cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 11 No 10 (2022)" : 5 Documents clear
PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA KONSUMEN TEH GELAS DI KOTA DENPASAR) Kadek Ayu Anggi Arya Dwi Putri; Ni Made Rastini
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 10 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p02

Abstract

Persaingan produk minuman Teh dalam kemasan mengalami perkembangan yang pesat karena perubahan gaya hidup masyarakat dalam mengkonsumsi teh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Lokasi penelitian adalah Kota Denpasar dengan jumlah populasi yang tidak terbatas. Sampel ditentukan dengan purposive sampling dan berjumlah 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan survey dan instrumen penelitian ini adalah kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Analisis data dilakukan dengan menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Teh Gelas. Implikasi penelitian ini secara teoretis mendukung temuan hasil penelitian terdahulu dan juga kajian terkait dengan loyalitas pelanggan. Implikasi praktis bagi Orang Tua Grup adalah menjaga kualitas produk untuk dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen dan pada akhirnya mengarah kepada rasa loyal konsumen terhadap produknya. Kata kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI KOTA DENPASAR Made Ayuni Dindasari; Tjok Gde Raka Sukawati
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 10 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p03

Abstract

Niat beli adalah aktivitas individu yang muncul berdasarkan respon individu tersebut dalam memperlihatkan niat konsumen guna melaksanakan pembelian untuk suatu produk. Tujuan penelitian guna mengkonfrimasi brand awareness dalam memediasi social media marketing dan niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 130 orang responden yang merupakan responden yang belum pernah membeli sepatu Nike. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel.Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Brand awareness secara positif dan signifikan memediasi social media marketing terhadap niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Semakin baik sebuah brand dalam melakukan social media marketing maka meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen terhadap produk tersebut sehingga niat beli konsumen juga meningkat. Kata kunci: social media marketing; brand awareness; niat beli
PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL MEMEDIASI KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI AMO SPA BALI Raja Cendana Sedana; Ida Bagus Ketut Surya
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 10 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p04

Abstract

Kinerja karyawan menjadi salah satu kunci utama dalam kesuksesan bisnis yang menawarkan jasa dimana pelayanan terhadap konsumen harus dilakukan secara maksimal. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal perusahaan, namun dalam penelitian ini difokuskan pada faktor internal perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di Amo Spa Bali dengan jumlah sampel 59 orang karyawan dengan menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara serta penyebaran kuesioner. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis jalur (Path Analysis) dan Uji Sobel. Hasil dari penelitian ini menerima seluruh hipotesis. Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif pada kinerja karyawan, kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif pada komitmen organisasonal, komitmen organisasonal berpengaruh positif pada kinerja karyawan, serta komitmen organisasonal merupakan variabel mediasi dari pengaruh kualitas kehidupan kerja pada kinerja karyawan. Amo Spa Bali harus tetap memperhatikan kualitas kehidupan kerja karyawan agar merasa termotivasi, sehingga akan meningkatkan komitmen dan kinerja karyawan pada Amo Spa Bali. Kata kunci: Kualitas kehidupan kerja; Komitmen organisasional; Kinerja karyawan
PENGARUH KUALITAS APLIKASI ESS (EMPLOYEE SELF SERVICE) TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN PADA PT. BPR LESTARI DI BALI I Gusti Agung Ayu Intan Fatmayoni
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 10 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p05

Abstract

Perkembangan teknologi semakin berkembang di era industry 4.0 dan yang perlu diperhatikan di industry 4.0 adalah teknologi dan personalisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas aplikasi ESS (employee self service) terhadap kepuasan kerja dan efektivitas kinerja karyawan pada PT. BPR Lestari di Bali. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data utama dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumbernya yaitu karyawan PT. BPR Lestari. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. BPR Lestari Bali, sampel dalam penelitian ini adalah 130 responden dan menggunakan analisis PLS dengan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas aplikasi employee self service (ESS) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja dan efektivitas kinerja karyawan PT. BPR Lestari. Kata kunci: employee self service, kepuasan kerja, kinerja karyawan Perkembangan teknologi semakin berkembang di era industry 4.0 dan yang perlu diperhatikan di industry 4.0 adalah teknologi dan personalisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas aplikasi ESS (employee self service) terhadap kepuasan kerja dan efektivitas kinerja karyawan pada PT. BPR Lestari di Bali. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data utama dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumbernya yaitu karyawan PT. BPR Lestari. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. BPR Lestari Bali, sampel dalam penelitian ini adalah 130 responden dan menggunakan analisis PLS dengan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas aplikasi employee self service (ESS) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja dan efektivitas kinerja karyawan PT. BPR Lestari. Kata kunci: employee self service, kepuasan kerja, kinerja karyawan
PENGARUH IKLIM ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN CV. BTS GIANYAR anak agung diah jenita dewi; I Made Artha Wibawa
E-Jurnal Manajemen Vol 11 No 10 (2022)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p01

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap komitmen organisasional yang dimediasi oleh kepuasan kerja pada karyawan Pabrik CV. BTS. Landasan teori yang digunakan adalah teori keadilan. Jumlah sampel sebanyak 78 karyawan yang di tentukan dengan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Kepuasan kerja mampu memediasi pengaruh iklim organisasi terhadap komitmen organisasional. Kata kunci: Iklim Organisasi; Kepuasan kerja; Komitmen organisasional.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue