cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 10 (2017)" : 20 Documents clear
PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REPEAT PURCHASE PADA MANGSI COFFEE DI DENPASAR Putu Eka Surya Ananta Wijaya; Gede Suparna
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (592.37 KB)

Abstract

Mangsi Coffee merupakan cafe yang menyediakan makanan dan minuman yang memiliki ciri tersendiri berbeda dengan cafe dan restoran yang lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran customer satisfaction memediasi pengaruh experiential marketing terhadap repeat purchase pada Mangsi Coffee di Denpasar. Metode penelitian sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian yang disebarkan pada responden. Responden penelitian ini adalah konsumen Mangsi Coffee yang melakukan pembelian minimal sebanyak dua kali. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 140 responden.Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase. Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase. Variabel customer satisfaction secara signifikan memediasi pengaruh experiential marketing terhadap repeat purchase.
PENGARUH INTERNET MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN WOM COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPA BALI ALUS Ni Nyoman Kusuma Aditya Dewi; I Gde Ketut Warmika
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (351.899 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas pengaruh internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian produk SPA Bali Alus di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 108 responden yang berdomisili di Kota Denpasar, yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Responden dari penelitian ini adalah responden yang sudah pernah membeli dan sudah pernah menggunakan produk SPA Bali Alus. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta secara parsial internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: internet marketing, brand awareness, word of mouth communication, keputusan pembelian
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN HOTEL HOLIDAY INN EXPRESS Ida Bagus Dwihana Parta Yuda; I Komang Ardana
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (440.097 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta yang berjumlah 77 orang sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 77 responden. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 13 item pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap terhadap turnover intention sedangkan stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Perusahaan diharapkan memperhatikan kepuasan karyawan dan memperhatikan waktu kerja karyawan agar mereka tidak merasa stres dan dapat menurunkan tingkat turnover intention Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta.
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI SEPATU OLAHRAGA NIKE DI KOTA DENPASAR Ni Made Arie Ismayanti; I Wayan Santika
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (345.5 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Niat Beli Sepatu Olahraga Nike Di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan mengambil sampel 110. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan instrument berupa kuesioner dengan skala Likert Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel Celebrity Endorser, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Hasil dari variabel Kualitas Produk ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Berdasarkan hasil analisis ini maka pemasar disarankan memanfaatkan kredibilitas celebrity endorser serta meningkatkan kualitas produk. Melalui strategi ini diharapkan niat beli konsumen dalam berbelanja sepatu olahraga Nike akan semakin meningkat.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER SWITCHING DARI TAKSI KONVENSIONAL KE TAKSI ONLINE Jefri Eko Juniawan; Anak Agung Gede Agung Artha Kusuma
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (464.847 KB)

Abstract

Sharing Economy adalah konsep bisnis yang menawarkan kerjasama dengan masyarakat untuk memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki, konsep tersebut sudah dilakukan oleh Taksi Online seperti GrabCar, Uber, dan GoCar. Hal tersebut menyebabkan terjadinya Customer Switching dari taksi konvensional ke taksi online. Konsep bisnis seperti ini seharusnya dimanfaatkan bukan dipermasalahkan.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi Customer Switchingdari taksi konvensional ke taksi online. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 182 respondendengan menggunakan teknik non probability sampling, khususnyapurposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis Confirmatory Factor Analysis (CFA).Hasil penelitian menemukan delapan faktor pembentuk Customer Switching yang diteliti tereduksi menjadi lima faktor yang membentuk Customer Switching dari Taksi Konvensional ke Taksi Online, yaitu Pricing, Core service failure, Service encounters failure, Employee responses to service failure, dan ethical problems.
Pengaruh Loan to Deposit Ratio, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan, Biaya Operasional Pendapatan Operasional Terhadap Profitabilitas Lembaga Perkreditan Desa di Kota Denpasar Rosana Nur Oktavia Subagiono Putri; Sayu Kt Sutrsina Dewi Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (484.681 KB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risiko likuiditas, kecukupan modal, risiko kredit, risiko operasional terhadap profitabilitas. Penelitian ini dilakukan pada LPD di Kota Denpasar periode 2013-2015 melalui teknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, sehingga sampel akhir yang didapat adalah 35 LPD. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi non participant dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang ditemukan bahwa loan to deposit ratio, capital adequacy ratio secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan non performing loan, biaya operasional pendapatan operasional secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci: loan to deposit ratio, capital adequacy ratio, non performing loan, biaya operasional pendapatan operasional ABSTRACT The purpose of this study is to determine the effect of liquidity risk, capital adequacy, credit risk, operational risk to profitability. This research was conducted in all LPD in Denpasar 2013-2015 periods. The samples in this study were 35 LPD through non probability sampling. Methods of data collection in this study using observation non participant and used multiple linear regression analysis as data analysis technique. the result of the study indicatethat loan to deposit ratio and capital adequacy ratio positive significant effect on profitability, non performing loan and the operational cost to operational expenses negative significant effect on profitability. Keywords : loan to deposit ratio, capital adequacy ratio, non performing loan, the operational cost to eperational expenses
PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN EFEKTIVITAS USAHA TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN Erik Rusli; Gede Merta Sudiartha
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (306.002 KB)

Abstract

This study aims to determine the effect of ownership structure, leverage, corporate growth and business effectiveness on dividend policy. This study was conducted on companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in the period 2011-2015. The number of samples taken is as many as 8 companies. Method of sampling in this research use purposive sampling that is sample drawn a certain amount of population by using certain consideration or criteria. Methods of data collection is done through non-behavioral observation and using multiple regression analysis techniques. The results of this study indicate that Ownership Structure has a positive and significant effect on dividend policy. Leverage has a negative and significant effect on dividend policy. The company's growth rate has a negative and significant effect on the dividend policy. Business effectiveness has a positive and significant effect on dividend policy. Coefficient of determination total of this research is equal to 0,797 which mean dependent variable influenced by 79,7% by independent variable and the rest 20,3% influenced by variable outside model.
PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN DI HOTEL ALILA UBUD Kadek Intan Permata Kusuma; Ni Wayan Mujiati
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (590.55 KB)

Abstract

Turnover intention adalah adanya keinginan dari karyawan untuk berpindah keperusahaan lain dengan sadar atau tanpa paksaan orang lain dan karyawan tersebut memiliki hak untuk menentukan keputusan untuk tetap bekerja atau mengundurkan diri dari perusahaan. Turnover intention yang tinggi tentunya akan mengakibatkan permasalahan pada organisasi jika tidak cepat ditangani dengan baik, oleh sebab itu suatu organisasi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan turnover intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh langsung variabel perceived organizational support dan komitmen organisasional terhadap turnover intention. Penelitian ini dilakukan di Hotel Alila Ubud Bali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 65 orang sebagai responden penelitian, dengan metode proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived organizational support berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin rendah perceived organizational support maka semakin tinggi turnover intention karyawan. Hasil analisis juga menemukan bahwa komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin rendah komitmen organisasional maka semakin tinggi turnover intention karyawan.
STUDI KELAYAKAN INVESTASI PENDIRIAN SPBU DI MONANG-MANING Reina Marsha Liman; Anak Agung Gede Suarjaya
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (462.813 KB)

Abstract

ABSTRAK Agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai, maka investor perlu memastikan investasi yang dilakukan oleh perusahaan akan memberikan keuntungan atau tidak. Dalam penelitian berjudul "Studi Kelayakan Investasi Pendirian SPBU di Monang-Maning" ini, dimaksudkan untuk menganalisis kelayakan investasi pendirian SPBU di Monang-Maning. Untuk mengukur kelayakan aspek keuangan penulis menggunakan kriteria penilaian berupa Payback Period, Net Present Value, Profitability Index, dan Internal Rate of Return. Hasil penelitian menunjukkan investasi pendirian SPBU di Monang-Maning ini layak ditinjau dari aspek hukum, aspek lingkungan, aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen dan SDM. Pada aspek keuangan diperoleh Payback Period 3 tahun 6 hari, NPV sebesar Rp.60.884.639.852,75, PI sebesar 7,118, IRR sebesar 38,208 persen. Investasi tersebut layak untuk dilanjutkan. Kata Kunci: studi kelayakan bisnis, investasi, payback period, net present value, profitability index, internal rate of return
Influence of job satisfaction and organizational commitment to turnover intention I Komang Agus Dharma Sentana; Ida Bagus Ketut Surya
E-Jurnal Manajemen Vol 6 No 10 (2017)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (441.092 KB)

Abstract

Turnover intention merupakan niat karyawan untuk berhenti bekerja dari pekerjaannya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasonal terhadap turnover intention Manis Gallery Mas Ubud pada Karyawan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Manis Gallery Mas Ubud yang berjumlah 54 orang karyawan, Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan kerja maka akan mengurangi tingkat turnover intention. Untuk variabel komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat komitmen organisasional maka akan mengurangi tingkat turnover intention. Hal ini bertujuan agar karyawan tidak memiliki pemikiran terkait keinginan mereka untuk keluar dari perusahaan.

Page 1 of 2 | Total Record : 20


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 13 No 6 (2024) Vol 13 No 5 (2024) Vol 13 No 4 (2024) Vol 13 No 3 (2024) Vol 13 No 2 (2024) Vol 13 No 1 (2024) Vol 12 No 12 (2023) Vol 12 No 11 (2023) Vol 12 No 10 (2023) Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue