cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. banyumas,
Jawa tengah
INDONESIA
Performance
ISSN : -     EISSN : 26158094     DOI : -
Core Subject : Education,
Performance is our bianually peer-reviewed journal, designed to accommodate research articles in the domain of management science. This journal has been published by Faculty of Economics and Business, Universitas Jenderal Soedirman since 2003. We invite articles in all functional area of management, which mainly about (but not limited to) Human Resource, Marketing, Financial, Operational and Strategic Management.
Arjuna Subject : -
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 25 No 2 (2018): Performance" : 12 Documents clear
Analisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen Novrianda, Herry
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (588.366 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan terhadap toko industri/toko roti di Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk memperjelas hubungan atau pengaruh yang ada antar variabel yang diteliti. Jenis data menggunakan data primer yang dikumpulkan dari kuesioner. Responden penelitian ini adalah pelanggan industri/toko roti di Kota Bengkulu sebanyak 2.400 orang yang diambil dengan teknik penilaian (purposive sampling). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan mean, tabel distribusi frekuensi, dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, secara simultan kualitas produk, kualitas layanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan industri/toko roti di Kota Bengkulu. Selanjutnya, secara parsial kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan industri/toko kue di Kota Bengkulu, sedangkan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan industri/toko roti di kota Bengkulu.
The influence of participation and perceived system knowledge on perceived performance appraisal fairness Kartikadewi, Apriliandhika; Purnomo, Ratno; Indiyastuti, Devani Laksmi
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (452.758 KB)

Abstract

Accurate, accepted, and fair performance appraisals are critical to the organization. The main issues in the assessment of individual performance are with respect to the accuracy of measurement and fairness of assessment results. Previous research that has been done by some researcher shows the influence of performance appraisal process to justice result. The purpose of this study is to examine the influence of antecedent factors of fairness of performance appraisal consisting of participation and perceived system knowledge. The research design using questionnaires was used to collect data in public organizations (N = 75). The test results with multiple regression indicate that participation (two-way communication and involvement) and perceived system knowledge have a significant effect on the fairness of performance appraisal.
Analisis penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) terhadap mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan di instalasi farmasi Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto Astuti, Nurul Istiqomah Tri; Suliyanto, Suliyanto; Roestijawati, Nendyah
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (587.986 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) terhadap mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan di Instalasi Farmasi RS Margono Soekarjo Purwokerto. Jenis penelitian ini menggunakan survei dengan kuisioner yang diberikan kepada pasien rawat jalan RS Margono Soekarjo Purwokerto. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability consecutive sampling, yaitu sampel diambil dari responden yang memenuhi kriteria pemilihan sampel hingga jumlah subjek terpenuhi yaitu 110 responden. Validitas data menggunakan korelasi product moment. Teknik analisis data menggunakan path analysis dengan dibantu software SPSS 20. Hasil analisis data penelitian ini didapatkan hasil bahwa penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) tidak berpengaruh terhadap waktu tunggu antrian pengambilan obat, kesalahan pemberian obat, dan komunikasi apoteker pasien. Penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE), waktu tunggu antrian pengambilan obat, komunikasi apoteker, dan mutu pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan arah positif.  Kesalahan pemberian obat tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) tidak berpengaruh terhadap mutu pelayanan di Instalasi Farmasi RS Margono Soekarjo Purwokerto, namun berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Instalasi Farmasi S Margono Soekarjo Purwokerto.
Studi eksplorasi tentang tata kelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) Darmawati, Dwita; Jaryono, Jaryono; Wahyudin, Wahyudin
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (450.046 KB)

Abstract

Penelitian eksplorasi ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan zakat di wilayah Purwokerto.  Data dikumpulkan melalui wawancara dengan ahli zakat, empat pengelola ZIS dan 31 penyumbang zakat infak dan sedekah di wilayah Purwokerto.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui program-programnya organisasi pengelola zakat sudah melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat melalui transparansi, laporan yang akuntabel, pengelolaan zakat infak dan sedekah dengan adil, dan bertanggung jawab. Hasil penelitian ini juga memerlihatkan beberapa faktor-faktor penting tata kelola zakat dalam persepsi penyumbang dan pelayanan yang diinginkan penyumbang ZIS.  Beberapa implikasi diberikan dalam penelitian ini.
Pengaruh praktik manajemen sumber daya manusia berbasis Islam terhadap kepuasan kerja Kurniasih, Retno
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (503.641 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh praktik MSDM berbasis Islam terhadap kepuasan kerja di sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sampel penelitian ini adalah 118 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulakan bahwa praktik MSDM berbasis Islam berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja.
Formative variables of trustworthiness on Instagram online sellers Rafinda, Ascaryan; Suroso, Agus; Rafinda, Ascariena; Purwaningtyas, Putri
Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (436.961 KB)

Abstract

This research aims to develop an indicator of trust in Online Seller Application Instagram. Instagram is a sharing picture application that used uniquely by Indonesian as a medium for a seller and buyer to meet. Deception was the biggest risk when people used online shopping. This study identifies an indicator of trustworthiness in Instagram Online seller application. Four indicators were proposed and proven could measure trust in online sellers. There are some followers, price rationality, image quality and seller response. Samples from this study were users of Instagram Online users. Total 20 informants for qualitative study and 488 respondents for the quantitative study participated in this research. This research used the mixed method. A qualitative method to identify and classify potential indicator for trustworthiness on Instagram seller, while quantitative method was used to measure the construct validity and reliability of trustworthiness on instagram online seller. The result show that from 12 indicators that represent trustworthiness in instagram online seller, it could classify into four variables by using Exploratory Factors Analysis (EFA). This research imply for Instagram seller, they should pay attention to factors that found by this research to gain trust from the customers.
Analisis penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) terhadap mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan di instalasi farmasi Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto Nurul Istiqomah Tri Astuti; Suliyanto Suliyanto; Nendyah Roestijawati
Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (587.986 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) terhadap mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan di Instalasi Farmasi RS Margono Soekarjo Purwokerto. Jenis penelitian ini menggunakan survei dengan kuisioner yang diberikan kepada pasien rawat jalan RS Margono Soekarjo Purwokerto. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability consecutive sampling, yaitu sampel diambil dari responden yang memenuhi kriteria pemilihan sampel hingga jumlah subjek terpenuhi yaitu 110 responden. Validitas data menggunakan korelasi product moment. Teknik analisis data menggunakan path analysis dengan dibantu software SPSS 20. Hasil analisis data penelitian ini didapatkan hasil bahwa penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) tidak berpengaruh terhadap waktu tunggu antrian pengambilan obat, kesalahan pemberian obat, dan komunikasi apoteker pasien. Penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE), waktu tunggu antrian pengambilan obat, komunikasi apoteker, dan mutu pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan arah positif. Kesalahan pemberian obat tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Computer Physician Order Entry (CPOE) tidak berpengaruh terhadap mutu pelayanan di Instalasi Farmasi RS Margono Soekarjo Purwokerto, namun berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Instalasi Farmasi S Margono Soekarjo Purwokerto.
Studi eksplorasi tentang tata kelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) Dwita Darmawati; Jaryono Jaryono; Wahyudin Wahyudin
Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (450.046 KB)

Abstract

Penelitian eksplorasi ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan zakat di wilayah Purwokerto. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan ahli zakat, empat pengelola ZIS dan 31 penyumbang zakat infak dan sedekah di wilayah Purwokerto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui program-programnya organisasi pengelola zakat sudah melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat melalui transparansi, laporan yang akuntabel, pengelolaan zakat infak dan sedekah dengan adil, dan bertanggung jawab. Hasil penelitian ini juga memerlihatkan beberapa faktor-faktor penting tata kelola zakat dalam persepsi penyumbang dan pelayanan yang diinginkan penyumbang ZIS. Beberapa implikasi diberikan dalam penelitian ini.
Pengaruh praktik manajemen sumber daya manusia berbasis Islam terhadap kepuasan kerja Retno Kurniasih
Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (503.641 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh praktik MSDM berbasis Islam terhadap kepuasan kerja di sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sampel penelitian ini adalah 118 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulakan bahwa praktik MSDM berbasis Islam berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja.
Formative variables of trustworthiness on Instagram online sellers Ascaryan Rafinda; Agus Suroso; Ascariena Rafinda; Putri Purwaningtyas
Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi Vol 25 No 2 (2018): Performance
Publisher : Faculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (436.961 KB)

Abstract

This research aims to develop an indicator of trust in Online Seller Application Instagram. Instagram is a sharing picture application that used uniquely by Indonesian as a medium for a seller and buyer to meet. Deception was the biggest risk when people used online shopping. This study identifies an indicator of trustworthiness in Instagram Online seller application. Four indicators were proposed and proven could measure trust in online sellers. There are some followers, price rationality, image quality and seller response. Samples from this study were users of Instagram Online users. Total 20 informants for qualitative study and 488 respondents for the quantitative study participated in this research. This research used the mixed method. A qualitative method to identify and classify potential indicator for trustworthiness on Instagram seller, while quantitative method was used to measure the construct validity and reliability of trustworthiness on instagram online seller. The result show that from 12 indicators that represent trustworthiness in instagram online seller, it could classify into four variables by using Exploratory Factors Analysis (EFA). This research imply for Instagram seller, they should pay attention to factors that found by this research to gain trust from the customers.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 30 No 1 (2023): Performance Vol 29 No 01 (2022): Performance Vol 29 No 2 (2022): Performance Vol 29 No 1 (2022): Performance Vol 28 No 2 (2021): Performance Vol 28 No 1 (2021): Performance Vol 27 No 2 (2020): Performance Vol 27 No 1 (2020): Performance Vol 26 No 2 (2019): Performance Vol 26 No 1 (2019): Performance Vol 26 No 1 (2019): Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance Vol 25 No 2 (2018): Performance Vol 25 No 1 (2018): Performance Vol 25 No 1 (2018): Performance Vol 24 No 2 (2017): Performance Vol 24 No 2 (2017): Performance Vol 24 No 1 (2017): Performance Vol 24 No 1 (2017): Performance Vol 23 No 2 (2016): Performance Vol 23 No 2 (2016): Performance Vol 23 No 1 (2016): Performance Vol 23 No 1 (2016): Performance Vol 22 No 2 (2015): Performance Vol 22 No 2 (2015): Performance Vol 21 No 1 (2015): Performance Vol 21 No 1 (2015): Performance Vol 20 No 2 (2014): Performance Vol 20 No 2 (2014): Performance Vol 19 No 1 (2014): Performance Vol 19 No 1 (2014): Performance Vol 18 No 2 (2013): Performance Vol 18 No 2 (2013): Performance Vol 17 No 1 (2013): Performance Vol 17 No 1 (2013): Performance Vol 16 No 2 (2012): Performance Vol 16 No 2 (2012): Performance Vol 15 No 1 (2012): Performance Vol 15 No 1 (2012): Performance Vol 14 No 2 (2011): Performance Vol 14 No 2 (2011): Performance Vol 13 No 1 (2011): Performance Vol 13 No 1 (2011): Performance Vol 12 No 1 (2010): Performance Vol 12 No 1 (2010): Performance Vol 11 No 2 (2010): Performance Vol 11 No 2 (2010): Performance Vol 10 No 1 (2009): Performance Vol 10 No 1 (2009): Performance Vol 9 No 2 (2009): Performance Vol 9 No 2 (2009): Performance Vol 8 No 1 (2008): Performance Vol 8 No 1 (2008): Performance Vol 7 No 2 (2008): Performance Vol 7 No 2 (2008): Performance Vol 6 No 1 (2007): Performance Vol 6 No 1 (2007): Performance Vol 5 No 2 (2007): Performance Vol 5 No 2 (2007): Performance Vol 4 No 1 (2006): Performance Vol 4 No 1 (2006): Performance Vol 2 No 1 (2005): Performance More Issue