cover
Contact Name
Andriya Risdwiyanto
Contact Email
andriya_risdwiyanto@alungcipta.com
Phone
+6285810672763
Journal Mail Official
jurnal_manageable@alungcipta.com
Editorial Address
Taman Cibodas Lippo Cikarang Jl. Ciliwung 1 No 1
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Manageable
ISSN : -     EISSN : 28301870     DOI : https://doi.org/10.59000/jm
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Manageable diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun, yaitu edisi Juni dan Desember. Jurnal Manageable memuat artikel ilmiah hasil penelitian bidang ilmu manajemen yang meliputi manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi, manajemen strategik, manajemen teknologi dan sistem informasi, serta bisnis yang disajikan dalam versi bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jurnal ini diterbitkan oleh penerbit PT Kimshafi Alung Cipta.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable" : 5 Documents clear
Peran Digital Marketing Dalam Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Fashion Mia Amelia
Manageable Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable
Publisher : PT Kimshafi Alung Cipta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (250.086 KB) | DOI: 10.59000/jm.v1i2.22

Abstract

UMKM dibidang fashion adalah usaha yang berdiri sendiri yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha disektor fashion. Pelaku UMKM harus mencari strategi yang tepat agar dapat bertahan dan mengembangkan usahanya. Salah satu strategi ialah dengan menggunakan digital marketing yang memungkinkan para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya tanpa terkendala karena jangkauan yang luas dan lebih murah. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui bagaimana peran strategi digital marketing dalam pemberdayaan UMKM dibidang fashion. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya digital marketing ini dapat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan penjualan fashion dan dapat mengembangkan UMKM di bidang fashion.
Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Fashion Muslimah Dalam Perspektif Kinerja Pemasaran Syariah Weny Ihda Chusnayaini
Manageable Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable
Publisher : PT Kimshafi Alung Cipta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (329.822 KB) | DOI: 10.59000/jm.v1i2.35

Abstract

Dalam perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif tantangan yang dihadapi oleh pengusaha yang berorientasi laba maupun non-laba menjadi semakin kompleks. Tantangan yang dihadapi tidak hanya berasal dari dalam perusahaan tetapi juga berasal dari luar perusahaan. Pengukuran kinerja merupakan faktor yang sangat penting bagi perusahaan, karena menajemen perusahaan dapat memastikan tingkat keberhasilan usahanya, memberikan dasar perencanaan strategis dan operasional di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Fashion Muslimah Polaris Kanthil memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempromosikan produknya khususnya dalam meningkatkan kesadaran merek dan penjualannya dalam perspektif pemasaran syariah. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan studi pustaka. Pembahasan ini berisi tentang pengertian pemasaran syariah, kinerja pemasaran syariah, fungsi konsep pemasaran dalam perusahaan, dan karakteristik pemasaran syariah. Hasil dari penelitian ini yaitu cara yang digunakan pada usaha Fashion Muslimah Polaris Khantil sudah sesuai dengan perspektif pemasaran syariah, karena sudah menerapkan nilai-nilai yang tidak melenceng atau menyeberang dari anjuran tuntunan Al-Quran dan Hadist.
PROSEDUR PENGEMBALIAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) ATAS PEMBELIAN BARANG INVENTARIS DI KBRI BANGKOK THAILAND Nadya Friyanka Andara; Eris Darsawati; Alhidayatullah Alhidayatullah
Manageable Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable
Publisher : PT Kimshafi Alung Cipta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (175.211 KB) | DOI: 10.59000/jm.v1i2.62

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pengembalian PPN atas pembelian barang untuk Kantor Kedutaan Besar di Thailand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dimana teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi, penelitian lapangan, wawancara, studi pustaka untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlakuan pajak antara Kerajaan Thailand dan Pemerintah Indonesia menganut prinsip timbal balik dan prosedur yang diterapkan di Thailand memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Diharapkan kebijakan masing-masing negara dapat memudahkan kedua negara dalam proses pengembalian atau pembebasan Pajak Pertambahan Nilai. Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedutaan Besar) Bangkok harus memiliki staf rumah tangga atau ahli dari Indonesia yang ahli dalam perpajakan dan menguasai perpajakan internasional untuk memfasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Kantor (Kedutaan Besar) Bangkok dalam pengelolaan pajak.
ANALISIS LUAS LAHAN DAN PRODUKSI SAWIT TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT DI DESA SEUNEUBOK KUYUN KECAMATAN IDI TIMUR KABUPATEN ACEH TIMUR Siti Maisyarah; Rahmat asri sufa
Manageable Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable
Publisher : PT Kimshafi Alung Cipta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (576.849 KB) | DOI: 10.59000/jm.v1i2.74

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Luas Lahan dan Produksi Sawit terhadap Pendapatan masyarakat di Desa Seuneubok Kuyun Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode sampel acak sederhana (Simple Random Sampling). Metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variable independen dengan variable dependen ialah dengan metode regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Hasil analisis bahwa secara parsial dan simultan variable Luas Lahan dan Produksi berpengaruh positif terhadap Pendapatan.
Produk dan Jasa Bank Syariah Dalam Kajian Literatur sabri sabri; Okfi Resti
Manageable Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable
Publisher : PT Kimshafi Alung Cipta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (320.008 KB) | DOI: 10.59000/jm.v1i2.75

Abstract

In view of Islamic teachings, everything must be done neatly, correctly and regularly, the processes must be followed properly. Something should not be done carelessly. Islamic banks as a financial institution, one of its functions is to collect public funds, must have a source to raise funds before channeling them back to the community. The aim of the research is to find out whether the products and services of Islamic banks, fundraising products, financing products and other services are in accordance with existing theories. The research method used was a literature review. The results of this study explain that Islamic bank fund management is an effort made by Islamic bank institutions in managing or managing the position of funds received from funding activities to be channeled to financing activities which are the main source of bank income. In addition, bank services are banking activities carried out by a bank to facilitate the activities of raising funds and channeling funds. The conclusion of the research is that the more complete the bank services provided, the better the bank's operations will thus attract customers to make transactions and will increase the bank's income.

Page 1 of 1 | Total Record : 5