cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota makassar,
Sulawesi selatan
INDONESIA
Jurnal Mirai Management
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016.
Arjuna Subject : -
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 1 (2017)" : 15 Documents clear
PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA PADA DINAS PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN, DAN ASET DAERAH KABUPATEN SOPPENG Heriati Heriati; ansar ansar
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (108.371 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.35

Abstract

Abstract This research aims: 1) Compensation Effect partially on employee motivation; 2) Effect of Work Environment partially on employee motivation; 3) Effect of Compensation and Working Environment simultaneously towards employee motivation . The research was conducted at the Department of Revenue, Support of Finance, and Asset Soppeng Regency. The population in this study were all employees in the Department of Revenue, Support of Finance and Asset Soppeng with 142 employees. A technique of determining the number of samples in this study is based on a formula slovin thus obtained a sample of 59 employees. Analysis of the data in this study using multiple linear regression. The study concluded that: 1) Compensation partially has positive and significant impact on employee motivation; 2) The working environment is partially has positive and significant impact on employee motivation. 3) Compensation and Working Environment simultaneously have positive and significant impact on employee motivation. Keywords: Compensation, Work Environment, Motivation.
PENGARUH PELATIHAN, MOTIVASI KERJADAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN SOPPENG Salama Salama; Hasmin Tamsah; Muh. Natsir
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (125.137 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.47

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 2) Untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 3) Untuk menganalisis pengaruh pengembangan karir terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 4) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan dan motivasi kerja secara simultan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. Lokasi penelitian adalah pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng.Teknik sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh, sehingga jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang pegawai.Untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 2) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 3) Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. 4) Pelatihan, motivasi kerja, dan pengembangan karir secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Soppeng. Kata Kunci : Pelatihan, motivasi kerja, pengembangan karir, prestasi kerja Abstract This research aims: 1) to analyze the effect of training on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency, 2) to analyze the effect of work motivation on work performance of employees at the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency, 3) to analyze the effect of career development on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency, 4) to analyze the effect of training,work motivation and career development simultaneously on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency.Samplingtechnique in this study using by census method, so the number of samples examined as many as 50 employees. For testing the hypothesis by using multiple regression analysis.The results showed that: 1) training has positive and significant effect on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency,2) work motivation has positive and significant effect on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency, 3) career development has positive and significant effect on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency, 4) training, work motivation, and career development simultaneously have positive and significant effect on work performance of employees in the Civil Service Police Unit, Soppeng Regency. Keywords: Training, work motivation, career development, work performance of employee.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMPETENSI, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOPPENG Sunarti Sunarti; Rasyid Rasyid; Gunawan BI
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (171.091 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.41

Abstract

Abstract Sunarti, Effect of Leadership, Competence and Training on Employee Performance Parts General Regional Secretariat Soppeng. This research aims: 1) To determine and analyze the effect on employee performance leadership of General Affairs Regional Secretariat Soppeng; 2) To know and analyze the effect on employee performance competence of the General Section Regional Secretariat Soppeng; 3) To know and analyze the impact of training on employee performance General Affairs Regional Secretariat Soppeng; 4) To know and analyze the influence of leadership, competence and training simultaneously on employee performance General Affairs Regional Secretariat Soppeng. The research was conducted at the General Secretariat of the Regional Section Soppeng. The population in this study were all employees at the General Affairs Regional Secretariat Soppeng as many as 37 employees. Given the relatively small number of the population, so the sample is determined by using census method. Analysis of the data in this study using multiple linear regression analysis. The results showed that: 1) Leadership positive and significant effect on the performance of employees of the General Section Regional Secretariat Soppeng. 2) Competence positive and significant effect on the performance of employees of the General Section Regional Secretariat Soppeng. 3) Training and significant positive effect on employee performance General Affairs Regional Secretariat Soppeng. 4) Leadership, competence and training simultaneously significant effect on employee performance General Affairs Regional Secretariat Soppeng. Keywords: Leadership, Competencies, Training, Employee Performance.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN, FASILITAS DAN MINAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RSU WISATA UIT MAKASSAR agung wicaksono; Muzakir Muzakir; Gunawan BI
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (173.202 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.36

Abstract

ABSTRAK Semakin ketatnya persaingan serta pasien yang semakin selektif danberpengetahuan mengharuskan RSU Wisata UIT selaku salah satu penyedia jasa pelayanan keperawatan untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terlebih dahulu harus diketahui apakah pelayanan yang telah diberikan kepada pasien selama ini telah sesuai dengan harapan pasien atau belum. Hal ini penting dilakukan sebagai acuan dalam pembenahan pelayanan agar dapat memberikan kepuasan optimal, sehingga RSU Wisata UIT dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan pasiennya meningkat. Tujuan penelitian ini adalah: (1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien Di Ruang Rawat Inap RSU Wisata UIT Makassar(2).Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien Di Ruang Rawat Inap RSU Wisata UIT Makassar, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh minat terhadap kepuasan pasien Di Ruang Rawat Inap RSU Wisata UIT Makassar, (4). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan keperawatan, fasilitas dan minat secara simultan terhadap kepuasan pasien Di Ruang Rawat Inap RSU Wisata UIT Makassar, (5). Untuk mengetahui dan menganalisis variabel mana yang lebih berpengaruh antara kualitas pelayanan keperawatan, fasilitas atau minat terhadap kepuasan pasien Di Ruang Rawat Inap RSU Wisata UIT Makassar.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional study menggunakan variabel-variabel, baik sebagai variabel independen dan variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden.Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan program SPSS metode analisis Regresi Linier Berganda.Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan Keperawatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di ruang rawat inap RSU Wisata UIT Makassar, Fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di ruang rawat inap RSU Wisata UIT Makassar. Fasilitas menunjang dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pasien, Minat secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di ruang rawat inap RSU Wisata UIT Makassar. Semakin baik kualitas pelayanan maka akan menarik minat pasien untuk berobat di RSU Wisata UIT Makassar, Kualitas Pelayanan keperawatan,fasilitas dan minat memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pasien di ruang rawat inap RSU Wisata UIT Makassar. Kata kunci:Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Minat Pasien Abstract The increasingly tight competition and increasingly selective and knowledgeable patients require the UIT Tourist Hospital as one of the providers of nursing services to always improve the quality of service. To be able to improve the quality of service, it must first know whether the service has been given to the patient so far has been in accordance with the expectations of patients or not. It is important to do as a reference in improving the service in order to provide optimal satisfaction, so UIT Tourist Hospital is required to always maintain the trust and satisfaction of patients by improving the quality of service to increase patient satisfaction. The purpose of this study are: (1). To know and analyze the influence of nursing care to patient satisfaction Inpatient Hospital In Space Travel Makassar UIT (2). To know and analyze the effect on patient satisfaction facilities Inpatient Hospital In Space Travel Makassar UIT, (3) to determine and analyze the influence of interest in the patient satisfaction Inpatient Hospital In Space Travel Makassar UIT, (4). To know and analyze the influence of the quality of nursing services, facilities and interests simultaneously on patient satisfaction Inpatient Hospital In Space Travel Makassar UIT, (5). To know and to analyze which of the more influential variables between the quality of nursing services, facilities or interest in the patient satisfaction Inpatient Hospital In Space Travel Makassar UIT.The method used in this research is survey method with quantitative approach with cross sectional approach using variables, either as independent variables and the dependent variable. The sample used in this research is to use slovin technique so that the number of samples in this study were 40 respondents. Analysis of the data used is descriptive quantitative by using SPSS Regression analysis method.The results based on hypothesis testing to prove that the Nursing Care Quality partially positive and significant impact on patient satisfaction in the inpatient unit RSU Makassar Tourism UIT, partially amenities positive and significant impact on patient satisfaction in the inpatient unit RSU Makassar Tourism UIT. Amenities support in providing satisfactory service to patients, partial interest in a positive and significant impact on patient satisfaction in the inpatient unit RSU Makassar Tourism UIT. The better the quality of service it will attract patients to seek treatment in public hospitals Makassar Tourism UIT, nursing service quality, facilities and interests have simultaneous influence on patient satisfaction in the inpatient unitTourism UIT Makassar Hospital Keyword:Quality of Service, Facilities, Patient Interests
ANALISIS PENGARUH PENERIMAAN RETRIBUSI DAERAH DAN PAJAK DAERAH TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA KABUPATEN SOPPENG Andi Pilham Mauri; Mattalatta Mattalatta; Hasmin Tamsah
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (220.854 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.48

