cover
Contact Name
Rima Gontina
Contact Email
rimagontina@gmail.com
Phone
+6285768522386
Journal Mail Official
jurnalmanajemenmmandirisaburai@gmail.com
Editorial Address
Jalan Imam Bonjol Nomor 468 Kemiling Bandar Lampung, Lampung Indonesia
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
ISSN : 27151018     EISSN : 27220117     DOI : https://doi.org/10.24967/jmms.v4i1
Core Subject : Economy, Science,
The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and marketing is dedicated to provide an intellectual space of scholarly discussion how management, economic and marketing able to create the new global formation of management, economic, marketing and similar issues.
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI" : 7 Documents clear
Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Di Tunas Dwipa Matra Di Bandar Lampung Fahrizi Fahrizi; Meilinda Safitri; Detty Widiayana
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1477

Abstract

Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan yaitu 9.706 nilai t tabel 1.725 karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini
Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Di Bandar Lampung Husna Purnama; Maria Elina; Rini Oktvia
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1478

Abstract

Abstrak. Permasalahan dalam penelitian ini kinerja pegawai belum maksimal dikarnakan pegawai yg sudah menempih pelatihan tidak di tempatkan di bidang yang sesuai dengan kemampuan dan keterampilan pegawai. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap kinerja pedawaj Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 53 orang pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung. Hasil pengujian hipotesis pengaruh pelatihan dengan kinerja menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pelatihan terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung. Hipotesis diterima atau teruji, semakin tinggi pelatihan semakin tinggi juga kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Hubungan Market To Book Dan Ukuran File Laporan Tahunan Perusahaan Moh. Baqir Ainun; Fathorrahman Fathorrahman; Liyanto Liyanto; Ahmad Ghufrony Ahmad Ghufrony
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1315

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan market to book dan ukuran file laporan tahunan perusahaan go public dengan ukuran perusahaan sebegai variabel kontrol. Penelitian ini menggunakan data perusahaan yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2018 dengan jumlah sampel 1.742 Perusahaan-Tahun. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa market to book berhubungan signifikan dengan ukuran file laporan tahunan perusahaan. Ukuran file merupakan hal penting yang sering terlupakan. Ukuran file merupakan salah satu bentuk web service yang pada akhirnya akan menentukan tingkat kemudahan pengguna serta cost untuk merubahnya menjadi informasi. Web service yang diberikan oleh perusahaan pada akhirnya juga memiliki keterkaitan dengan penilaian investor terhadap perusahaan.
Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Di Bandar Lampung Reza Pahlevi; Nuzleha Nuzleha; Dewi Diana Sari
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1479

Abstract

Abstrak. Budaya organisasi yang dijalankan selama ini masih bersifat menjalankan perintah atasan bukan berdasarkan kesadaran berdampak pada kinerja pegawai kurang optimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai UPT. Kearsipan Universitas Lampung Penelitian ini dilaksanakan di UPT Kearsipan Universitas Lampung yang beralamat di Jalan Sumateri Brojonegoro No. 1 Gedung Meneng Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 24 Pegawai UPT Kearsipan Universitas Lampung. Hasil pengujian hipotesis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja dapat disimpulkan bahwa berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai UPT Kearsipan Universitas Lampung. Nilai kontribusi (R Square ) sebesar 0.199 artinya sebesar 19,9% variasi perubahan variabel kinerja mampu dijelaskan oleh variabel budaya organisasi sedangkan sisanya sebesar 80,91% lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini. Kata kunci: Analisis, Budaya Organisasi, Kinerja
Pengaruh Promosi, Iklan Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Ms Glow Di Lampung rasyidah al ganiyati
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1423

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, iklan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Ms. Glow di Lampung. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei dengan pembagian kuesioner kepada pengguna produk Ms Glow di wilayah Lampung, dengan mencari korelasi antara variabel independen dan variabel dependen. Strategi penelitian yang digunakan yaitu strategi asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna produk Ms. Glow yang ada di wilayah Lampung. Sampel yang diambil sebanyak 38 sampel dengan kriteria yaitu konsumen yang menggunakan produk Ms. Glow di Lampung dengan jumlah sebanyak 24 (63,2%) perempuan dan sebanyak 14 (36,8%) laki-laki. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Data yang diambil adalah data primer. Penelitian ini menggunakan path analysis dengan metode Partial Least Square yaitu menggunakan aplikasi SmartPLS3. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas maka dapat hasil koefisien determinasinya sebesar 0,519, yang menunjukkan kemampuan variabel bebas mempengaruhi variabel terikatnya hanya 51,9%. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa promosi, iklan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini mungkin dapat disebabkan promosi kurang menarik atau iklannya kurang banyak atau bisa saja kualitas pelayanannya kurang baik sehingga tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Analisis Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan Terhadap Pengendalian Internal Umkm Di Bandar Lampung Maristiana Ayu; Deviana Sari; Komang Tri Windari
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1480

Abstract

Abstrak. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh sistem informasi akuntansi pendapatan pada umkm d bandar lampung terhadap pengendalian internal. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan teknik Penelitian Lapangan (Field Research). Metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan penelitian studi kasus. Obyek penelitian adalah para pemilik UMKM yang ada di Bandar Lampung dan dilakukan dari mei – juli 2021. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan wawancara untuk memperkuat dan memperdalam hasil dari kuesioner. Berdasarkan kriteria penarikan hipotesis, nilai signifikan sebesar 0,000 sehingga lebih kecil dari pada 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa variabel sistem informasi akuntansi signifikan mempengaruhi variabel pengendalian internal.
Strategi Pemasaran Toko Tradisional Dalam Menarik Konsumen Di Desa Kota Dalam Kabupaten Pesawaran Khairul Saleh; Yessy Dekasari; Yogi Irawan
JMMS - JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI
Publisher : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24967/jmms.v5i4.1467

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dapat dilakukan oleh toko tradisional dalam menarik Konsumen di Desa Kota Dalam Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dari data yang didapat, maka data tersebut akan diproses melalui dengan metode triangulasi. Setelah diidentifikasi dari factor-faktor baik eksternal dan Internal, maka dilanjutkan untuk menganalisis strategi pemasarannya menggunakan Analisis SWOT kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Toko tradisional di Desa Kota Dalam sebaiknya melakukan starategi SO antara lain Memperbaharui manajemen pengelolaan toko tradisional di Desa Kota Dalam, Menggerakan antar pelaku bisnis dan pelanggan untuk Kegiatan Pengembangan Toko, Meningkatkan kualitas pelayanan toko dan kualitas produk, Pembelian bisa menggunakan sistem kredit / hutang, Menyediakan Fasilitas Produk Yang Lengkap, Rapih Dan Harga Terjangkau, dan Meningkatkan jaringan promosi yang menarik dan lebih luas.

Page 1 of 1 | Total Record : 7


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 7, No 2 (2023): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 7, No 1 (2023): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 6, No 4 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 6, No 3 (2022): JMMS-JURNAL MANANJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 6, No 2 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 6, No 1 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 1, No 1 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 4 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 3 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 2 (2021): JMMS- JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI Vol 5, No 1 (2021): JMMS - JURNAL MANAJEMAN MANDIRI SABURAI Vol 4, No 4 (2020): JMMS - JURNAL MANAJEMAN MANDIRI SABURAI Vol 4, No 3 (2020): JMMS - JURNAL MANAJEMAN MANDIRI SABURAI Vol 4, No 2 (2020): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 4, No 1 (2020): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 3, No 04 (2019): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 3, No 03 (2019): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 3, No 02 (2019): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 3, No 01 (2019): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 2, No 04 (2018): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 2, No 03 (2018): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 2, No 02 (2018): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 2, No 01 (2018): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 1, No 04 (2017): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 1, No 03 (2017): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 1, No 02 (2017): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai Vol 1, No 01 (2017): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai More Issue