypothesis testing techniques. The results of the study show that digital marketing, e-service quality, and product quality have a significant positive effect on purchasing decisions, meaning that consumers have trusted the Widjaya Motor showroom as a showroom that excels in digital marketing, e-service quality, product quality. Researchers suggest for future research to add other variables.
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPUTUSAN INVESTASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Kartika Febianty; Chaerani Nisa Nisa; Riska Yustisiana
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 3 No 1 (2023): Maret
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v3i1.4803

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan (likuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas) terhadap nilai perusahaan dengan keputusan investasi sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan-perusahaan sub sektor konstruksi bangunan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021 sebanyak 25 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 8 perusahaan. Metode analisis data menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan yang diukur dengan rasio likuiditas dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja keuangan yang diukur dengan solvabilitas dan keputusan investasi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kinerja keuangan yang diukur dengan likuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang dimediasi dengan keputusan investasi.

Page 1 of 1 | Total Record : 6