cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 8 (2017)" : 20 Documents clear
PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA KARYAWAN BOUNTY HOTEL - BALI I Made Pasek Ardiana Putra; I Gede Riana
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (827.124 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keadilan organisasional dan keterlibatan kerja terhadap komitmen organisasional pada karyawan. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling dengan sampel sebanyak sebanyak 61 orang karyawan tetap dan kontrak pada Bounty Hotel - Bali. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Keterlibatan kerja berpengaruh positif terhadap komitmen organisasional. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel lain karena penelitian ini hanya memandang komitmen organisasional dipengaruhi oleh keadilan organisasional dan keterlibatan kerja, namun tidak menutup kemungkinan komitmen organisasional dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti kepuasan kerja, kepeminpinan, stress kerja, maupun faktor lainnya yang dapat mempengaruhi komitmen organisasional. Peneliti selanjutnya juga diharapkan untuk dapat mengambil sampel diluar lingkungan industri perhotelan serta menggunakan model lain sebagai alat analisisnya. Kata kunci: Keadilan Organisasi, Keterlibatan Kerja, Komitmen Organisasional.
THE EFFECT OF COMPENSATION TO ORGANIZATIONAL COMMITMENT AND TURNOVER INTENTION ON AGENT OF PRU MEGAS Gede Nanda Wiguna; Ida Bagus Ketut Surya
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (528.727 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap komitmen organisasional dan turnover intention pada agent PRU Megas. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan anak cabang dari PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang bernama PRU Megas berlokasi di masceti jalan bypass Prof Ida Bagus Mantra, Gianyar, Bali dengan menggunakan 65 orang sebagai responden penelitian. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sensus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kompensasi berpengaruh positif terhadap komitmen organisasional, komitmen organisasional berpengaruh negatif terhadap turnover intention dan kompensasi berpengaruh negatif terhadap turnover intention.
EFEKTIVITAS MANAJEMEN RISIKO DALAM MENGENDALIKAN RISIKO KREDIT DI PT BANK RAKYAT INDONESIA Ni Made Indah purnama dewi; Ida Bagus Panji Sedana
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (483.579 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen risiko dalam mengendalikan risiko kredit dan mengetahui efektivitas manajemen risiko di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Unit Gerenceng Denpasar. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara langsung dengan manajer bank. Teknik analisis berupa teknik analisis deskriptif, untuk menganalisis manajemen risiko, menginterpretasikan serta menentukan saran.Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa NPL Bank BRI Unit Gerenceng berada di bawah 5%. Manajemen risiko sudah menerapkan identifikasi risiko, pengukuran dan evaluasi melalui 5C serta pengelolaan risiko. Pengukuran efektivitas manajemen risiko diperoleh hasil bahwa kredit yang dijalankan berupa KUPEDES dan Bri Guna Mikro berada di tingkat sangat tidak efektif yaitu dibawah 40%, dan KUR Mikro berada di tingkat efektivitas sangat efektif karena berada di tingkat diatas 79,99%.
PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, LOAN TO DEPOSIT RATIO DAN RENTABILITAS TERHADAP KREDIT LPD KABUPATEN BADUNG Made Rusmala Dewi; I Putu Yadnya; Gede Mertha Sudiartha
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (219.593 KB)

Abstract

Villace Credit Institutions (indonesia: Lembaga Perkreditan Desa or LPD) are saving and loan establishments owned by the members of the villages in Bali Province. They are economic means of the people of the villages. Activities of LPDs consist of accumulating societies’ funds in the form of savings and time deposits, providing loans to village members and accepting loans from various financial institutins. The aims of this research is to understand the significance of the impact of third parties’ funds, loan-to-deposit ratio (LDR), and rentability (return on asset, ROA) ratio on loans of LPDs in the Regency of Bandung, both simultaneously and partially. The sample of this research consists 55 LPDs, collected under purposive sampling method. Multiple linier regression is used in data analysis. Results indicate that simultaneously third parties’ funds, LDR, and ROA have significant effect on loans of LPDs in Badung Regency, with coefficient of determination (R2) of 0,901. Partially, third parties’ funds and ROA have positive and significant effect on loans of in Badung Regency. LDR has positive but insignificant effect on loans of LPDs in Badung Regency.
PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP OCB KARYAWAN F&B DI MELASTI BEACH HOTEL KUTA I Gusti Agung Ita Permata Sari; Anak Agung Sagung Kartika Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (751.698 KB)

Abstract

Organizational Citizenship Behaviour merupakan kontribusi seorang karyawan yang diluar deskripsi kerjanya. Dukungan organisasional adalah persepsi karyawan mengenai sejauh mana organisasi menilai kontribusi mereka dan peduli pada kesejahteraan mereka. Komitmen organisasional merupakan keinginan untuk berpartisipasi dengan baik dalam organisasi serta bangga menjadi bagian dalam organisasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan organisasional dan komitmen organisasional terhadap Organizational Citizenship Behaviour pada karyawan food and beverage di Melasti Beach Hotel, Kuta-Bali. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu 50 orang yang berfokus pada karyawan food and beverage Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dukungan Organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior.
EFFECT OF TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP, WORK SATISFACTION AND ORGANIZATIONAL COMMITMENT TO ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TEACHERS aga Dwitya Permana; AA Ayu Sriathi
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (485.98 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap organizational citizenship behavior (OCB) guru. Penelitian ini dilakukan di SMAK Santo Yoseph Denpasar. Jumlah populasi yang diambil adalah sebanyak 60 orang guru dengan menggunakan metode sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat dilihat bahwa kepemimpinan transformasional mempengaruhi OCB secara positif dan signifikan, kepuasan kerja mempengaruhi OCB secara positif dan signifikan dan komitmen organisaional mempengaruhi OCB secara positif dan signifikan. Hal tersebut membuktikan bahwa penerapan kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan komitmen organisasional yang baik maka akan semakin tinggi tingkat peran OCB.
PERAN GREEN SATISFACTION MEMEDIASI HUBUNGAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY I Putu Dipa Wahyu Pratama; Alit Suryani
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (660.934 KB)

Abstract

This study aims to prove a role in mediating the relationship green brand image and green satisfaction of green brand equity. The sampling method using a non-porbability sampling through accidental sampling and purposive sampling with a sample size of 100 respondents. Data was collected by questionnaire directly spread in the city of Denpasar. The data analysis technique used is Path Analysis (Path Analysis) and Test Sobel. The results showed that green satisfaction can provide mediation effect on brand image teradap green green brand equity. These results prove that green satisfaction has a role in bridging the influence of variable green brand image of green brand equity. So it is important for mamajemen companies that are implementing the concept of green marketing in their marketing strategies to pay attention to the variables green brand image, green satisfaction, and green brand equity in marketing their products.
PENGARUH PENGALAMAN KERJA,PRESTASI KERJA, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR PERAWAT PNS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BADUNG MANGUSADA Ni Putu Asri Sumadewi; I Gusti Made Suwandana
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (409.228 KB)

Abstract

This research was conducted on nurse of civil servant of Badung Mangusada Regional General Hospital. The purpose of this study to determine the effect of work experience, job performance, education and training on career development at civil servant PNS Badung General Hospital Mangusada. Samples taken as much as 120 respondents, with probability sampling method, especially proportionate random sampling. The data was collected by distributing questionnaires using a 5-point likert scale to measure 19 statement items. The analysis technique used is multiple linear regression. The result of the analysis shows that work experience has a positive and significant effect on career development, work achievement has positive and significant impact on career development, education and training have positive and significant impact on career development, and also proven that work experience, work performance, education and Training has an effect on career development.
PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN NILAI PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN F & B DI BEI I Gusti Ayu Ika Yuni Nandani; Luh Komang Sudjarni
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (453.181 KB)

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan 3 kategori rasio keuangan yaitu rasio likuiditas yang diproksikan dengan current ratio, Profitabilitas yang diproksikan dengan Return on equity dan rasio penilian pasar yang diproksikan dengan Earning per share. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Nilai Pasar terhadap Return saham di perusahaan Food and Beverage di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2011-2015. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10 sampel berdasarkan metode Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan hasil bahwa (1) secara parsial CR berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return saham. (2) secara parsial ROE berpengaruh positif dan signifiikan terhadap Return Saham. (3) secara parsial EPS berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return saham.
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PADA TOKOPEDIA DI DENPASAR Nyoman Wisniari Savitri
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 8 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (439.813 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan iklan melalui media televisi terhadap minat beli pada Tokopedia di Denpasar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Denpasar yang sudah pernah melihat iklan Tokopedia di televisi. Jumlah responden sebanyak 90 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Tokopedia. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Tokopedia. Tokopedia dalam memasarkan produk telah mempertimbangkan dari kriteria celebrity endorser yang mewakili dari produk yang akan diiklankan dan disesuaikan dengan sasaran pasarnya, sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk Tokopedia

Page 1 of 2 | Total Record : 20


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue