cover
Contact Name
Firdaus
Contact Email
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Phone
+6285278594970
Journal Mail Official
firdaus@stieanindyaguna.ac.id
Editorial Address
jl.tentara pelajar no 49 semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
ISSN : 2085773X     EISSN : 27461173     DOI : 10.0593
Core Subject : Economy,
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi, dan pemerhati ilmu di bidang manajemen. Anindyaguna Ekonobisnis diterbitkan oleh LPPM STIE ANINDYAGUNA, Anindyaguna Ekonobisnis menerima tulisan hasil kajian di bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen kewirausahaan. Focus and Scope: Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategis, Perilaku Organisasi, Manajemen operasi, Manajemen Pengetahuan Kewiraswastaan, Bisnis elektronik,
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna" : 10 Documents clear
ANALISIS KEPUASAN NASABAH MELALUI KEPRCAYAAN NASABAH, KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK (STUDI KASUS PADA KOSPIN JASA CABANG WELERI) Firdaus Firdaus
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.4

Abstract

The very tight dynamics of business competition requires business actors to prioritize customer satisfaction so that consumers or customers do not move to other companies. One strategy that can be used by business people by increasing customer satisfaction. High customer satisfaction will facilitate business success, in this case customer satisfaction is seen as the spearhead in retaining customers. This study aims to examine the factors that influence customer satisfaction at Kospin Jasa Weleri Branch. This data research uses a questionnaire with a sample of 100 respondents in the Weleri region with a total number of questionnaires as much as 94. This sampling technique uses probability sampling, with one of the methods used is purposive sampling. The data obtained were then analyzed with the SPSS program. The results of this study are: (1) Customer trust has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. (2) Service Quality has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. (3) Product Quality has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. (4) simultaneously customer trust, service quality, and product quality have a positive and significant effect on customer satisfaction in customer service branch Weleri.
PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Nurrofi, Akhmad
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.5

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh keadilan organisasi terhadap kepuasan kerjadan kinerja karyawan. Populasi yang digunakan dalampenelitian ini adalah seluruh karyawan PT yangberjumlah 320 orang. Teknik sampling dalam penelitianini dilakukan dengan sensus. Alat analisis yangdigunakan adalah teknik analisis jalur. Hasil yangdiperoleh pada penelitian ini adalah keadilan organisasiberpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, keadilanorganisasi berpengaruh positif terhadap kinerjakaryawan,
DETERMINAN KINERJA SUPPLY CHAINS Kukuh Mulyanto
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.6

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengujipengaruh information sharing, long term relationship,cooperation dan integration pada kinerja supply chains.Penelitian ini menggunakan data 108 UKM di Jepara.Analisis data menggunakan Structural EquationModeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa information sharing,long term relationship, cooperation dan integrationprocess secara positif dan signifikan berpengaruhterhadap kinerja supply chains.
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO M. Roby Jatmiko
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.7

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji danmenganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Atmosfir toko danlokasi Terhadap Kepuasan. Pengumpulan data dilakukan melaluipenyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada pengunjung toko HPShiba Comunication Semarang. Analisis data pada penelitian inimenggunakan bantuan SPSS versi 17. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa Atmosfir Toko berpengaruh positif dansignifikan terhadap Kepuasan, sedangkan Kualitas Pelayanan danFaktor Lokasi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
ANTESEDEN LOYALITAS PELANGGAN DALAM KONTEKS B2B. Asepta Hendriyanto
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.8

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji danmenganalisis Pengaruh kepercayaan, komitmen dan kepuasanTerhadap loyalitas pelanggan dalam konteks B2B. Pengumpulandata dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakanpada retailer di Semarang. Analisis data pada penelitian inimenggunakan bantuan SPSS versi 17. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa kepercayaan, komitmen dan kepuasanberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelangganKata kunci: kepercayaan, komitmen, kepuasan, loyalitaspelanggan.
PENGARUH REPUTASI LEMBAGA DAN PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS MAHASISWA WA ODE SITTI NURRAHMAH
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.0593/jae.v1i1.9

Abstract

Salah satu tantangan yang dihadapi olehNegara Indonesia saat ini adalah bagaimanamemanfaatkan sumber daya manusia, yang jumlahnyasangat banyak untuk menjadi pendukung potensialpembangunan nasional yang sedang berlangsung.Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui seberapa besar pengaruhkepemimpinan dan dukungan terhadap lingkungankerja terhadap kinerja pegawai Dinas Bina MargaProvinsi Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian iniadalah Dinas Bina Marga provinsi Jawa Tengah, yaitu241 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapatdisimpulkan: Ada pengaruh antara kepemimpinan dandukungan terhadap lingkungan kerja terhadap kinerjapegawai
Pengaruh Penerapan Disiplin Kerja dan Pelatihan Kerja Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di Departemen Produksi PT. MAS SUMBIRI Semarang Sri Sulistyaningsih
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The performance of a company is inseparable from the performance of an employee. The purpose of this study is to see how big the role of work discipline and job training on employee productivity. The data of this study used a questionnaire with a scale of 1-10 with the number of respondents being 57 employees. The sampling technique uses the census or parameter method which takes all respondents from employees who work in the production department. The data obtained were then analyzed using the SPSS 21 program. The results of this study confirm that the application of work discipline and job training can increase employee productivity in the company. Job training dominates in increasing employee productivity.
ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEJELASAN PERAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI Sri Sulistyaningsih
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan kejelasan peran terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Semarang Timur. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pegawai di Kecamatan Semarang Timur yang berstatus pegawai negeri sipil sebanyak 112 orang. Sampel yang diambil sebanyak 53 orang. Variabel-variabel dalam penelitian ini adalah variabel independen yang terdiri Budaya Organisasi (X1) dan Kejelasan Peran (X2) serta variabel dependen Kinerja Pegawai (Y). Alat uji statistik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda (multiple regression analysis). Pengaruh variabel independen terhadap varibel dependen diuji dengan uji F dan uji t pada tingkat kepercayaan (confidence level) 95 % atau significant level, α = 0,05. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Statistical Package for Social Science (SPSS) 17.0. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa hasil koefisien determinan dengan Adjusted R Square, bahwa 71,50% variasi variabel Kinerja Pegawai dapat dijelaskan oleh variabel Budaya Organisasi dan Kejelasan Peran. Secara simultan / bersama-sama budaya organisasi dan kejelasan peran berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Semarang Timur. Secara parsial budaya organisasi berpengaruh lebih dominan dari pada kejelasan peran terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Semarang Timur.
PENGARUH PRICE DISCOUNT, SALES FORCE CAPABILITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI PLAZA SIMPANG LIMA SEMARANG Wa Ode Asriana; Akhmad Nurrofi
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Price Discount, Sales Force Capability dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Plaza Simpang Lima Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer, metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengambilan sempel sebanyak 110 responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Pengujian Hipotesis. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada konsumen Matahari Plaza Simpang Lima Semarang. Sales Force Capability berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada konsumen Matahari Plaza Simpang Lima Semarang dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada konsumen Matahari Plaza Simpang Lima Semarang. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui bahwa Price Discount, Sales Force Capability dan Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada konsumen Matahari Plaza Simpang Lima Semarang.
Pengaruh Penerapan Disiplin Kerja dan Pelatihan Kerja Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di Departemen Produksi PT. MAS SUMBIRI Semarang Martini Martini
Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna Vol 1 No 2 (2019): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Publisher : LPPM STIE Anindyaguna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kinerja sebuah perusahaan tidak terlepas dari sebuah kinerja dari seorang karyawan. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat seberapa besar peran dari disiplin kerja dan pelatihan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan perskalaan 1-10 dengan jumlah responden sebesar 57 karyawan. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan metode sensus atau paarameter yang mana mengambil semua responden dari karyawan yang bekerja di bagian produksi. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan program spss 21. Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa penerapan disiplin kerja dan pelatihan kerja dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan di perusahaan. Pelatihan kerja mendominasi dalam peningkatan produktivitas kerja karyawan.

Page 1 of 1 | Total Record : 10