cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 20 Documents
Search results for , issue "Vol 9 No 8 (2020)" : 20 Documents clear
PROMOSI PENJUALAN, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND IMAGE BERPENGARUH TERHADAP REPURCHASE INTENTION Made Dio Prakasa Restuputra; Gede Bayu Rahanatha
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p07

Abstract

Gaya hidup minum kopi di Kota Denpasar, menciptakan suatu peluang untuk menarik konsumen agar melakukan repurchase intention demi memenuhi gaya hidupnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya repurchase intention diantaranya seperti promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image terhadap repurchase intention. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk Kafe Excelso Denpasar. Sampel sebanyak 112 responden dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berdomisili di Denpasar, dianalisis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image yang baik sangat mempengaruhi repurchase intention. Sebaiknya Excelso lebih memperhatikan promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image yang dirasakan konsumen agar dapat meningkatkan repurchase intention dari konsumen. Kata kunci : promosi penjualan, store atmosphere, brand image, repurchase intention
PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION Ayub Sheehan Banurea; Ni Ketut Seminari
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p12

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran Brand Awareness memediasi pengaruh kredibilitas Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna atau konsumen platform e-commerce Shopee di Kota Denpasar yang jumlahnya tidak bisa ditentukan secara langsung (infinite). Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis jalur (path analysis). Penelitian ini membuktikan bahwa kredibilitas celebrity endorser dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional brand awareness serta brand awareness secara parsial memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention. Kata kunci: purchase intention, brand awareness, kredibilitas celebrity endorser, shopee mobile shopping
PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN HOTEL DAFAM SAVVOYA I Gede Adi Juliawan; I Gusti Bagus Honor Satrya
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p03

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada karyawan Hotel Dafam Savvoya Seminyak, Badung, Bali, Indoneisa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepuasan kerja memediasi work-family conflict terhadap turnover intention pada Hotel Dafam Savvoya Seminyak, Badung, Bali, Indonesia. Hotel Dafam Savvoya Seminyak, Badung, Bali, Indonesia merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang akomodasi. Sampel yang diambil sebanyak 33 respoonden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 14 item pernyataan. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis jalur, uji sobel dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukan bahwa work-family conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Work-family conflict berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Kepuasan kerja memediasi pengaruh work-family conflict terhadap turnover intention. Upaya menurunkan turnover intention pada karyawan, manager atau departemen HRD diharapkan lebih memperhatikan tingkat work-family conflict dan tingkat kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan. Hal ini bertujuan agar karyawan tidak memiliki pemikiran terkait keinginan turnover intention terhadap perusahaannya. Kata Kunci: turnover intention, work-family conflict, kepuasan kerja
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEADILAN ORGANISASIONAL, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL Komang Ririn Sindia Pratiwi; I Gusti Ayu Manuati Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p08

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh budaya organisasi, keadilan organisasional, dan motivasi kerja terhadap komitmen organisasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 133 karyawan CV. Tirta Tamanbali. Penelitian ini dilakukan pada karyawan CV. Tirta Tamanbali yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode simple random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi, keadilan organisasional, dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organsiasional. Hasil penelitian ini dapat memperkaya teori pertukaran sosial (social exchange theory) dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai pengaruh budaya organisasi, keadilan organisasional, dan motivasi kerja terhadap komitmen organisasional. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pihak CV. Tirta Tamanbali untuk meningkatkan komitmen organisasional karyawan. Kata kunci: komitmen organisasional, budaya organisasi, keadilan organisasional, motivasi kerja
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA HOTEL VISESA UBUD Anak Agung Gede Ari Sudewa; I Gede Riana
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p13

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of transformational leadership, organizational culture and motivation on the dependent variable of organizational commitment. Samples taken as many as 107 respondents, using random sampling techniques. Data collection was carried out by distributing questionnaires. The analysis technique used is the PLS test. The analysis shows that transformational leadership has a positive and significant effect on work motivation. Organizational culture has a positive and significant effect on work motivation. Transformational leadership has a positive and significant effect on organizational commitment. Organizational culture has a positive and significant effect on organizational commitment. Work motivation has a positive and significant effect on organizational commitment. Efforts to increase organizational commitment, the management and HRD can make policies that make employees comfortable, provide rewards in accordance with their performance, have attitudes that can motivate employees, and conduct regular communication with each employee to achieve goals at the Visesa Hotel Ubud. Keywords: Transformational leadership, organizational culture, work motivation and organizational commitment.
PENGARUH SIKAP KASAR PENGAWAS (ABUSIVE SUPERVISION) TERHADAP NIAT PINDAH (TURNOVER INTENTION) I Made Ganeswara Yulmia; Made Surya Putra
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p04

Abstract

Tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah untuk menganalisis pengaruh abusive supervision terhadap turnover intention. Penelitian ini digolongkan pada penelitian asosiatif. Penelitian ini dilakukan di PT Alamboga Internusa Denpasar. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah abusive supervision dan turnover intention. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 90 karyawan yang dihitung dengan metode penentuan sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa abusive supervision tidak berpengaruh terhadap turnover intention. Hasil ini berarti bahwa sikap kasar pengawas yang semakin tinggi tidak akan berpengaruh terhadap niat pindah karyawan. Hasil penelitian ini memberikan sebuah implikasi kepada PT. Alamboga Internusa mengenai sikap kasar pengawas tidak berpengaruh terhadap niat pindah dari karyawan PT Alamboga Internusa. Saran yang dapat diberikan untuk manajemen PT Alamboga Internusa untuk mengurangi sikap kasar pengawas untuk dapat mengurangi niat pindah karyawannya. Bagi Peneliti selanjutnya, disarankan untuk menggunakan variabel lain yang dapat menjadi penyebab turnover intention. Kata kunci: abusive supervision, turnover intention
PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL MEMEDIASI PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION I Wayan Bagus Satya Utama; Ida Bagus Ketut Surya
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p09

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menjelaskan pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention, (2) Untuk menjelaskan pengaruh komitmen organisasional terhadap turnover intention, (3) Untuk menjelaskan pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional, (4) Untuk menjelaskan peran mediasi komitmen organisasional pada pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT Cipta Nirwana. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 47 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis jalur (path analysis). Penelitian ini membuktikan bahwa (1) Kepuasan kerja berpengaruh negatif dansignifikan terhadap turnover intention, (2) Komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, (3) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, (4) Komitmen organisasional secara parsial memediasi pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention. Kata kunci: turnover intention, komitmen organisasional, kepuasan kerja
PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL MEMEDIASI PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR I Putu Gede Ari Setyawan; Anak Agung Ayu Sriathi
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p05

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komitmen organisasional dalam memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB). Penelitian ini dilakukan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 pegawai. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa budayaorganisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB), budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB), serta komitmen organisasional secara positif dan signifikan memediasi budaya organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung. Upaya meningkatkan perilaku organizational citizenship behavior (OCB) pada pegawai, organisasi hendaknya mampu meningkatkan budaya organisasi dengan cara meningkatkan ketenangan di dalam lingkungan kerja. Kata kunci: Budaya Organisasi, Komitmen Organisasional, Organizational Citizenship Behavior (OCB).
PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN OCB DI HOTEL PERTIWI BISMA 2 UBUD Ni Made Hady Partini; A. A. Sagung Kartika Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p10

Abstract

Organizational Citizenship Behavior (OCB) merupakan perilaku sukarela dari seorang pekerja untuk mau melakukan tugas atau pekerjaan di luar tanggung jawab atau kewajibannya demi kemajuan atau keuntungan organisasinya. Agar Organizational Citizenship Behavior karyawan tumbuh maka perlu memperhatikan kepuasan kerja serta komitmen organisasional. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi di Hotel Pertiwi Bisma 2 Ubud. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi. Hotel Pertiwi Bisma 2 Ubud sebaiknya lebih meningkatkan perilaku OCB terutama mengenai peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan, dan juga perilaku dari karyawan dengan rekan kerja, maka karyawan diharapkan mematuhi peraturan yang sudah ada di perusahaandan dan dapat menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerjanya. Kata kunci: kepuasan kerja, organizational citizenship behavior, komitmen organisasional.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG I Dewa Gde Agung Ekaprana; I Made Jatra; I Gusti Ayu Ketut Giantari
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 8 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p01

Abstract

Terjadinya fluktuasi penjualan sepeda motor pada Dealer Astra Motor Center Denpasar membuat Honda harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan kembali jumlah penjualan produknya. Dengan niat pembelian ulang diharapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan citra merek terhadap niat pembelian ulang pada Dealer Astra Motor Center Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Dealer Astra Motor Center Denpasar, dengan jumlah responden sebanyak 126. Pengambilan sampel ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan Statitical Package of Sosial Science (SPSS) 17.0. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang sepeda motor merk Honda di Kota Denpasar. Kata kunci : niat pembelian ulang; kualitas produk; kualitas layanan dan citra merek

Page 1 of 2 | Total Record : 20


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 13 No 6 (2024) Vol 13 No 5 (2024) Vol 13 No 4 (2024) Vol 13 No 3 (2024) Vol 13 No 2 (2024) Vol 13 No 1 (2024) Vol 12 No 12 (2023) Vol 12 No 11 (2023) Vol 12 No 10 (2023) Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue