Jurnal Layanan Masyarakat (Journal of Public Service)
Vol. 4 No. 2 (2020): JURNAL LAYANAN MASYARAKAT

PELATIHAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PETANI MENTE DESA SOKET LAOK, KABUPATEN BANGKALAN, MADURA

Rani Sukma Ayu Suteja (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Santi Isnaini (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Liestianingsih Dwi Dayanti (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Yayan Sakti Suryandaru (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Yuyun Wahyu Izzati Surya (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Andria Saptyasari (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Titik Puji Rahayu (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Dina Septiani (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Nisa Kurnia Illahiati (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Angga Prawadika Aji (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)
Igak Satrya Wibawa (Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga Jl. Dharmawangsa Dalam Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya– 60286)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2020

Abstract

Desa Soket Laok adalah desa yang berada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan Madura yang memiliki sekitar 4173 jiwa penduduk. Desa Soket Laok masih dapat dibilang daerah yang tertinggal dan belum dapat memaksimalkan potensi desa untuk kesejahteraan warganya. Potensi besar dari desa Soket Laok adalah mente. Akan tetapi, petani mentenya sendiri kurang paham bagaimana mengolah dan menjual mente tersebut ke luar wilayah Soket Laok. Selain itu, kurangnya pemahaman dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi juga menjadi salah satu permasalahan. Oleh karena itu, Departemen Komunikasi FISIP UNAIR melaksanakan kegiatan pengadian masyarakat berjudul Pelatihan Komunikasi Pemasaran dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Petani Mente Desa Soket Laok, Kabupaten Bangkalan, Madura. Pelatihan ini meningkatkan pemahaman para peserta kegiatan tentang pentingnya komunikasi pemasaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jlm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Layanan Masyarakat (Journal of Public Service) (p-ISSN: 2580-8680 , e-ISSN: 2722-239X) is a scientific journal that publishes articles of community service from the application of various scientific disciplines. The purpose of this journal publication is to disseminate the results of ...