cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. ogan ilir,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Published by Universitas Sriwijaya
ISSN : 14124521     EISSN : 26850885     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya" : 5 Documents clear
Analisis Faktor Konsumen Menggunakan Electronic Shopping Lazada di Kota Palembang Eko Mohammad Fitrianto; Welly Nailis; Iisnawati Iisnawati; Suhartini Karim
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v21i1.19890

Abstract

Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping Lazada di kota Palembang Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan 100 orang responden yang eligible berpartisipasi melalui survey online. Responden adalah pengguna dari marketplace Lazada. Temuan – Hasil menunjukan bahwa terdapat empat faktor yang terbentuk dari butir-butir pertanyaan yang diajukan. Butir-butir pertanyaan berkumpul sesuai dengan faktor-faktor yang terbentuk yaitu faktor empati, faktor persuasi, faktor dampak, dan faktor komunikasi. Keterbatasan penelitian – Penelitian ini dilaksanakan sebagai studi deskriptif dimana ditujukan untuk menggambarkan pengelompokan partisipan kedalam grup. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel-variabel tersebut terhadap perilaku konsumen, maka diperlukan penelitian lanjutan yang bersifat studi asosiatif. Originality/value – Penelititian ini mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping.
The Influence of Leadership Style Motivation and Structure Employment on the Performance of Secretariat Employees North Musi rawas district Yohanes Susanto; Wisdalia Maya Sari
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v21i1.20111

Abstract

  ABSTRAC Objectives:This study aims to analyze the effect of leadership style motivation and work structure, on employee performance at the regional secretariat of North Musirawas Regency, South SumatraMethodology: The population and sample of this study were employees at the regional secretariat of North Musirawas Regency as many as 50 respondents. This research is a quantitative research with Structural Equation Model (PLS-SEM) approach with Partial Least Square-Path Modeling Finding: The results of the research show that simultaneously the variables of work structure, motivation and leadership style have a positive and significant effect on employee performance, but partially the work structure has the most dominant influence on performance.Conclusion: In an organization the division of tasks and functions of each employee has been determined in the work structure, the work structure in question can be carried out properly, if the leadership role is able to control the main tasks and functions of each of his subordinates, besides that it is also supported by the level of work motivation. subordinates, each work unit in the organization is not able to work alone without coordination between work units. For this reason, efforts to improve employee performance, relations and cooperation between work units, and coordination between work units must support each other for the benefit of the organization controlled by the leadership element.
Faktor Penentu Kepuasan Kerja Karyawan Sektor Jasa Perhotelan di Masa Pasca-COVID-19 di Indonesia Sigit Purwanto
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v21i1.20052

Abstract

Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan perhotelan di Indonesia pada masa pandemi COVID-19Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sebanyak 145 karyawan hotel di kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia, disurvei dengan menggunakan kuesioner online. Data primer yang terkumpul diolah dengan structual equation modeling (SEM). Temuan – Analisis data menunjukkan bahwa jam kerja, gaji, dan lingkungan kerja berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai hotel.  Keterbatasan penelitian – Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, yaitu cakupan populasi yang terbatas pada karyawan di sektor jasa atau perhotelan sehingga membuka peluang untuk mengembangkan konteks penelitian. Penelitian ini juga belum mengeksplor lebih jauh variabel-variabel penting dalam meningkatkan kepuasan kerja. Originality/value – Temuan menyoroti bidang penting dan arah untuk penyelidikan lebih lanjut dari kepuasan kerja. Bagi para praktisi, penelitian ini menawarkan wawasan berharga tentang promosi kepuasan kerja karyawan yang berkelanjutan dan efektif. Keywords : Kepuasan kerja, Jam kerja, Gaji, Lingkungan kerja, Sektor perhotelan, SEM-PLS 
Dampak Psychological Capital dan Job Resources terhadap Work Engagement Tutor Lembaga Kursus Lohana Juariyah; Rizka Rahma Pareta
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v21i1.19565

