cover
Contact Name
Firdaus
Contact Email
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Phone
+6285278594970
Journal Mail Official
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Editorial Address
jl.tentara pelajar no 49 semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
ISSN : 2085773X     EISSN : 27461173     DOI : 10.0593
Core Subject : Economy,
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi, dan pemerhati ilmu di bidang manajemen. Anindyaguna Ekonobisnis diterbitkan oleh LPPM STIE ANINDYAGUNA, Anindyaguna Ekonobisnis menerima tulisan hasil kajian di bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen kewirausahaan. Focus and Scope: Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategis, Perilaku Organisasi, Manajemen operasi, Manajemen Pengetahuan Kewiraswastaan, Bisnis elektronik,
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna" : 7 Documents clear
The Effect of Debt Policy, Investment Decision , and Profitability on Firm Value (at Food and Beverages Companies Listed on the Indonesian Stock Exchange in 2017 – 2019 Iin Indarti; Wenny Ana Adnanti; Nofitria Puspita Cahya Sari
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v3i1.13

Abstract

The purpose of this study was to analyze the effect of debt policy (DAR), investment decision (PER) and profitability (ROE) on firm value at Food and Beverages companies listed on the Indonesian Stock Exchange in 2017 – 2019 either partially or simultaneously. The population used was financial report of Food and Beverages companies totaling 82 data or research populations. The samples were 66 data. The technique sampling used non probability technique, specified in judgement sampling. This study used multiple linear regression. The result showed that debt policy (DAR) had no effect on firm value, investment decision (PER) had a negative and significant effect on firm value, and profitability (ROE) had a positive and significant effect on firm value. Simultaneously it showed that debt policy (DAR), investment decision (PER) and profitability (ROE) significantly influenced firm value
STUDI KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN Ahmad Dwi Nurdiyanto; Mochamad Purnomo
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penulisan artikel ini adalah sebuah kajian tentang hubungan variabel di dalam sebuah konsep pemasaran. Keunggulan bersaing merupakan bagian dari proses dalam persaingan secara kompetitif di dalam lingkungan bisnis. Metode yang digunakan dalam studi ini menggunakan tinjauan literatur atau studi pustaka. Konsep yang didapatkan dari beberapa studi secara empiris dapat diterapkan secara teoritis. Hasil analisis yang didapatkan : 1) orientasi pasar berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, 2) keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Dari hasil studi tersebut dapat dinyatakan bahwa keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada hubungan orientasi pasar dan kinerja pemasaran.
Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Dan Keterampilan Kerja Pada CV. Catur Bhakti Mandiri Martini Martini; Fiderius Ismanto
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Human resources are the main driving force for the running of an organization'sactivities, the back and forth of an organization is determined by the existence ofits human resources. This study aims to examine and analyze the factors thatinfluence employee performance through work motivation and work skills at CV.Catur Bhakti Mandiri, in this study using a 1-10 scale questionnaire with 35respondents and using a sampling technique using saturated sampling or census.The data obtained were then analyzed with the SPSS program.The results of this study prove that to improve employee performance canbe increased through continuous motivation and seeing the skills possessed by eachemployee, because there is a tendency for employees to prefer to work if it is inaccordance with the skills they have and of course this has a big impact onperformance. them in a company.Keywords: Employee Performance, Skills, Work Motivation
Pengaruh Reputasi Lembaga Dan Persepsi Kualitas Layanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Mahasiswa Wa Ode Sitti Nurrahmah
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh Negara Indonesia saat ini adalah bagaimana memanfaatkan sumber daya manusia, yang jumlahnya sangat banyak untuk menjadi pendukung potensial pembangunan nasional yang sedang berlangsung. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan dan dukungan terhadap lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah Dinas Bina Marga provinsi Jawa Tengah, yaitu 241 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: Ada pengaruh antara kepemimpinan dan dukungan terhadap lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai
Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Transmart Setiabudi Semarang Nuruddin Mahmud
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

In a situation of increasingly fierce business competition, companies must have a way to be able to win market competition where the main factor is to create satisfaction in the hearts of customers. Transmart Setiabudi Semarang is one of the retailers in the city of Semarang that not only regulates basic needs, but also plays with family. During July-December 2019 the percentage of complaints has increased. The purpose of this study was to see the effect of price, product quality and service quality on customer satisfaction at Transmart Setiabudi Semarang. Data obtained from 100 respondents using purposive sampling technique. This study can be concluded that the variables of price, product quality and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction.
Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Dove Di Semarang M Roby Jatmiko
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

From the Top Brand Awards data, several shampoo brands from the Indonesia Best Brand Survey for shampoo products in Indonesia in 2019 - 2020 Dove Shampoo are at the bottom of the list. In 2019 the Top Brand Index (TBI) was 6.1% and in 2020 it showed an increase of 7.6%, but Dove shampoo was at the bottom and was not included in the TOP nominations. The population in this study were all consumers of Dove shampoo in Semarang with an unknown population. The number of samples was 96 people. The method of analysis using the SPSS program. The results show that celebrity endorsers have an effect on purchasing decisions, brand image has an effect on purchasing decisions, brand trust has an effect on purchasing decisions.
PENGARUH MOTIVASI KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN Sri Sulistyaningsih
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi kerja, Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan kerja Terhadap disiplin kerja karyawan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 35 Karyawan Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 21. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, ujireliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa persamaan pertama yaitu Y1 = 0,568X1 + 0,368X2 + 0,180X3 yang artinya variabel motivasi kerja, gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap variabel disiplin kerja

Page 1 of 1 | Total Record : 7