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Retribusi Daerah terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng. 2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pajak Daerah terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng. 3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Retribusi Daerah dan Pajak Daerah terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. Data penelitian ini adalah data runtut waktu (time series). Data time series yang digunakan yaitu data time series dari bulan Januari 2013 sampai dengan Desember 2016. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Retribusi Daerah berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng, 2) Pajak Daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng, 3) Retribusi Daerah dan Pajak Daerah secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Soppeng. Kata Kunci : Retribusi Daerah, Pajak Daerah, Pendapatan Asli Daerah. Abstract The aim of the study: 1) To test and analyze the effect of Local Retribution income to increase Local Revenue Soppeng Regency. 2) To test and analyze the effect of Local Tax income to increase Local Revenue Soppeng Regency. 3) To test and analyze the effect of Local Retribution and Local Taxes income to increase Local Revenue Soppeng Regency. The study was conducted at the Department of Revenue, Financial and Asset Management Regional Regency of Soppeng. This research data is a time series of data (time series). Time series data used is time series data from January 2013 until December 2016. Analysis of the data in this study using multiple linear regression analysis. The result of study indicates that 1) Local Retribution has positive but no significant effect to increase Local Revenue Soppeng Regency, 2) Local Taxes has positive and significant effect to the increase of Local Revenue Soppeng Regency, 3) Local Retribution and Local Tax are simultaneously have significant effect to increase Local Revenue Soppeng Regency. Keyword: Retribution, Local Tax, Regional Revenue.
ANALISIS KEGIATAN PENDIDIKAN EKSTRAKURIKULER UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI BORONG Syakir Syakir; Hasmin Hasmin
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (165.629 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.42

