cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 25 Documents
Search results for , issue "Vol 8 No 10 (2019)" : 25 Documents clear
PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WOM DALAM FAST FASHION RETAIL Maya Devi Linardi; I Ketut Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (265.019 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p17

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh brand image terhadap penyebaran word of mouth positif melalui customer satisfaction pada konsumen produk H&M. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160 pada konsumen produk H&M yang memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk H&M, berdomisili di Kota Denpasar, dan berpendidikan terakhir minimal SMA/SMK/Sederajat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji sobel dengan menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen produk H&M, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M, variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui variabel customer satisfaction pada konsumen produk H&M di Kota Denpasar. Kata Kunci: brand image, customer satisfaction, word of mouth
PENGARUH KECUKUPAN MODAL, RISIKO KREDIT, LIKUIDITAS, DAN EFISIENSI OPERASIONAL TERHADAP PROFITABILITAS LPD DI KABUPATEN KARANGASEM I Ketut Aar Sudarsana; Anak Agung Gede Suarjaya
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (258.681 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p08

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecukupan modal (capital adequacuacy ratio), risiko kredit (non performing loan), likuiditas (loan to deposit ratio), dan efisiensi operasional (BOPO) terhadap profitabilitas LPD di Kabupaten Karangasem. Penelitian ini dilakukan pada semua LPD se-Kabupaten Karangasem periode 2015-2017. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 108 LPD melalui metode probability sampling dengan Teknik cluster sampling (area sampling). Penelitian ini menggunakan metode observasi non partisipant dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecukupan modal dan likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap return on asset pada LPD di Kabupaten Karangasem periode 2015-2017. Risiko kredit dan efisiensi operasional secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA pada LPD Kabupaten Karangasem. Kata kunci: kecukupan modal, risiko kredit, likuiditas, efisiensi operasional, profitabilitas
STUDI KOMPARATIF KINERJA PORTOFOLIO SAHAM KELOMPOK PER TINGGI DAN KELOMPOK PER RENDAH DI BEI Putu Agustina Dewi; Ida Bagus Anom Purbawangsa
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (271.027 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p22

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja portofolio saham kelompok PER tinggi dengan PER rendah pada industri manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 141 saham. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 132 saham dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini mengunakan analisis statistik uji beda dua rata-rata berpasangan dan independen. Berdasarkan hasil perbandingan indeks sharpe menunjukkan bahwa kinerja portofolio saham kelompok PER tinggi lebih baik dari kelompok PER rendah pada kondisi periode kepemilikan selanjutnya. Hasil uji beda menunjukkan tidak adanya perbedaan diantara kedua kinerja portofolio saham tersebut. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi investor saham dan manajer investasi untuk berinvestasi pada saham PER tinggi karena memberikan kinerja yang lebih baik. Kata kunci: price earning ratio; metode indeks tunggal; indeks sharpe
PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Ni Komang Desi Utami; Ni Wayan Ekawati
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (263.308 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p04

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh daya tarik iklan terhadap brand awareness, pengaruh daya tarik iklan serta brand awareness kepada brand attitude, kemudian peran brand awareness dalam memediasi pengaruh daya tarik iklan kepada brand attitude. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar yang melibatkan 110 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path. Hasil penelitian menunjukkan daya tarik iklan mempengaruhi positif dan signifikan pada brand awareness, daya tarik iklan dan brand awareness mempengaruhi positif dan signifikan pada brand attitude, selain itu brand awareness juga secara signifikan memediasi hubungan daya tarik iklan pada brand attitude. PT. Wings Food disarankan untuk berinovasi dan mengembangkan strategi. Kata Kunci: daya tarik iklan, brand awareness, brand attitude
PERAN PERCEIVED USEFULNESS DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA DENPASAR Putu Rico Pradana; Gede Bayu Rahanatha
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (287.59 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p13

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan terhadap perceived usefulness, pengaruh kepercayaan dan perceived usefulness terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Kota Denpasar yang memiliki minat pembelian produk fashion pada toko onlineZalora. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap perceived usefulness, kepercayaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli konsumen, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, dan perceived usefulness secara positif dan signifikan memediasi pengaruh kepercayaan terhadap minat beli konsumen. Hal ini memiliki maknabahwa konsumen yang sudah memiliki kepercayaan pada produk fashion toko online Zalora, kemudian didukung dengan adanya persepsi manfaat yang baik bagi konsumen, maka dapat meningkatnya minat beli konsumen pada situs online Zalora tersebut. Kata Kunci: perceived usefulness, kepercayaan, minat beli, toko online, fashion
PERAN KOMITMEN ORGANISASI DALAM MEMEDIASI PENGARUH ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR Veby Komalasari Nurwadi; I Komang Ardana
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (281.007 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p18

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komitmen organisasi dalam memediasi pengaruh organizational justice terhadap organizational citizenship behavior pada sopir taksi Blue BirdGroup Jimbaran. Penelitian ini dilakukan di Blue BirdGroup Jimbaran dengan jumlah sopir taksi sebanyak 439 orang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan sampel sebanyak 66 orang. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Path Analysis dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational justice berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Organizational justice berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Organizational justice berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior melalui mediasi komitmen organisasi. Pihak perusahaan hendaknya dapat meningkatkan organizational justice dalam perusahaan sehingga dapat meningkatkan komitmen organisasi dan menumbuhkan organizational citizenship behavior dalam diri tiap individu. Kata kunci: komitmen organisasi; organizational justice; organizational citizenship behavior.
PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Ni Made Anggun Cahayu; Agoes Ganesha Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (240.878 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p09

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran kepuasan kerjadalam memediasi pengaruh perceived organizational support terhadap komitmen organisasional. Penelitian ini dilakukan di PT Angkasa Pura Hotel In-Flight Catering Tuban. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 89 orang karyawan, dengan menggunakan teknik proportionate random sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis jalur path, uji sobel. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwap erceived organizational support bepengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional melalui mediasi kepuasan kerja. Upaya meningkatkan rasa komitmen organisasional karyawan, organisasi hendaknya mampu memberikan dukungan kepada karyawannya karena semakin tinggi dukungan yang diberikan kepada karyawan maka semakin tinggi pula kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan. Kata kunci: perceived organizational support, komitmenorganisasional,kepuasankerja.
PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION KUTABEX BEACH FRONT Ni Putu Mia Silvyana; I Made Artha Wibawa
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (306.361 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p23

Abstract

Penelitian dilakukan di Kutabex Beach Front. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 56 orang karyawan wanita, dengan teknik purposive random sampling. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model (SEM) menggunakan variance based dengan partial least square (PLS) 3.0 serta variance accounted for (VAF) untuk menguji variabel mediasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa work-family conflict berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan kerja. Work-family conflict berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention. Kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention. Kepuasan kerja berperan sebagai mediasi secara parsial pada pengaruh work-family conflict terhadap turnover intention. Implikasi penelitian ini diharapkan dapat menurunkan work-family conflict sehingga karyawan dapat merasakan kepuasan kerja dan tidak memiliki keinginan untuk keluar dari perusahaan. Keterbatasan penelitian ini hanya dapat diterapkan di lingkungan Kutabex Beach Front. Kata kunci : kepuasan kerja, work-family conflict, turnover intention
PENGARUH KUPON, MATURITAS, LIKUDITAS DAN SUKU BUNGA TERHADAP YIELD OBLIGASI KORPORASI Kadek Ary Asta Pramita Sari; Henny Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (261.209 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p05

Abstract

Kinerja suatu obligasi dapat dilihat dari besaran yield yang nantinya berguna sebagai informasi dalam pengambilan keputusan investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kupon, maturitas, likuiditas dan suku bunga terhadap yield obligasi korporasi. Penelitian ini dilakukan pada seluruh perusahaan yang menerbitkan obligasi korporasi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017 dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 44 obligasi dari 23 perusahaan melalui teknik sampling jenuh. Menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda dan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi non partisipan dengan. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kupon, maturitas dan suku bunga berpengaruh positif signifikan terhadap yield obligasi. Sebaliknya, likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap yield obligasi. Kata kunci : kupon, maturitas, likuiditas, suku bunga dan yield obligasi
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG Ketut Joni Santika; Kastawan Mandala
E-Jurnal Manajemen Vol 8 No 10 (2019)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (258.981 KB) | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p14

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah membeli produk minuman isotonic Mizone di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalu ikuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analyze). Berdasarkan Data responden yang secara langsung dapat dilihat bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (4) brand image berperan sebagai variabel mediasi antara variabel kualitas produk dan niat beli ulang. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan niat beli ulang konsumen terhadap produk minuman isotonic Mizone di Kota Denpasar, brand image mampu memediasi kualias produk terhadap niat beli ulang. Kata kunci:brand image, kualitas produk, niat beli ulang

Page 1 of 3 | Total Record : 25


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 13 No 6 (2024) Vol 13 No 5 (2024) Vol 13 No 4 (2024) Vol 13 No 3 (2024) Vol 13 No 2 (2024) Vol 13 No 1 (2024) Vol 12 No 12 (2023) Vol 12 No 11 (2023) Vol 12 No 10 (2023) Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue