cover
Contact Name
Yustina Heny Tantrasary
Contact Email
yustina.heny@starki.id
Phone
+6281294858225
Journal Mail Official
yustina.heny@starki.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
ISSN : 2541075X     EISSN : 25982451     DOI : -
Core Subject : Education,
Jurnal ilmiah bagi para ahli dan spesialis ilmu administrasi perkantoran, kesekretarisan, dan ilmu-ilmu terkait lain yang mengedepankan pemikiran-pemikiran dalam bentuk karya tulis, analitis, refleksi kritis dan bertujuan menyebarluaskan ide, pandangan, opini, hasil studi ilmiah dan hal lain yang berhubungan langsung dan tidak langsung dengan administrasi dan kesekretarisa
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan" : 7 Documents clear
Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Daryoto, Daryoto
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (583.77 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.162

Abstract

This research was conducted to find out and understand between leadership and motivation on employee performance. The study was conducted at the Transportation Service Office of Serang Regency, Banten Province. The research method is carried out using the survey method. With the number of respondents played 30 people. Data collection techniques are carried out using field studies and literature studies. There are also data analysis techniques using multiple regression coefficients and F tests and tests for research hypotheses, while the results of this study are variables that have a joint and significant influence on leadership and positive and significant appropriateness on the performance of employees at the Serang District Transportation Office of Banten Province as evidenced by the F-statistic value 1.058 < F-table value 2,845. The magnitude of the multiple coefficient of determination R2 = 0.73  which is indicated by the variable performance and motivation 26%, the Government of Serang Regency must be able to develop good service. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami pengaruh antara kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja pegawai. Penelitian dilakukan di Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Propinsi Banten. Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei. Dengan jumlah responden berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Adapapun teknik analisis data dengan menggunakan koefisien regresi linier berganda dan  uji F dan uji t untuk menguji hipotesis penelitian, adapun hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh variable secara bersama-sama menunjukan bahwa kepemimpinan dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Propinsi Banten yang dibuktikan oleh nilai F-statistik 1.058 < nilai F-tabel 2,845. Besarnya nilai koefisien determinasi berganda R2 = 0.73 menunjukkan besarnya perubahan kinerja pegawai sedangkan variable kepemimpinan dan motivasi bernilai 26% sehingga Pemerintah Kabupaten Serang harus mampu mempertahankan agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik.
Teknik Perencanaan Penjualan Dengan Menggunakan Aplikasi Metoda Trend “Least Square” Darmadi, Bambang
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (381.3 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.151

Abstract

For sales managers, planning the amount of product or services is a very crucial aspect. It is related to the planning of services for the marketplace needs. In a relatively stable economic environment. ‘ Least Square” approach is one of the methods of selling product or services that can still be implemented as a simple reference to predict the planning of the nex sales.
Kesantunan Tuturan Direktif Bahasa Jepang Menurut Persepsi Mahasiswa Sastra Jepang Ubinus Semester Empat: Tinjauan Pragmatik Astami, Timur Sri; Hendrawan, Wawan
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (375.73 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.179

Abstract

Penggunaan tuturan direktif dalam lingkungan kampus merupakan hal yang menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan tuturan direktif menurut persespsi mahasiswa Ubinus semester empat berdasarkan skala kesantunan. Metodologi yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif, metode kuantitatif dipergunakan untuk memperjelas analisis data secara kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Teknik analisis data berupa statistik deskriptif dengan fase pengumpulan data, pengolahan, analisis dan penyajian data. Berdasarkan hasil analisis urutan kesantunan tuturan direktif dari santun ke tidak santun menurut persepsi mahasiswa adalah 1) pernyataan berpagar, 2) permohonan eksplisit, 3) isyarat kuat, 4) modus imperatif, 5) pernyataan keinginan implisit, 6) tuturan ajakan, 7) pernyatan keinginan eksplisit, dan 8) modus imperatif langsung.
Negosiasi Internasional dan Budaya Bisnis: Studi Kasus Perusahaan Teknologi Raksasa Google Sinaga, Ratna
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (445.563 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.150

Abstract

This study discusses about negotiations between the Government of Indonesia and the giant google technology company. The data source is taken from various google page such as, bbc.com, cnnindonesia.com, detik.com, kompas.com, liputan6.com, mediaindonesia.com, okezone.com and tirto.id as analytical material. This case study about google is a research with a qualitative paradigm. The analysis in this research was carried out by raising the issues of tax between the Indonesian government and google into the table and  then examined the steps taken by the Indonesian government in facing the unprofessional google company. The results show that cultural differences in business negotiations with tax issues do not play a significant role. American business culture no longer shows the role of professionalism because google as a representation of American company is more time-consuming, long-winded and dishonest. Dalam tulisan ini penulis melakukan penelitian kecil tentang negosiasi antara Pemerintah Indonesia dan perusahaan teknologi raksasa Google. Data yang dikumpulkan dan digunakan sebagai bahan analisis diambil dari berbagai sumber laman Google seperti, bbc.com, cnnindonesia.com, detik.com, kompas.com, liputan6.com, mediaindonesia.com, okezone.com dan tirto.id. Studi kasus tentang Google ini merupakan penelitian dengan paradigma kualitatif. Analisis dalam riset ini dilakukan dengan mengangkat isu-isu pemerintah Indonesia dan Google ke dalam tabel untuk kemudian diteliti dan ditelaah langkah-langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pihak Google yang bersikap tidak profesional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan budaya dalam negosiasi bisnis dengan isu penghindaran pajak tidak memainkan peran signifikan. Budaya bisnis Amerika tidak lagi menunjukkan peran profesionalitasnya karena Google sebagai representasi perusahaan Amerika lebih banyak mengulur waktu, bertele-tele dan bersikap tidak jujur
Cover, Editorial Team, Table of Contents Gilang, Gerardus
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1419.789 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.185

Abstract

Moderating Impact of Internal communication on the relationship between Job stress and Intention to Leave: An emperical study on front office public sectors Putra, Okta P Bayu; Setiadi, Nugroho J; Kurniawan, Yohanes Jhony
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (425.061 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.149

Abstract

The purpose of this study was to determine the moderating impact of internal communication on the relationship between work stress and employee intention to leave the company. The framework proposed in this study was to study the impact of occupational stress factors on employee intentions to leave work, especially for front-line employees at several public sector companies. Data were collected from 125 front office employees. Data on internal communications, and how they affect the relationship between work stress and their intentions of leaving the job, are collected using a questionnaire. Descriptive statistics were reported, followed by factor analysis, reliability analysis, Pearson correlation and hypothesis testing using hierarchical multiple regression. These findings can be used by companies or company management to take the necessary approaches to reduce high turnover rates in their companies.
Penerapan Motivasi Kerja sebagai Ciri Kualitas Pegawai untuk Mendorong Kepuasan Masyarakat pada Kantor Pelayanan Kecamatan Bekasi Utara Kurniawan, Andrie; Utomo, Kurniawan Prambudi; Emita, Isyana
Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan
Publisher : STIKS Tarakanita

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (645.484 KB) | DOI: 10.36914/jak.v3i2.161

Abstract

The application of work motivation as a characteristic of employee quality to encourage community's satisfaction in Kecamatan Bekasi Utara is a research conducted to find out whether the bureaucratic service in this reform era still seems slow, convoluted and non-aligned to the community, given in this era of openness that society as the full sovereign holders through elections to determine the choice of leaders in the regions, and improve the performance of management to improve the service of satisfaction to the community as stakeholders of full power holders are entitled to good performance and favor the public, and civil servants as state employees are required to work wholeheartedly, able to motivate and continuously improve its performance to serve the people who have chosen and worked for it. This case study was conducted at North Bekasi Subdistrict office with research method of spreading questionnaires as much as 50 respondents during 3 months ie from October to December 2017 and this research resulted that employee motivation level need to be improved to improve service quality in order to increase public satisfaction.Penerapan motivasi kerja sebagai ciri kualitas pegawai untuk mendorong kepuasan masyarakat di Kecamatan Bekasi Utara merupakan sebuah penelitian  yang dilakukan untuk mengetahui apakah layanan birokrasi di era reformasi ini masih terkesan lambat, berbelit dan tidak berpihak kepada masyarakat, mengingat di era keterbukaan ini bahwa masyarakat sebagai pemegang kedaulatan penuh melalui pemilihan umum untuk menentukan pilihan pemimpin di daerah, dan memperbaiki kinerja manajemen untuk meningkatkan layanan kepuasan kepada masyarakat sebagai stakeholder pemegang kekuasaan penuh berhak atas kinerja yang baik dan berpihak terhadap publik, dan para pegawai negeri sebagai pegawai Negara dituntut untuk bekerja sepenuh hati, mampu memotivasi dan terus menerus meningkatkan kinerjanya untuk mengabdi kepada rakyat yang telah memilih dan bekerja untuknya. Studi kasus ini dilakukan di kantor Kecamatan Bekasi Utara dengan metode penelitian penyebaran kuesioner sebanyak 50 responden selama 3 bulan yaitu dari bulan Oktober –Desember 2017 dan penelitian ini menghasilkan bahwa tingkat motivasi pegawai perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan masyarakat terus ditingkatkan.

Page 1 of 1 | Total Record : 7