cover
Contact Name
Nurwulan Kusuma Devi
Contact Email
lppmumiba@gmail.com
Phone
+6221-7817823
Journal Mail Official
equilibriumpoint9@gmail.com
Editorial Address
Jl. Tanjung Barat No. 11 Jakarta Selatan
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen Bisnis
ISSN : 25984837     EISSN : 29856450     DOI : https://doi.org/10.46975/ebp.v5i1
Jurnal Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Mitra Bangsa. Jurnal ini membahas berbagai hal dalam manajemen dan bisnis, termasuk strategi, teknik, dan praktik manajemen dan bisnis. Jurnal ini menyajikan penelitian terkini tentang aspek strategis, operasional, dan kompetitif dari manajemen dan bisnis. Ini juga mencakup artikel tentang manajemen dan bisnis, yang mencakup teori, studi, dan analisis untuk meningkatkan kinerja organisasi. Selain itu, jurnal ini juga mencakup informasi bisnis dan manajemen, termasuk ulasan, tinjauan, dan komentar mengenai isu-isu bisnis dan manajemen terkini. Jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang manajemen dan bisnis, serta memberikan informasi yang berguna bagi para pakar dan praktisi manajemen dan bisnis.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis" : 5 Documents clear
KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA OUTSOURCING PADA PT. BINTANG PERKASA SURYA WIDYA LAKSANA Rosalia Irawaty; Ratnawita Ratnawita; Agus Gunawan Gunawan; Sutrisna Stiawan
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46975/ebp.v5i1.164

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan StrategiPromosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Outsourcing Pada PT. Bintang Perkasa Surya WidyaLaksana.Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yangdilakukan adalah: Uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi,uji multikolinearitas, uji regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji koefisiendeterminasi (R2). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kusioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 62 responden. Metode pengambilan sampel padapenelitian ini adalah dengan menggunakan rumus slovin. Alat bantu pengujian yang digunakanadalah SPSS Versi 25.0, 2019.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) memiliki pengaruhnilai signifikansi sebesar 0,035 0,05 dan thitung lebih besar dari ttabel (2,154 1,660) maka dapatdinyatakan variabel X1 memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap KepuasanPelanggan (Y), variabel Harga (X2) memiliki pengaruh nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05 danthitung lebih besar dari ttabel (7,750 1,660) maka dapat dinyatakan variabel X2 memiliki pengaruhpositif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), variabel Strategi Promosi (X3)memiliki pengaruh nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05 dan thitung lebih besar dari ttabel (5,102 1,660) maka dapat dinyatakan variabel X3 memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsialterhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dan variabel X1, X2 dan X3 memiliki pengaruh nilai signifikansisebesar 0,000 0,05 dan Fhitung lebih besar dari Ftabel (444,869 2,753) maka dapat dinyatakanvariabel X1, X2 dan X3 memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap KepuasanPelanggan (Y) serta variabel X1, X2 dan X3 memberikan pengaruh terhadap variabel Y sebesar95,60% sedangkan sisanya yaitu 4,40% dipengaruhi oleh variabel lain seperti variabel biaya, tempat,distribusi, emosional dan lain lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini..Kesimpulan variabel Kualitas Pelayanan, Harga dan Strategi Promosi berpengaruh positif dansignifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Outsourcing Pada PT. Bintang Perkasa Surya WidyaLaksana. 
IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA INDUSTRI ASURANSI JIWA & KESEHATAN: STUDI KASUS SEQUIS LIFE Hadi Mulyo Wibowo; Sak Khie; Asytari Santri; Sopian Sopian
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46975/.v5i1.172

Abstract

Kerangka analisa marketing audit atas aktivitas kampanye pemasaran digital dan SWOT analysis dapat diaplikasikan dalam berbagai industri dan khususnya dalam penelitian ini pada industri asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Sequis Life sebagai brand asuransi lokal terkemuka di industri asuransi Indonesia ini perlu melakukan aktivitas pemasaran digital untuk menguatkan brand awareness di tengah kompetisi dengan brand-brand asuransi asing. Di tengah perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, diperlukan strategi pemasaran digital yang dapat meretensi pelanggan saat ini dan mengakuisisi pelanggan-pelanggan baru khususnya ke segmen millennial dan post-millennial. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi data ke aset-aset digital milik Sequis Life dan wawancara dengan stakeholder Sequis Life. Hasil penelitian ini menunjukkan optimalisasi aset social media Sequis Life secara parsial optimum pada YouTUbe namun belum pada Facebook dan Instagram. Pengelolaan editorial plan di social media didominasi oleh edukasi keuangan. Optimisasi mesin pencari Google sudah membuahkan hasil dengan meningkatkan posisi 3 kata kunci ke halaman satu. Perlu paid ads yang lebih kontinyu untuk meretensi trafik dan terus meningkatkan brand awareness. Implementasi aplikasi mobile masih difokuskan ke nasabah dan belum dioptimalkan untuk mengakuisisi calon nasabah potensial.
ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KEMANDIRIAN DAERAH Maulkre Her Susilo; Prima Prihatini; Muhammad Sobri; Rina Rupiah; Ririh Sekar Handini; Siti Antasari
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46975/ebp.v5i1.175

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fiskal daerah dalam mendukung kemandirian ekonomi pada pemerintahan Provinsi Jawa Barat.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif adalah analisa yang berdasarkan data dan dinyatakan dalam bentuk uraian. Data ini merupakan data yang berupa informasi uraian dalam bentuk bahasa prosa kemudian dikaitkan dengan data lainnya untuk mendapatakan kejelasan atau menguatkan suatu gambaran yang telah ada. Analisis kuantitatif digunakan untuk memecahkan masalah – masalah yang bersifat pengukuran kuantitas (jumlah dan angka). Pendekatan ini berangkat dari data yang diproses menjadi informasi yang berharga bagi pengambilan keputusan
ANALISA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KOSMETIK DI MARKETPLACE SHOPEE Akka Latifah Jusdienar; Ahmad Sopyan; Muhammad Tahir; Defani Audita Putri; Desi Ratnasari; Linda Agustina
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46975/ebp.v5i1.174

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kosmetik di marketplace Shopee. Data dikumpulkan dari 96 responden dengan menggunakan kuesioner skala Likert dengan 5 skor dan menggunakan SPSS 25. Analisis data menggunakan teknik regresi linier berganda. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah kuantitatif berupa data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Y = 6,009 + 1,279. Jika t hitung t tabel maka tidak ada pengaruh X terhadap Y maka t hitung t tabel atau 2,022 1,6608. Variabel bebas X yaitu harga memberikan informasi yang dibutuhkan oleh variabel terikat Y yaitu keputusan pembelian sebesar 0,686 atau 68,6%. Dapat disimpulkan bahwa pada Ha, harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik di marketplace Shopee.
ANALISA TINGKAT PENDAPATAN DAN PERILAKU KONSUMSI TERHADAP PERILAKU KEUANGAN KELUARGA DI KECAMATAN BOGOR SELATAN Zulkifli Rangkuti; Sendianto Sendianto; Sutrisma Sutrisma; Fajar Sidik Fortuna; Silemi Daeli; Yahya Yahya
Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen IMMI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46975/ebp.v5i1.173

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Tingkat Pendapatan Dan Perilaku Konsumsi Terhadap Perilaku Keuangan Keluarga Di Kecamatan Bogor Selatan, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh pendapatan terhadap perilaku keuangan keluarga dan perilaku konsumsi pada Kecamatan Bogor Selatan dengan menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebar kepada keluarga dengan media google form yang selanjutnya diolah menggunakan SPSS versi 20.

Page 1 of 1 | Total Record : 5