Abstract

Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh psychological capital  dan job resources terhadap work engagement tutor lembaga kursus. Desain/Metodologi/Pendekatan – Populasi yang digunakan adalah seluruh tutor lembaga kursus LC Pare Kediri sebanyak 124 orang dengan sampel sebanyak 95 responden melalui perhitungan slovin dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Teknik analisis yang dipakai yaitu analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini terdapat variabel dummy yaitu usia dan lama masa kerja untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan. Adapun peneliti juga menggunakan analisis faktor konfirmatori. Temuan – Berdasarkan hasil uji hipotesis dalam analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel psychological capital dan job resources mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap work engagement terhadap tutor LC Pare Kediri . Sedangkan variabel dummy yaitu usia dan lama masa kerja tidak berpengaruh terhadap work engagement terhadap tutor LC Pare Kediri. Dan menurut hasil analisis faktor konfirmatori menunjukkan bahwa indikator yang digunakan dapat mengkonfirmasi konstruk yang diteliti. Terdapat 4 faktor yang terbentuk dalam menyusun psychological capital yaitu resilience, hope & optimism, self efficacy, dan optimism dengan faktor yang berkontibusi paling tinggi adalah resilience sebesar 15,386%. Terdapat 4 faktor yang terbentuk dalam menyusun job resources yaitu performance feedback, social support, autonomy, dan quality of the relationship with supervisor dengan faktor yang berkontribusi paling tinggi adalah performance feedback sebesar 19, 554% dan yang terakhir terdapat 3 faktor yang terbentuk dalam menyusun work engagement yaitu dedication, vigor dan arbsorption dengan faktor yang mempunyai kontibusi paling tinggi adalah dedication sebesar 28, 743 %. Keterbatasan penelitian – Variabel yang diuji pada penelitian ini masih terbatas yaitu hanya menganalisis psychological capital , job resources terhadap work engagement. Alangkah lebih baik untuk peneliti selanjutnya dapat menambahkan variabel independen lain diluar penelitian ini misalnya variabel beban kerja, gaji dan kompensasi karyawan.  Originality/value – Objek dalam penelitian ini adalah lembaga kursus LC Pare yang termasuk dalam lingkup lembaga pendidikan non formal. Dimana masih belum ada penelitian serupa yang meneliti pada objek dengan lingkup lembaga pendidikan non formal. Keywords : Psychological capital , Job resources, Work engagement 
Understanding the Factors Influencing Customer Intention to Subscribe to Spotify Premium in Indonesia Zhafarina Zatalini; Nafit de Amalia; Tri Wismiarsi
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya
Publisher : Program Studi Magister Manajemen FE Unsri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29259/jmbs.v21i1.19729

Abstract

ABSTRACTResearch Aim – This research aims to investigate the factors of attitude and perceived behavior control of young-adult customers in Indonesia that influence their intention to subscribe to Spotify premium.Design/Methodology/Approach – This study is a quantitative study using descriptive and regression analysis. Data were collected from 100 respondents who have been subscribing to Spotify Premium services for at least 1 week.Research Result – The results reveal that attitude and perceived behavioral control significantly influence the intention to subscribe, with attitude having a greater influence on customers’ intention to subscribe.Research limitations – The age range of participants in the current study is restricted to those between the ages of 17 and 30. The generalizability of the study is also constrained because there were only 100 samples collected altogether.Originality/value – This study is conducted in Indonesia while the previous research was conducted in China. The present research help provides feedback for the streaming music services industries, especially in Indonesia to improve their marketing strategies’ performance based on customer behavior and psychology to increase sales of businesses.Keywords: Spotify Premium, Music Streaming Service, Attitude, Perceived Behavioral Control, Intention to Subscribe. 

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol 21, No 1 (2023): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 1 (2022): Vol 20, Nomor 1, Tahun 2022 Vol 20, No 4 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 3 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 20, No 2 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 19, No 4 (2021): Vol 19, Nomor 4, Tahun 2021 Vol 19, No 3 (2021): Vol 19, Nomor 3, Tahun 2021 Vol 19, No 2 (2021): Vol 19, Nomor 2, Tahun 2021 Vol 19, No 1 (2021): Vol 19, Nomor 1, Tahun 2021 Vol 18, No 4 (2020): Volume 18, Nomor 3, Tahun 2020 Vol 18, No 3 (2020): Volume 18, Nomor 3, Tahun 2020 Vol 18, No 2 (2020): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 18, No 1 (2020): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 4 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 3 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 2 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 17, No 1 (2019): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 4 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 3 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 2 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 16, No 1 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 4 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 3 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 2 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 15, No 1 (2017): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 4 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 3 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 2 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 14, No 1 (2016): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 4 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 3 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 2 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 13, No 1 (2015): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 4 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 3 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 2 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 12, No 1 (2014): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 4 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 3 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 11, No 2 (2013): JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA Vol 11, No 1 (2013): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 9, No 18 (2011): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 9, No 17 (2011): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 8, No 16 (2010): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 8, No 15 (2010): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 7, No 14 (2009): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol 7, No 13 (2009): Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya More Issue