cover
Contact Name
Ende
Contact Email
endestmba@yahoo.co.id
Phone
+6287825660134
Journal Mail Official
journalvaluasi@gmail.com
Editorial Address
Dikelola oleh S1 Program Studi Manajemen Universitas Bina Bangsa Jl. Raya Serang – Jakarta KM.3 No.1B (Pakupatan) Kota Serang Provinsi Banten
Location
Kota serang,
Banten
INDONESIA
Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
ISSN : 27746437     EISSN : 27746429     DOI : https://doi.org/10.46306/vls
Core Subject : Economy,
Jurnal Valuasi Adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan yang terbit secara daring pada bulan Januari dan Juli. untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dalam bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Valuasi mencakup kajian ilmu manajemen yang terdiri dari :Manajemen Pemasaran; Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan dan Perbankan; Manajemen Operasi dan Produksi; Manajemen Stratejik; dan Kewirausahaan.
Articles 100 Documents
PENGARUH KOMPENSASI DAN KEBUTUHAN AKTUALISASI DIRI TERHADAP PRESTASI KERJA GURU DI MA AL-KHAIRIYAH PONTANG KABUPATEN SERANG Ubay Haki
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.1

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kompensasi (x1) terhadap prestasi kerja guru (y), pengaruh kebutuhan aktualisasi diri (x2) terhadap prestasi kerja guru (y) dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi (x1) dan kebutuhan aktualisasi diri (x2) secara bersama-sama bepengaruh terhadap prestasi kerja guru (y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan pendekatan kuantitatif korelasi dan regresi. Jumlah sampel38 orang yang diambil dari tenaga pengajar yang ada di MA Al-Khairiyah Pontang. Adapun metode pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompensasi (x1) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja (y) yang dibuktikan dengan koefesien korelasi variabel kompensasi (x1) dengan nilai uji rhitung sebesar 0,807 > rtabel 0,320, adapun variabel kebutuhan aktualisasi diri memilik rhitung sebesar 0,875 yang nilainya lebih besar dari rtabel 0,320. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kebutuhan aktualisasi diri (x2) terhadap prestasi kerja guru (y). berdasarkan uji f menunjukan bahwa nilai probabilitas < 0,05, maka dapat dikatakan terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Artinya terdapat pengaruh positif antara kompensasi (x1) dan kebutuhan aktualisasi diri (x2) terhadap prestasi kerja guru (y).Kesimpulan penelitian berdasarkan perhitungan di atas maka terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi dan kebutuhan aktualisasi diri terhadap prestasi kerja. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama kompensasi dan kebutuhan aktualisasi diri mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi kerja guru MA Al-khairiyah Pontang
EFISIENSI PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA Mamay Komarudin; Saepudin
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.2

Abstract

Tujuan penelitiannya adalah 1) mengukur tingkat efisiensi Bank Umum Syariah di Indonesia selama tahun 2010-2015, 2) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat efisiensi Bank Umum Syariah di Indonesia. Data dikumpulkan dari seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia yang beroperasi selama tahun 2010-2015 lalu diambil sampel yaitu Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Efisiensi Bank Umum Syariah Kurun Waktu Tahun 2010 sampai dengan 2015 secara individual yaitu: a) Bank Nasional Indonesia Syariah (BNIS), nilai efisiensi rata-rata BNIS mencapai titik puncak pada tahun 2011. b)Bank Muamalat Indonesia (BMI), nilai efisiensi rata-rata sebesar mencapai puncak pada tahun 2015 c) Bank Syariah Mandiri (BSM), nilai efisiensi rata-rata BSM pada mulanya menunjukkan angka yang fantastis pada tahun 2010 d) Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), nilai efisiensi  2015 mengalami peningkatan, 2) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Efisiensi Bank Umum Syariah    NPF, ROA, ROE dan FDR  terhadap efisiensi BUS tidak ada berpengaruh.
ANALISA KENAIKAN PTKP, LAJU INFLASI DAN JUMLAH WAJIB PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PPH 21 SECARA NASIONAL Tabroni; Mamay Komarudin
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.3

Abstract

Tujuan penelitiannya adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh kenaikan PTKP terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016. 2) Untuk menganalisis pengaruh laju inflasi terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016. 3) Untuk menganalisis pengaruh jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016. 4) Untuk menganalisis pengaruh kenaikan PTKP, laju inflasi, jumlah wajib pajak dan penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016. Data penelitian ini merupakan data sekunder yang diambil dari publikasi semua wajib pajak berupa data  tahun 2011 sampai tahun 2016 yang terdiri dari variable-variabel dalam penelitian yang dijadikan sampel penelitian. Data ini telah dipubilkasikan dalam website PTKP nasional. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa: 1) Tidak ada pengaruh  kenaikan PTKP terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016, 2) Tidak ada pengaruh  laju inflasi terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016,  3) Tidak ada pengaruh  jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016,  4) Tidak ada pengaruh  kenaikan PTKP, laju inflasi, jumlah wajib pajak terhadap  penerimaan pph 21 secara nasional periode 2011-2016.
PENGUKURAN VALUE AT RISK PADA ASET PERUSAHAAN DENGAN SIMULASI MONTE CARLO Yuliah; Leni Triana
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.4

Abstract

This research aims to measure the Value at Risk (VaR) at corporate assets PT Telekomunkasi Indonesia Tbk (TLKM) and PT Bank Mandiri (BMRI)  and portofolios that can be formed by the two assets using Monte Carlo simulation method. The data used of daily closing price a period 1 January 2012 to December  2019. The result shows that the VaR value with stand alone risk of TLKM stock with the Monte Carlo Method is 24% and the VaR Value of BMRI stock is 26,5%, BMRI gives the greater risk than TLKM. While the result of the VaR Value with portofolio risk with Monte Carlo method is 21,4%. The VaR with portofolio risk lower than the VaR with stand alone risk, it shows that the divercification can minimize the risk from investmen.  
PAJAK PERUSAHAAN DAN EXCHANGE RATE TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN KIMIA Dini Martinda Lestari; Ela Yulia Dewi; Surachman
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.5

Abstract

Transfer pricing is carried out by multinational companies specifically between related parties. The purpose of this study is to study the effect of corporate tax and exchange rates on transfer prices. This research was conducted at chemical industry sub sector manufacturing companies listed on the Indonesian Stock Exchange (IDX) using purposive sampling method. Samples were obtained by 10 companies with a 3-years observation period, so that the final sample was obtained by 30 companies. Data is obtained by collecting annual financial reports (annual reports) of sample companies obtained on the Indonesian Stock Exchange for the period of 2016-2018. The analysis technique used in this study is multiple linear regression. The results of this study prove that corporate tax and exchange rates have an influence on transfer prices. The coefficient of determination of 0.239 shows that 23.9% of the variable transfer price can be determined by the independent variables. While resolved by other reasons.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. WAHANA KENDALI MUTU KANTOR CABANG BANDUNG Yudiyanto Joko Purnomo; Andri Asoka Sidantara Rosadi
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.6

Abstract

Pendidikan pegawai adalah Pendidikan yang mendukung pertumbuhan profesional di antara pegawainya. Diharapkan pendidikan dapat membuahkan hasil bahwa jabatan manajemen dipegang oleh orang-orang yang berasal dari dalam perusahaan. Kendala yang dihadapi perusahaan untuk meningkatkan penididikan pada pegawai seringkali terkait pada masalah biaya yang dikeluarkan untuk setiap pegawainya. Oleh karena itu memberikan pelatihan adalah alternatif lain yang dapat diberikan perusahaan. Pelatihan merupakan kegiatan pendidikan yang lebih bersifat teknis dan praktis yang melatih keterampilan pegawai pada bidang-bidang tertentu sesuai dengan pekerjaan yang dihadapi, pelatihan merupakan serangkaian aktivitas individu dalam meningkatkan keahlian dan pengetahuan secara sistematis sehingga mampu memiliki kinerja yang profesional di bidangnya. PT. Wahana Kendali Mutu Kantor Cabang Bandung memiliki konsep pelayanan :  1). mengutamakan mutu layanan yang bertujuan untuk kepuasan pelanggan, 2). meningkatkan sumber daya manusia yang profesional, jujur dan mempunyai motivasi tinggi untuk bekerja keras dan berprestasi baik, 3). melakukan kerjasama tim yang baik dan terintegrasi. 4). secara terus menerus meningkatkan mutu layanannya dengan berpedoman kepada sistem manajemen mutu yang menyeluruh dan terpadu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dan asosiatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah   individu yaitu para peserta pelatihan pada PT. Wahana Kendali Mutu Kantor Cabang Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 22 orang. Hasil Penelitian menunjukkan: 1).  besarnya pengaruh faktor tangible (X1) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,202 atau 20,2%. 2). besarnya pengaruh faktor emphaty (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,242 atau 24,2%. 3). besarnya pengaruh faktor reliability (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,290 atau 29,0. 4). besarnya pengaruh faktor responsiveness (X4) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,188 atau 18,8%. 5). besarnya pengaruh faktor assurance (X5) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,078 atau 7,8%. 6). besarnya pengaruh bersama faktor-faktor tangible, emphaty, reliability, responsiveness dan  assurance terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar  99,9%.  Nilai signifikansi berada di antara 0,000 – 0,050, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan faktor-faktor  tangible (X1) , emphaty (X2), reliability (X3), responsiveness(X4) dan  assurance (X5)  memberikan pengaruh bersama secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) telah dapat dibuktikan.
PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ILLO CAKE PATTISERIE & BISTRO DI KOTA BIMA Ismunandar
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.7

Abstract

Seiring dengan perubahan zaman, pola hidup masyarakat  kota mengalami beberapa perubahan, salah satu pola hidup masyarakat kota di era industry 4.0 sekarang adalah kebiasaan meluangkan waktu di tempat makan yang memiliki suasana yang menyenangkan. Strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan melakukan Inovasi produk berupa makanan dan minuman sehinga konsumen diharapkan mendapat kepuasan tersendiri ketika berada di tempat tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui  apakah terdapat pengaruh Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Illo Cake Pattiserie & Bistro Di Kota Bima. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berkunjung di Illo Cake Pattiserie & Bistro Di Kota Bima yang jumlahnya tidak bisa diukur dengan pasti (unknown population). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden menggunakan teknik purposive sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, yang masing-masing telah diuji dan telah memenuhi persyaratan validitas dan reliabilitas.Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis menggunakan uji signifikansi parsial (uji t). Hasil dalam penelitian ini menunjukan Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Illo Cake Pattiserie & Bistro Di Kota Bima.
PERAN RELIGIO TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI MEDIASI SHARIA ENGAGEMENT Yudi Nur Supriadi; Dudi Imanuddin; Zenal Mutaqin
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.8

Abstract

This study aims to analyze the role of religious transformational leadership and organizational commitment in improving employee performance with the involvement of sharia as a mediation. This research was conducted on Islamic bank employees in DKI Jakarta, West Java, and Banten Indonesia Provinces. The number of research samples taken was 213 respondents. Hypothesis testing was carried out using SEM. The research findings show that religion transformational leadership has a positive effect on sharia engagement and employee performance, then organizational commitment has a positive effect on sharia engagement and employee performance, then sharia engagement has a positive effect on performance. The originality value of this research finds a new concept of religious transformational leadership and a research model that can support employee performance improvement in Islamic banking.
STRATEGI PEMASARAN KARET SISTEM LELANG DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN PETANI KARET Nurmas Qulatul Khoiriah; Siswahyudianto
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.9

Abstract

Ogan Komering Ilir Regency is a natural rubber producing district in South Sumatra Province. Rubber marketing system in the Ogan Komering Ilir through the middleman and auction system. Marketing through the auction system is considered to be better and more profitable for rubber farmers than marketing through middlemen. Where the middleman system often tends to harm farmers, thus hindering the economy of rubber farmers. The purpose of this research is to formulate a rubber marketing strategy through an auction system which is expected to improve the mechanism of the rubber marketing system and ultimately be able to improve the economy of rubber farmers. The approach used in this research is descriptive qualitative, data collection is done by observation and interviews. Hail research shows that it has potential and opportunities as a good place for transactions that are more profitable for farmers. Through the auction system, rubber farmers are interested in being willing and able to produce good quality rubber, so that the selling price of rubber is higher
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN Fajrini Erinawati; Afriapollo Syafarudin
Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Valuasi : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
Publisher : LP2M Universitas Bina Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46306/vls.v1i1.10

Abstract

Kepuasan konsumen didalam menghapati persaingan yang semakin ketat, di mana banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan konsumen sebagai tujuan utama. Hal ini tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang meyertakan komitmennya terhadap kepuasan konsumen dalam penyertaan. Kunci utama memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada konsumen melalui penyampaian produk dan jasa berkualitas dengan harga bersaing. Dunia pendidikan di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini bisa dilihat dari banyaknya sekolah menengah kejuruan yang dibuka, persaingan dalam mendapatkan siswa terus terjadi, disatu sisi masyarakat semakin banyak pilihan namun disisi lain banyak sekolah menengah kejuruan yang mengenyampingkan kualitas, bagi sekolah menengah kejuruan yang merasa berkualitas dan berpengalaman memasang biaya yang cukup mahal namun kemudian persoalan kesulitan mendapat siswa menjadi masalah baru. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis Kualitas Pelayanan, Responden penenlitian ini menggunakan 100 sampel responden, alat yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode analisis PLS (Partial Least Square). Hasil analisis penelitian ini yaitu pengaruh  kualitas pelayanan, harga, promosi terhadap pengambilan keputusan diterima.

Page 1 of 10 | Total Record : 100