cover
Contact Name
Maria
Contact Email
-
Phone
+628161961710
Journal Mail Official
jmbkmm@untar.ac.id
Editorial Address
Program Studi MM Untar, Kampus 1, Gedung Utama, Lantai 14 Jl. Let. Jen. S. Parman No. 1 Grogol, Jakarta 11440
Location
Kota adm. jakarta barat,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
ISSN : -     EISSN : 25980289     DOI : http://dx.doi.org/10.24912/jmbk
Core Subject : Economy, Social,
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan (E-ISSN: 2598-0289) is a peer-reviewed journal, which provides a forum for publishing scientific articles in management and business field, including genuine research result, novel scientific review, and critics or comments about management nowadays. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan published by Magister Manajemen Universitas Tarumanagara. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan accepts articles or manuscript in the management and business field from various source, academics and researchers, both national and international.
Articles 21 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan" : 21 Documents clear
Which Variables could Enhance Indonesian Consumers’ Intention in Adopting e-Payment as Consumers’ Main Payment Method? Nicholas Wilson
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.11365

Abstract

This study was commenced to fully understand the impact that was given by both Security Risk and Perceived Usefulness in strengthening or enhancing Consumers' Intention to adopt or use E-Payment services as their main payment method every time consumers are conducting any buying or transactional activities toward any stores (either online stores or offline store) which they've visited. Implementing survey method, questionnaires were chosen and implemented as the main tools to collect and gather all of the required data from the respondents. A total of 200 respondents participated in this study, which, all of the respondents who participated in this study are those who've chosen and used E-Payment as their main payment method when they're conducting any transactional buying activities on any stores at least 5 times for the past 1 year. All of these data then were further analyzed, in which author would like to conclude that all of these data were valid, reliable, and usable to be further processed in this study. Using PLS-SEM as the main method in analyzing and processing all of the data gathered in this study, the author would like to conclude that both Security Risk and Perceived Usefulness have a significant impact on Indonesian Consumers' Intention to adopt E-Payment services as their main payment method for any transactional activities conducted by the consumers. Studi ini dilakukan guna mengetahui bagaimana pengaruh yang diberikan oleh Security Risk dan Perceived Usefulness terhadap Intensi Konsumen Indonesia di dalam mengadopsi serta menggunakan E-Payment sebagai metode pembayaran yang dipilih setiap kali konsumen melakukan transaksi pembelian produk ataupun jasa pada suatu toko tertentu. Adapun dengan menggunakan ataupun mengimplementasikan metode survei, penelitian ini menggunakan Kuesioner sebagai alat yang akan digunakan untuk mengumpulkan seluruh data yang diperlukan dari seluruh responden yang berpartisipasi pada studi ini. Sebanyak 200 responden berpartisipasi pada studi ini, yang dimana, seluruh responden merupakan Konsumen Indonesia yang pernah menggunakan E-Payment sebagai metode utama mereka di dalam melakukan berbagai aktivitas pembayaran atas transaksi yang dilakukan paling sedikit 5 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Adapun setelah melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap seluruh data yang terkumpul, peneliti dapat menyimpulkan bahwa seluruh data yang terkumpul pada penelitian ini merupakan data yang valid, reliable serta dapat diproses secara lebih lanjut pada studi ini. Dengan menggunakan PLS-SEM sebagai metode pengolahan data yang dipilih pada studi ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa kedua variabel, yaitu Security Risk serta Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap Intensi Konsumen Indonesia di dalam mengadopsi serta menggunakan sistem E-Payment sebagai metode pembayaran utama yang dipilih ketika konsumen melakukan transaksi pembelian.
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Keuntungan terhadap Penggunaan Nyata dengan Minat Penggunaan sebagai Variabel Mediasi pada Masyarakat Generasi X dalam Menggunakan Sistem Electronic Money DANA Robbie Robbie; Anas Lutfi
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15023

Abstract

This research was conducted to know the effect of perceived ease of use, perceived usefulness, and perceived benefit on interest in the use and its impact on real use in X generation society in using the DANA electronic money system. The research method used is quantitative research methods. The data collection method used was a questionnaire distributed to 100 DANA users who were born in generation X. The data processing method used in this study was Partial Least Square. The results showed that perceived ease of use had no effect on interest in the use and through mediation also did not affect real use decisions. Meanwhile, the perceived usefulness and benefit perception influence the use interest and through mediation also influence the real use decision. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan dan manfaat terhadap minat pakai serta pengaruhnya terhadap penggunaan nyata pada masyarakat generasi X dalam menggunakan sistem uang elektronik DANA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada 100 pengguna DANA yang lahir pada angkatan X. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan dan melalui mediasi juga tidak berpengaruh pada keputusan penggunaan nyata. Sedangkan persepsi kegunaan dan manfaat mempengaruhi kepentingan penggunaan dan melalui mediasi juga mempengaruhi keputusan penggunaan yang sebenarnya.
Analisis Pengaruh Work Life Balance, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja terhadap Keinginan Pindah Kerja pada Generasi Milenial Axamina Christi Unawekla; Riris Loisa
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15084

Abstract

The purpose of this study is to examine the effect of work-life balance, leadership style, and work environment on turnover intentions in the millennial generation in Jakarta. This research is a descriptive quantitative study, using a purposive sampling technique with a sample of 105 respondents. The data were analyzed using multiple linear regression analysis techniques using SPSS version 26. The results of this study indicate that the work-life balance variable does not affect the turnover intention for the millennial generation in Jakarta. The leadership style variable has a negative and significant effect on the turnover intention of the millennial generation in Jakarta. Work environment variables have a negative and significant effect on the turnover intention of the millennial generation in Jakarta. Work-life balance, leadership style, and environment variables simultaneously influence turnover intention for the millennial generation in Jakarta. Work-life balance, leadership style, and work environment contributed 63.8 percent to turnover intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh work life balance, gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap keinginan pindah kerja pada generasi milenial di Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 105 responden. Data dianalisis dengan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel work life balance tidak berpengaruh terhadap keinginan pindah kerja generasi milenial di Jakarta. Variabel gaya kepemimpinan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan pindah kerja generasi milenial di Jakarta. Variabel lingkungan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keinginan pindah kerja generasi milenial di Jakarta. Variabel work life balance, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja secara bersama-sama secara simultan berpengaruh terhadap keinginan pindah kerja. Work life balance, gaya kepemimpinan, dan lingkungan kerja memberikan kontribusi sebesar 63,8 persen terhadap keinginan pindah kerja.
Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus: PT XYZ) Muhammad Ihsan; Nurahma Tresani
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15167

Abstract

The purpose of this study is to determine the marketing strategy of PT XYZ to increase sales. The method used in this research is descriptive using primary and secondary data which are processed based on the results of interviews with the management of PT XYZ. This research uses internal environmental analysis including Segmentation, Target and Position (STP), Marketing Function, Financial Function, Human Resource Function, Operational Function and Marketing Mix (7P), industrial environment analysis (Porter's 5 Strengths), and external environment (PESTEL). From the analysis of the company environment, it is clarified using the IE Matrix and the SWOT analysis resulting in 4 sets of alternative strategies in the SWOT Matrix. Based on data from the company's internal and external environmental factors, the IFE Matrix is 2.96 and the EFE Matrix is 3.06, then the IE Matrix is in quadrant II, where the strategic position of PT XYZ is in a position of growth and development which describes the condition of the company is growing and developing. The result of PT XYZ's SWOT quadrant is in quadrant I, where the strategy commonly used is to support aggressive growth policies. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran perusahaan PT XYZ dalam upaya meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif menggunakan data primer dan sekunder yang diolah berdasarkan hasil dari wawancara dengan manajemen PT XYZ. Penelitian ini menggunakan analisis lingkungan internal meliputi Segmentasi, Target dan Posisi (STP), Fungsi Pemasaran, Fungsi Keuangan, Fungsi Sumber Daya Manusia, Fungsi Operasional, dan Bauran Pemasaran (7P), analisis lingkungan industri (5 Kekuatan Porter’s) dan lingkungan eksternal (PESTEL). Dari analisis lingkungan perusahaan, diperjelas dengan menggunakan Matriks IE dan analisis SWOT menghasilkan 4 set strategi alternatif pada Matriks SWOT. Berdasarkan data dari faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan, didapatkan Matriks IFE adalah 2.96 dan Matriks EFE adalah 3.06, maka Matriks IE berada di kuadran II, dimana posisi strategis PT XYZ berada pada posisi pertumbuhan dan pembangunan yang menggambarkan kondisi perusahaan sedang bertumbuh dan berkembang. Hasil kuadran SWOT PT XYZ berada di kuadran I, dimana strategi yang biasa digunakan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.
Perilaku Organisasi di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Perusahaan ABC) Dedi Rianto Rahadi; Fauziah Rabbani; Fitri Choerunisa Fauzi
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.11335

Abstract

The existence of COVID-19 has had a changing impact on workers, workplaces, and work practices. Changes that arise in work practices include working from home and often using virtual, in interacting with fellow employees. ABC company is a company engaged in digital advertising (advertising) in Indonesia. In the research, an analysis of organizational behavior during the Covid-19 pandemic at ABC company will be presented. The research method used is descriptive qualitative. The results showed that there were four characteristics of corporate organizational culture seen in ABC company, namely the existence of risk-taking through WFH; company operations are disrupted due to additional time causing less smooth communication with clients; In the aspect of communication between leaders and employees, virtual communication facilities have been provided, although in practice there are still obstacles; teamwork was a little distracted by the time lag response in virtual communication. Adanya COVID-19 berdampak perubahan bagi pekerja, tempat kerja, dan praktik kerja. Perubahan yang muncul dalam praktik kerja diantaranya work from home dan seringkali menggunakan virtual, dalam berinteraksi sesama pegawai. Perusahaan ABC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang periklanan digital (advertising) di Indonesia. Dalam penelitian, akan disajikan analisis perilaku organisasi selama pandemi COVID-19 di perusahaan ABC. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian memperlihatkan terdapat empat karakteristik budaya organisasi perusahaan yang terlihat pada perusahaan ABC, yaitu adanya pengambilan risiko melalui WFH; operasional perusahaan terganggu karena ada waktu tambahan menyebabkan kurang lancarnya komunikasi dengan klien; pada aspek komunikasi antara pimpinan dengan karyawan telah disediakan fasilitas komunikasi virtual, walaupun dalam prakteknya masih terdapat kendala; kerja tim sedikit terganggu karena adanya respon jeda waktu dalam komunikasi virtual.
Pengaruh Tingkat Penghindaran Pajak terhadap Nilai Perusahaan dengan Biaya Agensi sebagai Variable Mediasi Centisya Ariska
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15024

Abstract

This study aims to analyze and determine the effect of tax avoidance rate on the value of the firm and agency cost as a mediation in manufacturing industry’s companies that listed in BEI in 2015-2019. With purposive sampling, the researcher found 45 companies matched with the research. The researcher used Path Analysis and regression for hypothesis test and found the result that tax avoidance is significant to firm value and agency cost, agency cost is significant to firm value, and mediation in partial relationship between tax rate avoidance and firm value. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tingkat penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan dan biaya agensi sebagai mediasinya dalam perusahaan industri manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Dengan menggunakan purposive sampling, didapatkan 45 perusahaan yang tepat untuk penelitian ini. Peneliti menggunakan metode analisis jalur dan regresi untuk pengujian hipotesis. Hasilnya adalah tingkat penghindaran pajak signifikan terhadap nilai perusahaan dan biaya agensi. Biaya agensi juga signifikan terhadap nilai perusahaan dan memediasi secara parsial hubungan antara tingkat penghindaran pajak dan nilai perusahaan.
Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Minat Beli di Sociolla di Jakarta Stella Stella
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15085

Abstract

The writing of this research begins with the importance of an image and brand trust in a brand that can be built by the company. A brand is considered the main pillar and invisible asset in a company. The high awareness and knowledge of a brand will make it easier for businesses to achieve and even exceed the goals in a short time limit. Therefore, a brand must have a good image in the eyes of consumers. Positive brand image will build brand trust in using the products or services of the brand. Brand trust is also the main element that companies must have to increase consumer purchase intentions. Without trust, the brand cannot perform well in all types of markets that the brand is targeting. Thus, this research aims to determine whether or not the influence of brand image and brand trust affects purchase intention. This research uses quantitative methods by distributing questionnaires to 106 respondents and uses non-probability sampling techniques in the form of purposive sampling. The results of this research indicate that the brand image variable (X1) and brand trust (X2) have a significant effect on the purchase intention variable (Y) of 0.568 or 56.8%. Meanwhile, the remaining 43.2% means only other factors that are not included in this study. Penulisan penelitian ini berawal dari pentingnya sebuah citra dan kepercayaan konsumen pada suatu brand yang dapat dibangun oleh perusahaan. Brand dianggap sebagai pilar utama dan aset yang tak terlihat dalam suatu perusahaan. Tingginya kesadaran dan pengetahuan terhadap suatu brand, akan mempermudah pebisnis untuk mencapai tujuan dan melampaui pesaing dengan upaya dan waktu yang singkat. Brand image yang positif akan membangun brand trust atau kepercayaan konsumen untuk menggunakan produk atau jasa dari brand tersebut. Brand trust juga menjadi unsur utama yang harus dimiliki perusahaan untuk meningkatkan niat beli konsumen. Tanpa adanya trust, brand tersebut tidak dapat berjalan dengan baik di segala jenis pasar yang ditargetkan oleh brand tersebut. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari brand image dan brand trust terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada 106 responden dan menggunakan teknik non-probability sampling dalam bentuk sampling purposif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) dan brand trust (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli (Y) sebesar 0,568 atau 56,8%. Sedangkan, sisa 43,2% berarti dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja, Stres Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Turnover Intention Karyawan di PT Prodigi Angelina Suseno
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15168

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of job satisfaction, job stress, and work motivation on the turnover intention at PT Prodigi, which is a challenge for companies in maintaining labor competition. This research is expected to be able to help determine the main factors causing employee turnover intention and overcome problems regarding turnover intention so that it can help companies reduce losses in terms of cost and time. The method in this study uses a cross-section method with quantitative research types and uses a questionnaire technique in collecting data. This study used 100 respondents. This study uses SPSS to perform statistical tests to get conclusions in knowing which dependent variables will affect the independent variables in the study. The result of the test that has been done is partial regression (t) which shows that the variables of work stress and work motivation have a positive and significant effect on turnover intention and job satisfaction has a negative and insignificant effect on turnover intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, stres kerja, dan motivasi kerja terhadap turnover intention di PT Prodigi, yang menjadi suatu tantangan perusahaan dalam mempertahakan persaingan tenaga kerja. Penelitian ini diharapkan mampu membantu mengetahui faktor utama penyebab turnover intention karyawan dan mengatasi problematika mengenai turnover intention sehingga dapat membantu perusahaan mengurangi kerugian dari segi biaya maupun waktu. Metode pada penelitian ini menggunakan metode cross section dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik kuesioner dalam mengumpulkan data. Pada penelitian ini menggunakan 100 responden. Penelitian ini menggunakan SPSS untuk melakukan uji statistik agar mendapatkan kesimpulan dalam mengetahui variabel dependen mana yang akan mempengaruhi variabel independen dalam penelitian. Hasil pengujian yang telah dilakukan adalah uji regresi parsial (t) menunjukkan bahwa variabel stres kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention dan kepuasan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap turnover intention.
Pengaruh Suku Bunga Acuan BI, Nilai Tukar Rupiah dan Inflasi terhadap Non-Performing Loan Sektor Usaha yang Dibiayai Bank Umum Konvensional di Indonesia Andy Sucipto; Carunia Mulya Firdausy
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15025

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of interest rate, exchange rate, and inflation on the Non-Performing Loans of manufacturing sectors that were financed by Conventional Commercial Banks in Indonesia. The sample used in this study consisted of 8 business sectors, namely mining, manufacturing, wholesale and retail trade, accommodation, transportation & warehousing, finance, property, electricity, gas, and water. This study used a panel data regression analysis method with a random effect model (REM) approach. The results showed that the interest rate and inflation had no significant effects on the NPL of the manufacturing sector understudied, while the exchange rate had a significant effect on the NPL. However, the coefficient of determination was found to be 36.11 percent. This indicates that other variables affect the NPL of manufacturing sectors financed by the conventional bank in Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suku bunga, nilai tukar dan inflasi terhadap Non-Performing Loan sektor manufaktur yang dibiayai oleh Bank Umum Konvensional di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 8 sektor usaha yaitu pertambangan, manufaktur, perdagangan grosir dan eceran, akomodasi, transportasi & pergudangan, keuangan, properti, listrik, gas dan air. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi data panel dengan pendekatan random effect model (REM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa suku bunga dan inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap NPL sektor manufaktur yang diteliti, sedangkan nilai tukar berpengaruh signifikan terhadap NPL. Namun, koefisien determinasi diperoleh sebesar 36,11 persen. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat variabel lain yang mempengaruhi NPL sektor manufaktur yang dibiayai oleh bank konvensional di Indonesia.
Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image dan Pengalaman Belanja Online terhadap Purchase Decision Product Fashion di Kalangan Milenial di Jakarta Riski Rahmayanti
Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan
Publisher : Universitas Tarumanagara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24912/jmbk.v5i6.15086

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Price Perception, Brand Image, and Online Shopping Experience on the Purchase decision of fashion products in millennial Jakarta. Data were collected by distributing questionnaires to 120 respondents, the data were processed using SPSS version 24.0. The results of the study provided empirical evidence that price perceptions partially have a positive and significant effect on purchasing decisions, brand image partially has a positive and significant effect on purchasing decisions, the online shopping experience partially has a positive and significant effect on purchasing decisions, and price perspective, brand image online shopping experience simultaneously has a positive and significant effect on purchasing decisions. This study provides input to academics and fashion companies on how to improve purchasing decisions. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Brand Image, dan pengalaman berbelanja online terhadap Purchase decision produk fashion di kalangan milenial Jakarta. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 120 orang, data diolah menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengalaman belanja online secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan persepsi harga, brand image dan pengalaman belanja online secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan masukan kepada akademisi dan perusahaan fashion bagaimana meningkatkan keputusan pembelian.

Page 1 of 3 | Total Record : 21


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 7 No 5 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 7 No 4 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 7 No 3 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 7 No 2 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 7 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6 No 6 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6 No 5 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6 No 4 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6, No 3 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6, No 2 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 1, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 6 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 5 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 4 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 3 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 2 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 6 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 5 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 4 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 3 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 2 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 4, No 1 (2020): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 3, No 6 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 3, No 5 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Vol 3, No 4 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 3, No 3 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 3, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 3, No 1 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 6 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 5 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 4 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 3 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 2 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2, No 1 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 1, No 2 (2017): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan More Issue