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Peran kegiatan pramuka untuk pembentukan karakter disiplin siswa SMA Negri 1 sinjai borong (2) Peran kegiatan Palang Merah Remaja untuk pembentukan karakter disiplin siswa SMA Negri 1 sinjai borong (3) Peran kegiatan Seni. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negri 1 sinjai borong yang di laksanakan pada tanggal 20 januari 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang menghasilkan prosedur analisis yang tidak menggunakan prosedur analisis statistic atau cara kuantifikasi lainnya. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan melalui proses kegiatan observasi dan wawancra. hasil penelitian ini Peran kegiatan ekstrakurikuler dalam menumbuhkan kedisiplinan siswa di SMA Negri 1 Sinjai borong yang utama adalah dijadikan sebagai salah satu wadah yang menarik bagi siswa untuk memanfaatkan waktu luang yang sebaik-baiknya. Ekstrakurikuler di SMA Negri 1 Sinjai Borong juga di jadikan sebagai upaya menumbuhkan disiplin siswa disamping banyaknya permasalahan yang terjadi disekolah baik dari pelanggaran disiplin dan kenakalan remaja. Oleh sebab itu, salah satu solusi dari sekolah yaitu dengan pengembangan dan pembinaan peserta didik melalui berbagai kegiatan ekstrakulikuler. Ekstrakurikuler berperang penting dalam menumbuhkan disiplin siswa dikarenakan kegiatan ekstrakurikuler dianggap kegiatan yang menarik bagi siswa sehingga melalui kegiatan ekstrakulikuler siswa dapat dilatih dengan mudah dan dibiasakan untuk disiplin dengan mematuhi tata tertib yang telah di tetapkan. Sedangkan perang kegiatan ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja), pramuka, dan seni budaya di SMA Negri 1 sinjai borong yang anggotanya di jadikan sebagai informan adapun kesimpulan secara keseluruhan bahwa peran kegiatan ekstarakulikuler tersebut dijadikan sebagai solusi utama siswa untuk meluangkan waktunya dengan kegiatan positif dan menumbuhkan kedisiplinannya. Dari ketiga ekstrakurikuler tersebut berperan dalam menumbuhkan kedisiplinan, dan menjadi teladan atau contoh pada siswa lain. Kata Kunci : Kegiatan Ekstrakurikuler Dan Karakter Siswa ABSTRACK This study aims to determine (1) The role of scout activities for the character formation of discipline students of SMA Negri 1 sinjai borong (2) The role of Youth Red Cross activities for the formation of student discipline character SMA Negri 1 sinjai borong (3). This research was conducted in SMA Negri 1 sinjai borong which was carried out on 20 januari 2016. The method used in this research is qualitative method that produces analytical procedures that do not use statistical analysis procedure or other quantification way. The data in this research is obtained through the process of observation and interview.The results of this study The role of extracurricular activities in growing student discipline in SMA Negri 1 Sinjai borong the main is used as one container that appeals to students to utilize the best time to spare. Extracurricular in SMA Negri 1 Sinjai Borong is also made as an effort to foster student discipline in addition to the many problems that occur in schools both from violations of discipline and juvenile delinquency. Therefore, one of the solutions of the school is the development and coaching of learners through various extracurricular activities. Extracurricular warfare is important in growing student discipline because extracurricular activities are considered activities that appeal to students so that through extracurricular activities students can be trained easily and accustomed to discipline by complying with the rules that have been set. While the war of extracurricular activities PMR (Youth Red Cross), scout, and art culture in SMA Negri 1 sinjai borong whose members are made as an informant as for the overall conclusion that the role ekstarakulikuler activities serve as the main solution of students to spend time with positive activities and grow Discipline. Of the three extracurricular activities play a role in growing discipline, and be an example or example to other students. Keywords: Extracurricular Activities And Student Character
PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI DAN PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDAPATAN, PENGELOLAAN, KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN SOPPENG Muh Ridewan; Akmal Umar; Abdul Razak Munir
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (126.044 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.37

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 2) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 3) Untuk mengetahui pengaruh profesionalisme terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 4) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komunikasi dan profesionalisme terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan pada Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng dengan jumlah populasi sebanyak 142 orang pegawai. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 59 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 2) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 3) Profesionalisme berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. 4) Kepemimpinan, Komunikasi dan Profesionalisme berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng. Kata Kunci : Kepemimpinan, Komunikasi, Profesionalisme, Kinerja Pegawai. ABSTRACT This research aims: 1) To determine the effect of leadership on the performance of employees at the Office of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 2) To determine the effect of communication on the performance of employees at the Office of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 3) To determine the effect of professionalism to the performance of employees in the Office of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 4) To determine the effect of leadership, communication and professionalism of the performance of employees in the Office of Revenue, Finance and Asset Soppeng. The research was conducted at the Office of Revenue, Finance and Asset Soppeng with a total population of 142 employees. The research sample was determined by using the formula slovin thus obtained sample of 59 people. Analysis of the data in this study using multiple linear regression analysis. The results showed that: 1) Leadership positive and significant effect partially on the performance of employees at the Department of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 2) Communication positive and significant effect partially on the performance of employees at the Department of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 3) Professionalism positive and significant effect partially on the performance of employees at the Department of Revenue, Finance and Asset Soppeng. 4) Leadership, Communication and Professionalism positive and significant effect simultaneously on the performance of employees at the Department of Revenue, Finance and Asset Soppeng. Keywords: Leadership, Communication, Professionalism, Performance Officer.
Pengaruh Pelatihan, Kompensasi dan Motivasi terhadap Produktivitas Kerja Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng Ira Upusapporiah; Mattalatta Mattalatta
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (97.44 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.44

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh pelatihan,kompensasi dan motivasi terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng baik secara parsial dan simultan Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat daerah kabupaten Soppeng,mengingat jumlah populasi kecil,maka sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode sensus/total sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadp kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng, 2)Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kenerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng, 3) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng, 4) Pelatihan,Kompensasi dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Soppeng Kata Kunci : Pelatihan, Kompensasi, Motivasi, Kinerja Pegawai Abstrac This study aims to investigate and analyze the influence of training, compensation, and motivation to employee performance at the employee affair agency and education and training in Soppeng Regency both partially and simultaneously. The results showed that: 1) training has positive and significantly effect on the employees performance in the employee affair agency and education and training in Soppeng Regency, 2) compensation has positive and significantly effect on the employees performance in the employee affair agency and education and training in Soppeng Regency, 3) motivation has positive and significantly effect on the employees performance in the employee affair agency and education and training in Soppeng Regency, 4) training, compensation, and motivation have positive and significantly effect on the employees performance in the employee affair agency and education and training in Soppeng Regency. Keywords : training, compensation, motivation, employees performance.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, LINGKUNGAN KERJA NON FISIK DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DI BAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SOPPENG Muraweni, Muhraweni; Rasyid, Rasyid; BI, Gunawan
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (161.481 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.38

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 2) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 3) Untuk menganalisis pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 4) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik, dan komunikasi secara bersama-sama (simultan) terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng sebanyak 37 orang pegawai. Mengingat jumlah populasi relative kecil, sehingga sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode sensus. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Lingkungan kerja fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 2) Lingkungan kerja non fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 3) Komunikasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. 4) Lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik, dan komunikasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Soppeng. Kata Kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Lingkungan Kerja Non Fisik, Komunikasi, Kepuasan Kerja Abstract This research aims: 1) To analyze the influence of the physical work environment on employee satisfaction at the general secretariat Soppeng area. 2) To analyze the influence of non-physical work environment on employee satisfaction at the general secretariat Soppeng area. 3) To analyze the effect of communication on job satisfaction of employees in the general secretariat Soppeng area. 4) To analyze the effect of the physical work environment, non-physical work environment, and communication together (simultaneously) to job satisfaction of employees in the general secretariat Soppeng area. The research was conducted at the General Secretariat of the Regional Section Soppeng. The population in this study were all employees at the General Affairs Regional Secretariat Soppeng as many as 37 employees. Given the relatively small number of the population, so the sample is determined by using census method. Analysis of the data in this study using multiple linear regression analysis. The results showed that: 1) the physical working environment partially positive and significant impact on job satisfaction of employees at the general secretariat Soppeng area. 2) non-physical work environment partially positive and significant impact on job satisfaction of employees at the general secretariat Soppeng area. 3) Communication partially positive and significant impact on job satisfaction of employees at the general secretariat Soppeng area. 4) The working environment of physical, non-physical work environment, and communication together (simultaneously) significantly affects employee satisfaction at the general secretariat Soppeng area. Keywords: Physical Work Environment, Work Environment Non-Physical, Communication, Job Satisfaction.
PENGARUH PENERAPAN MODEL PRAKTEK KEPERAWATAN PROFESIONAL (MPKP) TERHADAP STANDAR ASUHAN KEPERAWATAN DAN KEPUASAN KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR Asriani, Asriani; Mattalatta, Mattalatta
Jurnal Mirai Management Vol 2, No 1 (2017)
Publisher : STIE AMKOP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (129.871 KB) | DOI: 10.37531/mirai.v2i1.33

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kepuasan kerja perawat sebelum dan sesudah penerapan Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP) di ruang rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara. (2) kualitas pelaksanaan standar asuhan keperawatan (SAK) sebelum dan sesudah penerapan Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP) di ruang rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara. Penelitian ini akan dilaksanakan di ruang rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara mulai tanggal 24 Oktober sampai 23 Desember 2016. Jenis penelitian yang digunakan quasi eksperimen dengan dengan rancangan Pre test and post test nonequivalent control group dengan mengambil sampel 60 responden yang ditentukan berdasarkan teknik probability atau random sampling dan Pengumpulan data menggunakan kosioner pengolahan data menggunakan fasilitas program SPSS yang disajikan dalam bentuk tabel dan narasi. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan nilai signifikansi α

Page 1 of 2 | Total Record : 15