cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 25 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 10 (2016)" : 25 Documents clear
PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN GENDER TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DI PT.BPR PEDUNGAN Putu Aditya Prabandewi; Ayu Desi Indrawati
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (764.953 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasi dan gender terhadap organizational citizenship behavior. Penelitian ini dilakukan di PT. BPR Pedungan dengan jumlah sampel yaitu seluruh karyawan pada PT. BPR Pedungan sebanyak 75 karyawan..Pengumpulan data melalui wawancara dan obeservasi dengan kuesioner sebagai instrument penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasi  memiliki pengaruh positif terhadap organizational citizenship behavior,serta gender berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior. Kedepannya PT. BPR Pedungan hendaknya memberikan gaji sesuai dengan kontribusi yang menjadi indikator penting di dalam kepuasan kerja, reward atau penghargaan yang merupakan indikator penting dari komitmen organisasi agar karyawan tidak tertarik pada tawaran organisasi lain dan memperlakukan secara adil antara karyawan laki-laki dan perempuan.
PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN I Putu Dharmawan Suryagita Susila Putra; I Wayan Suana
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (755.627 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived organizational support dan komitmen organisasional terhadap turnover intention karyawan pada PT. Bali Mai Sho. Penelitian dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 239 orang ditentukan menggunakan metode probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 13 indikator. data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian menunjukkan perceived organizational support dan komitmen organisasional berpengaruh negatif  dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Keterbatasan yang dimiliki oleh penelitian ini yaitu lokasi penelitian ini hanya berada pada lingkup PT. Bali Mai Sho sehingga hasil penelitian ini tidak dapat menjelaskan keadaan pada lokasi penelitian lain selain PT. Bali Mai Sho. Implikasi dari penelitian ini adalah, pihak manajemen perlu dapat memberikan dukungan terhadap karyawannya dengan memberikan perhatian dan mengakui kinerja dan kontribusi yang dilakukan oleh karyawan.
EFFECT OF PROFITABILITY, SOLVENCY RATIO, SIZE COMPANY, AND REPUTATION OF AUDITORS ON BOND RATING ON BANKING SECTOR. Adi Wira Pinanditha; Ni Putu Santi Suryantini
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (560.341 KB)

Abstract

This study aimed determine  the significance of the effect of of variable profitability, ratio of solvability, company size and reputation of the auditor’s against bond rating on the banking sector in Indonesia Stock Exchange 2012-2015 period. The population in this study is the banking sector in the Indonesia Stock Exchange 2012-2015 period totaling 54 companies. The sampling technique used was purposive sampling, in order to get many as 18 samples of the company’s banking sector. Data collection methods used in this study is a non-participant observational data obtained from www.idx.co.id. Technical analysis of the data used is the logistic regressions analysis with the help of SPSS 13 for windows. Result of the analysis showed that the particial profitability and solvency ratios significant negative effect on bond ratings, the size company’s significant positive effect on bond rating, and reputation auditor significant negative effect on thye bond rating.
PERAN LINGKUNGAN SOSIAL, EKUITAS MEREK DAN GENGSI TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN Dwi Hartharini Kamajaya; Ni Ketut Seminari
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (693.772 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Ukuran sampel yang didapat dengan menggunakan metode purposive samplingsebanyak 160 responden.Berdasarkan hasil analisis dapat dikemukakan bahwa lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Fhitung (178,940) dengan sig (0,000). Lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Thitung >Ttabel.
PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HOTEL GRAND INNA KUTA Ida Ayu Diah Wulandari; I Gusti Ayu Dewi Adnyani
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (563.649 KB)

Abstract

Work family conflict is one of the problems that must be faced by employees. This conflict occurs because the working hours and workload which is owned by an employee is too dense, so that all the attention and mind too tercurahkan on one role only. The existence of this conflict can also affect the job satisfaction of employees, which in turn leads to the employee turnover intention. This research was conducted at the Grand Inna Kuta. The number of respondents who were taken as many as 77 employees woman, with a census or sampling methods saturated. Data collected through questionnaires using Likert scale. The analysis technique used is path analysis. Based on the results of research conducted found that work family conflict negatively affects job satisfaction. Work family conflict positive effect on turnover intention. Job satisfaction negatively affect turnover intention. Work family conflict negatively affects turnover intention through job satisfaction.
PERAN EKUITAS MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP PERSEPSI NILAI Dewi Purwita Sari; Ni Made Purnami
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (663.425 KB)

Abstract

ABSTRAK Persepsi nilai pelanggan merupakan salah satu hal yang penting baik bagi pelanggan maupun perusahaan. Perusahaan berusaha menciptakan persepsi nilai pelanggan yang baik terhadap perusahaan mereka, salah satunya melalui pelaksanaan tanggung jawab social perusahaan yang dimediasi oleh ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran ekuitas merek dalam memediasi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap persepsi nilai pelanggan Starbucks Coffee. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan metode non probability sampling pada 100 responden di Kota Denpasar. Analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software Smart PLS 3.1.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dan ekuitas merek. Disisi lain, variabel ekuitas merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dan memediasi secara parsial pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap persepsi nilai.
pengaruh keadilan organisasi terhadap kepuasan kerja dan turnover intention pada karyawan Oberoi hotel Bali Ida Bagus Wedantha; Wayan Gede Supartha
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (608.272 KB)

Abstract

This study aims to determine the effect of organizational justice on job satisfaction and turnover intention of employees Oberoi Hotel Bali in Seminyak, Kuta. The population used in this study were all employees Oberoi Hotel Bali which amounted to 140 people. The sampling method in this research is done with probability sampling approach because the sample frame is already known such as number of employees, while the sampling method used in this study refers to slovin approach. Based on these criteria the number of employees who qualify as a sample of 58 employees. The analysis tool used is the technique of path analysis (path analysis). The results obtained in this study is justice organization and a significant negative effect on turnover intention, job satisfaction and a significant negative effect on turnover intention, as well as organizational justice positive and significant effect on job satisfaction. Keywords: Organizational Justice, Job Satisfaction, Turnover Intention
PENGARUH STRES KERJA DAN KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP INTENSI KELUAR PADA KARYAWAN PURI SARON SEMINYAK Ni Made Rai Christina Kusuma Yanthi; Putu Saroyeni Piartini
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (663.469 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan ketidakamanan kerja terhadap intensi keluar karyawan pada Puri Saron Hotel, Seminyak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Puri Saron Hotel dan sampel yang digunakan sebanyak 92 orang karyawan yang diambil dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 34 item pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi keluar. Kedua, ketidakamanan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi keluar. Implikasi yang dapat terjadi dari penelitian ini adalah, pihak hotel dapat lebih meningkatkan  keamanan kerja dan menurunkan tingkat stres kerja untuk memperendah tingkat keinginan keluar para karyawannya.
PENGARUH JOB INSECURITY DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA HOTEL ASANA AGUNG PUTRA BALI Ni Ketut Septiari; I Komang Ardana
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (651.991 KB)

Abstract

Employee turnover intention is the desire to quit his job which aims to get another job. The purpose of this study was to determine the effect of job insecurity, job stress on employee turnover intetion in Hotel Asana Agung Putra Bali. This research was conducted at the Hotel Asana Agung Putra Bali, the samples taken were 51 people with saturated sampling method, where the method of saturated samples using the whole population of the respondents in the study. The data collection is done by distributing questionnaires using likert scale. The analysis technique used is multiple linear regression. The results showed that job insecurity and stress of work simultaneously significant effect on turnover intention. Job insecurity positive and significant impact on employee turnover intention. Work stress and significant positive effect on employee turnover intention. Advice can be given to the hotel management should provide a comfortable work situation and taking into account the responsibilities and authority of employees in the work.
PENGARUH LEADER-MEMBER EXCHANGE, ROLE STRESS DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP TURNOVER INTENTION Ida Bagus Putu Titiksa Ksama; I Made Artha Wibawa
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 10 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (439.955 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh leader-member exchange, role stress dan perceived organizational support terhadap turnover intention karyawan. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Griya Santrian yang berlokasi di Sanur dengan sampel sebanyak 158 karyawan diambil dengan metode proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 14 pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa leader-member exchange berpengaruh negatif dan signifikan  terhadap turnover intention. Role stress berpengaruh positif terhadap turnover intention. Perceived organizational support berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Hasil penelitian mendukung seluruh hipotesis serta mengindikasikan adanya pengaruh negatif role stress terhadap turnover intention, sehingga disarankan pihak hotel memperhatikan tingkat role stress yang terjadi di hotel Griya Santrian, Hal ini bertujuan agar karyawan tidak terjadi turnover intention yang tinggi terhadap perusahaan.

Page 1 of 3 | Total Record : 25


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue