Kontribusi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2022): November 2022

Optimasi Pemasaran Digital Sartika FARM Hidroponik Menggunakan Social Messaging dan Google My Business

Agus Muji Santoso (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sucipto Sucipto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hesti Istiqlaliyah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Aidina Ristyawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rini Indriati (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Zainal Afandi (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sulistiono Sulistiono (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
RR Forijati (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rina Firliana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Poppy Rahmatika Primandiri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sutikno Sutikno (Sartika Asri Farm Hidroponik Kota Kediri)
Suciati Suciati (Sartika Asri Farm Hidroponik Kota Kediri)
Dewi Rahajoe (Penggerak PKK Kelurahan Singonegaran Kota Kediri)
Moch. Nurul Hadi (Kelurahan Singonegaran Kota Kediri)
Agus Fatony Tohari (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Kediri)
Ryan Marcell Wibisono (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Aldi Pratama (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Mukhammad Annafinurika (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Nurmala As'ari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Linda Elyanawati Rahayu (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hesti Mei Wulandari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Qonita Nur Rohmania (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Bella Putri Damayanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Vina Churotul Laili (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hana Refri Gunawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Sartika Farm merupakan salah satu kelompok kerja ibu-ibu PKK di RT 39/RW 08 Kelurahan Singonegaran Kota Kediri yang masih memproduksi sayur hidroponik. Sartifa Farm berdiri sejak inisiasi program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)di Kota Kediri (2019). Peningkatan kualitas dan kuantitas setelah pendampingan oleh TIM Hibah PKM Universitas Nusantara PGRI Kediri terhadap produksi sayur hidroponik perlu di perhatikan pada sisi distribusi pemasarannya. Pemasaran saat ini masih menggunakan konvensional dengan pemberdayaan masyarakat sekitar. Tim pengabdian memberikan pelatihan dalam strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet. Starategi yang digunakan dengan Social Messaging dan Google My Business. Hasil yang akan didapatkan yaitu Produk Sartika Farm lebih dikenal di media digital dan pemasaran lebih luas..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kontribusi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Kontribusi merupakan jurnal berbasis pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada bidang keilmuan yaitu Pendidikan, Sosial, Teknik, Sains dan Kesehatan. Jurnal Dedikasi dikelola oleh Penerbit Cipta Media ...