cover
Contact Name
Firdaus
Contact Email
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Phone
+6285278594970
Journal Mail Official
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Editorial Address
jl.tentara pelajar no 49 semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
ISSN : 2085773X     EISSN : 27461173     DOI : 10.0593
Core Subject : Economy,
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi, dan pemerhati ilmu di bidang manajemen. Anindyaguna Ekonobisnis diterbitkan oleh LPPM STIE ANINDYAGUNA, Anindyaguna Ekonobisnis menerima tulisan hasil kajian di bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen kewirausahaan. Focus and Scope: Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategis, Perilaku Organisasi, Manajemen operasi, Manajemen Pengetahuan Kewiraswastaan, Bisnis elektronik,
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna" : 6 Documents clear
ANALISIS PENGARUH CITRA LEMBAGA, KEPERCAYAAN TERHADAP LEMBAGA DAN KEPUASAN TERHADAP KOMITMEN RELATIONAL Wa Ode Sitti Nurrahmah
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v2i1.10

Abstract

Untuk perusahaan jasa, komitmen hubungan sangat penting untuk kesuksesan hubungan jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh citra, kepercayaan, kepuasan mahasiswa terhadap komitmen relasional siswa/i di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 300 responden. Penelitian ini menggunakan teknik sampling sensus. Ada beberapa temuan dari penelitian ini: (1) hipotesis pertama diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif antara citra terhadap komitmen relasional siswa; (2) hipotesis kedua diterima yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif antara kepercayaan terhadap komitmen relasional siswa; (3) hipotesis ketiga diterima yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif antara kepuasan terhadap komitmen relasional siswa.
ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DUKUNGAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI Fiderius Ismanto
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v2i1.11

Abstract

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh Negara Indonesia saat ini adalah bagaimana memanfaatkan sumber daya manusia, yang jumlahnya sangat banyak untuk menjadi pendukung potensial pembangunan nasional yang sedang berlangsung. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan dan dukungan terhadap lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah Dinas Bina Marga provinsi Jawa Tengah, yaitu 241 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: Ada pengaruh antara kepemimpinan dan dukungan terhadap lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai
IMPROVEMENT OF MARKETING PERFORMANCE BASED ON PRODUCT INNOVATIVENESS Mulyanto, Kukuh; Firdaus, Firdaus
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v2i1.12

Abstract

The dynamics of business competition is very strict demands that businesses must have a good marketing performance to be able to compete with competitors. One strategy that can be used by businesses to improve marketing performance. Marketing a good performance will facilitate the success of a business, in this case the performance marketing is seen as the spearhead of success in achieving corporate goals for future. The purpose of this research is done in order to investigate the variable product innovativeness, towards differentiation advantage and cost advantage to improve the marketing performance of SMEs in Semarang. This data research using questionnaires. The sampling technique is to use probability sampling, with one of the methods used is purposive sampling.
Analisis Pengaruh Promosi, Service Quality, Brand Image Terhadap Keputusan Pelanggan Memilih Jasa Go-Jek Di Semarang M Roby Jatmiko
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Go-Jek is a company that serves ojek service anywhere for anyone who needs online. This research aims to know the influence of promotion, service quality and brand image on purchasing decisions of Go-Jek. Sampling method was done by using questionnaires, this study population is Go-Jek users consumer Semarang. The sample used is 84 respondents with sampling technique using purposive sampling. This study used multiple regression analysis with SPSS 21 application. The result of the research with multiple regression shows that Promotion, Service Quality, Brand Image have positive and significant effect to Go-Jek Purchase Decision. The most influential variable on Go-Jek purchasing decisions is the Brand Image.
PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA APARATUR PEMERINTAH Sri Sulistyaningsih; Martini Martini
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja Dan Kompensasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Aparatur Pemerintah. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebarankuesioner dan dilaksanakan pada 43 Karyawan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 21. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, ujireliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linerberganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa persamaan yaitu Y = 0,347 X1 + 0,182 X2 + 0,424, yang artinya variabel Motivasi dan Kompensasiberpengaruh positif terhadap variabel Terhadap Kepuasan kerja sedangkan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan.
PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( Studi Kasus Pada Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang ) Akhmad Nurrofi; Djamaluddin Malik
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 2 No 1 (2020): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pada penelitian ini hanya mengambil 2 variabel yaitu pelayanan dan Harga produk sebagai independent variabel yang mempengaruhi dependent variabel yaitu kepuasan konsumen yang bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah (Studi Kasus Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang) sumber data meliputi data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Counter Shiba Comunication Semarang, dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisa datanya adalah teknik persamaan regresi berganda, uji t, Uji F, Koefisien Determinasi.Dari hasil analisa disimpulkan bahwa variabel pelayanan dan harga produk mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan konsumen pada Usaha Perdagangan Counter Shiba Comunication Semarang, ternyata tingkat harga produk lebih dominan bila dibandingkan dengan pelayanan, dengan begitu diharapkan dari pihak counter bisa mempertahankan harga produk sesuai dengan kedaan yang ada pada waktu sekarang ini dan diharpakan agar dapat meningkatkan pelayanan yang selama ini dianggap kurang oleh konsumen dengan adanya peningkatan pelayanan maka diharapkan konsumen semakin meningkat.

Page 1 of 1 | Total Record : 6