cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL TGT DAN JIGSAW II MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR Toni Sanjaya; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of learning outcomes and the interaction of the use of cooperative learning model of Team Games Tournament (TGT) and Jigsaw II type by considering visual and auditory learning style. Research methodology used in this research was experiments with comparative approach. The experimental methods were divided into two, which is true experiment and quasi experiment. The methodology that was used in this research was quasi experiment. Data collection was done, by using test. The data which were collected by test of learning outcomes were analyzed by using manually and SPSS program. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in learning outcomes and the interaction of the use of cooperative learning model of TGT and Jigsaw II type by considering visual and auditory learning style.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dan Jigsaw II dengan memperhatikan gaya belajar visual dan auditorial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Metode eksperimen dibedakan menjadi dua, yaitu eksperimen murni dan eksperimen semu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dilakukan dengan tes. Data yang terkumpul melalui tes hasil belajar diolah dengan manual dan program SPSS.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan Jigsaw II dengan memperhatikan gaya belajar visual dan auditorial.Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar, jigsaw II, tgt.
PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA MODEL TSTS DAN NHT MEMPERHATIKAN KECERDASAN Ega Yulita Sari; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of learning outcomes, the interaction of the use of cooperative learning model of Two Stay Two Stray (TSTS) and Numbered Head Together (NHT) type by considering the type of task. Research methodology used in this research was experiments with comparative approach. The experimental methods were divided into two, which is true experiment and quasi experiment. The methodology that was used in this research was quasi experiment. Data collection was done, by using observation. The data which were collected by test of learning outcomes were analyzed by using manually and SPSS program. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in learning outcomes and the interaction of the use of cooperative learning model of Two Stay Two Stray type and Numbered Head Together by considering the type of task.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan soft skill, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS dan NHT dengan memperhatikan kecerdasan interpersonal dan intrapersonal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Metode eksperimen dibedakan menjadi dua, yaitu eksperimen murni dan eksperimen semu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi. Data yang terkumpul melalui lembar observasi diolah dengan manual dan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan soft skill dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS dan NHT dengan memperhatikan kecerdasan interpersonal dan intrapersonal.Kata kunci: kecerdasan, NHT, soft skill, TSTS
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PBL DAN PJBL DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS Zulistya Annisa; Yon Rizal; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aimed to find out the comparison of students economic learning achievements who taught through Problem Based Learning (PBL) and Project Based Learning (PjBL) models by concerning their adversity quotient. The results showed: (1) there is a significant difference of the economic learning achievements through PBL and PjBL models; (2) The students economic learning achievements who taught through PBL model is higher than those who taught through PjBL model on students who have low adversity quotient; (3) The students economic learning achievements who taught through PBL model is higher than those who taught through PjBL model on students who have high adversity quotient; (4) The students economic learning achievements who taught through PBL model is higher than those who taught through PjBL model on students who have moderate adversity quotient; (5) there were interactions between learning models and students adversity quotient in the subject of Economics.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PjBL) dengan memerhatikan kecerdasan adversitas. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar Ekonomi melalui model pembelajaran PBL dan PjBL; (2) Hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran PBL lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran PjBL bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah; (3) Hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran PjBL lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran PBL bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi; (4) Hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran PBL lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran PjBL bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas sedang; (5) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa pada mata pelajaran Ekonomi.Kata kunci: hasil belajar, kecerdasan adversitas, problem based learning (pbl), project based learning (PjBL).
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MODEL SCAFFOLDING DAN PROBLEM BASED INSTRUCTION MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR Yesi Puspita Sari; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of critical thinking skils, the interaction of the use of cooperative learning model of Scaffolding and Problem Based Instruction by considering the student's learning style. Research methodology used in this research was experiments with comparative approach. The experimental methods were divided into two, which is true experiment and quasi experiment. The methodology that was used in this research was quasi experiment. Data collection was done, by using test. The data which were collected by test of critical thinking skills were analyzed by using SPSS program. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in critical thinking skills and the interaction of the use of cooperative learning model of Scaffolding type and Problem Based Intruction by considering the student's learning style.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding dan PBI (Problem Based Instruction) dengan memperhatikan gaya belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Metode eksperimen dibedakan menjadi dua, yaitu eksperimen murni (True Eksperimen) dan eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi eksperimen). Pengumpulan data dilakukan tes. Data yang terkumpul melalui tes berpikir kritis diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan berpikir kritis dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe scaffolding dan PBI dengan memperhatikan gaya belajar siswa .Kata kunci: berpikir kritis, gaya belajar, problem based instruction, scaffolding
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN Melya Puri; Nurdin Nurdin; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study was aimed to find out the influence of product quality, price, and service quality on consumer perception. The method used was verificative descriptive using ex post facto approach and survey. The populations in this research were the consumers of RM. Provita Bandar Lampung and 96 samples from consumers were determined by the Slovin formula. Sampling method used was non probability sampling by using convenience sampling technique. The hypothesis testing used was simple linear regression and multiple linear regression. The result showed that (1) there was an influence of product quality on consumer perception, (2) there was an influence of price on consumer perception, (3) there was an influence of service quality on consumer perception, (5) there was an influence of product quality, price, and service quality on consumer perception.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen RM. Provita Bandar Lampung dan sampel 96 konsumen yang ditentukan dengan rumus slovin. Metode penetapan sampel yaitu non probability sampling dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Hasil analisis menunjukkan (1) ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, (2) ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, (3) ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, (4) ada pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.Kata kunci: harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk
HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY LEARNING Maryamah Maryamah; Erlina Rupaidah; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was motivated to know the difference of learning results of economy subject, as well as to know the comparison of the use of learning model of Problem Based Learning (PBL) and Inquiry. The method used in this research was experiments with comparative approach. The population in this research were all students of class X, amounting to 159 students with the sample was amounted to 77 students, by cluster random sampling. Data collection technique was using interview, documentation, and test. Hypothesis testing was using t-test of two independent samples and the n-gain effectiveness. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in learning results of economy subject which taught by using learning model of Problem Based Learning (PBL) and Inquiry.Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi, serta untuk mengetahui perbandingan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Inquiry Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, berjumlah 159 siswa dengan sampel 77 siswa, yang ditentukan dengan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen dan n-gain efektivitas. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Inquiry Learning.Kata kunci: hasil belajar ekonomi, problem based learning, inquiry learning
PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, MOTIVASI BERPRESTASI DAN SIKAP TERHADAP HASIL BELAJAR Anggita Dwi Jayanti; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was motivated by the low learning outcomes. The purpose of this study was to determine the effect of teacher competence , motivation achievement and students attitudes on subject towards learning outcomes economy . The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this research was class X of odd semester in MAN 1Pesawaran Academic Year 2015-2016 and 91 sample students were determined by Taro Yamane formula. Sample determination method used probability sampling by using simple random sampling. Hypothesis testing was using linear regression path analysis. The results showed that there is an influence of the research results directly or indirectly between students perceptions about the teacher competence motivation achievement and attitudes on subject towards economy learning outcomes of students in MAN 1 Pesawaran.Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, motivasi berprestasi dan sikap siswa pada mata pelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Semester ganjil MAN 1 Pesawaran Tahun Ajaran 2015/2016 dan sampel 91 siswa yang ditentukan dengan rumus Taro Yamane. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian ada pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara persepsi siswa tentang kompetensi guru, motivasi berprestasi dana sikap siswa pada ata pelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X MAN 1 Pesawaran.Kata kunci: hasil belajar, kompetensi guru, motivasi berprestasi, sikap siswa pada mata pelajaran
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSERVATISME AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI Mentari Oktavia; Nurdin Nurdin; Pujiati Pujiati
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to empirically examine the factors that affect the company's conservatism. These factors are managerial ownership structure, ownership institusional public ownership, firm size and leverage. A sample of 40 companies and selected using certain criteria with purposive random sampling technique. Hypothesis testing using Spearman correlation test. Results showed no effect of the ownership structure of managerial, institutional ownership, public ownership, firm size and leverage to conservatism. This indicates the higher structure of managerial ownership, institutional ownership, public ownership, firm size and leverage, it does not affect accounting conservatism. Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris faktor yang mempengaruhi konservatisme pada perusahaan. Faktor tersebut adalah struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan instititusional kepemilikan publik, ukuran perusahaan dan leverage. Sampel sebanyak 40 perusahaan dan dipilih menggunakan kriteria-kriteria tertentu dengan teknik purposive random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Uji Korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh antara variabel struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik, ukuran perusahaan dan leverage terhadap konservatisme. Hal ini menunjukkan semakin tinggi struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik, ukuran perusahaan dan leverage, maka tidak mempengaruhi konservatisme akuntansi.Kata kunci: konservatisme, struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan leverage.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MODEL SAVI DAN SCAFFOLDING DENGAN MEMPERHATIKAN CARA BERPIKIR Deris Astriawan; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of learning outcomes, the interaction of the use of cooperative learning model of SAVI (SA) and Scaffolding (SC) type by considering the way of thinking. Research methodology used in this research was experiments with comparative approach. The experimental methods were divided into two, which is true experiment and quasi experiment. The methodology that was used in this research was quasi experiment. Data collection was done, by using test. The data which were collected by test of learning outcomes were analyzed by using SPSS program. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in learning outcomes and the interaction of the use of cooperative learning model of SAVI type and Scaffolding by considering the way of thinking.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe SAVI (SA) dan Scaffolding (SC) dengan memperhatikan cara berpikir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Metode eksperimen dibedakan menjadi dua, yaitu eksperimen murni (True Eksperimen) dan eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi eksperimen). Pengumpulan data dilakukan tes. Data yang terkumpul melalui tes hasil belajar diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe SA dan SC dengan memperhatikan cara berpikir.Kata kunci: cara berpikir, hasil belajar, savi, scaffolding.
PENGARUH MINAT BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR,FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU Finansia Ristarika; I Komang Winatha; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study was aimed to find out the influence of learning interest, learning dicipline, and learning facility to the IPS Terpadu learning result. The method used was verificative descriptive using ex post facto approach and survey. The populations in this research were the students of SMP N 26 Bandar Lampung grade eight (VIII) academic year 2015/2016, and 165 samples from students were determined by the Taro Yamane formula. Sampling method used was probability sampling by using proposional random sampling technique. The hypothesis testing used was simple linear regression and multiple linear regression. The result showed that (1) there was an influence of learning interest to the IPS Integrated learning result, (2) there was an influence of learning dicipline to the IPS Integrated learning result, (3) there was an influence of learning facility to the IPS Integrated learning result, (4) there was an influence of learning interest, learning discipline, learning facility to the IPS Integrated learning result.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, disiplin belajar, fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP N 26 Bandar Lampung dan sampel 165 konsumen yang ditentukan dengan rumus taro yamane. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Hasil analisis menunjukkan (1) ada pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ips terpadu, (2) ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (3) ada pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (4) ada pengaruh minat belajar, disiplin belajar, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu.Kata kunci: disiplin belajar, fasilitas belajar, hasil belajar, minat belajar

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue