cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 4 (2017)" : 20 Documents clear
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA FLORIST ONLINE DI DENPASAR Putu Ayu Desy Trisnadewi; Ni Wayan Ekawati
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (568.067 KB)

Abstract

Fasilitas jaringan internet tidak sekedar mencari informasi, tetapi sudah dijadikan sebagai sumber penghasilan. Banyak cara dilakukan, seperti florist online atau toko bunga online. Zaman kini juga hadir peluang usaha terbaru, yaitu florist online. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan secara empiris bahwa kepuasan konsumen dan harga sebagai prediktor terhadap loyalitas konsumen dalam berbelanja florist online di Denpasar. Pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling pada 100 responden di Kota Denpasar, terdapat 11 indikator dan menggunakan metode analisis Path. Hasil menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada florist online, kepuasan konsumen mampu memediasi. Data responden yang secara langsung dapat dilihat yaitu harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening antara harga dan loyalitas pelanggan.
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN Dewa Ayu Intan Yoga Maha Dewi; Gede Mertha Sudiartha
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (359.771 KB)

Abstract

Struktur modal adalah tingkat utang yang dimiliki oleh perusahaan. Nilai perusahaan adalah nilai yang disepakati apabila dijual kepada investor. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan aset terhadap struktur modal dan nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014. Populasi dalam penelitian ini menggunakan sektor industri barang konsumsi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, beberapa data perlu di outlier sehingga didapatkan total jumlah 19 perusahaan pada sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal, ukuran perusahaan dan pertumbuhan aset berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan aset berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel struktur berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal.
PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMA 1 GIANYAR I Kadek Adi Subawa; Ida Bagus Ketut Surya
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (386.471 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi dan stres kerja terhadap kepuasan kerja guru SMA 1 Gianyar. Penelitian ini dilakukan di SMA 1 Gianyar. Jumlah responden yang diambil sebanyak 69 orang guru, dengan metode sampling jenuh. Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala Likert. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Hal ini membuktikan bahwa jika semakin baik iklim organisasi dapat meningkatkan kepuasan kerja guru SMA 1 Gianyar. Stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Hal ini menunjukkan bahwa jika semakin rendah stres kerja yang dialami guru maka dapat meningkatkan kepuasan kerja guru SMA 1 Gianyar
PENGARUH CSR, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN PADA INDEKS KOMPAS 100 I Ketut Gede Adi Mas Sudarma; Ni Putu Ayu Darmayanti
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (436.767 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR, kepemilikan manajerial serta profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada sektor pertambangan Indeks Kompas 100. Penelitian dilakukan di seluruh perusahaan sektor pertambangan (dalam Indeks Kompas 100). Jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan (dari 100 perusahaan selama periode 2012-2015), dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang diterapkan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menjawab bahwa CSR berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial dan profitabilitas secara parsial signifikan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada sektor pertambangan Indeks Kompas 100. Penelitian ini menemukan hasil bahwa terdapat peran kepemilikan manajerial terhadap saham perusahaan, sehingga perlu meningkatkan profitabilitas untuk meningkatkan nilai perusahaan bagi manajer yang memiliki kepemilikan saham dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
PENGUJIAN EFISIENSI PASAR DI BURSA EFEK INDONESIA I Gusti Ngurah Agung Putra Dwipayana; I Gusti Bagus Wiksuana
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (370.876 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi pasar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang tergabung dalam Indeks Kompas-100 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015. Data yang digunakan adalah abnormal return perusahaan yang melakukan pembagian dividen pada periode tahun 2015. Terdapat 58 perusahaan yang diteliti dengan 67 jumlah peristiwa. Metode yang digunakan untuk penentuan sampel adalah metode Purposive Sampling dan metode pengukuran menggunakan market adjusted model. Analisis data yang digunakan adalah One-Sample Test untuk mengukur signifikansi data. Hasil penelitian ini menunjukkan Bursa Efek Indonesia efisien bentuk setengah kuat secara informasi. Pengumuman dividen mempengaruhi harga-harga dengan terdapatnya abnormal return namun tidak signifikan dan tidak berkepanjangan sehingga harga di pasar mencapai titik keseimbangan harga yang baru.
PENGARUH KEPEMIMPINAN ETIS, TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KEPUASAN KERJA DI HOTEL ASANA AGUNG PUTRA BALI Made Bayu Sumarjaya; I Wayan Gede Supartha
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (583.297 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan etis terhadap komitmen organisasional dan kepuasan kerja di Hotel Asana Agung Putra Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Hotel Asana Agung Putra Bali  dengan jumlah pegawai 49. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin, sampel akhir yang didapatkan adalah 33 pegawai.  Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil analisis menunjukkan pengaruh positif dari variabel kepemimpinan etis terhadap komitmen organisasional, ditemukan pengaruh yang positif antara variabel Kepemimpinan etis terhadap kepuasan kerja, ditemukan pengaruh yang positif antara variabel komitmen organisasional terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasional memiliki efek mediator parsial antara kepemimpinan etis dan kepuasan kerja, sehingga peran mediator dari komitmen organisasional adalah signifikan.
PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK PEKERJAAN, DAN KARAKTERISTIK SITUASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN I Gusti Ayu Komang Mahayanti; Anak Agung Ayu Sriathi
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (388.209 KB)

Abstract

In the era of free competition today many companies are focused on building their employees' job satisfaction, employee satisfaction because they will greatly influence the future development of the company. Low employee satisfaction is one symptom that can cause deterioration in a company. The purpose of this study is to analyze and explain the influence of individual characteristics, job characteristics, the characteristics of the employment situation on employee job satisfaction. The population in this study are employees at Bali Agung Oleh-Oleh Khas Bali. The sampling method used is the census, the number of respondents was 48. The multiple linear regression analysis technique is used as an analytical tool. The results showed that individual characteristics and significant positive effect on employee job satisfaction, job characteristics and significant positive effect on employee job satisfaction, work situation characteristics and significant positive effect on employee job satisfaction.
PENGARUH PRESTASI KERJA, LOYALITAS KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN DI PT. BALI PAWIWAHAN COCO GROUP Sandra Wijayanti Sungkono; IGA Manuati Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (583.563 KB)

Abstract

This study aims to examine the effect of job performance and loyalty towards promotion work in PT. Bali Pawiwahan Coco Group Retail Division, Jimbaran Badung. Samples used were as 86 people were determined with saturated sampling. Data collection techniques used questionnaires and were analyzed data by using multiple linear regression. The results of the analysis of performance show significant positive effect on promotion at PT. Bali Pawiwahan Coco Group Retail Division, Jimbaran Badung. Moreover, loyalty significant positive effect on employment promotion at PT. Bali Pawiwahan Coco Group Retail Division, Jimbaran Badung.
PERAN INOVASI PRODUK DALAM MEMEDIASI PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN Tesa Asashi; I Putu Gde Sukaatmadja
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (636.538 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran inovasi produk dalam memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Sampel yang digunakan sebanyak 108 orang yang dikumpulkan dengan metode non probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung dan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor konfirmatori, analisis jalur dan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk dan kinerja pemasaran. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk berperan secara signifikan memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran.
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN I Kadek Indra Gunawan; I Gusti Salit Ketut Netra
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 4 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (613.646 KB)

Abstract

Organizational Citizenship Behavior (OCB) merupakan sebuah perilaku positif yang tidak hanya berdampak pada individu yang melakukannya namun juga pada organisasi secara keseluruhan. Agar produktifitas karyawan meningkat, suatu organisasi harus memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi OCB. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan Komitmen Organisasional terhadap OCB karyawan. Penelitian ini dilakukan pada PT. BPR ASHI di Mengwi, Badung. Jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 39 karyawan, dengan metode sampel jenuh. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan 1) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior karyawan pada PT. BPR ASHI di Mengwi, Badung. 2) komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior karyawan pada PT. BPR ASHI di Mengwi, Badung.

Page 1 of 2 | Total Record : 20


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue