cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 19 Documents
Search results for , issue "Vol 7 No 5 (2018)" : 19 Documents clear
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERSEPSI NILAI NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI RISIKO STUDI PADA NASABAH LPD PERERENAN KABUPATEN BADUNG Ida bagus surya wijaya; Kastawan Mandala
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (523.763 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p14

Abstract

Risiko yang dihadapi nasabah ketika menggunakan jasa pelayanan LPD, dengan memperhatikan dan menjaga kualitas yang diberikan perusahaan kepada nasabah maka akan terbentuk nilai tambah kepada LPD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Persepsi nilai nasabah yang dimediasi oleh Persepsi risiko. Penelitian ini dilakukan di LPD Pererenan Kabupaten Badung. Sampel yang digunakan adalah 100 orang nasabah. Teknik penelitian ini adalah purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis jalur. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai. Persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi nilai, yang artinya ketika persepsi risiko yang dirasakan nasabah saat menggunakan jasa pelayanan LPD tinggi, maka persepsi nilai nasabah terhadap LPD rendah. Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi risiko. Persepsi risiko memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap persepsi nilai nasabah secara positif dan signifikan, hal tersebut membuktikan saat kualitas pelayanan dan persepsi nilai nasabah tinggi maka persepsi risiko nasabah aat menggunakan jasa LPD rendah. Usaha LPD yang baik harus mampu menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabahnya, dari segi pelayanan. LPD harus mampu mengutamakan kepentingan nasabah LPD dalam pelayanan jasa keuangan LPD, mampu membentuk kualitas pelayanan yang baik dan persepsi nilai nasabah yang baik. Kata kunci : kualitas pelayanan, persepsi nilai nasabah, persepsi risiko
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSU SURYA HUSADHA DI DENPASAR Kiky Jenitha Rosalia; Ni Ketut Purnawati
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (433.996 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p05

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas yang terdiri dari variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di RSU Surya Husada Denpasar dengan ukuran sampel 115 orang responden yang terdiri dari pasien rawat inap dan rawat jalan pasien RSU Surya Husadha Denpasar. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan secara simultan kelima variabel baik dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Secara parsial, variabel bukti fisik, kehandalan, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, sedangkan untuk variabel daya tanggap tidak signifikan terhadap kepuasan pasien. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,513 menunjukkan bahwa 51,3 persen variasi kepuasan pasien bisa dijelaskan oleh kelima variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi, sedangkan sisasnya sebesar 48,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian ini
PERAN PERCEIVED VALUE MEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN I Made Yoga Ananda Putra; Ketut Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (518.151 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p19

Abstract

Perkembangan restoran di Bali sebagai salah satu bagian dari industri pariwisata sangat pesat. Mulai dari berskala kecil sampai dengan restoran mewah. Demi bertahan diketatnya persaingan, pihak yang memasuki industri kuliner harus memiliki inovasi atau memberikan palayanan yang terbaik. Pemberian kualitas pelayanan yang baik akan berdampak pada kepuasan konsumen yang dimediasi oleh perceived value. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran perceived value memediasi hubungan kualitas dengan kepuasan konsumen (studi konsumen pada Semua Jaen Restaurant Ubud). Jumlah sampel yang diambil yaitu berjumlah 90 orang dengan metode non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah patch analysis dan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan perceived value secara signifikan memediasi hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen.
PENGARUH STRES KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP KONFLIK KERJA-KELUARGA PEGAWAI DI UPT PASAR KLUNGKUNG Kadek Ayu Ari Febriyanti; Made Surya Putra
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (659.187 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p10

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menganalisis pengaruh stres kerjaterhadap konflik kerja-keluarga di UPT Pasar Klungkung. (2) untuk menganalisis pengaruh dukungan kerja terhadap konflik kerja-keluarga di UPT Pasar Klungkung Penelitian ini dilakukan di UPT Pasar Klungkung yang menangani pasar tradisional Kabupaten Klungkung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 62 orang pegawai dengan menggunakan metode Proportionate Random Sampling melalui teknik analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa stres kerjadan dukungan sosial berpengaruh signifikan secara simultan terhadap UPT Pasar Klungkung. Stres kerjaberpengaruh signifikan positif terhadap UPT Pasar Klungkung. Dukungan sosial berpengaruh signifikan negatif terhadap UPT Pasar Klungkung.Pihak manajemen memperhatikan tingkat stres kerja yang di alami pegawai dalam hal ini memperhatikan segala jenis tuntutan pekerjaan yang diberikan kepada pegawai supaya disesuaikan dengan kemampuannya. Pihak instansi memperhatikan dari segi peralatan yang mendukung setiap pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya sehingga mengurangi tingkat kepanikan pegawai dalam melaksanakan pekerjaan instansi.
ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI Putu Yulia Kumalasari Dewi; Ni Putu Santi Suryantini
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (450.65 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p01

Abstract

Kinerja keuangan adalah cerminan dari kondisi kesehatan keuangan sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah akuisisi pada perusahaan pengakuisisi sektor pertambangan di BEI periode 2011-2013 dengan menganalisis kinerja keuangan satu tahun sebelum dan satu tahun sesudah akuisisi. Metode penentuan sampel adalah sensus yaitu seluruh populasi digunakan sebagai sampel, maka diperoleh sebanyak 5 perusahaan pengakuisisi. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Beda t berpasangan (Pair-Sample T-test). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kinerja keuangan yang diukur dengan lima rasio keuangan yaitu CR, ROA, DER, TATO, PER tidak berbeda secara signifikan sesudah akuisisi dibandingkan dengan sebelum akuisisi. Strategi akuisisi belum sepenuhnya tercapai karena kondisi kinerja keuangan sesudah akuisisi yang tidak meningkat. Motif perusahaan melakukan akuisisi bukanlah motif ekonomi tetapi non ekonomis. Perusahaan pengakuisisi agar mencapai keberhasilan harus melakukan persiapan dengan melihat kondisi perusahaan perusahaan yang akan diambilalih.
PERAN STRUKTUR MODAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI DI BEI Kadek Ayu Citra Pradnya Paramita Parta; Ida Bagus Panji Sedana
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (416.858 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p15

Abstract

Nilai perusahaan adalah nilai dalam jumlah uang yang dimana pembeli mampu dan bersedia membayar ketika perusahaan dijual. Nilai perusahaan dianggap penting karena nilai tersebut mencerminkan kinerja dari perusahaan yang mampu mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran struktur modal dalam memediasi pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Properti di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan didapatkan 32 sampel perusahaan Properti dan Real Estate periode 2013-2016. Metode pengumpulan data adalah observasi non partisipan. Data yang digunakan diperoleh melalui situs www.idx.co.id. Teknik analisis adalah analisis path dan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan struktur modal mampu memediasi pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.
PERAN PERAN KEPERCAYAAN MEMEDIASI CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA DENPASAR Luh Gede Dian anggara Putri; I Putu Gde Sukaatmadja
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (449.592 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p06

Abstract

Perkembangan teknologi di era globalisasi membawa banyak perubahan, ditandai dengan hadirnya smartphone. Salah satu merek yang beredar di pasar Indonesia adalah Smartphone Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh citra merek dan kepercayaan terhadap niat beli, serta peran kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap niat beli smartphone Samsung di Kota Denpasar. Ukuran sampel sebanyak 110 orang. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur serta uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli. Hasil menunjukkan kepercayaan secara positif serta signifikan dapat memediasi pengaruh citra merek terhadap niat beli.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI KONTRAK SEKRETARIAT KANTOR WALIKOTA DENPASAR Anak Agung Gede Dharma Saputra; Agoes Ganesha Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (496.293 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p11

Abstract

Secretariat of Denpasar Mayor Office is a government institution directly related to public service in Denpasar city, so it is proper that the employees in Sekretariat of Denpasar Mayor Office give the best performance to the society. Satisfaction from the public means that employees in the Secretariat of the Denpasar Mayor's Office have shown good work performance, concern for the institution and responsible for the assigned tasks. The purpose of this study was to find out what influenced the performance of contract employees at the Secretariat of the Denpasar Mayor's Office. This research is done in Secretariat of Denpasar Mayor Office. The sample used were 34 people with the test of research instrument using validity test and reliability test. Analytical technique used multiple linear regression analysis. The result shows that leadership, motivation, work environment have positive and significant influence on job satisfaction of contract employee at Sekretariat Kantor Walikota Denpasar. Leadership is a dominant variable that affects the job satisfaction of contract employees at the Secretariat of Denpasar Mayor's Office. Keywords: leadership, motivation, environment and job satisfaction
PERSEPSI NILAI PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BERBELANJA ONLINE (STUDI KASUS PADA ZALORA ONLINE SHOP) Dicka Puspita Ayu; Eka Sulistyawati
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (458.824 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p02

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini ialah peran persepsi nilai pelanggan memediasi kepercayaan merk dan kualitas layanan pada loyalitas pelanggan berbelanja online (Studi kasus pada Zalora Online shop). Penelitian ini dilakukan di media Zalora Online shop dengan teknik analisis data path analisa. Jumlah sampel yang didapat dengan menggunakan metode non probability sampling ialah sebanyak 150 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui Kepercayaan merk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan merk berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Persepsi nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Persepsi nilai pelanggan memediasi pengaruh positif kepercayaan merk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di Zalora Online shop. Kata kunci : Nilai pelanggan, kepercayaan merk, kualitas layanan, loyalitas pelanggan
STUDI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BEI Stevano Theodorus; Luh Gede Sri Artini
E-Jurnal Manajemen Vol 7 No 5 (2018)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (498.586 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p16

Abstract

Financial Distress is a condition where the company unable to fulfill their obligation. Big scale effect on the banking system would cause monetary crisis which leads to economic crisis. This study is meant to analyzed CAMEL(S) ratio predicting the probability of Financial Distress occured on banks that are listed at IDX 2010-2015 period. This research population are banks that are listed at IDX 2010-2015 period, which there are 30 banks. Samples are taken with purposive sampling which there are 28 banks are being used for further analysis. The method that were taken to analyze are logistic regression. The result of the study showed that only BOPO and ROA are capable significantly to predict the probability of Financial Distress occured on bank. On the otherhand CAR, NPL and log of total asset are unsignificantly to predict the prbability of financial distress.

Page 1 of 2 | Total Record : 19


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue