cover
Contact Name
Hazas Syarif
Contact Email
hazassyarif@radenintan.ac.id
Phone
+6282323262388
Journal Mail Official
almashrof@radenintan.ac.id
Editorial Address
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Jl. Let. H. Endro Suratmin, Sukarame Bandar Lampung telp: (0721) 703260, Kode Pos 35131
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance
ISSN : 27747166     EISSN : 27463877     DOI : -
Core Subject : Economy,
Al-Mashrof : focused on primary studies: Islamic Finance, Islamic Banking, Islamic Accounting, Islamic Management, and halal markets, has initiated the development of global economic advantages. Islamic based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. Al-Mashrof Journal of Islamic Banking and Finance is dedicated to provide an intellectual space of scholarly discussion how the Islamic economics able to create the new global formation of Islamic economics, business and similar issues.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 2 (2020)" : 10 Documents clear
ANALISIS PERAN INTERMEDIASI SOSIAL PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MASYARAKAT PELAKU USAHA MIKRO (STUDI PADA PT. BNI SYARIAH BANDAR LAMPUNG) Fatih Fuadi
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (365.103 KB) | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7182

Abstract

Peran intermediasi sosial perbankan syariah yang telah berlangsung banyak dikritik dikarenakan belum mampu bergerak pada hakikat perbankan syariah sebenarnya, sehingga pada akhirnya kehadiran perbankan syariah dinisbatkan tidak jauh berbeda dengan perbankan konvensional yang telah lama, karena kehadirannya belum menjawab permasalahan bangsa secara fundamental.Terbatasnya pemahaman dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang produk dan system perbankan syariah di Indonesia menjadikan perbankan syariah tidak berkembang sebagaimana halnya bank konvensional.Berdasarkan hasil penelitian pada BNI Syariah KCP Antasari yaitu Pembiyaan mikro BNI Syariah adalah satu peran intermediasi sosial yang diberikan kepada masyarakat. BNI Syariah memberikan pinjaman modal untuk masyarakat untuk perkembangan usaha mikro dan menengah di sekitar Bandar lampung. Serta memberikan pendampingan dan pembinaan dengan memberikan pengarahan-pengarahan kepada nasabah dalam pengembangan usaha yang dimiliki agar dapat berkembang menjadi lebih baik. Dan prosedur pembiayaan mikro melalui tahapan-tahapan seperti: tahap aplikasi pembiayaan, tahap pengumpulan data, tahapan alias pembiayaan, tahap persetujuan pembiayaan, tahap pengikatan, tahap pencairan, dan tahap monitoring.
PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, PERSEPSI, RELIGIUSITAS DAN DISPOSIBLE INCOME TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA PELAKU UMKM DI KECAMATANTERBANGGI BESAR LAMPUNG TENGAH) Muhammad Kurniawan; Eka Septiana
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (303.155 KB) | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7183

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Knowledge, Persepsi, Religiusitas, dan Disposable Income Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah(Studi Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah).Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yaitu Pelaku UMKM sebanyak 550 usaha dengan sampel yang digunakan yaitu tekhnikstratified random sampling yaitu sampel yang digunakan 41 Pelaku UMKM.Berdasarkan hasil uji secara parsial dapat disimpulkan bahwa Financial Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pelakuUMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan uji T yaitu thitung ttabel yaitu 2,408 2,02809. Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minatmenabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan thitung ttabel yaitu 2,490 2,02809. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkanperhitungan thitung ttabel yaitu 2,237 2,02809. Disposable Income tidakberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan thitung ttabel yaitu 1,976 2,02809.Dan berdasarkan uji simultan bahwa dapat disimpulkan Financial Knowledge,Persepsi, Religiusitas, dan Disposable Income berpengaruh secara positif dansignifikan terhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini dapatdilhat dari nilai Fhitung sebesar 4,204 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 2,63.
ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KEBIJAKAN TAX AMNESTY PADA SAHAM SYARIAH SEKTOR PROPERTI YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) Maulian Andita; Asriani Asriani; Gustika Nurmalia
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (162.36 KB) | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7171

Abstract

Sebagai salah satu instrumen ekonomi tentunya pasar modal tidak lepas dari berbagai pengaruh lingkungan baik itu lingkungan ekonomi maupun lingkungan non-ekonomi. Peristiwa saat ini yang menjadi perhatian investor adalah terbitnya kebijakan tax amnesty di Indonesia. Dapat diasumsikan bahwa kebijakan tax amnesty seharusnya menjadi sentimen positif di dunia investasi, sehingga penelitian ini ingin melihat reaksi pasar yang diukur dengan menggunakan abnormal return atau return sebagai nilai perubahan harga dan trading volume activity sebagai ukuran yang mencerminkan kegiatan perdagangan saham. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah perbedaan abnormal return dan trading volume activity yang signifikan pada saham syariah sektor properti yang terdaftar di ISSI sebelum dan sesudah kebijakan tax amnesty periode III serta untuk mengetahui bagaimana reaksi pasar terhadap kebijakan tax amnesty pada saham syariah Indonesia dalam perspektif ekonomi Islam.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menentukan periode pengamatan. Periode pengamatan pada penelitian ini adalah 20 hari bursa t-10 dan t+10 setelah kebijakan tax amnesty periode ketiga diumumkan. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 52 perusahaan sektor properti yang terdaftar di ISSI yang berdistribusi normal menggunakan uji one-kolomogorov smirnov. Penelitian ini menggunakan teknik analisis One Sample T-Test dan Paired Sample T-Test.Hasil penelitian yang dilakukan dengan uji One Sample T-Test pada abnormal return nilai signifikan hanya ditemukan pada t-2 saja dan pada trading volume activity menunjukkan hampir seluruh periode pengamatan bernilai signifikan. Sedangkan uji Paired Sample T-Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan AR dan TVA sebelum dan sesudah pengumuman kebijakan tax amnesty periode ketiga. Hal ini berarti peristiwa tersebut mengandung informasi yang berarti bagi investor, sehingga investor bereaksi di pasar modal. Dalam perspektif Ekonomi Islam investasi pada pasar modal diperbolehkan asalkan sesuai dengan prinsip ekonomi Islam, reaksi investor baik itu jual maupun beli harus berdasarkan analisis teknikal dan fundamental agar sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu tidak melakukan spekulatif atau judi dan jual beli yang bersifat gharar.
THE EFFECT OF PREMIUM PRICES AND BRAND IMAGE ON THE DECISIONS OF SHARIA ‎INSURED CUSTOMERS Hazas Syarif; Moh. Bahrudin; Oktia Tamara
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (356.04 KB) | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7173

Abstract

This research is based on the problem of decreasing the number of customers of Prudential Syariah Insurance Lampung Branch from 2016-2018, where this is inversely proportional to the Prudential Sharia Insurance of Indonesia. In making a product purchase, premium prices and brand image are considered as important factors as an assessment of a product. This study aims to determine whether there is an influence of premium prices and brand image on the decisions of sharia insurance customers, where this research was conducted on Prudential Sharia Insurance customers.This research uses quantitative methods, data collection uses interviews and questionnaires. While sampling using purposive sampling and accidental sampling techniques and got a sample of 42 respondents, Then test the instrument using the validity test, reliability test, and proceed to the classic assumption test and hypothesis test. The results of this study obtained the value of Thitung for each variable, namely the premium price (X1) of 5.461 2.021 (Ttable) with a significance value of 0.000 and brand image (X2) of 1.318 2.021 with a significance value of 0.175. Based on the results of the analysis that has been done, it can be concluded that from the two independent variables that significantly influence the dependent variable, only the premium price variable has a positive effect, which is 5.461 with a Sig 0.000 level.
PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, INVENTORY TURNOVER RATIO, RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO Agus Kurniawan; Ahmad Habibi; Barmawi Arifin
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (472.352 KB) | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7174

Abstract

Investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal pada suatu perusahaan yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Bagi investor yang ingin berinvestasi saham memerlukan analisis fundamental dalam menilai saham suatu perusahaan. Salah satu analisis fundamental yang paling sering digunakan oleh para investor dalam menilai suatu saham adalah dengan pendekatan Price Earning Ratio (PER). Nilai Price Earning Ratio pada perusahaan Property dan Real Estate mengalami fluktuatif dari tahun 2013-2017. Oleh karena itu sangat penting dilakukan untuk mengetahui variabel-variabel yang memperngaruhi terhadap Price Earning Ratio. Pada penelitian ini penulis menggunakan variabel Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Inventory Turnover Ratio, Return On Equity yang diduga dapat memperngaruhi Price Earning Ratio.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Inventory Turnover Ratio, Return On Equity terhadap Price Earning Ratio studi pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017.Model penelitian yang digunakan adalah model regresi data panel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari setiap perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun, yaitu dari tahun 2013 sampai 2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah 105 perusahaan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Current Ratio secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,04 0,05). Variabel Debt to Equity Rasio secara parsial tidak berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih besar dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,18 0,05). Variabel Inventory Turnover Ratio secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,03 0,05). Variabel Return On Equity secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,00 0,05).
PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, INVENTORY TURNOVER RATIO, RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO Agus Kurniawan; Ahmad Habibi; Barmawi Arifin
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020): Al - Mashrof: Islamic Banking and Finance
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7174

Abstract

Investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal pada suatu perusahaan yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Bagi investor yang ingin berinvestasi saham memerlukan analisis fundamental dalam menilai saham suatu perusahaan. Salah satu analisis fundamental yang paling sering digunakan oleh para investor dalam menilai suatu saham adalah dengan pendekatan Price Earning Ratio (PER). Nilai Price Earning Ratio pada perusahaan Property dan Real Estate mengalami fluktuatif dari tahun 2013-2017. Oleh karena itu sangat penting dilakukan untuk mengetahui variabel-variabel yang memperngaruhi terhadap Price Earning Ratio. Pada penelitian ini penulis menggunakan variabel Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Inventory Turnover Ratio, Return On Equity yang diduga dapat memperngaruhi Price Earning Ratio.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Inventory Turnover Ratio, Return On Equity terhadap Price Earning Ratio studi pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017.Model penelitian yang digunakan adalah model regresi data panel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari setiap perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun, yaitu dari tahun 2013 sampai 2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah 105 perusahaan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Current Ratio secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,04 < 0,05). Variabel Debt to Equity Rasio secara parsial tidak berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih besar dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,18 > 0,05). Variabel Inventory Turnover Ratio secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,03 < 0,05). Variabel Return On Equity secara parsial berpengaruh terhadap Price Earning Ratio, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 (0,00 < 0,05).
ANALISIS PERAN INTERMEDIASI SOSIAL PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MASYARAKAT PELAKU USAHA MIKRO (STUDI PADA PT. BNI SYARIAH BANDAR LAMPUNG) Fatih Fuadi
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020): Al - Mashrof: Islamic Banking and Finance
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7182

Abstract

Peran intermediasi sosial perbankan syariah yang telah berlangsung banyak dikritik dikarenakan belum mampu bergerak pada hakikat perbankan syariah sebenarnya, sehingga pada akhirnya kehadiran perbankan syariah dinisbatkan tidak jauh berbeda dengan perbankan konvensional yang telah lama, karena kehadirannya belum menjawab permasalahan bangsa secara fundamental.Terbatasnya pemahaman dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang produk dan system perbankan syariah di Indonesia menjadikan perbankan syariah tidak berkembang sebagaimana halnya bank konvensional.Berdasarkan hasil penelitian pada BNI Syariah KCP Antasari yaitu Pembiyaan mikro BNI Syariah adalah satu peran intermediasi sosial yang diberikan kepada masyarakat. BNI Syariah memberikan pinjaman modal untuk masyarakat untuk perkembangan usaha mikro dan menengah di sekitar Bandar lampung. Serta memberikan pendampingan dan pembinaan dengan memberikan pengarahan-pengarahan kepada nasabah dalam pengembangan usaha yang dimiliki agar dapat berkembang menjadi lebih baik. Dan prosedur pembiayaan mikro melalui tahapan-tahapan seperti: tahap aplikasi pembiayaan, tahap pengumpulan data, tahapan alias pembiayaan, tahap persetujuan pembiayaan, tahap pengikatan, tahap pencairan, dan tahap monitoring.
PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, PERSEPSI, RELIGIUSITAS DAN DISPOSIBLE INCOME TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA PELAKU UMKM DI KECAMATANTERBANGGI BESAR LAMPUNG TENGAH) Muhammad Kurniawan; Eka Septiana
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020): Al - Mashrof: Islamic Banking and Finance
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7183

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Knowledge, Persepsi, Religiusitas, dan Disposable Income Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah(Studi Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah).Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yaitu Pelaku UMKM sebanyak 550 usaha dengan sampel yang digunakan yaitu tekhnikstratified random sampling yaitu sampel yang digunakan 41 Pelaku UMKM.Berdasarkan hasil uji secara parsial dapat disimpulkan bahwa Financial Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pelakuUMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan uji T yaitu thitung > ttabel yaitu 2,408 > 2,02809. Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minatmenabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan thitung > ttabel yaitu 2,490 >2,02809. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkanperhitungan thitung > ttabel yaitu 2,237 > 2,02809. Disposable Income tidakberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini berdasarkan perhitungan thitung < ttabel yaitu 1,976 < 2,02809.Dan berdasarkan uji simultan bahwa dapat disimpulkan Financial Knowledge,Persepsi, Religiusitas, dan Disposable Income berpengaruh secara positif dansignifikan terhadap minat menabung pelaku UMKM di bank syariah. Hal ini dapatdilhat dari nilai Fhitung sebesar 4,204 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 2,63.
ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KEBIJAKAN TAX AMNESTY PADA SAHAM SYARIAH SEKTOR PROPERTI YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) Maulian Andita; Asriani Asriani; Gustika Nurmalia
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020): Al - Mashrof: Islamic Banking and Finance
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7171

Abstract

Sebagai salah satu instrumen ekonomi tentunya pasar modal tidak lepas dari berbagai pengaruh lingkungan baik itu lingkungan ekonomi maupun lingkungan non-ekonomi. Peristiwa saat ini yang menjadi perhatian investor adalah terbitnya kebijakan tax amnesty di Indonesia. Dapat diasumsikan bahwa kebijakan tax amnesty seharusnya menjadi sentimen positif di dunia investasi, sehingga penelitian ini ingin melihat reaksi pasar yang diukur dengan menggunakan abnormal return atau return sebagai nilai perubahan harga dan trading volume activity sebagai ukuran yang mencerminkan kegiatan perdagangan saham. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah perbedaan abnormal return dan trading volume activity yang signifikan pada saham syariah sektor properti yang terdaftar di ISSI sebelum dan sesudah kebijakan tax amnesty periode III serta untuk mengetahui bagaimana reaksi pasar terhadap kebijakan tax amnesty pada saham syariah Indonesia dalam perspektif ekonomi Islam.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menentukan periode pengamatan. Periode pengamatan pada penelitian ini adalah 20 hari bursa t-10 dan t+10 setelah kebijakan tax amnesty periode ketiga diumumkan. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 52 perusahaan sektor properti yang terdaftar di ISSI yang berdistribusi normal menggunakan uji one-kolomogorov smirnov. Penelitian ini menggunakan teknik analisis One Sample T-Test dan Paired Sample T-Test.Hasil penelitian yang dilakukan dengan uji One Sample T-Test pada abnormal return nilai signifikan hanya ditemukan pada t-2 saja dan pada trading volume activity menunjukkan hampir seluruh periode pengamatan bernilai signifikan. Sedangkan uji Paired Sample T-Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan AR dan TVA sebelum dan sesudah pengumuman kebijakan tax amnesty periode ketiga. Hal ini berarti peristiwa tersebut mengandung informasi yang berarti bagi investor, sehingga investor bereaksi di pasar modal. Dalam perspektif Ekonomi Islam investasi pada pasar modal diperbolehkan asalkan sesuai dengan prinsip ekonomi Islam, reaksi investor baik itu jual maupun beli harus berdasarkan analisis teknikal dan fundamental agar sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu tidak melakukan spekulatif atau judi dan jual beli yang bersifat gharar.
THE EFFECT OF PREMIUM PRICES AND BRAND IMAGE ON THE DECISIONS OF SHARIA ‎INSURED CUSTOMERS Hazas Syarif; Moh. Bahrudin; Oktia Tamara
Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance Vol 1, No 2 (2020): Al - Mashrof: Islamic Banking and Finance
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24042/al-mashrof.v1i1.7173

Abstract

This research is based on the problem of decreasing the number of customers of Prudential Syariah Insurance Lampung Branch from 2016-2018, where this is inversely proportional to the Prudential Sharia Insurance of Indonesia. In making a product purchase, premium prices and brand image are considered as important factors as an assessment of a product. This study aims to determine whether there is an influence of premium prices and brand image on the decisions of sharia insurance customers, where this research was conducted on Prudential Sharia Insurance customers.This research uses quantitative methods, data collection uses interviews and questionnaires. While sampling using purposive sampling and accidental sampling techniques and got a sample of 42 respondents, Then test the instrument using the validity test, reliability test, and proceed to the classic assumption test and hypothesis test. The results of this study obtained the value of Thitung for each variable, namely the premium price (X1) of 5.461> 2.021 (Ttable) with a significance value of 0.000 and brand image (X2) of 1.318 <2.021 with a significance value of 0.175. Based on the results of the analysis that has been done, it can be concluded that from the two independent variables that significantly influence the dependent variable, only the premium price variable has a positive effect, which is 5.461 with a Sig 0.000 level.

Page 1 of 1 | Total Record : 10